header permata pengalamanku

Ide Masakan Sehat dengan Kalduku

28 komentar

sup Kalduku

Halo, Bu! Kali ini aku mau membahas soal hidangan sehat yang bisa bikin keluarga tetap bahagia dan sehat, tetapi enggak ribet untuk kita para ibu rumah tangga. Ada satu bumbu aja nih, yang bisa membantu banget dalam membuat hidangan sehat yang lezat, yaitu kaldu bubuk Kalduku

Siapa yang bilang hidangan sehat harus terasa hambar dan membosankan? Sebenarnya, kita bisa menciptakan hidangan yang sehat, lezat, dan memikat selera keluarga dengan menggunakan kaldu bubuk. Kaldu bubuk ini menjadi bumbu ajaib yang dapat memberikan cita rasa yang kaya pada hidangan sehat kita. 

Pada dasarnya, sih, kalau sudah punya senjata andalan kaldu bubuk, aman dunia perdapuran. Nah, aku bakal kasih tahu beberapa ide jenis hidangan sehat yang bisa menggunakan kaldu bubuk sebagai bahan penyedapnya. Masakan apa ajakah itu? Yuk! simak satu-satu, ya!

Sup Ayam Hangat

Sup ayam hangat bisa jadi hidangan yang pas banget buat keluarga, terutama saat cuaca lagi dingin. Dengan kaldu bubuk Kalduku Ayam, kita bisa bikin sup ayam yang lebih mantap rasanya. Sup ini juga efektif untuk meredakan gejala selesma yang biasa menyerang di musim pancaroba atau penghujan.

Cara bikinnya mudah banget. Rebus ayam bersama sayuran seperti wortel, kentang, dan bawang prei. Tambahkan kaldu bubuk rasa ayam untuk memberikan cita rasa yang kaya. Sup ayam sehat siap dinikmati oleh keluarga tercinta!

Sup Sayuran Segar

Selain sup berbahan protein, kita juga bisa bikin sup dari sayur-mayur aja. Sup sayuran segar tuh, salah satu hidangan yang paling enak dan sehat, Bu. Dengan tambahan kaldu bubuk, sup kita bakal jadi lebih lezat dan gurih. Kita bisa pilih kaldu bubuk rasa ayam, sapi, atau udang sesuai selera. 

Tinggal pilih deh, apa sayuran favorit keluarga kita? Wortel, kentang, atau buncis? Tipsnya sih, pakai seenggaknya tiga warna sayur dalam satu menu untuk mendapatkan gizi lengkap setiap hari. Rebus, tambahkan sedikit kaldu bubuk, dan sup sehat siap disajikan! Sup ini bisa jadi makanan pembuka yang pas untuk hidangan utama keluarga.

nasi goreng dengan bumbu produk Kalduku

Nasi Goreng Sehat

Nasi goreng pasti sudah jadi makanan favorit banyak orang, termasuk keluarga kita sendiri. Betul, kan?Tapi, Bu, kita bisa kok bikin nasi goreng yang lebih sehat dengan menggunakan kaldu bubuk Kalduku. Gunakan rasa kaldu yang berbeda untuk menambah variasi menu sehari-hari!

Cara membuatnya kaya sudah banyak yang hafal, nih. Soalnya kan, gampang banget. Pertama, kita siapkan bahan-bahannya seperti nasi dingin, sayuran segar, telur, dan daging ayam atau udang. Tumis bumbu favoritmu, tambahkan sedikit kaldu bubuk, lalu masukkan nasi dan bahan lainnya. Aduk rata, dan nasi goreng sehat siap dihidangkan!

Sayur Lodeh Nikmat

Sayur lodeh merupakan salah satu hidangan tradisional yang bisa kita hidangkan dengan tambahan kaldu bubuk Kalduku. Kita bisa menggunakan beragam sayuran seperti labu siam, kacang panjang, terong, nangka muda, dan lain-lain. 

