header permata pengalamanku

Sanasya Spa & Salon Muslimah Cabang Baru!

16 komentar
sanasya salon

Bisa dibilang, Sanasya Spa & Salon Muslimah merupakan salah satu tempat perawatan kecantikan dan relaksasi yang paling populer di kota Semarang. Sebagai cabang kelima dari jaringan Sanasya, tempat ini telah dikenal luas karena menyajikan layanan kecantikan yang berkualitas tinggi dengan konsep ramah muslimah. 

Sanasya Spa & Salon Muslimah merupakan destinasi unik yang menyajikan perawatan kecantikan dengan prinsip syariah yang ketat. Dijamin seluruh ruangan serba tertutup dari luar dan tidak ada tamu lelaki yang diperkenankan masuk.

Menurut terapis yang hari itu melayaniku, Sanasya ini sudah bertahan sejak 12 tahun lalu. Wow banget, kan? Jadi, sekarang tuh, Sanasya Salon secara berurutan berdasarkan waktu berdirinya sudah bisa ditemukan di: Java Supermall, Ruko The Amaya Ungaran, Ruko Tembalang Walk, Ruko Ungaran Square, Ruko Gaia Residence.

Sanasya Spa & Salon Muslimah: Salon Muslimah dengan Nuansa Spa

Sesuai namanya, Sanasya tidak hanya menawarkan layanan salon biasa, tetapi juga memberikan pengalaman spa yang menyegarkan bagi para tamu muslimah. Suasana yang tenang dan nyaman langsung terasa begitu adanya.

Berhubung Sanasya Salon cabang kelima ini lokasinya lumayan dekat dari rumahku kalau lewat jalan tol, jadi penasaran deh, pengin coba. Apa lagi, selama ini mondar-mandir di Sanasya Spa & Salon Muslimah, aku belum pernah merasakan paket spa dan creambath yang mereka tawarkan.

Sensasi Paket Spa yang Memanjakan

paket spa

Berkali-kali datang Sanasya bikin aku hafal kalau sebenarnya di sini menawarkan aneka ragam paket. Memang, salah satu daya tarik utama di Sanasya Spa & Salon Muslimah adalah paket spa yang lengkap dan menenangkan. Tinggal pilih aja sesuai kebutuhan kita.

Ternyata, promo soft opening Sanasya ini juga ada paket spa, lo! Pas banget! Langsung aja deh, aku pilih Sabita Package yang terdiri dari: pijat tubuh, totok wajah, dan creambath tradisional. Maklum, badan sudah pegal banget berhari-hari duduk di depan laptop berkejaran dengan tenggat waktu. Spa adalah jalan ninjaku mengembalikan kesegaran tubuh. Belum lagi, aku memang sudah lama penasaran sama yang namanya totok wajah.

Pengalaman Menenangkan dengan Paket Spa Sabita

Aku harus akui sih, betapa menakjubkannya perawatan spa di tempat ini. Setelah memilih paket spa Sabita, perjalanan relaksasi pun dimulai dengan menyimpan sepatu di rak, lalu menggantinya dengan sandal jepit bertali ungu sesuai tema warna yang diusung Sanasya. Selanjutnya? Yuk, mulai dari tahapan pertama, ya!

Pijat Tubuh

spa adalah

Pertama, untuk pijat tubuh ini dilakukan di lantai 2. Di lantai ini sudah terpampang nyata beberapa kasur nyaman yang satu sama lain terpisah tirai bermotif estetik. Kasurnya beralaskan handuk panjang dan sedang. Handuk panjang sebagai seprai, sedangkan handuk sedang untuk menutupi bagian tubuh kita yang sedang tidak dipijat. Selain itu, di atas kasur itu tersedia juga penutup kepala dan penutup celana dalam, supaya keduanya tidak ternoda minyak pijat.

