header permata pengalamanku

Daftar Orang Hebat di FORTUNE Indonesia Summit 2022

72 komentar
fortune indonesia

Pandemi memang mengubah segalanya. Hal ini menjadi tantangan bagi setiap pribadi di muka bumi ini untuk bertindak efektif mengambil langkah agar tetap bertahan bahkan terus maju. Tidak banyak yang mampu melakukannya, memang.
Kehadiran Fortune Summit 2022 membuatku kembali memutar serentetan peristiwa dialami keluarga kami. Tepat sebelum pandemi melanda, Suami sedang merintis perusahaan baru. Syukurlah, datangnya pandemi justru menjadi keuntungan tersendiri bagi perusahaan baru ini. 

Dengan berbagai penyesuaian, tepat di usia Suami yang ke-40 tahun ini, perusahaan tersebut telah mampu unjuk gigi dan bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar yang bergerak di bidang sama serta menjadi bagian dari solusi bagi banyak pihak.

Memangnya, sudah berapa banyak pengalaman bisnis suamiku selama ini? Bisa dibilang, Beliau benar-benar mulai dari nol. Berbekal dengan keahlian yang memadai, kesediaan untuk terus belajar, dan pertolongan-Nyalah maka Beliau bisa sampai di titik ini. 

Tentang Fortune Summit 2022

Omong-omong, sebenarnya apa sih, Fortune Summit 2022 yang tadi saya singgung di atas? Jadi, ceritanya tahun ini FORTUNE Indonesia telah menyelenggarakan FORTUNE Indonesia Summit untuk pertama kalinya. FORTUNE Indonesia Summit ini menjadi ajang yang melibatkan banyak pihak dan pelaku bisnis paling berpengaruh di Indonesia. Diadakan selama dua hari, yaitu 18-19 Mei 2022 pukul 09.00-18.00 WIB yang lalu di The Westin, Jakarta.

FORTUNE Indonesia Summit 2022 ini mengangkat tiga tema besar yang dinilai dapat memberikan wawasan penting bagi ekosistem bisnis di Indonesia, yaitu: dampak, keberlanjutan, dan pertumbuhan. Topik yang diangkat pun sangat beragam, mulai dari pemasaran, bisnis, keuangan, teknologi, kepemimpinan, hingga keberlanjutan. Seluruhnya dirangkum dalam belasan sesi obrolan didukung puluhan pembicara inspiratif.

Yang lebih menarik lagi, dalam FORTUNE Indonesia Summit 2022 ini juga diselenggarakan sesi penyerahan penghargaan bagi sejumlah tokoh yang masuk dalam daftar FORTUNE Indonesia Businessperson of the Year dan 40 Under 40.

Bisa dibayangkan ya, betapa banyaknya ilmu yang bisa direguk di sana dari para ahli secara langsung. Lagipula, sesi penghargaan tentu memberi inspirasi besar bagi para undangan untuk menyaksikan bukti nyata dari segala materi yang didapat dan diterapkan langsung selama pandemi ini.

Sayangnya,  saat itu Suami tidak bisa hadir karena keterbatasan waktu. Beliau harus mendampingi para pegawai yang rata-rata masih sedang atau baru lulus pendidikan. Beberapa di antaranya juga merupakan tenaga magang.

Padahal, untuk mendapatkan tiket Fortune Indonesia Summit 2022 ini sangat mudah, lo! Kita cukup berlangganan Majalah Fortune Indonesia selama setahun melalui toko resmi Fortune Indonesia di Tokopedia. Semoga di kesempatan lain, kita semua bisa berpartisipasi dalam acara sejenis ini, ya.

Tentang Businessperson of the Year 

Penghargaan FORTUNE Indonesia Businessperson of the Year menggunakan sejumlah indikator keuangan, kepemimpinan, GCG, hingga aksi korporasi sebagai faktor penentuan 20 pebisnis terbaik di Indonesia 2021. 

Kalau kamu penasaran siapa saja yang masuk daftar Businessperson of the Year, ada beberapa nama besar yang saya kenal seperti: Garibaldi Thohir, CEO Adaro Energy; Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA, Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina; William Tanuwijaya, CEO Tokopedia; M. Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin dan Presiden Direktur Indika Energy; serta Silmy Karim, Direktur Utama PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk. 

Sungguh orang-orang hebat ya, mereka semua. Berapa banyak di antara deretan nama tersebut yang juga kamu kenal dan ketahui sepak terjangnya?

