header permata pengalamanku

KRAFT Crolette, Menu Buka Puasa dan Sahur yang Enak Bergizi

136 komentar
KRAFT Crolette
Ramadan sudah lewat lebih dari separuhnya. Terasa enggak sih, mulai bingung mencari variasi menu buka puasa dan sahur? Harapannya sih, bisa menemukan resep yang praktis, lezat, dan bergizi. Ih, banyak maunya, ya? 
Maklum, tahun ini aku mendampingi keempat anakku berpuasa, sambil menemani ketiga adiknya aktif bermain dan belajar sesuai usia masing-masing, dan membawa ke sana ke mari sang calon bayi yang masih di dalam perut. 
Jadi, kriteria praktis itu benar-benar syarat utama dalam memilih menu buka puasa dan sahur. Selanjutnya, tentu harus lezat dan bergizi dong agar tandas dihabiskan anak-anak dan memenuhi kebutuhan tumbuh kembang mereka seharian.

Tips Menjaga Gizi Anak

Dokter Rita Ramayulis DCN, M.Kes menyatakan bahwa imunitas anak belum berkembang sempurna, sehingga perlu dijaga dengan mencukupi asupan zat gizinya, terutama protein yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan sel imunitas, serta mikronutrien untuk antioksidan yang melindungi sel-sel imunitas mereka.

Nah, agar kebutuhan mereka ini tetap terpenuhi meski sedang berpuasa, maka kita harus memperhatikan agar asupan yang mereka konsumsi memenuhi kriteria-kriteria sebagai berikut:

Sesuai Waktu

Karena anak memiliki lambung yang lebih kecil, mereka enggak bisa menerima makanan dalam jumlah besar. Maka, pemenuhan protein dan zat gizi mikronutrien harus diberikan di semua waktu makan mereka, dalam hal ini saat sahur dan berbuka puasa.

Sesuai Jumlah

Pemilihan makanan bagi buah hati pun diupayakan harus yang padat gizi, sehingga volume makanan yang kecil sudah memenuhi kebutuhan mereka.

Sesuai Jenis

Upayakan jenis makanan yang dipilih mengandung seluruh zat gizi yang dibutuhkan anak. Jadi, ya ada karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan air sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing. Jangan sampai isi menu mereka hanya didominasi dengan sumber karbohidrat, misalnya.


KRAFT Cheddar Membantu Memenuhi Kebutuhan Anak

KRAFT Cheddar

Nah, salah satu bahan pangan yang bisa digunakan untuk memenuhi kriteria-kriteria di atas adalah KRAFT Cheddar yang sesuai dengan dua kriteria #KejuAsliCheck, yaitu:

  • berbahan utama Keju asli New Zealand, (bukan air atau tepung)
  • memuat informasi kandungan gizi, yaitu: Calcimilk yang kaya kalsium, serta sumber protein dan Vitamin D.

Dengan demikian, KRAFT Cheddar telah sejalan dengan anjuran Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) untuk cek kemasan, label, izin edar, dan kedaluarsa sebelum membeli. Semua keterangan tersebut tercantum di kemasan sehingga sangat membantu para ibu dalam memilih keju cheddar dengan komposisi bahan baku yang tepat dan berkualitas.

Dengan mengkonsumsi KRAFT Cheddar secara rutin, bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi harian. Kandungannya dapat memenuhi 30 persen kebutuhan kalsium, sumber vitamin D, dan protein yang merupakan salah satu komponen esensial dalam tumbuh-kembang anak.

Rasa gurih kejunya yang khas membuat KRAFT Cheddar mudah dijadikan campuran untuk berbagai olahan sajian lezat bergizi. Kreativitas ibu pun dapat bebas berkembang dalam mengombinasikannya pada menu makan anak.


Resep KRAFT Crolette

menu buka puasa
Salah satu resep inovatif dari KRAFT Cheddar ini adalah KRAFT Crolette. Crolette merupakan singkatan dari crown omelette. Bisa ditebak, ini adalah resep omelet dengan hiasan KRAFT Cheddar di atasnya yang berbentuk seperti mahkota.

