header permata pengalamanku

Kenapa Suzuki Satria F150 Masih Menjadi Pilihan Banyak Orang?

11 komentar

suzuki satria
Walaupun sekarang ini sedang terjadi fenomena motor skutik atau matic, namun Suzuki Satria F150 masih menjadi sepeda motor pilihan banyak orang di Indonesia. Hal ini bisa kita buktikan saat melintas di jalan raya, dimana kita bisa menemukan banyak sekali motor Satria F150 di jalanan.

Hal ini sendiri memang masih masuk akal, hal ini karena jika kita mengingat kebelakang bahwa motor ayam jago Suzuki Satria F150 sendiri memiliki nilai jual yang masih tinggi bagi para peminatnya.

Satria F150 sendiri adalah jawaban atau alasan kenapa dihentikannya produksi dari Suzuki Satria 120 R. Walaupun giat dari Suzuki untuk melahirkan motor dengan mesin 4 tak lebih dulu terjadi pada Suzuki Raider 125.

Tidak bisa dimungkiri juga bahwa Suzuki Raider 125 merupakan cikal bakal dari kelahiran Suzuki Satria F150 di Indonesia. Namun kiprah dari sang produk malah lebih dulu terjadi di negara seberang.

Sampai di tahun 2006, permintaan dari Satria F150 masih sangat mengalir deras. Nah setahun berselang, kemudian Suzuki Indonesia memutuskan untuk memunculkan versi facelift dari Satria F150 yang mampu bertahan sampai 6 tahun.

Kenapa Suzuki Satria F150 Masih Menjadi Pilihan Banyak Orang

Suzuki Satria F150 sendiri juga sempat mendapatkan penyegaran di tahun 2013 hingga 2015. Masa edar dari motor ini juga cukup pendek karena Suzuki sudah menyiapkan versi INjeksi yang akan menjadi penerus dari versi karburator.

Tidak hanya sekedar perubahan ke sistem pengabutan bahan bakar saja, namun esensi modernitas injeksi juga semakin optimal. Nah berikut dibawah ini adalah ulasan dari saya mengenai beberapa alasan kenapa Suzuki Satria F150 masih begitu diminati hingga saat ini.

Terkenal Memiliki Performa Yang Cepat

Alasan pertama kenapa Suzuki Satria F150 hingga sekarang masih begitu diminati adalah karena terkenal mempunyai performa yang begitu cepat. Kelebihan ini sendiri didapatkan karena Satria F150 dibekali dengan menggunakan mesin yang berkapasitas 150 cc yang sangat luar biasa impresif jika dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya.

Sama seperti yang dilansir di situs resminya, Motor ayam jago ini bisa menghasilkan speed maksimal mencapai 18,2 Hp untuk 10.000 rpm dan juga torsi yang maksimal sehingga bisa menghasilkan 13,8 Nm untuk 8.500 rpm.

Dari data statistik ini saja kita sudah bisa menyimpulkan jika Suzuki Satria F150 mempunyai kecepatan yang memang sangat kencang, oleh sebab itu tidak heran jika sampai saat ini masih ada banyak anak muda yang suka menggunakan motor ini.

Memiliki Karakter Yang Sporty Tapi Ramping

Kelebihan berikutnya dari sepeda motor ini adalah karena memiliki bodi yang sangat ramping dan juga sporty. Bahkan dari penglihatan sekilas saja, kita sudah dapat menilai jika sepeda motor ini begitu ramping, bahkan sangat atletis.

Oleh sebab itu, wajar saja jika motor ini sering menjadi pilihan para pengendara yang memiliki hobi selap selip melewati kendaraan lainnya di kepadatan lalu lintas.

Dengan begitu, kita juga bisa menyimpulkan bahwa Suzuki Satria F150 ini sangat cocok jika digunakan di di lalu lintas perkotaan yang sangat padat.

Sudah Menggunakan Dashboard Digital

Mengikuti perkembangan zaman, Suzuki Satria F150 juga mendapatkan pembaruan dengan penggunaan dashboard digital. Dengan speedometer dari sepeda motor ini yang sudah full digital tentu saja bisa memberi kesan yang canggih dan juga modern.

Yang terpenting adalah masalah akurasi penunjukan kecepatan yang diklaim oleh Suzuki Indonesia akan sangat akurat. Bukan hanya itu saja, tapi tampilan dari dashboard yang begitu informatif serta simpel menjadi keunggulan dari Suzuki Satria.

Memiliki Segudang Fitur Yang Mumpuni

Jika kita berbicara tentang masalah teknologi, tentu saja tidak afdol jika kita tidak mengulas mengenai fitur-fitur yang terdapat di Suzuki Satria F150 ini. Dimana berbagai macam fitur yang tersemat di sepeda motor ini sangat lengkap, apalagi untuk masalah keamanan.

Bahkan jika kita bandingkan dengan generasi pendahulunya, fitur keamanan yang terdapat di motor ini jauh lebih lengkap. Setidaknya Satria F150 sudah memiliki alarm anti maling yang bisa menjadi antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Misalnya saja seperti kasus pencurian, pengendalian on off alarm juga bisa dioperasikan dengan remot saja. Yang menarik lagi adalah, remot ini juga bisa digunakan untuk menyalakan dan juga mematikan mesin.

Untuk masalah kenyamanan dan keamanan, lampu motor Suzuki Satria F150 sendiri sudah dibekali dengan lampu berjenis LED. Dengan spesifikasi dan juga penggunaan lampu ini tentu saja visibilitas dari pengendara akan terbantu apalagi saat perjalanan malam hari.

Related Posts

11 komentar

  1. Spesifikasinya ciamik bangeett
    aku sering lihat seliweran di jalanan sih
    banyak yg demen suzuki ini yak.

    BalasHapus
  2. Soal motor Suzuki nggak diragukan lagi ya, dengan segala spesifikasinya sudah pasti terus berimprovisasi membuat kendaraan yang semaki baik lagi..

    BalasHapus
  3. dari 20 tahun yang lalu, motor yang dibeli orang tuaku itu suzuki loh mbak. jadi ga salah kalau merk ini masih berjaya-jaya...

    BalasHapus
  4. Aku punta banyak kenangan dengan
    motor Suzuki Satria F150 ini mbak, nyaman banget sih ya memang mbak dipakainya

    BalasHapus
  5. Motor impian mayoritas laki laki waktu zaman SMA.. Dan impian cewek cewek punya pacar yg menunggangi motor Satria F

    BalasHapus
  6. Suzuki Satria ini biasanya jadi motor favorit cowo-cowo nih. Ingetnya dulu temen kuliahku pakai motor ini. Mungkin mereka merasa lebih pede dan macho kalau pakai motor ini kali ya

    BalasHapus
  7. wah iya, aku dulu ingat pernah dibonceng mantan pacar pakai Suzuki satria ini, hehe

    BalasHapus
  8. wah suzuki satria ini mengingatkan aku sama jaman kuliah nih soalnya dulu beberapa teman kuliah pakainya motor ini

    BalasHapus
  9. Wah satria masih dicari ya. Aku tapi ngga seneng kalau dapat ojol model gini krn gak bisa nitip belanjaan di depan, hehehe

    BalasHapus
  10. Karena kebutuhan. Dan designnya yang ciamik. Cwo biasanya ada yang suka sama design dan ada yang suka karena irit bensin. Paksu ku yanga mana ya. Hahaha

    BalasHapus
  11. Ada masanya adikku suka banget sama motor jenis ini karena memang sedang hype pada zamannya. Bentukannya memang unik sih, lain dari yang lain.

    BalasHapus

Posting Komentar