header permata pengalamanku

Singkirkan Mitos Jualan Online Agar Sukses!

17 komentar

mitos jualan online

Siapa di sini yang pernah, ingin, atau bahkan sedang berbisnis daring? Kalau aku termasuk kategori yang pernah dan pengin bisa lagi. Tentu, kali ini maunya bisa lebih sukses dari sebelumnya. Soalnya, aku merasa B aja hasilnya dari jualan daring zaman dulu kala. 

Blog Yuk Jualan Online

Mungkin karena aku masih terpengaruh sama mitos jualan online, ya? Aku dapat wacana ini dari blog jualan di Lazada, yang disebut halaman Yuk Jualan Online. Ternyata, seru banget lo, isi blog ini. Cocok banget buat para pembaca yang ingin memulai berjualan via daring.

Di sini, kita bisa mendapatkan aneka tips dan trik, berita dan gaya hidup, informasi tren terbaru, serta kabar tentang aktivitas AKAR Digital by Lazada. Semua ini tentu sangat membantu bagi para calon penjual daring seperti anak muda dan ibu rumah tangga agar mendapatkan berbagai informasi dan inspirasi.

yuk jualan online

Apa Aja Mitos Jualan Online?

Nah, di blog Yuk Jualan Online inilah aku menemukan artikel tentang mitos jualan online. Pas aku baca poin-poinnya, kok rasanya aku banget ya ini? Bagusnya, dengan ditulis begini aku jadi tahu bahwa ternyata enggak cuma aku kok, yang berpikiran salah tentang bisnis daring.

Misalnya nih, pas aku mau jualan buku secara daring, sempat terpikir apakah bisa laku, ya? Lah, yang toko luring gede aja sering hanya pada mampir lewat, apa lagi yang cuma lihat sampul dan sedikit blurb? Langsung terbantahkan dong, bahwa zaman sekarang tuh, semua bisa dijual daring!

Soal optimisme produk bakal laris, harus berani banting harga, khawatir toko luring jadi sepi, dan jualan daring harus pakai macam-macam fitur, semua didudukkan dan dijelaskan secara proporsional dalam artikel ini biar kita enggak salah paham lagi. 

Aku bahkan jadi berani menerobos mitos jualan online lain, seperti: harus punya modal besar dulu atau perlu memperhitungkan aneka biaya administrasi yang diberlakukan marketplace. Sebab, ternyata ada lo, yang enggak pakai biaya macam-macam! 

Selain mitos-mitos yang sudah aku tuliskan di atas, langsung aja pelajari juga beberapa mitos lainnya dalam artikel ini: mitos jualan online biar enggak salah arah dalam membangun bisnis online

Pengin Jualan di Lazada

Gara-gara membaca artikel di Yuk Jualan Online yang merupakan blog pendukung para penjual daring Lazada, aku jadi pengin jualan di Lazada, deh. Kenapa harus Lazada? Tentu aja dengan sejumlah keunggulannya sebagai berikut:

Destinasi Belanja Daring Utama

Lazada Indonesia sudah terkenal banget sebagai pilihan utama bagi konsumen dan penjual. Enggak heran kalau ini menjadikannya sebagai e-commerce teratas di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Lazada dapat membantu penjual menghubungkan dengan ratusan juta calon pembeli di seluruh Indonesia, mulai dari penduduk kota metropolitan hingga daerah pelosok. 

Gratis

Jualan di Lazada ini gratis, lo! Enggak ada biaya pendaftaran. Biaya komisinya juga 0%! Tanpa penalti dan tanpa ongkos kirim, sehingga keuntungan penjualan bisa maksimal. Sama sekali enggak ada ruginya kan, mencoba memulai berbisnis daring di sini?

Mudah

Lazada Mobile Apps memudahkan penjual untuk bisa berjualan dari mana aja dan kapan aja. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store atau App Store. Proses pendaftaran menjadi penjual sangat gampang. Kita bisa mulai berjualan dalam waktu satu menit aja! Masih bingung? Ada fasilitas Customer Service yang siap membantu.

Lazada University

Di sini, para penjual dapat mengikuti kelas daring berupa tutorial, video, dan webinar, maupun kelas luring. Semuanya berisi berbagai informasi mendasar, mulai dari cara berjualan daring hingga modul panduan canggih untuk meningkatkan kinerja penjualan toko di Lazada. Mantap banget, kan?

Seller Center

Berjualan daring menjadi lebih mudah karena kita bisa mengakses langsung untuk menambahkan produk yang akan dijual dan dapat memantau pesanan dari konsumen, stok, dan laporan penjualan harian. Tersedia dalam bentuk aplikasi hingga kita bisa menjalankan bisnis kapan dan di mana aja. Ada pula tim support center yang akan menjawab semua pertanyaan.

Menarik Pembeli

Berbagai fitur untuk membuat tampilan toko dan produk semakin menarik dan mendapatkan lebih banyak calon pembeli. Kita juga bisa berinteraksi langsung dengan pembeli dengan fitur “Chat Now”, sehingga dapat menambah kepercayaan pembeli atas toko kita.

Penjual bisa berkembang menjadi besar dengan sistem penilaian pembeli di Lazada. Selain itu, pasti sudah pada hafal dong, bahwa Lazada ini memiliki banyak mega promosi di sepanjang tahun, termasuk Festival Ulang Tahun dan yang selalu ditunggu, yaitu HARBOLNAS.