Bahan:

  • dua butir telur
  • KRAFT Cheddar mini (30 gr)
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:

  1. kocok telur hingga rata
  2. panaskan pan teflon, dadarlah telur, lipat, dan sisihkan
  3. parut KRAFT Cheddar di atas pan yang kering
  4. letakkan omelet di atas keju
  5. masak dengan api sedang hingga dua menit
  6. angkat dengan spatula, bentuk crown hingga keju kaku
  7. sajikan

Pastikan memakai KRAFT Cheddar sebagai kejunya, ya. Sebab, kandungan tinggi protein dan kalsiumnya membuat crown sempurna dan enggak mudah patah saat dipanaskan. Sebaiknya, pilih yang kemasan mini 30 gram karena takarannya sudah pas.

Asyik banget mencoba resep KRAFT Crolette ini karena sederhana. Cuma memakai dua bahan dasar, lo! Satu menu ini sudah memenuhi 50% kebutuhan protein dan 40% kebutuhan kalsium. Apa lagi, rasanya luar biasa enak. Sangat tepat untuk dijadikan menu buka puasa dan sahur.

Kamu coba juga resep KRAFT Crolette ini, yuk!

Related Posts

136 komentar

  1. Wuiiih, ini keju kesukaan anak-anakku. Waktu aku hamil anak pertama, KRAFT ini juga yang selalu ada dalam sandwich buatku makan pagi, siang, dan malam. Ahaha... gaya emang. Waktu hamil si sulung itu aku nggak bisa makan nasi sampai lama banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah sukanya dimakan mentah. Eh ternyata bisa divariasi begini ya. Resepnya wajib coba nih

      Hapus
    2. Keju itu dasar pemilihan bagus untuk bikin makanan, secara mayoritas anak suka keju. Oya, maaf belum bisa bikin sekrenyes itu sih, tapi habis juga, hahaha ...!

      Hapus
  2. Anak saya paling suka keju-kejuan. Nanti suruh dia masak ah. Enak kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru lho masak Kraft Cheddar untuk Crown Omelette ini. Anak saya sangat antusias... Bisa sambil ngabuburit. Kalau sahur, dia nyerah hehehe

      Hapus
    2. Anak saya juga suka, suka bikin telur dadar juga. Tapi kalau dipadukan dengan keju gini belum pernah. Boleh juga nih ntar saya kasih tahu dia dan siapin bahannya, biar dia yang praktekin

      Hapus
  3. paling suka membuat kreasi masakan dengan menambahkan keju kraft, wah itu jadi lebih gurih dan wanginya itu lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wangi keju Kraft memang udah khas, inilah yang bikin senang mengolah aneka kuliner dengan Kraft ya mbak Ai

      Hapus
  4. Kayanya sekarang ini saking kreatifnya, keju bisa masuk di makanan apa aja yaa. Aku pernah lihat masak gulai pake keju. Brarti ini tandanya keju sangat2 digemari semua kalangan umur. Habisnya enak sih ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha ... anak-anakku suka masak mie kuah pakai susu UHT yang plain plus keju. Pokoknya kalo ada keju di rumah, mereka pake buat masak kekinian yang mereka lihat di IG, Twitter, atau Yutub.

      Hapus
  5. Boleh juga nih inspirasi membuat Crolette. Jadinya kan hidangan yang bervariasi dan bikin semangat

    BalasHapus
  6. Keju Kraft Crollete ini emang bener2 nikmat ya, beberapa kali pake keju dari Kraft ini emang soal rasa kejunya nampol bener. Asli keju ini mah. Btw, kemaren juga baru beli kejunya di indomaret persiapan buat bikin kue ring keju.

    BalasHapus
  7. Aku udah nyoba, rasanya gurih apalagi pas dimakan panas2, bikin Crolette nya challenge banget supaya tegak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ternyata menantang ya mbak membuatnya.
      Jadi penasaran seperti apanya, mau coba juga

      Hapus
  8. mauuuu......ngeces deh

    saya paling suka keju Kraft dan belum coba Kraft Crollete

    besok beli ah buat buka puasa

    BalasHapus
  9. Keju KRAFT ini emang recommended ya... Kandungan nutrisinya bagus, keaslian kejunya terjamin, bisa dibuat aneka resep makanan lagi. 
    Apalagi KRAFT Crolette ini, menggugah selera banget! Gak hanya anak-anak, semua usia pasti suka...

