header permata pengalamanku

Malas Pakai Sunscreen? Coba N'PURE Cica Beat The Sun Dulu, Deh!

20 komentar
n'pure sunscreen

Sudah bukan rahasia lagi kalau aku ini dari dulu paling malas pakai sunscreen alias tabir surya. Padahal, aku juga sudah tahu kalau kita tetap wajib pakai walaupun sering berada di dalam ruangan atau selalu memakai masker. Sinar UV tetap bisa masuk ke dalam ruangan dari sela-sela kaca, pintu, jendela, dan masker. Bahkan, jika sedang mendung sekali pun!

Alasan Malas Pakai Sunscreen

Efek dari malas pakai sunscreen ini juga sudah tampak sih, di aku. Yang paling nyata, ya flek hitam itu. Namun, enggak lantas jadi rajin pakai tabir surya juga. Alasannya? Bisa jadi sama nih, kalau kamu juga malas sepertiku. Ini dia di antaranya:

Repot

Padahal, satu langkah ini sangat berarti bagi kulit kita, ya. Sinar UVA dapat menyebabkan penuaan kulit sehingga menjadi keriput, muncul flek hitam karena hiperpigmentasi, dan sebagainya. Sedangkan efek yang ditimbulkan dari paparan sinar UVB memang tidak separah sinar UVA. Meski sinar tidak dapat menembus masuk rumah, tetapi bisa menyebabkan kulit terbakar kalau sampai kecolongan. 

Tidak Nyaman

Entah kenapa, semua tabir surya yang pernah kucoba sebelumnya itu terasa sulit sekali diratakan di atas permukaan kulit wajah. Seperti ada yang menahan dan akhirnya menumpuk begitu di beberapa titik.  Wajah terasa lengket, berat dan berminyak. Dibersihkannya pun sulit.

Menyebabkan White Cast

Kandungan SPF yang ada dalam beberapa sunscreen bisa menimbulkan pantulan warna putih yang muncul ketika wajah kita terkena cahaya. Warna putih ini bisa membuat wajah terlihat cemong meskipun sudah menyapukan kosmetik secara merata.

Khawatir tidak cocok

Padahal kulitku sepertinya enggak sensitif-sensitif amat. Namun, kalau sudah berurusan dengan tabir surya, ada saja masalah kulit yang muncul. Berjerawatlah, panaslah, perihlah, pokoknya enggak asyik banget deh, jadinya.

tabir surya

Berkenalan dengan N'PURE Cica Beat The Sun

Semua alasan di atas, akhirnya terpatahkan sejak aku kenal dengan N'PURE sunscreen ini. Kok, bisa? Sebab, memang semua hal yang bikin aku malas pakai sunscreen enggak aku dapatkan saat memakai produk lokal ini. Aku bahas satu-satu terkait kesanku terhadap produk ini, ya.

Kandungan

Produk perlindungan harian dari sinar matahari ini mengandung SPF 50 PA++++, lo. Bisa digolongkan sebagai sunblock juga karena dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA & UVB. Memiliki lima varian UV filter yang , yaitu:

  • Ethylhexyl Triazone
  • Isoamyl p-Metoxycinnamate
  • Parsol SLX
  • Bis-Ethylhexyloxyphenol Metoxyphenyl Triazine
  • Diethylmino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate

Tabir surya ini juga sekaligus melembapkan dan menenangkan kulit karena diformulasikan dengan 100% Natural Cica Leaf Water, Ekstrak Chrysanthemum, Ekstrak Chamomile, Ekstrak Daun Camellia dan bahan-bahan tambahan lain yang minimalis banget. 

Sudah pasti halal dan mendapatkan izin BPOM. Teruji secara dermatologi, tidak mengandung alkohol, paraben, SLS, minyak mineral, silikon, EU alergen, dan parfum. Aman buat ibu hamil dan menyusui sepertiku. Mantap enggak, tuh?