Logistik Kelas Dunia

Pasarnya aja sudah mendunia, ya. Dengan 8.000.000 pengunjung harian di Indonesia dan Asia Tenggara. Jadi, Lazada pasti membantu memastikan produk terkirim. Lazada dapat membantu menangani semua pesanan, mulai dari penyimpanan, pengambilan, pengepakan, hingga pengiriman dengan fitur FBL atau Fulfillment by Lazada! Asyiknya!

jualan di Lazada

Cara Jualan di Lazada

Itu benar ya, hanya butuh satu menit untuk mulai jualan di Lazada? Ya! Betul banget, kok! Kalau kamu mulai tergiur pengin ikut berjualan juga di sana seperti aku, yuk simak langkah-langkah sederhananya yang cuma terdiri dari empat poin berikut ini!

  1. Masuk ke halaman daftar penjual dan silahkan mendaftar di Lazada
  2. Isi alamat toko serta dokumen informasi bisnis dan bank
  3. Unggah produk yang akan dijual
  4. Mulai berjualan!

Tuh! Asli gampang kan, caranya? Amblas deh, segala keraguanku untuk memulai berjualan via daring lagi. Makanya, buat kamu yang mau berbisnis daring, yuk jualan online sekarang juga di Lazada! 

Related Posts

17 komentar

  1. Mitos seputar jualan online memang kadang jadi pikiran saat akan memulai ya, Mbak. Makanya jadi maju mundur mulai jualan online. padahal harus segera disingkirkan. Dan keren ini situs Yuk Jualan Online. Banyak informasi di sana, dan pastinya bisa jualan online juga di sana.

    BalasHapus
  2. Saya nih mbak yang juga kemakan mitos jualan online. Makanya sampai sekarang gak jalan jalan. Masih takut. Wkwwkwk. Salut sama mbak yang bisa melawan mitos dan percaya diri

    BalasHapus
  3. Maklum di kampung, mitos seperti itu memang sangat kuat. Saya sampai termakan mitos itu. Sampai sekarang saya gak bisa buka bisnis atau usaha jualan apa kek...

    BalasHapus
  4. Ada 8 juta pengguna yg datang di Lazada tiap harinya? Woaaa peluang besar nih, biar bisa makin banyak yg tahu jualan online kita. Gak boleh percaya mitos dong ya, kudu yakin dan semangat jualan online

    BalasHapus
  5. Pemikiran tentang laku atau nggak produk yang kita jual secara daring emang mengganggu banget. Kadang bikin insecure. Hingga, kita nggak jadi memulai usaha. Yang ada malah rugi di kita dong ya.

    Lazada emang pengertian banget sama penyakitnya para pemula kayak kita ya, Kak.

    BalasHapus
  6. saya juga udah mulai jualan online mba, kecil-kecilan sih. Menurut blog Yuk Jualan Online, trnsaksi e-commerce diprediksi tumbuh sampai 31,4 persen th ini.

    BalasHapus
  7. Jualan online kini makin mudah ya mbak. Salah satunya di Lazada. Tak perlu modal besar. Cukup daftar di aplikasi, bisa langsung berjualan. Yang penting didukung sambungan internet yang lancar, maka berjualan secara online pun akan mendatangkan cuan yang banyak.

    BalasHapus
  8. Aku kemarin baca-baca blog Yuk Jualan Online itu, Mbak. Trus meliuncur juga ke Lazada University. Jadi merasa terglowingkan dan tersemangati buat serius jualan online, bukan yang sekadarnya seperti selama ini.

    BalasHapus
  9. Mitos barang yang gak cocok dijual online saat ini memang tidak related lagi ya, sebab sekarang apapun bisa dijual secara online hehehe

    BalasHapus
  10. Wah ada kelas saringnya juga ya.
    Sangat membantu untuk yang baru memulai nih

    BalasHapus
  11. Lazada memperhatikan banget buat seller yang baru memulai jualan online, dengan adanya seller story, Lazada University, dan bahkan seller baru diperhatikan pertumbuhan bisnisnya hingga 3 bulan pasca memulai jualan di Lazada, mantep

    BalasHapus
  12. Lazada secara tidak langsung hadir mengurangi pengangguran. Dengab bermodal minim bisa menjadi penjual di Lazada yaa (gusti yeni)

    BalasHapus
  13. Pokoknya mulai ada lah dulu jualannya ya kak. Nggak usah mikirin mitos yang nggak jelas itu. Jadi seller di Lazada juga oke banget.

    BalasHapus
  14. mitos jualan online ini sungguh menyesatkan dan bikin maju mundur untuk memulai bisnis online ya, untung ada opsi untuk berbisnis di lazada

    BalasHapus
  15. Bener banget kadang percaya sama mitos jualan online ini bikin calon pebisnis online patah semangat duluan :(. Aih seneng banget di blog Yuk Jualan Online punyanya Lazada banyak tips dan trik seputar jualan online ya. Auto kepoin

    BalasHapus
  16. saya nih mba masih galau, apalagi lihat yang jualan online pada banting harga walau ternyata gambar sama belum tentu yang datang sama de ngan gambarnya, semoga saya juga bisa berani jualan online & daftar di lazada, apalagi ada lazada university

    BalasHapus
  17. Jualan online di Lazada itu menguntungkan banget ya. Apalagi Lazada punya program agar sellernya bisa berkembang lebih baik lagi..

    BalasHapus

Posting Komentar