Pulang, Sebuah Jawaban bagi Rindu agar Bahagia Bersama

bahagia bersama airasia

Beginilah kehidupan LDM alias Long Distance Marriage. Jarak dan waktu yang membentang seakan mengamini bahwa segala teknologi komunikasi untuk berbicara, melihat dan berinteraksi terasa tak pernah cukup untuk menggantikan sebuah makna kehadiran.

Menjemput rezeki di ibu kota, membuat Suami harus rela tinggal terpisah dari keluarga. Berbagai format beradaptasi telah kami coba. Mengelola segenap potensi untuk tetap bertanggung jawab sebagai orang tua dan berdamai dengan kata bernama rindu.

Pernah sekali waktu, Suami menunda kepulangan hingga dua minggu demi menghemat biaya. Namun, buncahan kangen ternyata malah tak memberi dampak baik bagi kinerjanya di kantor. Hingga bulat sudah tekadnya, seminggu sekali harus pulang.

bahagia bersama airasia

Setiap pilihan tentu ada risikonya. Jika kami merasa masih mampu menopang biaya kereta pulang pergi tiap pekan, ternyata tidak demikian dengan badan. Perjalanan malam sepanjang 6 jam di tengah kepayahan usai kerja semakin menggerogoti pertahanan tubuh.


Memilih Bahagia Bersama AirAsia


Sebenarnya, pulang pergi dengan pesawat terbang adalah solusi. Perjalanan kurang dari satu jam setiap minggu mestinya masih terbilang biasa bagi Suami. Sayangnya, harga tiket pesawat terbang domestik kian melambung tinggi. Hiks.

bahagia bersama airasia

Itu dulu. Syukurlah, semburat harapan terbersit begitu Suami mendapat informasi bahwa tiket pesawat terbang domestik dengan harga murah ini bisa didapatkan di AirAsia. Kini, siapa pun bisa terbang!

Ah, mengapa baru terpikir belakangan ini, ya? Padahal, sudah lama kami mengenal AirAsia sebagai maskapai dengan harga hemat namun kualitas pelayanan yang jempolan. Terbukti dengan penghargaan sebagai World’s Best Low-Cost Airline dari Skytrax selama 11 tahun berturut-turut!

Jadi deh, Suami mulai mengunduh aplikasi AirAsia di ponselnya dan mendaftar sebagai salah satu anggota BIG, yaitu kartu loyalitas global alias "mata uang" yang bisa kita gunakan untuk membeli produk-produk AirAsia maupun sejumlah mitra lainnya.

bahagia bersama airasia

Segera saja, Suami memesan tiket untuk jadwal penerbangan beberapa minggu ke depan. Tahu sendiri kan, tiket murah di akhir pekan dan menjelang hari kerja itu banyak yang memburu. Kalau kalah cepat, bisa tidak kebagian mereguk bahagia bersama keluarga di tengah kesibukan kerja.

Oh ya, kalau kamu bingung mengapa dalam percakapan di atas aku diminta Suami membayar sesuatu yang aku belum tahu, itu karena memang kami sering memakai akun apa pun bersama. Jadi, jika Suami sedang tidak sempat padahal butuh cepat, ya aku yang memakai akunnya untuk bertransaksi.


Bagaimana Caranya Bahagia Bersama AirAsia?


AirAsia berkomitmen untuk dapat memberikan layanan terbaik juga pengalaman terbang yang bahagia bagi setiap pelanggannya. Kita bisa menikmati layanan ini dengan memesan tiket pesawat terbangnya melalui situs airasia.com atau aplikasi AirAsia. Langkahnya sebagai berikut:



  1. Klik tombol Cari Penerbangan
  2. Pilih bandara asal dan tujuan, tanggal berangkat (dan kembali, jika PP) serta jumlah penumpang. Masukkan kode promo jika ada. Klik tombol Mencari Penerbangan
  3. Pilih jam penerbangan yang sesuai, klik tombol Lanjutkan
  4. Isi data penumpang dengan benar dan lengkap


Produk Tambahan agar Makin Bahagia Bersama AirAsia


Sebelum kita diarahkan ke bagian pembayaran, aplikasi AirAsia akan terlebih dulu menawarkan produk tambahannya, antara lain: Bagasi, Pilih Kursi, Santan, Asuransi, dll. Produk tambahan ini bisa kita pesan langsung dalam satu paket terpadu, atau cukup memilih produk yang kita butuhkan saja.

bahagia bersama airasia

Seru, ya. Walau biayanya hemat, namun AirAsia tetap berinovasi dengan menyediakan tambahan fasilitas yang biasanya diperlukan penumpang. Jangan kawatir! Semua produk tambahan ini disediakan dalam harga yang murah meriah, lho. Mau tahu lebih detilnya? Ini dia!

