header permata pengalamanku

ASUS ROG Phone 7: Untuk yang Berani Berprestasi

17 komentar

rog phone 7

Sepertinya sudah umum ya, kalau anak-anak di masa sekarang tuh, biasanya hobi main gim alias game di gawai elektronik. Bahkan, hobi ini juga ada wadahnya, yaitu e-sport. Aktivitas bermain gim enggak bisa lagi sekadar dianggap sebagai kegiatan sia-sia membuang waktu. 

Berani Bermain Game

Bermain game juga bisa menjadi jalan mencetak prestasi dan mendapatkan penghasilan, lo! Sebagai orang tua, kita juga perlu terbuka dengan perkembangan zaman ini. Saat anak-anak menunjukkan minat besar didukung bakat memadai di bidang ini, beranikah kita menfasilitasinya hingga berkembang pesat? 

Agar enggak ragu dengan segala usaha mengasah potensi anak kita dalam bermain gim, memang perlu didukung dengan gawai elektronik yang mumpuni. Kabar baik datang dari ASUS Republic of Gamers (ROG). Dalam ajang For Those Who Dare Virtual Launch, ASUS ROG telah meluncurkan seri terbaru mereka, yaitu ASUS ROG Phone 7. 

Keunggulan ASUS ROG Phone 7

Ponsel ini hadir dengan desain futuristik yang epik. Performa dan efisiensi daya tanpa kompromi dilengkapi audio yang mengagumkan untuk pengalaman bermain yang tak tertandingi. Pantas aja dijuluki sebagai "The Real Gaming Phone". Mau tahu lebih detail tentang segala kelebihannya? Ini dia! 

game

Performa Tanpa Kompromi

Sebagai gaming phone, ASUS ROG Phone 7 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang kuat. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, prosesor ini 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya, memberikan performa bermain yang tak tertandingi. 

Teknologi Snapdragon Elite Gaming™ memungkinkan ROG Phone 7 mendukung ray tracing percepatan komputasi waktu nyata, menambahkan dimensi baru pada pengalaman bermain game yang menakjubkan.

Dukungan RAM LPDDR5X hingga 16 GB dan ROM UFS 4.0 512 GB membuat ponsel ini memiliki ruang penyimpanan yang luas dan memungkinkan akses data yang cepat. Dengan teknologi WiFi 7 (802.11be) dan Qualcomm FastConnect 7800, ROG Phone 7 juga menawarkan koneksi internet yang cepat dan latensi rendah, memastikan pengalaman bermain yang lancar.

Layar yang Mengagumkan

ASUS ROG Phone 7 hadir dengan layar Samsung AMOLED 165 Hz yang menakjubkan. Dengan tingkat kecerahan hingga 1.500 nits, layar ini mudah terlihat di luar ruangan. Tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz memberikan responsivitas yang luar biasa, sedangkan akurasi warna Delta E <1 menghasilkan visual yang akurat dan hidup. Dalam kerjasama dengan Pixelworks, ASUS ROG Phone 7 menghadirkan efek legendaris yang dihasilkan AI dalam game, menjadikan pengalaman gaming semakin mengesankan.

ROG Phone 7 Ultimate juga mempersembahkan ROG Vision, sebuah tampilan warna matriks yang unik di bagian belakang ponsel, mencerminkan inovasi berani di balik merek ROG. Fitur kreatif ini memperlihatkan animasi yang luar biasa, dipicu oleh peristiwa sistem seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lainnya. 

Bahkan, para pemain dapat menciptakan animasi yang dipersonalisasi sehingga meningkatkan keunikan ROG Phone 7 Ultimate. Dengan ROG Vision, para pemain dapat mengekspresikan gaya sejati mereka dan mengoptimalkan potensi teknologi mutakhir ini.

pendingin HP

Efisiensi Daya yang Luar Biasa

Dengan platform seluler Snapdragon 8 Gen 2 yang canggih dan desain siklus cepat baru pada vapor chamber, ponsel ini dapat menjalankan game dengan kecepatan penuh sambil tetap menjaga suhu yang rendah. Sistem pendingin HP GameCool 7 merupakan yang terbaik yang pernah ada, dirancang untuk mendinginkan CPU dari segala arah dengan tiga pendekatan yang berbeda sesuai situasi. 

Untuk sesi singkat, terdapat senyawa termal Boron Nitride (BN) yang ditempatkan di satu sisi CPU, mengurangi risiko terlalu panas. Untuk sesi menengah, terdapat vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit yang ditempatkan di sisi lain CPU, membantu dalam menyerap dan menghilangkan panas. 