    BalasHapus
  10. Kalau keju biasanya suka aku pakai buat toping sarapan kayak ama roti atau kue gitu. Belum pernah dibikin omelet. Kayaknya enak ya. Penasaran rasanya.

    BalasHapus
  11. Mbak Farida sedang hamil rupanya. Sehat² selalu ya mbak. Wah iya, kalau keadaanya sedang repot termasuk ngurus menu untuk 3 anak, bikin yang praktis adalah jalan pintas 😁 tapi tetap kudu sehat bergizi kayak KRAFT Crolette ya.

    BalasHapus
  12. Mbak Farida sedang hamil rupanya. Sehat² selalu ya mbak. Wah iya, kalau keadaanya sedang repot termasuk ngurus menu untuk 3 anak, bikin yang praktis adalah jalan pintas 😁 tapi tetap kudu sehat bergizi kayak KRAFT Crolette ya.

    (Katerina Travelerien dot com)

    BalasHapus
  13. Bikin crolette praktis juga ya..dan pastinya enak karena kejunya pakai kraft. Sama aku juga suka kraft kalo keju

    BalasHapus
  14. aku syukaaakk bgt keju apalagi di-combine dgn telor.
    biasanya kujadiin omelet aja, campur sosis + keju + telor + susu UHT dikit

    nah keidean banget buat buat crolette jugaakkk

    BalasHapus
  15. haduuhh ngiler banget ini sama kreasi makanannya. kebetulan di rumah ada bahan-bahannya, ntar pas buka coba ahh..

    BalasHapus
  16. Setuju banget aku mbak
    Aku sudah coba bikin Kraft Crolette ini
    Anak anak jadi makin semangat puasa
    Sebab menu buka dan sahurnya selezat ini

    BalasHapus
  17. Krucil saya juga paling suka Keju Kraft Cheddar ini, Mbak. Baik uat toping atau diolah langsung. Dan benar, lambung anak kan, kecil. Jadi walaupun makanan yang mereka makan tidak terlalu banyak, namun gizinya tercukupi.

    BalasHapus
  18. Keju KRAFT ini sukaanku sejak keciiiil mbak, suka nyemil sama yang tipe slice itu juuga hahaha. Jadi pengen coba Crolette ini yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii, cemilan anak aku juga, kak.
      Aku dulu kecil suka makanan manis. Tapi memang keju tuh gak bisa ke lain hati, kudu banget pakai keju KRAFT.

      Hapus
  19. Jadi pengen bikin KRAFT Crolette sendiri di rumah mbak, kayaknya enak banget nih buat sajian berbuka puasa atau pas sahur. Selain caranya mudah, makanan ini juga bergizi, kandungan gizi didalam keju ceddar-nya sangat dibutuhkan oleh tubuh, terutama oleh anak-anak di masa tumbuh kembangnya.

    BalasHapus
  20. Ditambah nasi anget dibawah corffle itu kayanya tambah enak. Jadi kaya nasi goreng jepang gitu. Tapi bener deh, memasuki setengah Ramadan ini bener-bener udah bingung menu apa lagi hehehe.

    BalasHapus
  21. Cantik banget mbak crolettenya. Jadi sayang nggak sih buat makannya hehehe. Enak ya bisa bikin makanan bergizi sesimpel itu.

    BalasHapus
  22. pengin recook ini nih belum jadi2. Kraft kejunya terasa. Crolette ini anak2 aku kayaknya bakal suka karena mereka suka telur dan keju hmm yummy.. bakal minta saus juga deh

    BalasHapus
  23. Kalau misalnya dikasih daun bawang dan seledri gitu bisa gak Kira2, soalnya kalau gk pakai daun bawang kok rasanya agak amis

    BalasHapus
  24. Keju tuh bikin semua makanan makin enak dan juga sehat. Apalagi ini bikin makanan jadi sehat dan juga pasti disukai banyak orang

    BalasHapus
  25. Waaa.. keju keju keju.. aku doyan banget sama keju. Kalau makanan manis pasti milihnya keju. Sampai yang asin pun suka ada kejunya. Aku juga selalu stok si Kraft ini. Andalan banget.