40 under 40

40 under 40 FORTUNE Indonesia


Sementara daftar 40 Under 40 memuat nama tokoh Indonesia dari berbagai sektor dengan usia di bawah 40 tahun per 1 Februari 2022 (pas tanggal kelahiran suamiku, nih) yang mampu bertahan dan membuka jalan baru bagi masa depan Indonesia di masa pandemi ini. 

Di bidang bisnis, hiburan, pemerintahan, sosial, dan olahraga, terjaringlah nama-nama besar seperti: Anderson Tanoto, Managing Director RGE; Edward Tirtanata & James Prananto, Co-founder & CEO Kopi Kenangan; John Riady, CEO Lippo Karawaci & Direktur Lippo Group; Roderick Purwana, Managing Partner of East Ventures; konten kreator Arief Muhammad, dan masih banyak lagi.

Kalau sudah begini, sudah tidak ada jalan lagi ya, untuk menjadikan pandemi sebagai alasan? Siapa pun tetap bisa optimal berkarya dalam segala situasi. Tinggal dia mauu terus belajar dan mencari cara atau tidak. Sampai jumpa di kesuksesan berikutnya tahun depan!

Sumber gambar: fortuneidn.com

Related Posts

72 komentar

  1. wow ini nih para konglomerat, penggerak ekonomi negeri +62. Banyak ilmu yang bisa di serap dari keberhasilan mereka, Amin Semoga menyusul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Mereka ga harus konglomerat juga sih, Bang

      Hapus
  2. Berkarya dan jadi orang bermanfaat perlu dedikasi tinggi. Pandemi ini ujian sekaligus tantangan untuk menaklukkan atau pasang bendera putih alias menyerah

    BalasHapus
  3. Beruntung sekali bisa ikutan konferensinya, ya. Cara daftar juga mudah sekali. Sayang, jauh. Ehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kak, saya juga gak bisa ikutan acara Fortune, padahal jujur sih pengen ikutan acara ginian setelah pandemik gak produktif berkomunitas.

      Hapus
  4. Wah keren ya yg berhasil masuk nominasinya.. Penghargaan yg sangat dinanti-nanti pebisnis muda nih.. Salut dengan mereka yg bisa berhasil sampai saat ini :D

    BalasHapus
  5. Kalau forbes 30 under 30, kalau fortune 40 under 40 ya mbak

    BalasHapus
  6. 40 under 40 ini menarik juga ya, Mbak. Apalagi nama-nama tokohnya tuh terkenal ahli di bidangnya masing-masing. Acaranya menarik dan sayang dilewatkan nih! Sharing dan wawasan dari para tokoh penting di Indonesianya ini pasti daging banget. Bakalan bikin termotivasi juga nih buat bergerak berubah membangun masa depan Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memotivasi kita juga ya untuk konsisten berkarya dan bermanfaat. Yuk ah semangat juga buat sukses

      Hapus
  7. Nama-nama yang disebutkan orang-orang hebat semua oeey.. Acara yang sangat menarik dan bisa memacu agar makin baik lagi di bidang usahanya masing-masing.

    BalasHapus
  8. bagus juga ya event fortune indonesia summit 2022 ini. bisa jadi trigger semangat bagi pengusaha yang sedang merintis usaha. tapi dari sekian nama yang ada dalam daftar daftar Businessperson of the Year, saya kurang tau kak. hanya tahu lembaga usahanya saja. ternyata emang perusahaan besar semua ya

    BalasHapus
  9. Aku kemarin sempat kepoin juga acara FORTUNE Indonesia Summit ini mbak
    Keren keren talkshow nya
    Semua orang hebat ada di sini

    BalasHapus
  10. Cakep dan kompeten ya para orang² hebat tersebut. Jadi inspirasi buat kita agar konsisten berkarya yang bermanfaat buat masyarakat

    BalasHapus
  11. Seru sekali, kalau mau belajar dan terus memompa diri untuk menjadi lebih baik, maka salah satu caranya adalah dengan mengikuti dan berlangganan majalah pengusaha FORTUNE. Dan jangan sampai ketinggalan dengan perhelatan FORTUNE Indonesia Summit 2022.

    BalasHapus
  12. Wahh, kesempatan buat nambah ilmu, nih. Senang banget pastinya ketemu orang-orang hebat, ya. Selama ini aku tahunya 30 under 30, ternyata Indonesia punya 40 under 40. Kerennn!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tambah masukan yang menginspirasi, bahwa berkarya itu gak ada batasannya

      Hapus
  13. Masya Allah. Inspiring people. Beruntung banget kalau bisa belajar dari kisah sukses dan jatuh bangunnya mereka

    BalasHapus
  14. Orang-orang sukses lagii kumpul.. Jadi tambah motivasi ingin seperti mereka yang tidak muda menyerah, maju terus kedepan..