Jangan lupa untuk menyertakan pula sumber protein nabati seperti tahu dan tempe di dalamnya. Tambahkan kaldu bubuk rasa ayam ke dalam rebusan untuk mendapatkan rasa yang lebih kaya. Dijamin, seluruh anggota keluarga pasti doyan!

soto bening Kalduku

Soto Gurih

Soto merupakan hidangan Indonesia yang terkenal dengan cita rasanya yang gurih dan lezat. Nah, untuk mendapatkan rasa yang lebih maksimal, kita bisa menambahkan kaldu bubuk rasa ayam atau sapi ke dalam soto. Kaldu bubuk akan memberikan sentuhan yang kaya pada kuah soto dan membuat hidangan ini semakin menggugah selera. 

Tambahkan juga irisan daging ayam atau sapi, tauge, kentang, dan bumbu-bumbu lainnya sesuai selera. Soto dengan kaldu bubuk ini bisa menjadi hidangan yang pas untuk sarapan atau makan malam bersama keluarga.

Sayuran Tumis Lezat

Sayuran tumis bisa menjadi hidangan sehat yang lezat dan mudah disiapkan. Tambahkan kaldu bubuk rasa ayam, sapi, atau udang ke dalam sayuran tumis. Tinggal disesuaikan dengan jenis sayuran dan selera kita.

Pilih sayuran favorit, misalnya: brokoli, wortel, paprika, kembang kol, dan lain-lain. Tumis sayuran dengan bumbu-bumbu favorit, seperti: bawang putih, jahe, dan cabai. Setelah itu, tambahkan kaldu bubuk untuk memberikan cita rasa yang lebih kaya.

Itulah beberapa jenis hidangan sehat yang bisa kita buat dengan menggunakan kaldu bubuk. Nah, kalau kamu lagi bingung mau pilih merk kaldu bubuk yang terbaik, coba deh Produk Kalduku dari egafood. Kalduku ini tersedia dalam bentuk blok maupun bubuk dengan tiga pilihan rasa, yaitu: rasa ayam, sapi, dan udang.

Related Posts

28 komentar

  1. Sekarang banyak pilihan bumbu praktis biar kita masaknya sat-set deh. Zaman dulu, bumbu-bumbu harus disiapkan manual, sekarang ada yg praktis. Why not...Sama lezatnya deh...

    BalasHapus
  2. kalau boleh milih aku sup ayam hangat aja deh, terlihat sangat menggoda dan sedap. Dinikmati saat gerimis baru turun pasti bikin happy banget sih
    Ahhhhhhhhhh jadi pengen buat sendiri dirumah

    BalasHapus
  3. Banyak menu yang bisa dibuat dengan kalduku. Jadi makin berselera makannya.

    BalasHapus
  4. Kalduku memang bikin praktis. Apalagi juga sehat, semua keluarga pasti betah nungguin masakan ibuk, hehe..

    Mbak Faridaaa.. Cobain juga produk Spagetiku deh. Biar menu keluarga lebih bervariasi, xixixi..

    BalasHapus
  5. Ga ada alasan untuk tidak bisa masak saat ini karena sudah banyak bumbu-bumbu praktis yang bisa menjadi jalan ninja untuk menghidangkan masakan enak di rumah kita seperti Kalduku yang siap membantu kita di dapur untuk berkreasi

    BalasHapus
  6. Banyak banget ya Mba, menu makanan yang bisa dibuat dengan campuran Kalduku dari Egafood ini. Mulai dari nasi Goreng, Sop sesuai selera, sama menu tumisan. Kebayang deh gurih lezatnya kalau diracik bersama bumbu sayur lodeh lainnya.