    BalasHapus
  26. Makanan favorit keluarga saya nih, keju. Anak-anak kalau keju begini bisa digado, hehehe. Melihat ini jadi mau ikutan nyoba deh, biar jadi salah satu menu cemilan untuk berbuka

    BalasHapus
  27. Ga salah pilih keju dong aku, karena ternyata kandungan nya pun sudah sesuai dengan yg dibutuhkan tubuh. Apalagi anak2 suka boros sama keju, kalau begini kan jadi tenang

    BalasHapus
  28. Ya ampun jadi ikutan ngiler. kraft sama telor beneran anti fail sih ini yaa kak. pasti auto enakk aslii deh, pengen cobain ah besok bikin

    BalasHapus
  29. ini enak banget, kemarin tapi aku nyoba sekali nggak langsung jadi, mbak. baru ke 3 kalinya hasilnya lumayan bagus.

    BalasHapus
  30. Cantik banget olahan dari keju KRAFT Cheddar menjadi KRAFT Crolette. Rasanya ingin sekali mengajari anak-anak masak menu yang mudah dengan nutrisi baik untuk keluarga.

    BalasHapus
  31. Keju kraft sebagai salah satu keju andalan dalam memasak, jadi ada inspirasi baru dalam memasak deh

    BalasHapus
  32. Asik banget dibikin kreasi seperti ini. Saya jadi pengen nyemilin kejunya aja yang udah dibikin garing. Kalau pakai telur jadi lebih komplit lagi gizinya, ya

    BalasHapus
  33. KRAFT Crolette ini enak banget ya. Saya sudah coba beberapa kali. Tetep aja enak dan pengin coba lagi. Gurih kejunya pas dengan telurnya.

    BalasHapus
  34. ya ampun menggoda banget, emang ya keju kraft ini melekat banget dari dulu, rasanya jgg gak berubah dan sekarang gmakin banyak pilihan variannya

    BalasHapus
  35. aku suka gadoin keju kraft soalnya enak wkwk. tapi kalau masak pakai keju baru pernah bikin puding aja. sisanya belum bisa :"D

    BalasHapus
  36. Disantap saat sahur juga enak nih, praktis pun buatnya. Butuh dua bahan saja, dan gak butuh waktu lama untuk disajikan. Lembutnya omelette, berpadu crunchynya keju Kraft .. aih..bikin jadi semangat dan lahap makannya.

    BalasHapus
  37. kepincut sma hampersnya kraft , lucu bgt. suka nih sama keju craft . rasanya mantap dan tentunya bergizi dan sangat baik untuk kesehatan. teksturnya makin mantap collabs dengan keju craft

    BalasHapus
  38. Di rumah saya tuh yang namanya stok telur dan keju tuh wajib adanya. Karena semua suka dan selalu bisa dipadupadankan dengan bahan-bahan masakan lainnya. Biasanya sih si keju ini saya masukkan kedalam telur omelette, tapi lihat ini jadi punya ide lainnya. Mudah pulak ya prosesnya. Cobain ah

    BalasHapus
  39. Duh, pada jago-jago nih bikin Kraft Crolette. Aku jadi penasaran deh kepengen bikin juga. Soalnya anak-anak bakalan suka juga. Telor dadar biasa aja mereka suka, apalagi ditambah keju. Makin lezat. Semoga nanti aku binnya gak gagal. :D

    BalasHapus
  40. Wah asyik nih anak-anak suka bikin sendiri di rumah, kejunya memang enak dari Kraft ya... Di rumah juga pakai Kraft .

    BalasHapus
  41. Wah sebagai pencinta keju harus coba nih. Keju Kraft juga jadi andalan saya nih buat bikin berbagai menu. Cara buatnya juga mudah yaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain gih mbak. Saya nih juga pencinta keju. Keju dilahap langsung, sampai dijadikan berbagai makanan pun disikat semua. Makanya pas tahu Crolette ini, saya langsung coba buat juga di rumah.

      Hapus
  42. ini enak dibikin apa aja, mau makanan manis atau asin tetep masuk ya mba. Dan aku selalu stok di rumah per-kejuan ini hehe.

    BalasHapus
  43. wah boleh juga nih dipraktikkan buat menu sahur anak-anak, keju dan telur tuh dua bahan makanan kesukaan anak-anak. Selama ini belum pernah memadukan keduanya dalam satu menu, ih ternyata bisa juga ya

    BalasHapus
  44. Haishh saya nih langganan keju Kraft lho, tapi baru tahu ada resep kece yang bisa dicoba dengan keju Cheddar Kraft saja. Otw bikin ini mah!