Bagasi


Sebenarnya, dengan biaya tiket yang sudah kita bayar, kita akan mendapatkan jatah bagasi kabin sebesar 7 kg dan bagasi bandara hingga sebesar 15 kg secara gratis. Jika masih dirasa kurang, kita bisa memesan bagasi tambahan dengan harga sesuai periode perjalanan, namun tetap hemat, kok.

Pilih Kursi


Ada kalanya kita memiliki tempat duduk favorit setiap kali naik pesawat. Atau mungkin kita ingin berdekatan duduknya dengan keluarga atau rekan kita selama perjalanan. Bisa juga kita ingin tempat duduk paling aman atau paling tenang dengan fasilitas yang lebih baik.

AirAsia memberi kita kesempatan untuk mendapatkannya saat memesan tiket. Ada kursi Premium Flatbed yang mewah, ada kursi di Zona Tenang yang bebas gangguan, dan ada pula kursi di baris pintu keluar darurat. Semua bisa didapat dengan tambahan biaya yang super murah!

Santan Value Meal


Untuk penumpang seperti suamiku ini, kadang Beliau harus berangkat pagi tanpa sempat sarapan. Turun dari pesawat, sudah harus langsung terbang ke kantor. Sarapan di pesawat memang bisa menjadi pilihan. Dengan fitur pra-pesan, kita bisa pilih menu dengan harga 36.900 rupiah saja, lho.

Layanan ini dinamai sama dengan bahan dasar makanan yang paling digemari di Asia, yaitu Santan. Menu yang ditawarkan adalah beragam pilihan hidangan Asean, internasional dan vegetarian untuk semua orang. Semua makanan pra-pesan juga disertai dengan minuman gratis, air mineral atau kopi.

Menu yang tersedia untuk penerbangan domestik, antara lain:

  • Pasta Spiral dengan Sosis Ayam dan Stew Sayuran dengan Nasi Pilaf
  • Chef Hong Thaimee's INSPI(RED) Burger
  • Nasi Ayam Kemangi Thai
  • Nasi Padang
  • Nasi Lemak Pak Nasser
  • Nasi Ayam Paman Chin
  • Ayam Kung Pao dengan Nasi
  • Roti Wrap Fujita Ayam
  • Dakgangjeong
  • Ayam Panggang dengan Saus Lada Hitam
  • Nasi Goreng Yangzhou dengan Omelet
  • Nasi Ayam Teriyaki
  • Sandwich Double Dekker

Bagaimana? Sukses menerbitkan air liur, kan? Setiap menu ini disertai keterangan kandungan zat alergen yang mungkin sedang kita hindari. Beberapa bahkan hanya bisa didapatkan dengan cara pra-pesan.

Makanya, pastikan untuk memasukkan dalam order tiket kita paling lambat 24 jam sebelum waktu keberangkatan, ya. Cara untuk mengambil makanan tersebut nanti cukup dengan menunjukkan boarding pass kepada kru kabin di pesawat.

Asuransi


Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti keterlambatan atau pembatalan jadwal pesawat, kecelakaan, kehilangan, atau pelayanan medis darurat, AirAsia menyediakan perlindungan lebih dengan tambahan biaya asuransi yang sangat terjangkau.


Bagaimana Rasanya Terbang Bersama AirAsia?


Tuh, tak salah memang ya, kalau kami memilih bahagia bersama AirAsia menjadi bagian dari kisah kehidupan LDM kami. Jika semua detil pemesanan tiket sudah sesuai, kita tinggal memilih metode pembayaran dan segera melunasinya sebelum tenggat waktu habis.

bahagia bersama airasia

Harga menyenangkan, fasilitas tampak menjanjikan, tapi apa iya memang kenyataannya sesuai harapan? Mari kita buktikan! Mulai dengan check in dulu menjelang jadwal keberangkatan. Hal ini bisa kita lakukan via aplikasi dengan memencet tombol berbentuk pesawat di menu bagian bawah.

