header permata pengalamanku

Jadi Atlet di Rumah Bersama Anlene

26 komentar

anlene

Tanggal 1 Agustus 2021 kemarin, pagi-pagi aku sudah bersiap mengikuti zoominar yang diadakan Anlene dan dipandu Tommy Prabowo. Pakai setelan olahraga seketemunya dan kasur tipis. Lo, ada apa? Di awal acara, kita bareng-bareng yoga ringan dipandu Amanda Tasning, instruktur yoga bersertifikat. Seru, deh!
Rata-rata gerakannya termasuk ringan, sih. Sesuai dengan kondisi para peserta yang di antaranya juga sudah lansia. Meski begitu, Mbak Amanda terus mengingatkan untuk mendengarkan tubuh kita. Beliau memberikan tantangan untuk yang bisa bergerak lebih, tetapi juga selalu menyediakan gerakan pilihan bagi yang tidak mampu mengikuti.
Enggak cuma di awal, di akhir acara pun kita yoga lagi, lo. Kali ini dengan gerakan yang sedikit lebih berat dibandingkan sebelumnya. Aku menyerah di bagian gerakan yang seperti terbang gaya Superman itu, sih. Meski lebih susah, tetapi habis acara dan besoknya enggak pakai pegal-pegal, kok. Aku pegalnya lebih karena menggendong bayi aja. Hi hi hi ...

Mengapa Harus Tetap Bergerak?

Kenapa sih, aku sampai sebegitunya bersedia yoga pagi-pagi dan mengikuti zoominar yang berlangsung hingga lebih dari tiga jam ini? Enggak lain dan enggak bukan karena kesehatan fisik menjadi salah satu bentuk perawatan diri yang selalu kuprioritaskn. Apa lagi di masa pandemi begini. 
Bisa jadi, ini juga alasan dari para peserta zoominar kemarin yang jumlahnya hampir mencapai 300! Dengan rutin bergerak aktif, meskipun di rumah saja, kita telah mengapresiasi diri sendiri untuk tetap sehat dan bugar demi meningkatkan imunitas tubuh.

Anlene Mendukung Tetap Aktif di Masa Pandemi


harus tetap bergerak
Acara yoga di atas adalah salah satu bukti bahwa Anlene memang peduli dan selalu berusaha menginspirasi masyarakat Indonesia bergerak. Bukan hanya di masa pandemi ini, lo. Anlene sudah menginisiasinya sejak dua dekade lalu! Begitu keterangan dari Mbak Rhesya Agustine selaku Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia.
Kebebasan bergerak perlu didukung dengan mencukupi asupan gizi yang dapat memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi dan energi otot hingga dapat mendukung aktivitas fisik dan olahraga secara optimal, serta melakukan kegiatan sehari-hari.
Dalam acara ini, Anlene sebagai ahli nutrisi tulang menawarkan rangkaian produk susu tinggi kalsium yang diformulasikan secara khusus. Nanokalsiumnya 100x lebih kecil sehingga optimal memperkuat tulang dari dalam. Mantap enggak, tuh?
susu tinggi kalsium
Bapak Haryadi Raharjo selaku Scientific and Nutrition Manager PT Fonterra Brands Indonesia juga memperkenalkan formula baru susu tinggi kalsium ini, yaitu: Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X. Keduanya memberi manfaat nutrisi unggul untuk memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari, tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia. Lalu, apa bedanya?

Anlene Actifit 3X

anlene actifit
Anlene Actifit 3X adalah pilihan susu yang unggul dan tepat buat yang aktif karena mengandung tiga nutrisi utama, seperti: 
  • kalsium tinggi untuk tulang yang kuat
  • kolagen + vitamin C untuk kelenturan sendi, serta
  • protein dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.

Anlene Gold 5X

anlene gold
Sedangkan Anlene Gold 5X ini, adalah pilihan superior bagi yang membutuhkan asupan yang pas untuk menghindari risiko kesehatan terkait usia. Juga mengandung tiga nutrisi utama di atas yang dilengkapi dengan kolesterol yang rendah, sumber kalium dan Vitamin B9, dan tidak ada tambahan gula.
Keduanya hadir dalam varian rasa original, cokelat, dan vanila. Bisa dibeli secara daring maupun luring di toko-toko kesayangan. Jadi, siapkan anggaran kesehatan untuk menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot ini, ya!
Kalau pertanyaan terkait Anlene, bisa klik aja tautan https://bit.ly/JoinAnleneWAClub untuk bergabung ke Anlene WhatsApp Club. Selain bisa berdiskusi, tanya-jawab tentang kesehatan dan gizi, akan ada kegiatan seru lo di dalam grup nanti!