    BalasHapus
  45. aku tuh pecinta kejuuu mba dan kalau di Indonesia ya pilihan utama aku keju Kraft. Crolette memang juaraaa yaaa mba

    BalasHapus
  46. Itu detik 1:37 jadi momen of truth ya kak? hahah. Btw saya juga salfok sama tempat kocokan telurnya, greget hampir tumpah #komennetijen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gitu deh prosesnya.
      Emang kecil wadahnya tapi cantik hihihi...

      Hapus
  47. Cantik nih hasil KRAFT crolettenya Mbak. Punyaku waktu pertama kali bikin gak sampai mekar gitu crownnya tapi yang pentingnya rasanya oke. Suka juga bikin menu ini karena praktis dan bergizi pula.

    BalasHapus
  48. Duuh, salah baca artikel di jam 12 siang nih mbak. Aku ngilerrrr sama crolettenyaa. Uhuhu
    Nanti wajib bikin nih buat buka puasa. Mumung masih punya stok keju KRAFT

    BalasHapus
  49. Aku pun sudah mencoba resep ini mba, iya pas banget kalau pake yang kemasan mini, satu porsi pas banget itu untuk bikin crownnya.

    BalasHapus
  50. asik banget nih, bahan dasarnya udah bergizi pakai keju dan telor, bakalan jadi santapan saur yang lezat nih, biar puasanya makin kuat dan anti lemes club hehe

    BalasHapus
  51. Wah bagus banget KRAFT Crolette nya. Itu pasti renyah gurih dan kriuk saat digigit. Kraft Cheddar memang tepat untuk buat crown omelette ini ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, keju cheddar asli bikin bentuk crolettenya sempurna, bisa garing kriuk dan terasa gurih.

      Hapus
  52. Masak telur itu praktis banget. Rasanya juga enak, ditambah keju KRAFT, udah pasru makin nikmat. Cocok buat buka puasa atau pas sahur.

    BalasHapus
  53. Ngemilin kejunya aja udah enak, deh. Garing-garing gurih. Apalagi kalau dikasih telur dadar begini. Anak-anak bakal seneng

    BalasHapus
  54. aku juga selalu sedia keju kraft di kulkas, mba. baik yang slice maupun yang balok.. soalnya anak2 sukaa banget. apalagi kalau dicampur ama roti dan makanan lain

    BalasHapus
  55. wah KRAFT Crolette, wara wiri di timeline Instagram ku

    pingin bangettt....

    sayang sekarang pindah ke kampung, susah banget nemu KRAFT Crolette

    padahal udah ngeces nih ^^

    BalasHapus
  56. cantik makkk. aku baru tau loh keju bisa jadi gitu bentuknya biasanya selama ini cuma di atas makanan gitu aja selesai ternyata bisa banget modif begini

    BalasHapus
  57. Ahhh setuju pakai banget
    Kraft Crolette ini emang menu sahur favorit anak anak.
    Enak dan bergizi

    BalasHapus
  58. Kesukaan anak-anakku banget nih keju KRAFT
    jadi pengen juga berkreasi buat crolette nya
    cantik dan menggugah selera nih

    BalasHapus
  59. Menu ini meskipun bahannya minimalist, tapi gizinya padat dan pastinya enak ya. Aku juga suka nih bikinin omelet gitu, tapi belum pernah coba tambahin keju. Besok mau dicoba buat menu sahur ah

    BalasHapus
  60. Kayanya simple ya, kak Farida.
    Tapi pas bikin sendiri aku gagal doonk.. Meng-sad TT
    Aku nonton tutorial video dari kak Farida buat bikin KRAFT Crolette yang baiq dan benar.