Selanjutnya, kita cari data dari tiket kita dengan mengisi nama penumpang, nomor pembelian dan nama bandara keberangkatan. Klik tombol Cari dan kita akan diantarkan pada sejumlah data isian untuk dipastikan memang sudah benar. Lalu, klik dan keluarlah e-boarding pass. Cepat tanpa antre!

bahagia bersama airasia

Dengan e-boarding pass ini, kita bisa langsung menuju pintu Boarding yang akan ditutup 20 menit sebelum penerbangan. Tak perlu lama di bandara. Tapi, berhubung AirAsia tercatat memiliki kedisiplinan waktu dalam penerbangan dan pendaratan pesawat,  datangnya jangan sampai telat, ya! 

Selama di dalam pesawat, menurut Suami, kru AirAsia terus memastikan bahwa setiap penumpang sudah duduk di tempatnya masing-masing dengan nyaman. Penumpang diberi pengarahan terkait penerbangan agar semuanya tetap berjalan aman dan tenang.

Proses take off dan landing-nya juga terbilang sangat mulus. Pasti sudah tahu dong, kalau pilot AirAsia semua sangat terlatih menghadapi berbagai medan yang sulit. Tak pernah sekali pun aku mendapatkan keluhan Suami selama terbang bersama AirAsia di jalur Jakarta-Semarang PP ini.


Fasilitas WiFi Penambah Bahagia Bersama AirAsia


bahagia bersama airasia

Mohon matikan seluruh ponsel dan perangkat nirkabel lainnya atau aturlah ke mode pesawat selama penerbangan.

Ini adalah pengumuman yang biasa kita dengarkan dari pramugari menjelang penerbangan. Tapi kini, WiFi telah menjadi fasilitas yang mulai lumrah di pesawat terbang. Menariknya, AirAsia Indonesia pun ternyata tak ketinggalan menghadirkan layanan WiFi ini sejak November 2017.

Hebat, ya. Walau tiketnya murah, namun AirAsia selalu beradaptasi terhadap tuntutan kebutuhan pasar yang terus berkembang. AirAsia Indonesia pun resmi menjadi maskapai berbiaya hemat pertama di Indonesia yang meluncurkan layanan WiFi. Yeay!

Sebelumnya, fasilitas WiFi yang diberi nama Rokki ini telah tersedia di pesawat AirAsia Malaysia sejak 2014. Kini, layanan ini tersedia pada pesawat WiFi AirAsia Indonesia dengan kode PK-AXV maupun QZ. Tentu ini kabar baik bagi Suami yang memang pekerjaannya akrab dengan nirkabel.

Kita dapat mengidentifikasi pesawat AirAsia yang telah dilengkapi dengan fasilitas WiFi ini melalui gambar petunjuk di dekat pintu masuk, stiker yang melekat pada kursi di hadapan penumpang, juga melalui pengumuman dari awak kabin.

Layanan ini bisa kita dapatkan dengan membeli voucher paket secara tunai di dalam pesawat. Tersedia dua pilihan paket, yaitu paket chat 3 MB seharga 30.000 rupiah dan paket internet 10 MB bertarif 60.000 rupiah.

Paket chat hanya bisa mengakses WhatsApp, WeChat, Line, KakaoTalk, dan Viber. Sedangkan dengan paket internet, kita bisa mengakses berbagai keperluan internet ringan, kecuali streaming video dan mengunduh aplikasi. Setelah membayar paket yang diinginkan, yang kita lakukan:

  1. aktifkan fitur WiFi di gawai dalam kondisi mode pesawat
  2. hubungkan koneksi ke WiFi AirAsia-ROKKI
  3. akses situs www.rokki.com
  4. selamat berselancar di dunia maya!

bahagia bersama airasia

Sebuah babak penting dalam keluarga kami saat Suami tidak lagi menjadi pegawai PJKA alias Pulang Jumat Kembali Ahad. Kini, Suami jadi pekerja BBAA dong, alias Bahagia Bersama AirAsia.