Akan tetapi, tenang dulu! Sebelum dipijat, aku dipersilakan menyimpan tas di loker agar lebih leluasa bergerak. Lalu, aku diminta duduk dan ternyata sudah disiapkan air hangat untuk merendam kedua telapak kaki. Aih! Sontak berasa jadi ratu semenit.

minyak pijat

Setelah itu, aku diminta memilih minyak pijat yang akan dipakai. Ada kayu manis, lavender, teh hijau, melati, dan zaitun. Menurut terapisnya, pilihan ini cuma masalah wanginya, sih. Enggak ada khasiat khusus satu dibandingkan yang lain. Jadi, aku akhirnya memilih aroma kayu manis yang jarang kupakai, tetapi pas kuendus kok baunya enak banget.

Sesudah siap, pijat pun dimulai. Alamak! Ini telapak kaki baru disentuh kelingking kiri aja, kok aku sudah terasa sakit banget, ya? Pantas aja sekujur tubuh protes terus belakangan ini. Ternyata, memang sepegal itu tubuhku.

Mbak terapis yang ramah dan lembut itu menanyakan padaku tentang tekanan pijatannya. Aku sih, menjawabnya sudah cukup. Sebab, kalau minta dikurangi juga khawatirnya nanti pegalku enggak hilang. Namun, kalau ditambah tekanannya, mana tahan?

Aroma kayu manis ini ternyata sangat harum dan menyegarkan, ya. Memberikan rasa nyaman ke seluruh tubuh dengan sensasi yang baru buatku. Kalau kalian pijat di Sanasya, aku rekomendasikan deh, aroma minyak pijat ini sebagai pilihan.

Mana pijatannya lembut dan efektif lagi menghilangkan ketegangan otot. Mungkin pijatnya sekitar satu jam, tetapi badan terasa benar-benar enteng, lo! Lebih nyaman dan tuntas hasilnya dibandingkan tukang pijat yang biasanya kupanggil ke rumah. Bakal ganti langganan tempat pijat nih, kayanya aku. Soalnya, tukang pijatku itu juga sudah makin susah cari waktu sih, karena merawat pasien lansia.

Totok Wajah

Aku kira, totok wajah ini perawatan sambil duduk sebagaimana perawatan wajah pada umumnya. Ternyata, eksekusinya ya di kasur pijat tadi. Sambil berbaring, Mbak terapis mengurut, memijat, sesekali menekan bagian-bagian tertentu di wajahku. 

Begitu doang, kok rasanya linu juga ya, pas dipencet? Apakah wajahku selelah itu menanggung kecantikan? Gedubrak! Menurut Mbak terapis, fungsi totok wajah ini di paket spa adalah untuk mengencangkan kulit. Jadi, mungkin jawaban yang lebih tepat untuk segala rasa linu itu adalah karena wajahku mulai kendor aja. Apakah usai totok wajah, otomatis wajah mengencang? Tidak semudah itu, Esmeralda! Disarankan melakukan perawatan ini dua minggu sekali kalau mau hasil yang lebih nyata dan berkelanjutan, ya.

Setelah itu, aku diminta mengenakan secara terbalik kimono ungu putih yang sudah disediakan. Eh, tanya kenapa? Sebab, nanti akan ada tambahan pijatan lagi di punggung saat creambath. Sambil menunggu aku memakai kimono, aku ditawari mau minuman jahe wangi atau jahe merah. Dan, secangkir jahe merah hangat pun tersaji di hadapan sebelum akhirnya aku turun ke lantai 1.

Kemewahan Creambath Semarang di Sanasya

salon muslimah

Creambath merupakan salah satu perawatan yang paling populer di Sanasya Spa & Salon Muslimah, terutama untuk para perempuan berhijab yang ingin merawat rambut mereka dengan cara alami dan menyegarkan. Jadi, kalau kalian mencari tempat creambath Semarang, belok aja ke salah satu cabang Sanasya, ya!

Pertama, aku dikeramasi dulu. Yang sangat mengesankan buatku adalah posisi tempat mencuci rambutnya yang pas menghadap tembok di antara dua cermin. Jadinya, kalau kita ambil foto dari sudut ini, kita bisa kasih lihat interioer Sanasya tanpa harus terlihat pantulan kita di cermin, seperti foto di atas. Cocok banget buat muslimah yang lagi perawatan, kan? 

creambath Semarang

Setelah itu, ahlinya creambath Semarang ini menanyakan krim pilihanku. Ada gingseng untuk rambut kering, kemiri untuk rambut berminyak, mint untuk rambut rontok, dan Aloe Vera atau alpukat untuk melembutkan rambut. Aku pun memilih yang mint sesuai kondisi rambut.

