Tujuh (7) Cara Memelihara Kesehatan Tubuh

Memelihara kesehatan

Memelihara tubuh supaya tetap sehat sangat penting, terutama saat ini di masa pandemi. Banyak yang kurang menjaga kesehatan sehingga rentan terserang penyakit. Oleh sebab itu sebaiknya mulai pertimbangkan untuk memelihara kesehatan tubuh lebih maksimal. Supaya terbebas dari berbagai jenis sakit penyakit. Untuk yang ingin tahu lebih jelasnya, berikut ini beberapa cara memelihara kesehatan tubuh yang paling optimal.

Makan Makanan Bergizi

Sudah bukan rahasia lagi jika mengkonsumsi makanan yang bergizi membantu meningkatkan kesehatan secara optimal. Sebaiknya perhatikan susunan dan pola makan yang baik untuk membantu menjaga tubuh agar tetap sehat. Sehingga dengan demikian Anda tidak mudah sakit dan metabolisme tubuh juga dapat bekerja secara optimal dan sempurna.

Tidur Cukup

Istirahat yang cukup juga penting. Hindari tidur larut malam jika tidak memiliki keperluan yang sangat penting. Sebaiknya berikan waktu untuk tidur cukup setiap harinya minimal sesuai kebutuhan berdasarkan usia. Untuk anak-anak sebaiknya minimal delapan jam sehari dan untuk orang dewasa minimal enam jam sehari. Dengan demikian tubuh tetap segar dan kesehatan juga dapat dipelihara secara maksimal.

Tidurlah

Olahraga Teratur

Jangan lupa untuk menyisihkan waktu melakukan olahraga secara teratur. Hal ini sangat penting dalam menjaga metabolisme dan kesehatan tubuh yang efektif serta efisien. Jika tidak memiliki banyak waktu sebaiknya pilih opsi olahraga ringan, misalnya melakukan olahraga pernapasan secara teratur. Melakukan senam kecil saat pagi hari atau sekedar jalan pagi berkeliling rumah bersama keluarga. Hal ini meskipun sederhana namun dapat membantu menjaga tubuh tetap sehat secara maksimal.

Hindari Stres

Sebaiknya hindari segala resiko yang dapat mendatangkan stress pada pikiran. Pilih aktivitas yang tidak mudah membuat stress. Atur pekerjaan sebaik mungkin supaya tidak menumpuk dan timbul pikiran yang kacau hingga menjadi stress. Dengan demikian maka tubuh akan mengikuti merasa lebih baik dan lebih sehat. 

Berjemur di Pagi Hari 

Siapa sangka ternyata berjemur di pagi hari juga baik untuk kesehatan. Bagi yang memiliki masalah pernapasan, maka membiasakan diri berjemur dapat memberikan asupan vitamin yang baik untuk tubuh sekaligus melegakan saluran pernapasan. Dengan demikian maka kesehatan pernapasan dapat dijaga secara optimal dan tidak mudah terserang sakit penyakit yang berbahaya.

Minum Air Putih Secukupnya

Sangat penting untuk menerima cukup cairan setiap harinya. Oleh karena itu sebaiknya sempatkan diri untuk konsumsi cukup air setiap harinya. Sebisa mungkin pastikan untuk minum air putih minimal 1.5 liter hingga 2 liter sehari. Sehingga kebutuhan cairan terpenuhi dengan baik. Dengan demikian maka proses metabolisme tubuh tidak akan mengalami gangguan, serta kesehatan tubuh dapat dijaga secara lebih optimal dan lebih baik.

Konsumsi Suplemen Tambahan

Apabila seluruh langkah di atas sudah diterapkan, tidak ada salahnya untuk menambahkan konsumsi suplemen tambahan setiap hari. Salah satunya untuk menjaga imunitas dan kesehatan tubuh secara optimal dengan konsumsi Rhea Health Tone. Dengan kandungan herbal yang terbukti khasiatnya, maka produk ini dijamin dapat menjaga tubuh supaya tetap sehat dan terhindar dari resiko penyakit.
Itulah beberapa cara memelihara kesehatan tubuh yang dapat membantu terhindari dari resiko terserang penyakit. Dengan melakukan beberapa hal di atas, tentu kesehatan tubuh lebih optimal dan daya tahan tubuh juga dapat meningkat lebih baik. Oleh karena itu sempatkan waktu melakukan berbagai aktivitas dan saran di atas. Tubuh makin sehat serta tidak mudah tertular penyakit apa pun.

