header permata pengalamanku

Dua Dunia Satu Cerita Bersama ASUS ROG Strix Series

7 komentar

 ASUS ROG

Menghadiri acara blogger gathering Jumat kemarin membuat aku mengenal dua produk baru ASUS. ASUS kembali menghadirkan laptop paling powerful di awal tahun 2024, ASUS ROG Strix G16 dan ASUS ROG Strix Scar G18. Desainnya lebih modern dan premium. Dan, yang paling menggiurkan bagiku ya dukungannya terhadap AI. Bukti bahwa ROG masih menjadi laptop gaming terbaik di Indonesia.

Mengenal ASUS ROG Strix Series

ASUS ROG Strix Scar G18

ROG Strix G16/G18 hadir dengan tampilan ROG Nebula Display dan pilihan kartu grafis hingga NVIDIA GeForce RTX™ 4080. Namun, perangkat ini tetap menggunakan prosesor hingga Intel® Core™ i9-14900HX dengan Thermal Design Power (TDP) mencapai 65W serta sistem pendinginan yang efisien berkat tiga kipas, memastikan suhu kerja yang ideal.

Di dunia gim di mana kecepatan dan keefisienan merupakan kunci, ASUS Strix G16 hadir sebagai sang penjelajah digital yang tangguh. Dengan layar 16 inci yang mempesona, ia menawarkan dunia baru bagi para gamer untuk mengeksplorasi realitas virtual dengan lebih luas dan mendalam.

Ditenagai oleh prosesor beserta kartu grafis yang mumpuni, keyboard yang responsif dan dukungan Dolby Vision dan Dolby Atmos untuk konten yang lebih imersif, menjadikan setiap sesi game tidak hanya sebuah perjalanan, tapi juga sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

Layar hingga 16/18 inci QHD Nebula display terbaru, 240Hz dan 100% DCI-P3, luas untuk menyelami dunia game, juga menjadi kanvas bagi imajinasi yang dituangkan menjadi kata. Sudah diinstal Windows 11, lagi.

Sistem pendinginan yang canggih berkat Tri-Fan Technology, ventilasi yang mengelilingi laptop dan Conductonaut Extreme Liquid Metal. Selain sangat krusial untuk bermain, juga bagi penulis yang membutuhkan konsentrasi penuh berdurasi lama.

ASUS Strix G16 dan ASUS Strix Scar G18 enggak hanya mampu mengantarkan para gamer ke puncak prestasi, tetapi juga menjadi alat vital bagi para kreator, termasuk penulis novel dan pembuat konten yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) sepertiku.

Bedanya ASUS Strix G16 dan ASUS Strix Scar G18

ASUS ROG Strix G16

Mari kita lihat perbedaan utama antara kedua model ini:

1. Ukuran Layar

ROG Strix G16, seperti namanya, model ini dilengkapi dengan layar berukuran 16 inci. Ukuran ini menawarkan keseimbangan antara portabilitas dan ruang layar yang cukup untuk menikmati gaming dan produktivitas. ROG Strix Scar G18 memiliki layar yang lebih besar, 18 inci, yang menawarkan pengalaman visual yang lebih imersif untuk gaming dan multitasking, tetapi dengan peningkatan ukuran dan berat.

2. Target Pengguna

ROG Strix G16 biasanya ditujukan untuk gamer kasual hingga semi-profesional yang mencari laptop gaming dengan performa solid dan desain yang menarik tanpa perlu spesifikasi paling atas. ROG Strix Scar G18 dirancang untuk memenuhi kebutuhan gamer profesional dan pengguna power yang menginginkan performa maksimal, dengan spesifikasi hardware terbaru dan tercepat, serta fitur-fitur gaming kelas atas.

3. Performa dan Spesifikasi

ROG Strix Scar G18 seringkali memiliki konfigurasi hardware yang lebih kuat dibandingkan dengan G16, termasuk pilihan GPU dan CPU yang lebih canggih, yang cocok untuk menjalankan game-game terbaru di pengaturan grafis tertinggi.

4. Desain

ROG Strix Scar G18 memiliki logo RGB berupa garis diagonal seperti foto di atas yang dapat disesuaikan cara gerak cahayanya dan armor caps yang dapat dilepas.

5. Harga

Dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan fitur-fitur tambahan, ROG Strix Scar G18 dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan ROG Strix G16, yang menawarkan nilai yang baik bagi mereka yang mencari keseimbangan antara performa dan harga. Info harga resmi baru nanti Maret 2024, ya. 

ASUS Strix

Nah! Pilih yang mana, hayo? Sebagai penulis, aku kayanya mentok butuhnya cuma di Strix G16, deh. Kalau kamu? Apakah kamu seorang gamer? Yuk, siapkan dananya dulu sambil menimbang-nimbang!

Related Posts

7 komentar

  1. Ulala...dua2nya cantik dan berspesifikasi tinggi. Sangatlah sudah utk memilih di antara keduanya, yang ada jatuh cinta pada keduanya! Haha...

    BalasHapus
  2. Laptop yang sangat keren dan gahar. Seneng banget bisa gabung di acara ASUS gathering ini, bisa kenalan dan ikut mencoba dua laptop strix series ini. ASUS memang ok.

    BalasHapus
  3. Laptop ASUS ROG memang sudah terpercaya ya untuk gaming, sekarang fiturnya juga makin lengkap bisa untuk kerja ya..

    BalasHapus
  4. Bikin ngiler kalau ngomongin laptop spek tinggi tapi harganya masih bisa dijangkau. ROG dan Asus memang jadi inceran masyarakat banget sih sekarang ini.

    BalasHapus
  5. Setuju soh buat penulis bisa punya strix G16 udah wow banget. Urusan nukis dan perkontenan bakalan lebih mulus ya mbak

    BalasHapus
  6. Wah udah Maret nih, harganya udah keluar belum ya? Penasaran nig berapa ya harganya.

    BalasHapus
  7. Udah pas buat gaming sekarang lebih lengkap cocok buat kerja digital apapun, semoga kita punya ya tahun ini

    BalasHapus

Posting Komentar