header permata pengalamanku

Atopiclair: Sahabat Terbaik Anak Menghadapi Dermatitis Atopik

11 komentar

Atopiclair

Halo, Ibu-ibu! Si kecil pernah mengalami kulitnya ruam-ruam merah begitu, enggak? Nama medisnya sih, dermatitis atopik. Kalau di awal kelahiran, biasanya muncul di pipi dan suka disebut “alergi ASI”. Kayanya, setiap anak pernah mengalaminya deh, ya. Apa lagi, di iklim tropis begini.

Sebagai seorang ibu, aku pernah mengalami momen 'marem-marem manis' pas lihat anakku bergelut sama dermatitis atopik. Sampai sekarang, si kedua ini kulitnya sensitif banget sama cuaca. Bayangkan aja bagaimana dulu pas bayi.

Rasanya kaya perang yang enggak kelar-kelar. Sepanjang hari rewel hebat karena ternyata punggungnya merah. Aku akhirnya enggak pakaikan dia bedong sejak usia beberapa hari dan mengizinkan dia tidur tengkurap. Bonusnya, ya harus sering-sering dicek memastikan lubang hidungnya enggak tertutup saat tidur.

Urusan punggung mereda, eh 'monster gatal' pindah ke pipi dan dahi. Meskipun enggak terlalu rewel karena mungkin enggak sebanyak yang di punggung, wajah gantengnya kan ternodai, ya. Jadi kaya enggak bisa mengurus bayi dengan baik. Hiks.

Syukurlah, setelah berkonsultasi dengan dokter anak, aku diberi resep yang ternyata manjur mengatasi keluhan kulit jagoanku. Sekarang, jadi senjata andalan deh, kalau dermatitis atopiknya kambuh lagi. Namanya Atopiclair.

Atopiclair cream

Bahan Atopiclair yang Bikin Cinta

Setelah aku baca-baca lebih lanjut tentang produk ini, ternyata Atopiclair ini punya banyak manfaat yang bikin aku jatuh hati banget, antara lain:

Memperbaiki

Ada Hyaluronic Acid dan Shea Butter di dalamnya. Jadi, Atopiclair bisa benar-benar melembapkan kulit dan memperbaiki barrier kulit yang rusak agar kembali seperti semula.

Melindungi

Di dalamnya juga ada grapevine, Telmesteine, vitamin C, dan E yang melindungi kulit dari bahaya dengan jagoan antioksidan mereka.

Meredakan

Ada Glycyrrhetinic Acid yang bisa membantu menghilangkan gatal dan sensasi terbakar kulit dengan cepat banget. Pokoknya, bikin gatal mereda.

Keunggulan Atopiclair

Ada banyak keunggulan Atopiclair yang membuatku setia menggunakannya untuk mengatasi dermatitis atopik, yaitu:

  • sudah disetujui FDA enggak mengandung steroid

  • formula hipoalergenik, bebas parfum, dan bebas paraben

  • menghidrasi kulit hingga 72 jam

  • mengurangi gatal dengan cepat, kurang dari 3 menit

  • cocok untuk usia 1 bulan ke atas, anak-anak, dan dewasa

  • mengembalikan kesehatan fungsi skin barrier 

  • membantu menghilangkan siklus dermatitis

  • bisa digunakan sebagai terapi tunggal

  • bisa dipake di semua area kulit

  • hemat biaya dibandingin sama produk perawatan kulit biasa buat kasus dermatitis atopik ringan hingga sedang di anak-anak di Asia.

Atopiclair Lotion

Bedanya Atopiclair Cream dan Lotion

Kalau lihat foto-foto di atas, ada dua tipe sediaan Atopiclair, ya. Krim dan losion. Apa perbedaan keduanya? Yang pasti, bentuk krim menunjukkan konsistensi yang lebih kental dan kandungan yang lebih kaya, sementara sediaan losion lebih ringan.

Sediaan yang lebih kental membuat bentuk krim sangat cocok untuk penggunaan pada permukaan kulit yang lebih tebal, kering, dan kasar. Krim bekerja dengan membentuk lapisan pelindung di atas permukaan kulit untuk menjaga kelembapan dan mencegah penguapan air dari permukaan air. Jadi, cocok digunakan langsung ke area yang mengalami mengelupas, kemerahan, atau teriritasi.

Sedangkan bentuk losion digunakan untuk perawatan sehari-hari, kasus yang ringan, dan penerapan pada daerah yang lebih luas meliputi lengan, kaki, leher, dan lipatan persendian terutama setelah mandi sekalipun belum terjadi dermatitis atopik.

Kesimpulan

Atopiclair ini memang bukan obat biasa. Dia adalah terapi tanpa steroid yang ampuh buat dermatitis atopik. Cocok banget buat kasus ringan hingga sedang. Bisa dipakai buat awal-awal gejala kekambuhan atau jaga-jaga biar enggak kambuh lagi. Yuk, sediakan Atopiclair di rumah! Bisa didapatkan di Menarini Official Store Shopee

Related Posts

11 komentar

  1. sekarang orang tua tidak perlu resah lagi saat anak mengalami ermatitis atopik ya, mbak. sudah ada Atopiclair dalam bentuk lation dan cream. kemasannya praktis jadi bisa dibawa ke man-mana.

    BalasHapus
  2. Apakah ATOPICLAIR Cream and Lotion bisa untuk wajah terutama hidung? Aman gak ya buat wajah?

    BalasHapus
  3. Obat yang bagus untuk gangguan pada kulit ya kak, tinggal disesuaikan kebutuhan dan kondisi juga cocok yg krim atau lotion

    BalasHapus
  4. Anakku pernah juga mengalami DA gini, pastinya bikin rewel banget. Untung aku punya senjata andalan Atopiclair, alhamdulillah cocok banget.

    BalasHapus
  5. Sepertinya semua ibu di kawasan tropis pernah mengalami bayinya rewel karena ruam popok atau keringet buntet. Aku juga sama :)) Pusiiing. Sekarang mah sangat terbantu dengan atopiclair ini ya.

    BalasHapus
  6. Sbg orangtua, wajib nyediain Atopiclair ini deh di rumah. Apalagi kalo si kecil kulitnya sensitif bgt. Main bentar di luar rumah lgsg gatal2. Abis sekolah jg bs gatal2.

    Kalo ada Atopiclair kan kita jd tenang ya. Soalnya bs melembabkam kulit sekaligus mencegah gatal2. Mantap deh.

    BalasHapus
  7. Mantap emangg ATOPICLAIR ini, beberapa kali jg rekomendasiin ini buat anaknya temenku yang kena eksim ringan, alhamdulillaah terobati dan bikin kulitnya balik lagi muluss, hihi

    BalasHapus
  8. ATOPICLAIR ini ternyata ngga cuma buat eksim tapi jg bagus banget buat anak dengan kulit sensitif yaa, alhamdulillaah aku pakein jg ke anakku mbaa

    BalasHapus
  9. Wajib banget nih kayaknya stok cream ini di rumah apalagi kalau anaknya emang menderita dermatitis atopik.

    BalasHapus
  10. Kasihan ya mbak kalau lihat anak kita nangis karena gatal dan kesakitan gitu. Untung ada penangkalnya ya sekarang.

    BalasHapus
  11. buat awal-awal gejala gatal juga bisa dipake ya kak? oke deh aku rekomendasiin Atopiclair ke kakakku biar bisa gercep ya kalau anak gatal-gatal

    BalasHapus

Posting Komentar