19 komentar

  1. Setuju banget dengan mengkonsumsi air putih yang cukup maka organ tubuh akan baik dan sehat selalu. Terimakasih kak informasi nya.

    BalasHapus
  2. Hu hu hu aku terpesona sama fotonya. Yang pertama kaya asyik banget main di gelembung-gelembung itu. Yang kedua tidurnya lelap banget. Btw mengonsumsi suplemen sekarang udah jadi daftar list ya mbak.

    BalasHapus
  3. Saya selalu makan makanan bergizi dan tidur yang cukup untuk menjaga kesehatan. dulu sebelum pandemi masih sering olahraga kayak badminton dan sepedaan, tapi sekarang udah jarang banget.

    BalasHapus
  4. Aku insyaallah tips nya bisa ngikutin ming itu lho begadange yg susah, bawaan insomnia sejak jaman multiply mbak ��‍♂️

    BalasHapus
  5. Masa pandemi gini penting banget menjaga imun. Bener sih kalau saya yang penting patuhi protkes, banyak makan, olahraga dan tidur cukup. Semangat!

    BalasHapus
  6. 6 dari 7 poin sudah rutin saya lakukan, yang belum tinggal olah raga. Duh gimana caranya biar gak mager ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah kok sama ya mbaa haha. Saya juga paling mager banget kalo disuruh olahraga huhuu

      Hapus
  7. Ini yang rutin saya lakukan belakangan ini. Biar imun tubuh terjaga dengan baik. Tapi kadang olahraga yang masih malas, hehehe... Makasih reminder nya Kak

    BalasHapus
  8. iya nih kak, itu 7 hal yang penting banget mau lagi pandemi atau engga, yang namanya jaga kesehatan tubuh itu ya mulai dari pola makan, pola tidur, itu sangat berpengaruh

    BalasHapus
  9. setuju banget sama tips di atas. cuma aku beberapa masih nggak maksimal melakukannya kayak rajin olahraga, berjemur dan minum air putih yang cukup. huhu

    BalasHapus
  10. Jam tidur itu memang pengaruh besar buat kesehatan. Kurang aja, udah deh nggak enak badan

    BalasHapus
  11. Masa pandemi gini memang kita kudu ekstra jaga kondisi
    Virus ada dimana-mana. Kondisi tubuh harus tetap fit, imun harus kuat
    Makasi tipsnya kak. Siap jalanin

    BalasHapus
  12. Saya yg kurang berolahraga nih...r banget...makasih ya infonya bermanfaat...

    BalasHapus
  13. Disaat pandemi seperti ini emang kudu teratur dalam memelihara kesehatan tubuh, terutama asupan makanan, istirahat dan olahraga. Kudu pas semuanya

    BalasHapus
  14. memang kesehatan tubuh itu sangat penting buat dijaga ya mbak
    apalagi saat pandemi seperti ini
    memang bila perlu minum suplemen tambahan

    BalasHapus
  15. Saya suka olahraga dan berjemur apalagi mengkonsumsi air putih

    BalasHapus
  16. Setuju banget kak. Palagi yang menghindari stress. Aku kerasa banget kalau lagi stres kesehatan tubuh langsung drop. Jadi, sehat-sehat lah kita semua ya..

    BalasHapus
  17. Bener, mbak...
    sekarang setiap hari pasti minum suplemen, setidaknya vitamin agar tubuh terjaga kesehatannya.

    BalasHapus
  18. Aku olahraga nih belum rutin mba. Kalau lainnya insyaallah. Sudah minum suplemen juga sebagai ikhtiar

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^