Jadwal bekerja Suami sudah seimbang dengan jadwal untuk keluarga. Banyak jam berharga yang terselamatkan dan tubuh pun tak cepat meraung menuntut haknya. Terima kasih, AirAsia!

168 komentar

  1. MErasa relate banget Mak, aku juga ex pejuang LDM sayangnya maskapainya gada air asia yang ke pulau tempat suamiku kerja dulu, hehehe. Kece deh airasia ngerti kebutuhan para pejuang LDM. semoga lekas bersama kembali ya Mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memudahkan mereka yang lagi LDMan yah.

      Btw menu sarapannya banyak juga makanan berat ya, bisa sampe siang tahannya kalau sarapannya dengan menu itu 😊

      Hapus
    2. Hahaha iya. Mana porsinya juga lumayan

      Hapus
  2. Asik pokoke kalo ada AirAsia.
    InsyaALLAH yang LDR, yang LDM, yang hobi ngetrip, semuaaaa makin cinta AirAsia
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Wahh berarti tetap bisa mengakses internet meski pesawat sedang terbang ya, Mbak? Keren bangeeett ya teknologi jaman sekarang. Moga-moga makin banyak pesawat yang menyediakan fitur ini. Aku belum pernah terbang pakai Air Asia. Jadi pengen ih kapan-kapan ah. Seru dan harganya bersahabat sekali

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah ya Air Asia mempermudah kepulangan, memfasilitasi rindu yang tak tertahankan 😘

    BalasHapus
  5. Oalaah..Santan ki maksudnya gitu ya..hehe.. g nude g tadinya aku.. Mantaab nih AirAsia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya. Itu nama paket makanannya

      Hapus
    2. Uenaaakkk banget menu2 di AirAsia iniiii
      Selalu sukaakk
      --bukanbocahbiasa(dot)com--

      Hapus
    3. Mupeeengg.. Aku belum pernah ngerasain. Tapi emang tampak sedap, sih

      Hapus
  6. Saya ikut seneng baca artikel begini mbak, banyak pasangan yang LDM dan terkendala di ongkos, tapi Air Asia memberikan harapan kalau ongkos bisa dipatahkan dengan pesawat berbiaya murah,,,, semoga seterusnya air asia tetap memberikan program tiket murah

    BalasHapus
  7. Air Asia bukan cuma sahabat terbang murah meriah dalam negeri, sahabat terbang ke luar negeri juga.

    BalasHapus
  8. Wah... saya LDM nih mbak... dulu Medan-Cilacap, sekarang mendekat Jogja-Cilacap. Semoga makin hari bisa makin dekat... hehe

    BalasHapus
  9. Air Asia semakin memanjakan para penumpang setianya ya...dan baru tau juga bisa akses wifi saat mengudara.

    BalasHapus
  10. Aku udah lama ga naek air asia euy. Tapi itu romantis banget chatnya kaka..

    BalasHapus
  11. Setuju banget bahwa pelayanana AirAsia itu bagus. Padahal harganya murah, ya. Banyak orang bilang makanan di AirAsia itu enak-enak. Eh, aku belum pernah cobain karena selama ini baru pakai penerbangan jarak dekat aja, rata-rata Jakarta-Surabaya. Mungkin kalau pas penerbangan pagi aku mau cobain nih buat sarapan.

    Eh, baru tahu lho AirAsia menyediakan layanan wifi juga. Ah, makasih infonya ya, Mbak ...

    BalasHapus
  12. Ah Air Asia memang membantu banget, everything can fly nih dgn Air Asia hehe..

    BalasHapus
  13. Pantesan suamiku suka banget naik Air Asia, makanan enak dan layanannya memuaskan, terakhir dia terbang Jkt - Bali tak ada drama delay sedikitpun

    BalasHapus
  14. Aku belum pernah naik air asia mba, pengen ngerasain juga hehehe
    wah ada koneksi wifi mah, enak banget kita jadi bisa ngakses pekerjaan nih

    BalasHapus
  15. Weekend husband ya ternyata mba, memang LDR bikin deg deg splash kalau soal biaya transportasinya ya Mbak, temanku juga ada yang pulangnya Jakarta Semarang seminggu sekali biar ketemu anak dan istri..