    BalasHapus
  61. dari kemarin penasaran mau bikin juga, mumpung pas pula ada lebihan keju kraft pas belanja bahan kue

    BalasHapus
  62. Cara lain menikmati keju Kraft ya mbak, seru nih bikin Crolette wakau awalnya gagal aku bikinnya, tapi Alhamdulillah bisa berhasil. Bergizi & enak banget makan keju ditambah telur

    BalasHapus
  63. Ya ampun, omelette tuh kesukaan anak2, apalagi cheese omelette. Tapi crolette gini menarik juga ya, jadi pengen nyoba ah

    BalasHapus
  64. Alhamdulillah, ada sajian yang enak, bergizi dan menarik seperti KRAFT Crolette ini yaa.. ini kalau misal pake keju lain yang kandungan utamanya bukan keju cheddar, ga bakalan bisa jadi loh crown-nya.

    BalasHapus
  65. Aku juga selalu beli kraft kalo butuh keju dirumah. Lebih enak rasanyaaaa.. Jadi oenasaran pengen coba buat crolette juga niiih

    BalasHapus
  66. Pilihan pas buat sajian buka puasa dan sahur ini.. KRAFT Crolette yang sederhana. dua bahan dasar saja namun sudah memenuhi 50% kebutuhan protein dan 40% kebutuhan kalsium. Apalagi lezatnyaaa!

    BalasHapus
  67. serius sih mba gak pernah salah deh olahan telur plus dikreasikan dengan keju, mantap banget itu pasti wanginya, bikin selera makan meningkat hingga level 100

    BalasHapus
  68. Keju kraft crolette bisa untuk pelengkap berbuka dan sahur

    BalasHapus
  69. bikinnya biar cantik gitu kok kayaknya susah2 gampang ya hehe. Tapi menu ini emang andalan pas sahur terutama, karena penuh gizi dan bahannya mudah didapat. Jadi anak-anak bisa kuat puasa seharian sampe maghrib. Pokoknya kalo masalah perkejuan kudu pakainya Kraft :)

    BalasHapus
  70. Resepnya simpel tapi bergizi yah, pengen beli kraft nih, anakku makan keju, pengen cobain resepnya ya kak

    BalasHapus
  71. Sederhana aja konsepnya, telor dadar pake keju tapi penyajiannya menarik. Tentunya kandungan gizinya bagus banget buat tumbuh kembang anak. Anak saya suka nyomotin mahkota kejunya itu, pasti abis duluan. Hihi.

    BalasHapus
  72. Menunya enak nih untuk sahur dan buka puasa, pengen stok ntr Kraft nya biar bisa bikin jg

    BalasHapus
  73. Paling seru bikin crown nya ya.. Saya harus ulang dua kali biar hasilnya cantik. Yang pertama patah di tepinya..

    BalasHapus
  74. Kalau pakai kraft mah sufah pasti bergizi ya bun. Walau menunya sederhana tapi kandungan nutrisi nya sudah pasti terpenuhi

    BalasHapus
  75. berasa makan di resto sih kalau tampilan Crolette cantik begitu, hihihi
    Bikinnya ternyata mudah ya, bahan yang dibutuhkan pun nggak sulit di dapatkan. Apalagi, kandungan gizinya mantap sih, bisa memenuhi 50% kebutuhan protein dan 40% kebutuhan kalsium.

    BalasHapus
  76. Kraft Crolette,enak banget.Cara buatnya juga tidak susah ya. Kraft +Telor.Jangankan anak-anak saya juga suka mom,gurih dan cocok nih untuk berbuka.Enak dan bergizi ya mom

    BalasHapus
  77. Keju selalu identik dengan KRAFT. Saya paling nyetok keju di rumah, digunakan untuk topping camilan enak banget ya. Duh siang-siang jadi pengen makan Crolette

    BalasHapus
  78. Seru juga bikin resep ini. Bernutrisi dan cantik ya. Keju KRAFT juga kejunya asli, jd makin mantap deh masakannya

    BalasHapus
  79. Kraft Cheddar ini memang andalan di rumah untuk aneka macam masakan. Saya pun dulu sering buat telur bercampur parutan keju ini. Tapi cara memasaknya sedikit beda. Begitu tahu Crolette ini, jadi dpt amunisi baru untuk sarapan di rumah :)

    BalasHapus
  80. Keju KRAFT Crolette ini enak banget, bikinnya mudah dan praktis dengan bahan yang ada di dapur. Simpel tapi bergizi dan cocok buat menu berbuka puasa. Kejunya gurih banget, kriuk2 lagi crownya, kesukaan anak-anak banget!

