header permata pengalamanku

Film-film Willem Dafoe yang Pernah Kutonton

14 komentar

willem dafoe
Sumber foto: insider.com
Penampilan Willem Dafoe sebagai Green Goblin merupakan hal paling mentereng dalam film "Spiderman: No Way Home (2021)" bagiku. Makanya, aku lebih tertarik membahas aktor satu ini yang memang enggak pernah mengecewakan daripada sekuel terbaru Spiderman itu sendiri. Namun, kalau kamu ingin aku mengulas film tersebut, silakan sampaikan aja di bagian komentar.
Memang filmnya Willem Dafoe ini banyak banget. Sebagiannya menuai pujian, seperti: "Platoon (1986)", "Aquaman (2018)", dan "The Lighthouse (2019)". Nah, yang kukomentari ini hanya film-film yang sudah kutonton, ya. Apakah tontonan kita sama?

Mr. Bean's Holiday (2007)

Ini sepertinya film pertama Willem Dafoe yang kutonton sepanjang ingatan. Di sini, dia berperan sebagai Carson Clay, tokoh antagonis yang berprofesi sebagai pembuat film. Mungkin karena itulah aku selalu menganggap tampangnya sangat sinematik. Cocok banget sebagai sineas, begitu.

Murder on The Orient Express (2017)

Lama banget aku menyadari kehadiran Willem Dafoe dalam sebuah film, hingga akhirnya aku mengenalinya dalam film adaptasi dari novel Agatha Christie ini. Dia berperan sebagai Gerhard Hardman, profesor Austria.
Di sini, perannya enggak terlalu menonjol. Tertutup dengan tokoh Hercule Poirot dan Edward Ratchett, sang korban yang diperankan Johnny Depp. Sebagai salah satu dari 12 tersangka, posisinya juga kalah pamor dengan kecantikan Penelope Cruz dan Michelle Pfeiffer di mataku. He he he.

Death Note (2017)

Film adaptasi komik Jepang ini sebenarnya aku lebih suka film versi Jepangnya sendiri. Baik dari sisi karakter tokoh maupun jalan ceritanya. Meski begitu, kehadiran Willem Dafoe sebagai Ryuk benar-benar enggak bisa dipandang sebelah mata. 
Karakternya agak berbeda dengan versi aslinya. Mestinya, Ryuk itu sosok dewa kematian yang netral. Akan tetapi, di versi Hollywood, Ryuk merupakan dewa kematian yang cenderung membujuk tuannya untuk berbuat buruk. Walau aku enggak suka dengan pembelokan karakter ini, tetapi harus diakui bahwa aksi Willem Dafoe benar-benar pas menjalankan peran yang didefinisikan untuknya.

at eternity's gate
Sumber foto: parade.com

At Eternity's Gate (2018)

Willem Dafoe enggak melulu tentang tokoh jahat. Dalam film yang dibuat berdasarkan kisah nyata ini, aktingnya keren banget sebagai Vincent van Gogh, pelukis legendaris dari Belanda. Menurutku, ini penampilan terbaik Willem Dafoe yang pernah kutonton. Saking sukanya, aku sudah menyiapkan ulasan film ini tetapi masih tersimpan di konsep hingga sekarang. Hi hi hi.

Spiderman: No Way Home (2021)

Willem Dafoe sebenarnya sudah pernah muncul sebagai Green Goblin di Spiderman 2002, 2004, dan 2007. Namun, perannya itu cuma sedikit porsinya. Makanya, pas di sekuel terakhir Spiderman ini, dia meminta porsi lebih banyak dan dilibatkan dalam adegan laga. Enggak salah, deh. Memang, hasilnya luar biasa! Aura jahatnya terasa banget totalitas.

Bagaimana denganmu? Sudah pernah menonton film Willem Dafoe yang mana aja? Apa yang paling kamu suka dari film "Spiderman: No Way Home (2021)"?

Related Posts

14 komentar

  1. halooo kak,
    aktingnya bapak ini emang gak diragukan lagi sih ya. aku paling suka akting di TOGO, karena filmnya juga emang bagus. naahhh film Murder on The Orient Express ini aku belum nonton, padahal ratingnya baguus

    BalasHapus
  2. Film Van Gogh ini emang ada 2 versi dan salah satunya diperankan oleh om Willem ini ya kak, emang aktingnya bagus banget kok bisa ya mereka kalo bikin film tuh miriv banget lol

    BalasHapus
  3. Keren banget, ya, Willem Dafoe ini. Ternyata sudah banyak ya, filmnya. Sebagian belum pernah saya tonton, Mbak... Jadi penasaran dengan film-film lainnya...

    BalasHapus
  4. Duuuh aku lupa udah pernah nonton film Willem Dafoe yg mana aja. Kemarin mau nonton yg hype itu malah terbengkelai terus. Huhu
    Besok2 mau wishlist 5 film di atas ah. Buat refreshing di rumah

    BalasHapus
  5. Laily Fitriani14 Januari 2022 15.46

    Pernah nonton di film Spiderman Mbak. Karakter jahatnya dapet banget yah. Film lainnya blom pernah nonton. So, ulasan ini recomend banget buat aku.

    BalasHapus
  6. Aku dulu sering dengar aktingnya di Platoon (ketauan generasi kapan, wkwkwk), tapi belum pernah sekali pun menonton langsung filmnya, termasuk Spiderman. Padahal tahu sih kalau filmnya ngehits semua, hihihii... *payahh nih daku, makin tambah umur jadi gak terlalu hobi nonton film

    BalasHapus
  7. sayangnya saya jarang nonton film, jadi belum pernah nonton satu pun dari film ini *upss hhihihih, tapi penasaran banget deh dengan film terakhir itu, Spiderman No Way Home itu :)

    BalasHapus
  8. Kayaknya belum ada satu pun, upst soalnya jarang nonton film barat, duh ketinggalan banget eh tapi jadi penasaran dengan film2 Willem Dafoe setelah baca postingan ini

    BalasHapus
  9. paling ingat sih waktu dia main di film spiderman-nya tobey maguire. tapi sebenarnya filmnya willem dafoe ini banyak banget ya dia juga termasuk jajaran aktor peraih oscar

    BalasHapus
  10. Yang spiderman aku belum nonton huhu... telat banget deh semuanya kayaknya udah pada nonton ke bioskop.

    BalasHapus
  11. Banyak juga film filmnya si Om satu ini. Dan belum kutonton semua apa kelewat haa

    BalasHapus
  12. Wah ternyata banyak ya filmnya, saya taunya dia main di spiderman hehe

    Jadi penasaran dengan film-filmnya, segera hunting nih

    BalasHapus
  13. Sejujurnya aku baru tahu lho mba pemeran salah satu tokoh di Spiderman. Dan tnyata dia sudah membintangi beberapa film lain

    BalasHapus
  14. Owh aku memang bukan penonton yang baik kurang mengenal aktor2 film...Ternyata Willem Dafoe ya yg membintangi film keren Spiderman
    ...tahu sosoknya cuma lupa namanya

    BalasHapus

Posting Komentar