    BalasHapus
  16. Hiks-hiks aku sekarang juga lagi sering ditinggal dan LDM tapi meski seminggu sekali ketemu tetep aja gak enak. Hehe oia Ternyata cukup terjangkau ya sarapan di Airasia,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, pasti lebih enak kumpul bareng lah. Namun jalan cerita manusia tak selalu sama

      Hapus
  17. Saya kok ya galfol sama chatnya. Untung ada air asia ya? Jangan sampe deh kayak layangan putus.. jauh2 daah dr itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho? Memang di situ fokusnya hahaha..

      Hapus
    2. Fokusnya kan di air asianya, Mba.. hahaha.. memang resiko LDR rentan putus ya. Semoga Mba Farida makin langgeng aja ama pak suami dgn dibantu air asia. Xixixi

      Hapus
  18. Makin memudahkan perjalanan ya Air Asia ini. Bagi pasangan LDM seperti dirimu, efektif banget nih digunakan seminggu sekali untuk kepulangan pak suami.

    Oke banget sih mba ada fasilitas makannya juga, mana menunya asyik gitu. Bisa dimasukkan saat pra pesan ya. Sip sp, thks untuk informasinya.

    BalasHapus
  19. Luar biasa bisa LDM mba. Saya dan suami menghindari pilihan LDM meski peluang itu ada. Syukurlah ada Air Asia yang memudahkan bertemunya pasangan LDM.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih. Kita udah belasan tahun menghindari LDM, akhirnya kena juga hehehe..

      Hapus
  20. pengen naik pesawat... katanya air asia ini juga sering kasih harga promo ya kak? ada saran gak enaknya pesan kapan? kalau ada fasilitas wifi jg bikin komplit ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya harga asli udah murah, sih. Kalau mau yang ekstrem ya bisa pesan kursi gratis untuk tahun depan Hehehe..

      Hapus
  21. Aku udah lama ga naik airasia terakhir 2 tahun lalu pas ke Bali, seingetku air asia kalo jaraknya dkt ga dpt makan deh. Makanya pas kebali selalu pesen sriwijaya skg2 ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga selalu ada memang. Kalau mau, kudu pesan dulu pas order tiket

      Hapus
  22. Alhamdulillah, AirAsia emang bikin bahagia yaa Mbaa... Terjangkau dan apalagi skrg rute penerbangan Smrg-Jkt udah ada lagi...jadi tenang klo pas kudu pergi2 dadakan

    BalasHapus
  23. Enaknya kalau naik pesawat dapat tiket murah dan bisa pilih kursi lagi. Aku sudah pernah naik air asia.

    BalasHapus
  24. Batu tahu sekarang Air Asia juga menyediakan Wi-Fi ya di dalam kabin pesawat. Tentu ini menambah kenyamanan, bagi yang tetap harus bekerja bisa mengerjakannya di pesawat. Semoga rute domestik maupun internasional dari Indonesia makin banyak ya

    BalasHapus
  25. tertolong banget ya mba, dengan selisih harga yang ditawarkan air asia.. Semoga harga tiket pesawat semakin banyak bisa yang menjangkau, biar para pejuang LDR nggak harus menanggung rindu terlalu lama

    BalasHapus
  26. Saya baru sekali naik Air Asia. Seneng sih sama service-nya yang ramah. Makanannya juga enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. AirAsia ini maskapai murah, tetapi gak murahan. Kayaknya jarang ya yang kecewa dengan AirAsia

      Hapus
    2. ho oh, pasti pada bahagia bersama airasia deh

      Hapus
  27. Tapi aku pun mengandalkan Air Asia banget loh kalau bepergian keluar kota atau ke LN yang jaraknya dibawah 2 jam. Selain emang nyaman dan harganya pun masih oke untuk dikantong.

