header permata pengalamanku

Pakai Tren Warna Ramadan dari Nippon Paint, Yuk!

4 komentar

efek warna pada psikologi manusia


Jadi, ceritanya keluarga kami memang sedang sibuk membangun dan merenovasi rumah. Maklum, sejak pandemi, fungsi rumah sudah mengalami perubahan. Enggak cuma tempat untuk beristirahat, tetapi juga tempat yang aman untuk berlindung dan menjalankan hampir seluruh aktivitas.



Efek Warna pada Psikologi Manusia

Covid-19 memang telah membawa dampak yang luar biasa dalam segala aspek kehidupan, mulai dari kehidupan sosial, sampai isu kesehatan mental yang saling berkorelasi dan menciptakan perspektif baru. Makanya, saat merenovasi rumah, diperlukan pemilihan warna yang tidak hanya sebagai dekorasi, tetapi juga membawa dampak psikologis suasana hati. Sebab, terdapat efek warna pada psikologi manusia yang memberi berbagai efek pada sifat dan pikiran, serta mampu menciptakan aura/energi tertentu. 


Tren Warna Cat Rumah 2022

Enggak heran kalau sejak awal tahun kemarin aku baca bahwa suasana rumah yang nyaman, membahagiakan, dan produktif inilah yang menjadi fokus dari tren warna cat rumah 2022. Di antara sekian warna yang bisa menjadi alternatif tahun ini, aku memilih warm color palette untuk membangun suasana lebih nyaman di rumah. Makanya, aku pilih warna cokelat gelap untuk kusen jendela seperti foto di atas biar mengikuti tren warna cat rumah 2022. 


Melirik Tren Warna Ramadan 2022 dari Nippon Paint

Sayangnya, kok cat yang dibeli tukang hasilnya kusam begitu, ya? Jadinya, kuminta menghentikan pengecatan. Itu yang kusen sudah dicat, sedangkan daun jendela masih warna asli kayunya. Mending ganti cat, deh! Lalu, teringatlah aku dengan Nippon Paint.

Siapa sih, yang enggak kenal label cat satu ini? Produk Nippon Paint telah terdistribusikan luas di lebih dari 6000 toko CCM di seluruh Indonesia (dari Sabang sampai Merauke). Pokoknya, "Di Mana-mana Pakai Nippon Paint", deh!

Pantas aja, Nippon Paint sudah terkenal sebagai solusi dari berbagai kebutuhan cat: interior, eksterior, kayu, besi, hingga lantai. Dengan 10.000 warna pilihan, Nippon Paint tetap menjamin produk dan warna yang 100% akurat serta konsisten.

Aku tahu betul garansi tersebut dan sudah membuktikannya. Beberapa bulan lalu, aku membeli cat tembok eksterior yang dikemas melalui proses tinting. Hasilnya seperti yang tampak dalam foto di bawah ini, sama persis dengan contoh warna yang kupilih dari seabrek pilihan warna yang digelar SPG. Makanya, aku yakin aja minta tukang membeli Nippon Paint. Kali ini, yang cat kayu. 


tren warna 2022


Ternyata, menurut sang tukang berdasarkan info dari SPG, Nippon Paint menghadirkan Tren Warna Ramadan 2022 (TWR) dengan tema: “Hebatnya Nippon Paint Jadikan Harapan Ramadan Lebih Berwarna”. Dengan mendekorasi ulang rumah, Nippon Paint mengajak kita memikirkan ulang berbagai hal untuk mempersiapkan diri memasuki bulan Ramadan dengan lebih optimis. 

Tren Warna Ramadhan ini merupakan bentuk komitmen Nippon Paint untuk memberi dampak positif yang berarti karena menyadari adanya efek warna pada psikologi manusia. Diharapkan dapat menjadi motivasi penggunanya untuk membuka lembaran baru untuk menjadi versi terbaik diri menyambut hari yang Fitri.

TWR dari Nippon Paint terdiri dari tiga kelompok warna, yaitu:

Warna Monochrome

Yang terdiri dari varian warna hitam, putih, dan abu-abu. Warna-warna ini memberi kesan bersih, sederhana, murni, dan luas. Efek psikologis yang diberikan adalah suasana syahdu, tenang, dan bersih. Selain itu, pemberian aksen tema monochrome akan menambah ketegasan dan nuansa baru agar ruangan terasa lebih hidup.

Warna Warm

Warm color palette yang bernuansa cokelat akan memberikan nuansa kehangatan yang teduh. Efek psikologis  yang dihasilkan adalah rasa tenang, akrab, dan hangat. Ruangan pun terasa sangat nyaman dengan hadirnya warna-warna ini.