#JadiAtletdiRumah, Yuk!


Indonesia bergerak
Guna menjaga agar masyarakat Indonesia bergerak, Anlene saat ini menyelenggarakan kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah, lo. Berlangsung selama 23 Juli - 8 Agustus 2021 dan pasti banyak hadiah menariknya! Kompetisi ini mengajak masyarakat berlari, berjalan, dan melompat di rumah dengan mudah sekaligus mendukung atlet Indonesia yang sedang bertanding di Tokyo. 
jadi atlet di rumah
Manfaat lompat, berjalan, dan berlari ini memang enggak perlu diragukan lagi, ya. Pantas saja Ci Butet Liliyana Natsir, sang peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, ikut bersemangat mendukung program #JadiAtletDiRumah ini.
Cara mengikutinya gampang banget, kok. Cukup dengan mengunggah video berlari, berjalan, dan melompat yang disediakan di laman instagram @anlene_indonesia. Kunjungi saja instagram resmi milik Anlene ini untuk informasi lebih lanjut, ya.
Untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana ini, Anlene juga menyediakan alat yang dikembangkan untuk pemeriksaan gratis di http://anlenemovecheck.com/ dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene. Hayo, sudah seaktif apa kita?

Buktikan dengan tetap bergerak, cukupi kebutuhan gizi dengan Anlene Actifit 3X atau Anlene Gold 5X, dan ikuti kompetisi #JadiAtletdiRumah, ya! Mari Indonesia bergerak bersama dan bersyukur atas kesehatan yang masih melekat. Semoga pandemi segera usai, tetapi bergerak harus tetap aktif, dong!

Related Posts

26 komentar

  1. Aku juga ikutan ini Kak. Seru acaranya. Selain ikut webinar ada yoganya juga. Eh, ada Cik Butet juga tambah senang :))

    BalasHapus
  2. Gampang banget ya Kak jadi atlet di rumah aja, sekaligus mendukung para atlet kita yang berlaga di Olimpiade Jepang. Memang sih kalau ga ada gerakan positif begini, kadang kita tuh suka males bergerak, terutama olahraga. Kalau ibuku beda, karena tinggal di kampung jadi padat aktivitas--salah satunya ke sawah. Belakangan ini kadang mengeluhkan nyeri sendi, untung cocok sama Anlene. Suka katanya dengan rasanya. Aku jadi mupeng sama Activit 3x karena kandungan Vit C dan kolagen, juga kalsiumnya, Kak. Praktis deh.

    BalasHapus
  3. Dari dulu klo mikir olahraga tu ribet. Harus kluar rumah, ntar capek ato males ga ada temen. Padahal sebenernya cuma butuh niat aja ya mbak. Dimulai dari yg sederhana kaya jalan2 keliling rumah atau lompat2 aja udh lumayan. Bismilah harus mulai aktif gerak lagi

    BalasHapus
  4. Siapapun bisa jadi atlet, jadi nggak ada alasan nggak gerak meski di rumah nih. Jadi meski di rumah saja, harus ttp gerak biar tetap sehat.

    BalasHapus
  5. Foto gaya superman terbangnya mana Mba? Penasaran, hehehehehe. Saya juga sering stretching setiap pagi, sambil berjemur. Soalnya biar badan lentur dan otot-otot nggak kaku. Sehingga bisa meminimalisir cedera otot (keseleo) untuk kasus tertentu, seperti kepleset.

    Wah brand Anlene memang sudah dikenal sebagai susu paling kaya kalsium ya, bagus untuk menjaga kesehatan tulang.