    BalasHapus
  28. aku belum pernah naik AirAsia mba udah sering dapat cerita dari teman2 juga kalau mau dapat tiket murah terbang sama AirAsia hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya. Kalau pas butuh aja bisa dikejar tuh tiketnya

      Hapus
  29. air asia tu maskapai penerbangan saya mbak, saya bisa naik pesawat berkat air asia :) karena memang dia termurah untuk kami hingga bisa ke membawa kami sekeluarga ke singapore

    BalasHapus
  30. AirAsia ini beneran deh bisa bikin siapa pun 'terbang' kemana saja, entah buat traveling atau keperluan silaturahmi dengan keluarga yang nun jauh di sana

    BalasHapus
  31. Walaupun dalam mode pesawat tetep bisa ya ada koneksi pakai air asia, jadinya lebih aman

    BalasHapus
  32. Alhamdulillah akhirnya juga terbantu juga mba dengan AIr Asia. Aku juga pakai Air Asia mba dan senang banget bisa makin bahagia bersama Air Asia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Apalagi sudah lama nggak ketemu keluarga tercinta. Jadi ya pas ketemu wah senang sekali

      Hapus
  33. Sweet banget subhanallah,
    Bahagiaaa dalam kesederhanaan,
    Pengennn banget kayak gitu.
    Insya Allah nanti. Amienn amienn 🤗

    BalasHapus
  34. Manis banget mbak chatnya, dan baca list makanan, wow banget ada nasi padang, motivasi booking AirAsia karena makanannya enak2😂

    BalasHapus
  35. Air Asia keren ya..jd solusi banyak orang nih..jalan2 murmer jg berkat Air Asia nih..hehe

    BalasHapus
  36. Air asia emang sahabat kita semua ya. Aku aja srg pakai buat lburan luar pulau. Soalnya jadwalnya banyak, byj promo juga

    BalasHapus
  37. Tiket pesawat sekarang memang bikin meringiss.. Ehehe.. Mau ketemu suami aja perlu modal ya mbak.
    Untung bisa pakai Airasia yg cukup membantu di kantong. Bagasinya lumayan besar juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, enak tuh tiket murah bagasi besar gratis

      Hapus
  38. Langsung cek web AirAsia hihihi pingin liat promo apa aja, udah lama gak naik Air Asia.
    Seru ya mbak suka duka LDM apalagi kalau lagi kangen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pernah ngerasain LDM tapi 2 bulan aja, itu aja suami tiap minggu pulang hehehe. habis itu cari lagi kerjaan di Jakarta lagi deh

      Hapus
    2. Hehehe iya. Benernya udah bolak-balik pingin brenti kerja di jkt biar bisa kumpul lagi. Tapi ternyata rezekinya emang masih di sana

      Hapus
  39. asyik ya? Sejak Air Asia beroperasi , beban transportasi menjadi lebih ringan

    dan ..... semakin banyak yang mengikuti jejaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik sih kalau makin banyak yang nyediain tiket murah dengan layanan keren begini

      Hapus
  40. Menjadi pejuang LDM memang rada berat ya apalagi terpisah pulau gitu. Tapi pastinya kalau sudah melepas kangen bisa semakin menambah kehangatan dalam rumah tangga. Itulah mengapa kadang-kadang berjarak juga diperlukan, hehe. Ngomong2 soal AirAsia, saya belum pernah naik ini tapi bisa jadi salah satu rekomendasi pesawat yang nyaman ya kalau mau bepergian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Baru beberapa bulan LDM, berasa juga ternyata ada enaknya hihihi..

      Hapus
  41. AirAsia memang membantu bangeet ya mba kalau begini..aku pun sukaaa. Banyak perjalanan yang bisa dilakukan bersamanya

    BalasHapus
  42. Andalanku nih mbak kalo backpacker an nyari promo nya Air Asia. Favorit ku nasi lemak pak Nassernya AirAsia

    BalasHapus
  43. Salut deh aku sama yang bisa LDM, kalo aku soalnya belom ngebayangin sih. Btw, aku juga lagi ngejar promonya AirAsia nih kak.

    BalasHapus
  44. Aduh bahas AirAsia jadi inget beberapa waktu lalu lagi promo cetar ke Singapore cuma 2 ratus sekian dan lupa beli huhu nyes banget. Btw keren banget ya kak bisa LDM, aku mah ga kuat wkwkw.