Selesai mengoleskan krim ke seluruh kulit kepala, Mbak terapis pun memberikan pijatan yang menyegarkan, membuat saya merasa rileks dan tenang. Di kepala, punggung, bahu, dan lengan. Usai dibilas, rambut pun dikeringkan dan ditata cantik. Hasilnya? Rambutku terasa lebih sehat, berkilau, dan lembut. Aromanya pun segar khas mint.

Jadi, kapan kalian ke Sanasya?

Related Posts

16 komentar

  1. Untuk terlihat cantik paripurna memang tidak semudah itu, Furgoso, wkwk.. Perawatan dua minggu sekali biar hasil maksimal dengan harga paket yg cukup ringan sih kalo aku bilang. Sanasya Spa & Salon Muslimah sangat recommended!

    BalasHapus
  2. memang salon muslimah gini memang sangat diperlukan oleh muslimah yaa mba, soalnya bikin lebih nyaman dan ngerasa aman aja saat lagi nyalon dan me time

    BalasHapus
  3. Keren sekali Sanasya Spa & Salon Muslimah sudah mempunyai 5 cabang. Ini membuktikan, kalau Sanasya Spa & Salon Muslimah berhasil memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen ya, Mbak. Pelanggana semakin banyak, otomatis buka cabang lagi. Terus kalau spa dan salon muslimah, jadi tenang spa dan yalon bagi teman-teman muslimah.

    BalasHapus
  4. Baru semarang aja ya ini... saya kira 5 cabang itu sudah di luar kota.. semoga sukses terus untuk Sanasya..

    BalasHapus
  5. Suka banget sama interiornya Sanasya SPa & Salon Muslimah, meski hanya sekilah di foto, tapi nampak cantik perpaduan warna putih dan ungunya. Apakah tebakan saya benar Kak?

    BalasHapus
  6. Maaf numpang tanya, ini salon khusus muslimah, berarti non muslim nggak boleh ke sana gitu? Btw interiornya cantik.

    BalasHapus
  7. Asik banget ada totok wajah juga. Ini jadi me time yang menyenangkan sih. Apalagi khusus muslimah makin nyaman jadinya

    BalasHapus
  8. Ihh jadi mupeng! Pengen banget rasanya manjain tubuh di Sanasya Spa dan Salon Muslimah ini. Pengen perawatan sekaligus relaksasi. Hehe

    BalasHapus
  9. Bahagia banget, kak Faridaa..
    Perawatan nyaman dengan syari dari mulai cara hingga interiornya sehingga wanita bener-bener bisa santai tanpa khawatir aurat terlihat oleh yang bukan mahramnya.

    BalasHapus
  10. Kalau ada Salon khusus muslimah kayak gini, jadi semakin terpenuhi nih kebutuhan muslimah akan kesehatan wajah. Semoga makin banyak yang membuat layanan seperti Sanasya Salon ini

    BalasHapus
  11. Aduh jadi pengen mba. Semoga next bisa buka di Surabaya ya. Atau kalau pas ke Semarang mampir aja ya haha

    BalasHapus
  12. Wah, asik banget kalau nemu salon dan spa khusus muslimah ini ya mbak
    Nyalon jadi tenang

    BalasHapus
  13. Semarang ya
    Semoga segera buka cabang di Surabaya
    Saya orang pertama mau coba salon muslimah seperti ini

    BalasHapus
  14. Ada cabangnya di Bandung gak sih? pengen nyobain deh di pijit sambil creambath dan seruput teh jahe.....duh ini mah bisa sambil me time dan healing ya, hehe

    BalasHapus
  15. harga paketnya sangat terjangkau. Aku lebih suka pergi ke salon muslimah, karena lebih private dan aman.

    BalasHapus
  16. Jadi penasaran nih aku dan pengen pijat pakai minyak pijat aroma kayu manis. Penasaran sama wanginya soalnya. Asik juga ya creambath di Sanasya.

    BalasHapus

Posting Komentar