    BalasHapus
  6. Aku juga baru kali ini ngelakuin gerakan yogaa. Alhamdulillah happy deh jadinya <3 badan emang lebih seger ketimbang biasanya. Aku tahunya Anlene mah di CFD CFD ituu wkwk kemarin bisa ikutan jadi berasa ngetawain diri sendiri yang suka liatin oma oma senam di CFD sama Anlene. Eh sekarang aku yg butuhh, ilmunya mantaappp

    BalasHapus
  7. Aku juga ikutan acara ini. Senang banget bisa yoga bareng-bareng gini. Aku juga udah coba anlene actifit 3x yang cokelat. Rasanya enak gak eneg. Nah, tinggal ikutan jadi atlet di rumah nih kayak yang dicontohin Cik Butet ��

    BalasHapus
  8. Setelah diingat ingat, aku nih yoga terakhir kali tuh pas hamil anakku yang usia 5 tahun, wkwk. pantesan kemarin pegal banget.

    Anlene terus mendukung masyarakat untuk terus bergerak ya..

    BalasHapus
  9. Artha Nugraha Jonar5 Agustus 2021 15.40

    Wah keren ada Liliyana Natsir sebagai salah satu nara sumbernya. Menarik banget ini, bisa memotivasi kita untuk tetap terus bergerak biar stamina tetap terjaga.

    BalasHapus
  10. Ada Challenge nya ini bikin semangat buat ikutan aktif bergerak. Cuss kita lakukan dan rutinkan

    BalasHapus
  11. Tertarik banget aku tuh ikutan jadi atlet di rumah, pas banget semangat-semangat olimpiade masih terasa.

    BalasHapus
  12. Asyik niih ada challenge nya. Musti ikutaan nih..
    Badan sehat bisa dapet hadiah pulaa..

    BalasHapus
  13. salut banget sama anlene yang konsisten dengan isu kekuatan tulang sampai lansia nanti.
    Yuk ah, ikutan kompetisinya

    BalasHapus
  14. Dua tahun dirumah aja, bikin timbangan ke kanan. Bokkk... Naik 7 kg akutu.. Hiks sedihhhh. Ilutan webinar Anlene ketampar banget, kudu tetap jaga kondisi tulang dan sendi dengan tetap bergerak aktif.

    BalasHapus
  15. Gara gara event Anlene kemaren aku jadi nyobain yang namanya yoga, sebelumnya belum pernah sama sekali. Ternyata lumayan bikin keringetan juga yaa

    BalasHapus
  16. Seru ya yoga via online. Hehe...btw, meski di rumah kudu rajin gerak biar sehat pastinya. Apalgi hbs yogaminum Anlene. JD lengkaplah...

    BalasHapus
  17. Rasanya lebih enak, ya? Jadi penasaran, deh. Soalnya aku beliin ibuku juga rutin pakai Anlene ini tapi belum coba yang formula baru

    BalasHapus
  18. Aset di masa depan dimulai dari hari ini termasuk kesehatan tulang ya mba. Semoga kita semua dicukupkan untuk selalu konsumsi susu. Aku pake anlene sejak 2017 dan suka rasa cokelat

    BalasHapus
  19. kesehatan tulang memang investasi banget yaaa

    BalasHapus
  20. Anlene Actifit 3X ini katanya lebih enak. Manfaat dan nutrisinya juga penting untuk menunjang aktifitas sehari-hari.

    BalasHapus
  21. ngantuk sih bangun pagi2, hari minggu pula. tapi disuruh olahraga pas webinar, badan jadi segerrr lagi deh

    BalasHapus
  22. Suegeerr banget pasca Yoga
    Aku selama PPKM sering mager, euyyy
    gegara event ini, jadi bangkit semangaattt buat gerak.

    BalasHapus
  23. Kerasa banget pandemi jadi malas gerak nih, pada mager 😀😀😀

    Dan Anlene tau banget karena udah puluhan tahun menjaga kesehatan keluarga Indonesia

    BalasHapus
  24. Sehabis yoga kemarin badan jadi seger ya mbak, beberapa gerakan aku juga enggak mengikuti karena udah salah nafas dulu di awal. Jadinya pas mba Amanda contohkan, aku ambil sikap duduk, hehe

    BalasHapus
  25. Apakah harus ada gerak khusus? Apakah menyapu halaman, menyiram tanaman belum termasuk bergerak? Jadi penasaran deh pengen ikutan bergerak biar sehat..

    BalasHapus
  26. Kesehatan investasi jangka panjang ya kak, makanya gak heran kalau ada zoominar bareng Anlene pasti banyak yang pengen ikutan.

    Apalagi di awal acara diajak yoga bareng, ya siapa yang gak mau olahraga.

    BalasHapus

Posting Komentar