    BalasHapus
  45. air asia juga adalah salah satu maskapai favoritku, murah meriah dan pelayanannya cukup oke

    BalasHapus
  46. Aku juga anak rantauan mba di jakarta inih... Dan penting banget pulang.. Besok aku mau cobain pake air asia ke belitung.

    BalasHapus
  47. Aku juga senang banget pakai Maskapai ini mbak, waktu ke LN pakai ini dan memang pelayanannya bagus. Semoga bisa berbagi cerita juga.

    BalasHapus
  48. waaah sampe sekarang usia udah segini masih belum pernah dan belum berani naik pesawat nih aku hihihi, nggak tau kenapa aku selalu memilih jalur darat hehehhe

    BalasHapus
  49. Alhamdulilah ya rasa rindu nya bisa terobati dengan tarif hemat dari Air Asia..suami jadi bisa pulang seminggu sekali deh. Dan saya salfok sama pilihan menunya..ada menu nasi Padang ternyata hihi.

    BalasHapus
  50. Banyak banget sebenarnya kenangan dan kebahagiaan saya bersama Air Asia ini. Pertama kali terbang ke luar negeri pun naik AA. Memang murah pakai AA mbak, salit banget dikala tiket domestik maskapai lain membumbung tinggi, AA tetap stabil.

    BalasHapus
  51. MashaAllah mbak, perjuangan LDM. Aku jadi teringat waktu aku kecil juga orangtua ku pernah LDM, tapi kala itu bapakku setiap pulang ke desa masih menggunakan moda transportasi darat, sekarang makin nyaman ya mbak tidak perlu menghabiskan waktu di jalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, berasa tuh capeknya pake transportasi darat

      Hapus
  52. Maskapai ini terpercaya bangt jarang Ada delaynya suamiku kalau k luar Kota selalu pakai air Asia dah gitu katanya makannya enak2,,😂 samawa terus ya mba💗

    BalasHapus
  53. Baru tau aku, bisa akses internet ketika pesawat terbang kece dong.. bisa buat status di atas wkwk pengen cobaa

    BalasHapus
  54. aku nggak pernah ngalamin LDM, tapi kalau saya tugas di luar kota sehari dua hari aja udah yang kangen banget.
    BTW, saya belum pernah naik air asia. setahu saya kalau dari solo, cuma rute solo-bali adanya

    BalasHapus
  55. Air Asia salah satu maskapai favoritku mba. Aku pun udah download appsnya. Selain murah, fasilitasnya juga oke kok. Ahh jadi ingin hunting tiket liburan jadinya hihi..

    BalasHapus
  56. AA ini pesawat andalan aku bgt, soalnya memang paling low cost diantara semua
    Dan aku br tau ada wifi saat di udara. Makin memanjakan penumpang ya.
    Ahh makin sukaaa sama air asia

    BalasHapus
  57. Toss mba aku team LDM juga kok. Pengen banget segera ngumpul bareng

    BalasHapus
  58. Setiap pergi liburan yang "ongkos sendiri" saya selalu pilihnya Air Asia karena biar gimana selalu menawarkan harga tiket yang paling terjangkau. Tapi belum pernah nyobain nih wifi selama penerbangan. Semoga ada rezeki buat jalan-jalan lagi deh sama Air Asia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga pengin nih mba menikmati manisnya servis dari Air Asia. Semoga aja pas ada event yang bikin saya berangkat naik maskapai yang satu ini.

      Hapus
    2. Wah, mbak dzulkhulaifah biasa dibayari ya kalau jalan2? Asyiknya..
      Semoga mbak berdua bisa icip wifinya airasia juga ya

      Hapus
  59. Menurutku saat ini Air Asia memang pilihan nyaman untuk terbang ya mba

    BalasHapus
  60. Wah asik juga terbang bersama air Asia. Bisa makan nasi padang. Kebanyang deh enaknya dan nikmatnya. Karena harga nyaman di kantong.

    BalasHapus
  61. Aku kira layanan santan itu kita beneran pesan santan wkwk ternyata itu makanan berat ya. Hemat juga ya biayanya.

    BalasHapus
  62. aku seneng banget deh kalau ada maskapai penerbangan yang bisa kasih harga ekonomis gini, apalagi Air Asia punya rute penerbangan yang banyak di Indonesia.