    BalasHapus
  15. Semoga kita bisa jadi bagian orang sukses di masa depan seperi orang hebat di Fortune Indonesia ya mbak. Aaamiin. Mau juga ikut acara keren begini. Semoga ada kesempatan.

    BalasHapus
  16. dua jempol buat mereka pandemi nggak jadi alasan untuk terus maju dan berkarya makanya mereka sukses , moga-moga bisa ketularan sukses juga dengan termotivasi dari kisah mereka

    BalasHapus
  17. Sesungguhnya Indonesia kaya akan orang hebat dan orang cerdas. Semoga Indonesiaku semakin banyak penerus muda yang hebat dan cinta Indonesia. Aaminn

    BalasHapus
  18. Fortune Indonesia Summit ini memang bertebaran orang hebat. Saya belum selesai baca semua artikel ttg ajang ini tapi sudah melihat beberapa nama yang memang kiprahnya luar biasa.

    BalasHapus
  19. sungguh menginsipirasi karena di fortune summit ini banyak hal yang bisa kita pelajari untuk pengembangan bisnis kita kedepannya

    BalasHapus
  20. Dua hari isinya daging semua ya mba. Pematerinya pun andal dan memang diburu ilmunya. Jadi tertarik langganan Fortune nih untuk ikut summit ini 😁😁

    BalasHapus
  21. Keren banget ya acara Fortune Summit 2022 ini, saya tuh paling suka liat keterlibatan generasi muda dalam dunia bisnis, inspiring dan menyemangati banget

    BalasHapus
  22. Pembicaranya keren-keren semua ya di Fortune Indonesia Summit kali ini tuh, pasti banyak insight yang bisa didapat kalo ikut nyimak acara ini yaa

    BalasHapus
  23. Sudah sering baca sih daftar orang2 hebat berdasarkan Fortune. Kadang buat referensi juga. Tapi selama ini nggak paham fortune itu apa. Terima kasih penjelasannya.

    BalasHapus
  24. Daftar orang2 hebat 40 under 40 menurut Fortune sangat menginspirasi sekali. Summit 2022 ini akan membuka cakrawal banyak pihak pastinya.

    BalasHapus
  25. Fortune Indonesia Summit 2022 ini emang keren banget. Banyak inspirator muda yang sukses yang bisa kita jadikan motivasi untuk terus bersemangat kembali bangkit pasca pandemi. Pandemi memang bukan alasan untuk menyudahi bisnis kita namun harus dijadikan pemacu bahwa sesulit apapun hidup tetapi kehidupan tetap berjalan dan ini yang harus diperjuangkan.

    BalasHapus
  26. Aku pernah lihat dan baca majalah Fortume Imdonesia, isinya orang-orang sukses yang menginspirasi. Sayang banget belum bisa hadir di eventnya padahal bisa nambah wawasan ya mba

    BalasHapus
  27. Acaranya full manfaat begini, tapi sayang cuma berlangsung 2 hari. Kurang lamaaaaa. Semoga next Fortune summit ini bisa lebih lamaaaa, biar bisa belajar banyak di furtune terutama perihal bisnis

    BalasHapus
  28. kereenn mbaaa.. perusahaan ku ga masuk daftar nih tapi.. wekekek.. btw, setuju banget. ga ada alasan pandemi yaa.. krn bahkan pandemi pun bisa dijadikan peluang bisnis baru

    BalasHapus
  29. Keren bgt dan sangat nambah wawasan plus rasa optimis ya
    Fortune memang luar biasa
    Acara sarat faedah

    BalasHapus
  30. Wah banyak orang-orang hebat ya di acara ini, pasti banyak insight yang bisa didapat dari para pembicara ini ya, daging semua pasti materinya

    BalasHapus
  31. pasti dapat banyak ilmu dan pick up their knowledge so we can develop ourselves as well. Have fun mba

    BalasHapus
  32. Terimakasih, kak Farida.
    Aku jadi paham makna dan tujuan dari gelaran acara FORTUNE Indonesia Summit ini. Karena aku pikir awalnya ini adalah acara rutin tahunan yang sudah diadakan sejak beberapa tahun yang lalu.