Warna Tropikal

Warna-warna cerah memberi nuansa menyegarkan dan ceria. Hal ini akan memberikan efek psikologis  semangat dan bahagia. Dengan menggunakan warna tropikal, suasana bersama keluarga dan kerabat akan lebih ceria, seru, dan akrab.


Nippon Bee Brand 1000 Warna Ramadan Pilihan

Nippon Paint


Nah, untuk kayu dan besi, bagusnya pakai Nippon Paint yang mana, nih? Biar tukang enggak salah beli lagi, tanya dulu deh ke WhatsApp Care 0811-1283-028. Semua permasalahan dinding, produk, hingga inspirasi warna bisa ditanyakan secara gratis!

Ternyata, staf Nippon Paint merekomendasikan Nippon Bee Brand 1000. Ini merupakan cat enamel berbahan dasar resin alkyd. Dapat digunakan untuk interior dan eksterior. Soal warna, aku dipilihkan warna Sable Brown untuk memenuhi keinginan menciptakan suasana hangat di rumah. 

Pas, deh! Memang aku maunya yang seperti warna pelitur. Cuma, kalau sudah dipelitur, nanti kan enggak bisa ganti warna lagi. Makanya, aku mantap minta tukang beli Nippon Bee Brand 1000 warna Sable Brown dengan kode NP N 1876 A di toko langganan. Apakah Nippon Paint jenis ini juga akurat warnanya? Jelas, dong! Lihat aja nih, bukti dalam foto di bawah ini!


warna Ramadhan


Setelah dicoba, ternyata memang benar kalau cat ini mudah diaplikasikan. Bisa pakai kuas, rol, air spray, dan airless spray. Selain itu, dia juga cepat kering. Waktu pengeringannya pada temperatur 30°C adalah kurang dari 1 jam untuk kering sentuh dan kurang dari 5 jam untuk kering tekan.


tren warna cat rumah 2022


Selapis sih, hasilnya sudah mentereng begini. Permukaan mengilapnya itu, lo, benar-benar jauh beda ya, sama cat yang sebelumnya kupakai. Namun, memang disarankan untuk mengecat dua lapis, sih, biar hasilnya lebih tahan lama. Interval pengecatan selanjutnya minimal 16 jam, ya. Jangan khawatir habis banyak. Daya sebar teoritisnya 14 - 26 m²/liter/lapis (30 μ), kok. Hemat banget! Cat lagi, yuk!


warm color palette


Makin yakin deh, sama hebatnya Nippon Paint yang serba bisa dan solusi total untuk segala pengecatan ini. Kalau kamu mau ikut mengaplikasikan tren warna 2022 pakai Nippon Paint, kamu bisa hubungi dulu WhatsApp Care di 0811-1283-028 biar makin yakin. Jam operasionalnya Senin - Jumat pukul 09.00 - 17.00 WIB, ya.

Ingin mengecat rumah tetapi masih bingung dengan pilihan warna? Kamu bisa manfaatkan Colour Scheme Service gratis dengan klik link http://bit.ly/FormCS.  Isi formulirnya dengan:

(1) Data personal secara lengkap

(2) Pilih 1 dari 9 jenis tema warna cat yang diinginkan, yaitu: Relaxing, Natural, Bright, Warm, Passion, Earthly, Majestic, Minimalism, atau Homey.

(3) Unggah foto satu ruangan yang ingin divisualisasi (maksimal 2 foto dengan file minimal 2 MB). Pastikan foto memperlihatkan bagian tembok secara keseluruhan tanpa ada benda lain yang menghalangi, ya. 

(4) Klik tombol Submit dan kamu akan mendapatkan hasil visualisasi ruangan kamu dalam 5 hari kerja melalui email.


Asyik, kan? Tunggu apa lagi? Yuk, aplikasikan Tren Warna Ramadan 2022 dengan Nippon Paint!

Related Posts

4 komentar

  1. waahh jadi pengen ngechat rumah juga nih jadinya mengikuti tren warna Ramadan, apalagi bisa hemat gitu ya walaupun harus diaplikasikan 2x, pas banget nih jendela juga masih warna kayu asli belum kena sentuhan cat :D

    BalasHapus
  2. Karena cat rumah jadi salah satu motivator untuk kembaii ke dunia akting yang lama
    Lebih baik resign tetapi dipastikan bisa nanyaman di hati

    BalasHapus
  3. Waw.. Lebaran dengan suasana baru dari Nippon Paint. Dan lebih hemat juga warnanya bervarian

    BalasHapus
  4. Saya juga suka bingung kalau mau beli cat. Kadang warna itu memberi mood tersendiri ya mbak. Warna dinding bisa mengubah mood jadi baik sih kalau saya.

    BalasHapus

Posting Komentar