Terakhir, untuk sesi berkepanjangan, AeroActive Cooler 7 dilengkapi dengan kipas yang ditempatkan secara tepat di atas modul CPU, bekerja dengan sistem pendinginan aktif yang didukung oleh AI, bahkan dilengkapi dengan elemen Peltier untuk memberikan performa pendinginan tambahan yang optimal.

Bahkan, AeroActive Portal memberikan pendinginan ekstra. Ketika AeroActive Cooler terpasang, saluran masuk udara akan otomatis aktif, mengalirkan udara dingin secara terus-menerus dari pendingin ke sirip pendingin vapor chamber. Ini membantu secara efisien menghilangkan panas yang dihasilkan oleh System on Chip (SoC), serta memberikan peningkatan yang signifikan dalam performa game dan daya tahan baterai. 

Dengan aksesori ini, efisiensi termal ponsel dapat meningkat hingga 20%, memastikan suhu tetap rendah dan kinerja optimal selama penggunaan berkelanjutan. Kalau penasaran seperti apa bentuknya, ada pada foto di atas yang benda hitam di kanan itu, ya.

Suara yang Menghanyutkan

ASUS ROG Phone 7 memanjakan pengguna dengan kualitas suara yang luar biasa. Speaker kembar depan 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif dari sebelumnya, dibantu subwoofer built-in baru di AeroActive Cooler 7 menghasilkan suara 2.1 yang kuat dan mendalam. Wow! Ternyata, selain membantu pendingin HP, aksesori ini memperkaya pengalaman indra telinga juga. Meningkatkan volume bass hingga 77 %, lo!

Dukungan Dirac Virtuo™ For Headphone dan teknologi Snapdragon Sound™ memastikan pengalaman audio spasial yang memukau seperti di bioskop, baik saat menggunakan headphone maupun melalui koneksi Bluetooth dengan fidelitas tinggi latensi super rendah. Ada colokan headphone 3,5 mm kok, di sini.

Kontrol Gaming yang Tak Tertandingi

Teknologi ultrasonik AirTrigger memberikan kontrol ujung jari yang presisi, sementara tombol haptik AirTrigger dapat disesuaikan dengan kebutuhan agar memberikan umpan balik yang kuat dan lebih imersif. Fitur-fitur ini memberikan pengalaman gaming seperti konsol yang tak terlupakan. 

Selain itu, pembaruan perangkat lunak seperti X Sense dan X Capture meningkatkan interaksi dengan permainan. Fitur X Sense mendeteksi peristiwa penting di layar, seperti munculnya item baru yang penting di peta atau mendekatnya musuh dengan notifikasi pop-up yang jelas. Saat pemain berhasil mengalahkan banyak lawan dalam satu manuver, X Sense akan menambahkan efek visual untuk meningkatkan kesan selebrasi. 

Sementara itu, X Capture adalah alat AI yang secara otomatis merekam momen tak terlupakan dalam pertempuran, seperti saat berhasil mengalahkan musuh atau memenangkan pertandingan. Jadinya, pemain dapat mengabadikan momen epik mereka dengan mudah dan memperkuat pengalaman bermain yang tak terlupakan dan unik.

gaming phone

Jelas, kan? ASUS ROG Phone 7 merupakan pilihan terbaik untuk anak-anak yang gemar bermain game. Dengan performa yang tinggi, tampilan yang mengesankan, efisiensi daya yang luar biasa, suara yang menghanyutkan, dan kontrol gaming yang tak tertandingi, ponsel ini akan membawa pengalaman bermain mereka ke level berikutnya. 

Harga, Promo, dan Gerai Mitra ROG Phone 7

Ponsel ini dibandrol dengan harga sesuai masing-masing spesifikasinya, yaitu:

  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Tenang! Ada dua promo pembeliannya, kok! 

Early Bird Promo 18-31 Juli 2023 

Setiap pembelian ROG Phone 7 series, akan mendapatkan hadiah eksklusif berupa ROG 7 Devilcase dan 2 tahun garansi resmi. Total hadiah senilai 2 juta rupiah! Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus luring, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store, dan Asus Authorized Partners. Serta mitra daring, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli, dan Asus Online store.

Consumer Launch Promo 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall

Kalau kamu berkesempatan menghadiri, selain mendapatkan kedua hadiah di atas, ada tambahan jaket, MLBB T-Shirt edisi terbatas, dan 1000 MLBB diamonds. Promo ini khusus untuk yang telah preorder luring 8-17 Juli 2023 lalu di Erafone dan tinggal mengambil pesanan di lokasi acara, atau yang membeli langsung di lokasi acara, ya. 