    Ternyata baru tahun ini dan tujuannya memberikan wawasan penting bagi ekosistem bisnis di Indonesia. Semoga semakin mendorong kemajuan bisnis di Indonesia.

    BalasHapus
  33. Pebisnis muda yang patut diberi apresiasi, karena bisa menjadi inspirasi anak2 muda lainnya. Semoga dengan adanya acara ini ekosistem bisnis Indonesia semakin maju ya 😍

    BalasHapus
  34. Fortune Indonesia Summit 2022 ini menarik apalagi buat Pebisnis. Jadi bisa nyerap banyak ilmu dari orang yang memang sudah pakar di bidang ini

    BalasHapus
  35. Aih, saya juga suka nih part 40 under 40. Senang banget baca di situs webnya tentang cerita singkat tentang masing-masing dari mereka. Salah satunya ya yang ngehits belakangan ini: Arief Muhammad.

    BalasHapus
  36. Ternyata pandemi tidak menyurutkan semangat untuk terus mengembangkan bisnis ya mba. Salut dengan orang-orang terpilih yang mendapatkan penghargaan dari Fortune Indonesia ini.

    BalasHapus
  37. 40 under 40 Fortune Indonesia ini keren-keren semua, usia di bawah 40 tahun sudah sukses dengan usaha yang dimilikinya, salah satunya Raffi Ahmad

    BalasHapus
  38. Super duper inspiring yaaa
    bener2 membangkitkan semangat
    bahwa klo mau bersungguh2, insyaAllah bs gapai sukses dunia akherat

    BalasHapus
  39. Orang-orang hebat semua yang ada di Fortune Indonesia ini, benar-benar menjadi inspirasi ya. Semoga pandemi ini tidak menyurutkan kita semua untuk bangkit dan terus berusaha maju.

    BalasHapus
  40. Sukses untuk bisnis suaminya, Mbak. Kalau saya malah kebalikan, pas baru mau start usaha suami saya, eh pandemi tiba..jadi deh tertunda dan Insya Allah bulan Juni ini baru bisa resmi buka.
    Senang sekali dengan acara Fortune Indonesia Summit 2022 yang menginspirasi ini

    BalasHapus
  41. Topik bisnis nih topik berat menurutku mbak, tapi kalau di Fortune Summit 2022 ini dikemas dalam obrolan, kayaknya jadi terasa ringan ya.

    Semoga usaha suami makin sukses ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaya...bagi pebisnis, tentu acara Fortune Summit 2022 ini sangat menarik sekali dan bisa mendukung serta memberikan motivasi yang baik agar terus berinovasi dalam usahanya.

      Hapus
  42. Wah keren deh ada tokoh yang masuk dalam daftar FORTUNE Indonesia Businessperson of the Year dan 40 Under 40. Ini mah ngga boleh ketinggalan biar bisa nambah ilmu. Pasti banyak dapet inspirasi.

    BalasHapus
  43. Wah acaranya sudah lewat ya padahal keren banget dan pastinya memberikan banyak insight bagi yang hadir, bayangkan di usia under 40 sudah bisa dikatakan sukses dengan usaha atau bisnis yang dijalaninya, bisa jadi inspirasi nih bagi generasi muda lainnya termasuk anakku nih. Jadi ngak sabar bunggu Fortune Indonesia Summit tahun depan.

    BalasHapus
  44. top 40 under 40 ini keren-keren loh. Ga cuma di bidang bisnis, ada sociopreneur dan entertainment masuk ke sana juga. Bisa jadi sumber inspirasi untuk terus berkarya selagi muda.

    BalasHapus
  45. Keren banget ih ini Fortune Indonesia karena memang 40 orang hebat ini ya memang pantas masuk dalam jajaran orang hebat di Indonesia ya.

    BalasHapus
  46. Meski pandemi kemarin menyerang kita semua. Tak menyurutkan mereka ya. Tetap nerkarya dan makin sukses aja. Bisa banget dijadikan contoh deh.

    BalasHapus
  47. Wah acara yang keren ya. Nambah ilmu dari para pakarnya. Iya ya, acara yang keren gini, dan lihat mereka yang berhasil, bikin kita harus termotivasi untuk maju. Pandemi bukanlah halangan. Sebaliknya jadi hal yang membuat kita lebih kreatif.