    BalasHapus
  7. sup ayam hangat enak banget nih untuk menghangatkan badan ditengah cuaca berangin di Bali yang bikin badan cepat masuk angin
    dengan bumbu Kalduku rasa sup ayam bakalan lebih maknyuss

    BalasHapus
  8. Aaa semua masakan di atas kesukaanku. Mulai sup ayam hangat yang dikasih jahe, sampe ke lodeh! Hahaha. emanglah gabisa jauh2 dari masakan Indonesia dan ngga bosen2. justru kalo masakan western atau eastern malah cepet bosennya. hihi

    BalasHapus
  9. Nah suka banget dengan bumbu praktis kayak gini. Kita jadi ga ribet bikin masakan. Trs pilihan olahannya banyak banget lagi. Kaget jg nasi goreng bisa pake kalduku ini. Penasaran dgn rasanya.

    BalasHapus
  10. wah dengan Kalduku masakan rumahan jadi lebih lezat nih, pengen coba juga ini masak nasi goreng dengan tambahan Kalduku pasti bikin anak-anak jadi nambah :)

    BalasHapus
  11. Pasti sup ayam hangat cocok banget buat kondisi kek gini pancaroba banget. Anak2 juga suka deh sup ayam, apalagi buat yang lagi flu. Kalau pake Kalduku dijamin auto nambah!

    BalasHapus
  12. Semua menu bisa ya kak. Andalan para pejuang dapur bnget ini mah.

    BalasHapus
  13. makasih ide resepnya mba. dengan menggunakan Kalduku semua masakan jd enak yaa

    BalasHapus
  14. Masakan apapun jadi lebih gurih ya, sedap disantap, karena bumbu dan rasanya yang terasa

    BalasHapus
  15. kangen banget makan lodehhh yaa, Karena Baca ini jadi keinget nih, udh jarang banget nemu masakan lodeh

    BalasHapus
  16. Sup hangat, soto gurih, ah cocok banget semuanya itu di daerah saya dengan lokasi perkebunan teh yg selalu dingin suhu sepanjang harinya

    BalasHapus
  17. Sup ayam salah satu menu favorit dna menu wajib kalau badan kurang baik, khususnya kalau lagi flu. Biasanya kalau ada yang tanda-tanda flu di rumah, istri akan membuat sup ayam

    BalasHapus
  18. Memang simple sekarang sejak ada bumbu praktis kalduku, bisa dibawa kalau traveling ke luar negeri juga mana murah pula harganya.

    BalasHapus
  19. hmm enak banget yaa menu masakannya. apalagi kaldunya tersedia dalam rasa ayam, sapi, dan udang. jadi semakin bervariasi kalau mau masak

    BalasHapus
  20. Banyak menu makanan enak dan sehat dengan Kalduku. Saya pengen nyobain masak lodeh nih. Udah lama gak makan lodeh.

    BalasHapus
  21. Yg paling favorit adalah nasi goreng, menu andalan kalau lg bingung mau makan pakai apa. Bikinnya juga gampang pula. Apalagi sekarang ada banyak bumbu praktis.

    BalasHapus
  22. Sayur sop juga bisa kayaknya ya
    Apalagi kalau ada kaldu sapi dan ayam
    Jadi penasaran deh mau coba

    BalasHapus
  23. Jadi pengen coba nih gimana rasanya pake kaldu instan dari kalduku. Bisa banget kala untuk masak yang butuh cepat

    BalasHapus
  24. Di udara dingin seperti sekarang sepertinya menikmati sup hangat pedas bisa jadi solusi yang menywnangkan..

    BalasHapus
  25. wah ngiler lihat soto, sudah lama gak masak soto jadi pengen ah bikin soto. Mau coba juga produk kalduku

    BalasHapus
  26. Baca ini aku jadi lapar deh. Apalagi sama sayur lodeh jadi makin laper, fix langsung praket nih. Tentunya pakai kalduku juga agar makanan makin enak

    BalasHapus
  27. enaknya sekarang tuh bumbu-bumbu udah pada praktis. jadi buat aku yang ga bisa bisa banget masak kebantu nih.

    BalasHapus
  28. Sayuran tumis ini paling mudah ya..
    Tapi bisa dimodifikasi dengan berbagai macam isian sesuai selera. Dan gak lupa untuk menambahkan Kalduku agar lebih enak rasanya.

    BalasHapus

Posting Komentar