    BalasHapus
  81. Sejujurnya aku belum pernah makan keju Kraft ini, karena aku nggak suka keju huhuhu. Tapi dari kemarin baca postingan tentang keju Kraft beserta olahan Crolette, kok ya jadi ngileer

    BalasHapus
  82. Huaheeem bikin lapar mata. Saya suka omlet keju. Ini unik banget ya ada mahkotanya dari keju pula. Bikin menu rumahan serasa menu hotel berbintang.

    BalasHapus
  83. Sangat mudah dan enak. Kalau buat sajian keluarga mantap. KRAFT kejuanya memang beda denagn yang lain.

    BalasHapus
  84. Keju tuh makanan favoritku dari kecil. Aku coba bikin resepnya. Makasih ya mbak infonya

    BalasHapus
  85. Wah kayaknya enak dan bergizi ya mba kalau bikin resep dari keju ini. Aku suka pake juga tapi buat temen roti. Ga pinter masak aku mah

    BalasHapus
  86. Jadi ingin bikin keju Kraft Crolette juga

    BalasHapus
  87. Setuju, agar kebutuhan anak-anak tetap terpenuhi meski sedang berpuasa, maka kita harus memperhatikan agar asupan yang mereka konsumsi memenuhi kriteria-kriteria asupan bergizi, seperti KRAFT Crolette yang bisa jadi pilihan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya apalagi anak-anak yang lagi puasa juga perlu aktivitas yang bisa mengalihkan rasa lapar. Bisa banget bikin takjil Crolette ini bareng2. Anak2ku juga suka nih, kriuk gurih bergizi!

      Hapus
  88. Kebayang nih enak banget apalagi pas hangat, dudududu

    BalasHapus
  89. Keju favorit aku dan anak nih. Resepnya simpel bisa ditiru nih buat emak2 yang gabisa masak kayak aku wkwkw

    BalasHapus
  90. Betul mbak, aku juga ngerasa banget kalau buat sahur tuh enaknya masak yang simpel-simpel tapi enak. Thank you for the recipe. Akan dicoba di dapur, 10 hari terakhir menunya muter-muter telor aja, hahaha.

    BalasHapus
  91. Selalu suka dengan resep Kraft termasuk satu ini

    BalasHapus


  92. Bener banget. Bingung untuk menunya, tapi itu tantangan bagi ibuk2 yaa, Makk.

    Anak2 pasti suka bangett omelettenya. Apalagi ditambah keju kraft, tambah gurih dan bergizi.

    BalasHapus
  93. Gak mudah ternyata bikin Kraft Crolette.
    Sedih karena belum berhasil bikin mahkota kriukkss idaman seperti punya kak Farida.
    Tapi coba teruusss...biar semakin mahir bikinnya dan Kraft Crolette adalah menu favoriittt sekarang.

    BalasHapus
  94. Wah, resepnya sederhana dan mudah tapi dijamin pasti enak dan anak2 pun bakalan suka yaaah.Cocok buat menu sahur nih Kraft Crollete karena masaknya bisa cepet sat-set langsung jadi deh.

    BalasHapus
  95. enak banget ini mbak, trio krucilku suka dan mereka siap menyerbu saat sudah matang, wkwkwk, lucu deh

    BalasHapus
  96. Ahiiww, cemilan yang menyehatkan ini jangankan anak2 aku aja sukaaa banget, kriyuk2 gurih keju itu loh bikin nagih, trus bikinnya gampang banget.

    BalasHapus
  97. Laily Fitriani23 April 2022 13.23

    Keju kesukaan si sulung nih Mbak. Kreasi yang Mbak buat keren banget, ada mahkota kriuk-kriuk dari keju ya?

    BalasHapus
  98. keju andalanku juga nih..kreasi olahan Crolette ini emang unik ya..aku aja pengen icip2..apalagi bocah..buat buka sama sahur auto lahap nih

    BalasHapus
  99. Tampilan Kraft Crolette nya cakep amat. Bergizi pula. Pas banget nih buat menu makan anak. Biar makin semangat makannya

    BalasHapus
  100. Saya udah beberapa kali bikin telor dadar untuk sahur karena mepet waktunya. Selalu suka menu telor dadar. Enak juga kayaknya kalau dikasih keju

    BalasHapus
  101. Telur sama KRAFT itu bahannya mudah dan pas enak ya. Ini keponakanku kayanya suka dan bakal bikin kreasi sendiri di rumah

    BalasHapus
  102. Emak emak banget galau dengan menu sahur dan berbuka apalagi menjelang mudik spt ini. Stok makanan di kulkas aq habisin supaya mudik kulkas bisa di cabut.