    BalasHapus
  48. Baca nama2 orang beken bikin keder sekaligus detak kagum. Mereka yah di usia yang katanya sih puncak kejayaan, mempunyai prestasi yang penuh inspirasi. Jadi pengen tahu mereka lebih banyak

    BalasHapus
  49. Keren gak sih. Kategiri content creator ada nama bang arief muhammad..makin menginspirasi untuk makin rajin ngonten yakk. Hiihi

    BalasHapus
  50. Ini bisa jadi motivasi nih untuk pegiat ekonomi Indonesia. Apalagi yang masuk daftar kece semua nih. Aku suka baca ulasan di majalah Fortune juga

    BalasHapus
  51. Konten kreator Arief Muhammad ini sukses banget ya, terutama saat kolaborasi dengan vlogger lainnya dan main ikoy ikoyan. Padahal dia awalnya dikenal sebagai penulis buku Poconggg. Keren sih makin banyak anak muda di bawah usia 40 tahun yang udah sukses di bidang masing-masing

    BalasHapus
  52. Dalam menjalankan bisnis kita memang harus terus belajar dan menambah wawasan tentang dunia bisnis itu sendiri ya, Mak. Salah satunya dengan mengikuti Fortune Indonesia Summit yang akhirnya digelar juga untuk pertama kalinya. Kemarin aku nggak bisa ikutan, semoga tahun depan ada kesempatan.

    BalasHapus
  53. Dennise Sihombing2 Juni 2022 16.44

    Wow luar biasa banyak sekali tokoh-tokoh sukses yang hadir di Fortune Summit 2022. Kesuksesan mereka tentunya penuh perjuangan, inilah yang patut untuk di contoh

    BalasHapus
  54. Wow, dampak, keberlanjutan, dan pertumbuhan, 3 tema Fortune Indonesia Summit 2022 ini visioner banget ya?
    Karena selama ini banyak event yang dibuat untuk sekedar gebyar
    Berbeda dengan Fortune Indonesia Summit 2022 yang jangka panjang dan diisi sosok sosok inspiratif

    BalasHapus
  55. Keren ya mereka belum berusia 40 tahun tapi sudah sesukses dan sebermanfaat itu. Jadi minder, aku selama ini ngapain aja sih? >.<

    BalasHapus
  56. Fortune ini masih jadi acuan dan masih terus berjaya. Ya iyalah yaaa.. yang supportnya juga siapa. Tapi lumayan banget buat jadi acuan para pebisnis. Orang awam juga yang mau memastikan keamanan usaha tertentu bisa cek-cek referensinya di sini.

    BalasHapus
  57. Bener deh orang-orang hebat semua ini naasumbernya, sayangnya Suami mbak Farida nggak bisa hadir ya karena kesibukannya. Semoga tahun depan kalau ada lagi, bisa datang dan membagikan banyak cerita di blog ini ya mbak

    BalasHapus
  58. Fortune summite berisikan penguaaha muda penuh karya di bidang ekonomi dan usaha. Keren jika rutin akan muncul jejaring kemitraan.

    BalasHapus
  59. gelaran fortune summite ini keren banget ya kak, bisa menghadirkan pengusaha muda yang kompeten di bidangnya dan mereka ini emang inspiratif banget

    BalasHapus
  60. Fortune Indonesia Summit 2022 acara yang luar biasa dimana narasumbernya semua pengusaha muda, reviewnya juga komplit.

    BalasHapus
  61. Kegiatan yang sangat positif bagi dunia bisnis indonesia. Selain memotivasi, juga sangat inpiratif. Semoga Fortune Indonesia Summit rutin diadakan setiap tahun

    BalasHapus
  62. Iya Fortune Indonesia summit 2022 ini tentunya ajang yang ditunggu para pengusaha ya. Agar bisa langsung belajar dari pakarnya

    BalasHapus
  63. Udah gak heran sama nama John Riady dan Anderson Tanoto di 40 Fortune Indonesia. Eh ada Arief Muhammad. Keren bangettt, influencer bisa masukkkkk.

    BalasHapus
  64. Saya tuh penasaran dengan datfar 40 under 40 Fortune Indonesia. Apalagi dengan profil mereka. Pasti akan sangat menginspirasi, ya,

    BalasHapus
  65. keren ya acaranya makin inspirasi dengan adanya kegiatan ini dan aku juga tahu beberapa nama yang masuk dalam 40 fortune ini

    BalasHapus
  66. acara yang menarik untuk mengembangkan networkin bisnis yang kita jalankan

    BalasHapus
  67. Seru banget pasti ya kalau bisa bergabung di fortune. Pasti dapat motivasi hidup dan ilmu baru.

    BalasHapus

Posting Komentar