    BalasHapus
  63. Aku juga dari dulu kalau pas bepergian selalu sukanya pergi sama air asia, paling demen deh dan nyaman

    BalasHapus
  64. Keren banget sih bisa tetap akses internet meski di dalam pesawat, jadi bisa sambil kerja juga di pesawat buat killing time

    BalasHapus
  65. aku baru tau ada aplikasi ini, mempermudah banget sih ya. menu makanannya banyak pula, tinggal order aja gak perlu bawa bekel lagi haha makin kece aja airasia :D

    BalasHapus
  66. HUhuu...berat banget ya, kak..LDM.
    Aku juga termasuk sering pilih Air-Asia.
    Secara kan yaa...kami keluarga lumayan banyak anggota keluarganya.
    Harus cermat dalam memilih maskapai.

    BalasHapus
  67. Duhhh aku tuh baper baca chatnya������.

    Seneng ya mbak skr ada Air Asia yang makin memudahkan perjalanan. Ongkosnya nggak mahal-mahal banget dan pelayanannya cukup bagus. Terlebih bisa koneksi internet. Makin nyaman terbang bersama Air Asia.

    BalasHapus
  68. Alhamdulillah. Iya nih, #BahagiaBersamaAirAsia pokoknya

    BalasHapus
  69. Alhamdulillah rindu menemukan muaranya
    Selamat berbahagia

    BalasHapus
  70. Ikut seneng buat pasanfan LDM yg dapat solusi. Kebayang itu pusingnya waktu harga tiket mahal semua.

    BalasHapus
  71. Ini nih yang disebut murah tapi gak murahan. Fasilitasnya itu loh mancappp..

    Jadi skrg rindunya sudah terobati seminggu sekali yaa karna Air Asia Mbak? 😻


    #TerimakasihAirAsia

    BalasHapus
  72. Air Asia ini idaman kalau mau travelling naik pesawat tapi harga terjangkau. Pengalaman pertama naik maskapai ini senang banget,sayangnya berangkat pagi-pagi banget jadilah anak-anak tertidur di pesawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang nyenengin ya buat terbang. Baguslah kalau tidur berarti nyaman

      Hapus
  73. Wah buat pejuang ldm air asia ini emang bikin bahagia ya mbak..

    Satu yg aku suka dari air asia, banyak promonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa.. Emang #BahagiaBersamaAirAsia pokoknya

      Hapus
  74. Wah hepinya dari PJKA jadi BBAA
    AirAsia bisa jadi penolong LDM nih.
    Ku baru tahu ada value meal, kuota hemat dan info harga terjangkaunya.
    Belum pernah naik AirAsia, mbak akutuuu huhuhu. Mayan banget ternyata ya. Palagi kalau traveling berempat sekeluargaku. TFS

    BalasHapus
  75. berharap next AA makin banyak rutenya di Indonesia, karena yang LDR di seluruh Indonesia kan banyak ya hehe
    udah gitu sekarang anti mati gaya di pesawat yak, sudah ada WIFI-nya segala

    BalasHapus
  76. Ya ampun..menu Air Asia banyak banget ya pilihannya. Kayaknya enak2 semua itu mbak 😆 syukurlah ya, Air Asia bermanfaat banget buat menjalin silaturahmi bersama keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah. aku juga pingin deh nyobain semua menu Santan

      Hapus
  77. Bahagia banget menggunakan maskapai AirAsia yah,mbak. Aku beberapa kali naik maskapai ini juga. Awalnya dulu gak pernah pesan makanan berhubung jaraknya dekat tapi kalo penerbangan jauh pasti pesan menu masakan. Yeah, sekarang menu santan menjadi andalan yah dan rasanya yah lumayan lah untuk mengisi perut yang lapar.

    BalasHapus
  78. Aku belum pernah naik air asia mba, bapaknya anak-anak sering naik pesawat ya mba
    LDR emmagn membuat rindu membumbung tinggi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, jadi sering naik pesawat untuk meredam rindu yang membumbung hehehe..

      Hapus
  79. Baca postingan ini serasa baca cerita sendiri. Daku juga LDM-an dengan suami yang kerja di ibukota. Dan AirAsia tuh dengan promo-promonya suka banget dipakai suamiku. Top deh AA ini.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^