Tunggu apa lagi? Berikan ASUS ROG Phone 7 dan biarkan anak-anak mengeksplorasi dunia game yang tak terbatas hingga tercetak prestasi nan nyata!


Tulisan ini diikutsertakan dalam "ASUS ROG Phone 7 Blog Writing Competition di Blog Travelerien".

Related Posts

17 komentar

  1. ASUS ROG Phone 7 ini aku naksir banget sama designnya sih. Itu kalau dipegang kokoh banget gitu. Berasa di genggaman.

    BalasHapus
  2. Adik temanku udh pny penghasilan minimal 50jt berkat main game esport. Dia bahkan pilih keluar dr kuliahnya dan menekuni jd gamers. Emg kreatif anak2 zaman now. Berkat skill main game dan berkat Asus Rog Phone 7, dia kini jd jutawan.

    Udah ga diragukan lagi Asus Rog Phone sejak seri awal emg mantap banget dijadikan gaming phone. Semua pesaing dilibas. Apalagi utk main game kelas berat sekalipun.

    Di atas kertas, semua fitur Asus Rog Phone 7 emg ga ada lawan sih. Tinggal skill kita aja tuh yg hrs dipoles biar makin ga kalah saing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow keren! Penghasilan segitu udah gede banget. Dia juga berani jemput passion ya dengan meninggalkan kuliah dan fokus di esport

      Hapus
  3. ASUS ROG Phone 7 idaman para gamers sih ini. Speknya mantep, fiturnya canggih pula.

    BalasHapus
  4. Seiring berkembangnya teknologi sekarang main game nggak sekedar game ya tapi bisa menghasilkan karena butuh konsentrasi dan handphone yang menunjang untuk bermain game. Asus ROG Phone 7 solusi banget untuk gamers nih nggak cepat panas batrenya. Fiturnya benar² mendukung.

    BalasHapus
  5. Lihat tampilannya saja sudah suka banget dengan Rog Phone 7 ini, apalagi pas baca keunggulan-keunggulan fiturnya, jadi mupeng banget pengen beli

    BalasHapus
  6. Saya pengguna Asus, baik laptop maupun ponsel. Baterai yg awet selalu jadi andalan saya. Meski gak main game, bisa buat nonton. Asyik kan

    BalasHapus
  7. ROG phone itu selalu menjadi incaran gamers mania yang suka main di HP. Sempat lihat pas atlet e-sport pakai. Keren banget sih emang. Sesuai dengan harganya

    BalasHapus
  8. ROG Phone 7 benar-benar memanjakan dan mendukung gamer untuk bisa mendapatkan pengalaman bermain yang lebih nyaman, menyenangkan, dan aman.

    BalasHapus
  9. Desain ROG Phone 7 ini gaming banget asli. Kalem tapi aura gamingnya kental dan tentunya urusan performa udah gak perlu diragukan lagi dah

    BalasHapus
  10. Nge-game tanpa kompromi sih asik banget, apalagi ponselnya tetep adem gak membuat panas yang mengkhawatirkan

    BalasHapus
  11. keren banget ya speknya cocok banget untuk para pecinta games niy mba Fa, pastinya bakal mendapatkan pengalaman bermain games yang menyenangkan

    BalasHapus
  12. Bermain game itu tidak hanya sekadar refreshing, tapi juga sudah bisa dijadikan profesi ya, Mbak. banyak anak muda yang ajdi atlet e-sport. Dan kehadiran ROG Phone 7 ini sangat mendukung sekali bermain game jadi semakin nyaman dan menyenangkan.

    BalasHapus
  13. Setuju banget tuh sama salah satu headingnya Kak Farida yang menyebutkan Performa tanpa kompromi. Bener banget emang ROG Phone ini juara kalo buat main game. Spesifikasinya mantap

    BalasHapus
  14. ASUS ROG Phone 7 ini speknya kece badai banget. Sangat menggoda sekali buat para gamers. Semoga bisa ada rezeki lebih buat beli ASUS ROG Phone 7. Aamiin...

    BalasHapus
  15. Kalau uda ada bakat dan anak berani memilih, bener sih ya.. orangtua kudu mendukung banget agar menjadi profesional gamers yang bisa menghasilkan karya serta masa depan. Semua dimulai dari memiliki HP mumpuni, ASUS ROG Phone 7.

    BalasHapus
  16. ASUS ROG Phone 7 ini punya banyak keunggulan yang membuatnya disebut sebagai ponsel gaming terbaik ya mbak
    Pas menemani atlet eSports meraih prestasi terbaiknya

    BalasHapus

Posting Komentar