    Keju kraft ini andalan keluarga kami simpel cukul telur aduk2 kasih parutan keju digoreng di wajan teflon yummy

    BalasHapus
  103. Pinggirnya jadi seperti mahkota beneran ya mak. Duh pengen nyobain bikin cara bikinnya gampang dan anak2 pasti sukaaak

    BalasHapus
  104. Waktunya belanja keju KRAFT lagi nih.. Beberapa hari tergila-gila sama menu KRAFT Crolette soalnya...hehehe,, enak banget dan mudah cara bikinnya ((meski belum sempurna, tapi tetep endeeuuus pas uda jadinya)).

    BalasHapus
  105. Pada bikin Kraft Crollete bikin aku kepengen nyoba bikin nyoba juga. Kebetulan anak-anakku suka keju dan telur. Bisa buat menu berbuka, ya ini. Enak dan bergizi pula.

    BalasHapus
  106. Aku belum pernah coba. Praktis dan enak sepertinya. Kudu dicoba ah. Di rumah penyuka keju nih.

    BalasHapus
  107. Wah, ini cantik banget mbak hasilnya. Omelete plus keju udah paling pas dan jadi menu favorit anak anak banget

    BalasHapus
  108. Kraft memang gak ada tandingannya. Baru tahu lo kalau crolette itu akronim dari crown omelette, Mbak.
    *dasar kudet

    BalasHapus
  109. Boleh juga nih resepnya. Telur dan keju yg paling gampang deh dan bisa untuk variasi menu sehari-hari

    BalasHapus
  110. Bikin KRAFT Crollete mudah banget, ya. Memang cocok buat hidangan praktis namun bergizi. Wajib coba, nih. Apalagi kalau malas masak.

    BalasHapus
  111. Aku jg lagi mau bikin crolette ini deh mba. Udah kebukti bgt keju andalan tuh ya Kraft ini ga ada yg lain hihi

    BalasHapus
  112. Wah mau coba ah. Anak-anakku suka banget sama telur dan keju. Semoga laris manis ya kalau masak ini di rumah hihi

    BalasHapus
  113. Wah, makasih banget resepnya, Mbak. Pas banget ini, anak-anak di rumah favoritnya memang aneka makanan berbahan keju...

    BalasHapus
  114. Aku jadi penasaran nih, pingin coba bikin ini juga di rumah. Kayanya kok seru.

    BalasHapus
  115. Waah kraft cheddar ini emang favorit anak-anak. Dipadu dengan telur bisa jadi crolette ya mbak. Yummy...

    BalasHapus
  116. Kmrn aku juga coba resep ini, bahannya gamoang dan anak2 sukaa ya mbak praktis, tricky bannget pas ngebaliknya

    BalasHapus
  117. Namanya lucu ya Crollete. Gampang juga bikinnya. Pengen coba buat camilan anak-anak di rumah..

    BalasHapus
  118. Suka banget emang dengan keju craft ini karena bisa banget dicampur dengan makanan jenis apapun ya..bikin makanan jadi gurih dan mevvah aja.

    BalasHapus
  119. Enak emang nih omelet. Aku udah nyoba dan ketagihan. Bikinnya lumayan susah. Tapi pas jadi lega banget ya. Jadi pengen bikin lagi dan lagi. Hehe

    BalasHapus
  120. Praktis ya resep crolette, cocok untuk emak-emak macam saya.

    BalasHapus
  121. Praktis ya, resep crolette, cocok untuk emak-emak macam saya

    BalasHapus
  122. wenaaaakkk, anak-anakku nggak akan menolak apapun yang pakai keju jadi Kraft Crolette ini bakalan cocok banget jadi sajian sarapan di rumah

    BalasHapus
  123. Si kecil pasti happy nih dikasih hidangan crolette. Apalagi anakku suka sekali dengan keju. Bikin juga ah, biar makin variasi menu makannya.

    BalasHapus

Posting Komentar