Kemasan 

N'PURE sunscreen ini dikirim dengan bungkus yang aman dan rapi. Dibalut bubble wrap dan dimasukkan ke dalam kardus tebal. Kemasan produknya sendiri berupa tube yang mudah dipencet sampai tetes terakhir. Ukurannya mungil banget cuma 50 ml. Jadi, praktis dibawa ke mana-mana.

Aplikator

Tutupnya ulir jadi gampang dibuka dan dapat tertutup rapat. Aplikatornya transparan dan meruncing dengan lubang kecil sehingga bisa mengontrol jumlah isi yang mau dikeluarkan dengan rapi.

Isi

Berupa krim putih bertekstur ringan. Yang paling aku suka adalah tidak berbau sama sekali! 

Cara Pakai

Dianjurkan untuk dipakai setiap hari di waktu pagi. Aplikasikan ke seluruh kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan dan dikeringkan 30 menit sebelum beraktivitas. Aplikasikan kembali jika dibutuhkan, misalnya di luar ruangan dalam waktu yang lama. 
Tiap orang bisa beda-beda ya, kapan perlu memakai tabir surya kembali. Yang pasti, SPF yang tinggi bikin kita bisa lebih jarang melakukannya. Jangan lupa tetap dsertai dengan rutinitas perawatan wajah sehari-hari. 

Hasil

Mudah sekali diaplikasikan. Pakai sedikit aja sudah bisa untuk seluruh muka. Asyiknya lagi, langsung menyerap di kulit! Enggak bikin kering, kusam, white cast, ataupun berminyak. Pokoknya nyaman banget seperti enggak pakai apa-apa. Setelah dipakai, kulit jadi tampak sehat dan bersinar. Sebagai dasar makeup pun bagus banget. Enggak jadi cemong atau gampang luntur .Aku sampai bengong dibuatnya. 

Pantas aja tabir surya ini cocok buat semua usia dan jenis kulit. Formulanya yang ringan, aman buat kulit berminyak dan berjerawat. Kulit kering akan terjaga kelembapannya, dan kulit sensitif akan tetap tenang tanpa iritasi atau perih. Apa lagi buat kulit normal, ya.

malas pakai sunscreen

Beli di Mana dan Berapa Harganya?

Bagaimana? Kamu ingin mencoba juga? Atau jangan-jangan sudah rutin pakai, nih? Kamu bisa membelinya di situs resminya www.npureofficial.id. Harganya 149 ribu rupiah. Worth it banget buat tabir surya sekeren dan sehemat ini!

Related Posts

20 komentar

  1. Flek hitam di muka saya bisa dihitung, gara-gara malas pakai sunscreen pas masih gadis dulu. Alasannya ya itu ya, gak nyaman, gak jodoh aja sama muka, rasanya lengket.

    Kalo ada sunscreen yang bisa nyaman kayak N'Pure Cica Beat The Sun ini, wah bakal gak malas lagi pakai sunscreen. Apalagi tinggal di Bekasi Kota Panas kayak saya. Wkwkwk.

    BalasHapus
  2. Selama ini gak pernah pakai tabir surya pantas kalau kulit muka saya belang ya. Jadi mau coba juga pakai produk N'Pure Cica Beat The Sun ini. Semoga cocok sehingga kulit belang di wajah bisa hilang...

    BalasHapus
  3. Sekarang jadi rajin doong pake sunscreen.

    Supaya kulit ttp sehaattt, nanti anak² udah pd gede, emaknya teteupp cantik awet muda 😆

    BalasHapus
  4. Wah product lokal?
    Mau coba juga ah
    Karena product lokal pastinya sesuai dengan kulit orang Indonesia dan membantu perekonomian kita

    BalasHapus
  5. Ini nih yang saya cari, tabir surya yang bisa langsung meresap ke kulit, tak meninggalkan kesan licin. Plus pakai sedikit aja udah bisa merata ke seluruh wajah, jadi hemat.

    BalasHapus
  6. biasanya aku paling bingung kalau beli sunscreen, banyak banget pilihannya
    dan awal-awal dulu waktu kuliah hampir ga pernah pake beginian, dan pas masuk dunia kerja jadi belajar barang barang per-make up-an. salah satunya pake sunscreen

    BalasHapus
  7. wah pakai sunscreen itu wajib
    apalagi surabaya panas bgt
    kaykanya aku perlu beli sunscreen ini, karena spf nya tinggi banget

    BalasHapus
  8. Aku juga males Mba, haduh ... Paling pakai pelembap aja, tapi penting sih pakai sunscreen biar engga kena radiasi sinar UV

    BalasHapus
  9. Duh suka banget sama warna hijaunya kemasan... Ya sih aku termasuk yang malas pake sunscreen hehe. Karena biasanya bikin kulitku berminyak gitu...

    BalasHapus
  10. Pakai produk sunscreen memang bagus ya untuk melindungi kulit dari cahaya matahari pas berpergian saat ke luar rumah. Wajah jadi glowing dan terlindungi. Makasih terviewnya kak.

    BalasHapus
  11. Yang paling sering aku alami, sunscreennyamenimbulkan pantulan warna putih yang muncul ketika wajah kita terkena cahaya. Bikin belang dilihatnya. Npure Sunscreen bisa jadi solusinya nih

    BalasHapus
  12. Aku banget yang jarang pakai sunscreen. Tapi sekarang ini pengen coba pakai sunscreen untuk menjaga kulit wajah aku. Kayaknya pelu mencoba npure sunscreen nih. Kandungannya juga bagus banget.

    BalasHapus
  13. nah, aku juga termasuk yg males pake sunscreen nih dirumah, thanks remindernya ya, mau cobain ah si hijau ini

    BalasHapus
  14. Sekarang kalau mau keluar keluar gitu pasti bakalan pakai Sunscreen, kalau ngga pake kayak ada yang aneh gitu >…<

    BalasHapus
  15. Tadinya aku juga gak rajin pake sunscreen tapi belakangan jadi rajin karena tau manfaatnya. Tambah lagi n pure ternyata ada sunscreennya pas banget karena favorit aku pake kapas eksfoliatornya npure 😍

    BalasHapus
  16. Aq banget nih yang suka nggak sempat (malas) pakai sunscreen, oke deh kak aq bakal gak malas lagi demi menjaga kulit biar tetap sehat dan cantik

    BalasHapus
  17. Aku sebenernya suka panget krim yang buat wajah jadi cerah cuma ya itu suka lupa, hehehe. Nah skrng kan kan Cica ini bentuknya kecil dan bisa dibawa pergi jadi skrng ga pernah lupa lg make

    BalasHapus
  18. Nah, masalahnya mirip-mirip sama saya. Kalau pakai tabir surya, kok kayak kering banget gitu jadi diulaskan ke seluruh permukaan wajahnya agak susah. Padahal hari gini, sinr ultraviolet itu lumayan mengerikan ya buat kulit kita. Menarik nih rekomendasinya buat dicoba. Makasih ya, Mbak ...

    BalasHapus
  19. Iya nih. Saya juga sering males pakai sunscreen padahal selalu berpanas-panas ria. Kalau sedang "waras" sih pakai dengan rutin. Mungkin karena belum ketemu yang bikin hati selalu rindu memakainya ya. Saya pernah sih, ketemu skincare yang bikin saya rutin memakainya. Tapi sementara ini belum affordable.
    Kayaknya memang perlu coba Npure sunscreen

    BalasHapus
  20. Belum pernah nyobain produk dari brand ini, tapi kalau pakai sunscreen saya rajin heheh soalnya takut kulit wajah kenapa kenapa kalau dibiarkan kena langsung sinar matahari.

    BalasHapus

Posting Komentar