header permata pengalamanku

Bebas Berkreativitas dengan ASUS ROG Phone 8

8 komentar

ponsel gaming terbaik

Di tengah gemuruh dan gemerlap CES 2024 di Taipei, Taiwan, sebuah pengumuman menggema melintasi aula, menarik perhatian semua orang: ASUS Republic of Gamers (ROG) mengungkapkan seri ASUS ROG Phone 8, sebuah inovasi yang siap mengubah landskap teknologi mobile gaming

Kenapa ini menarik perhatianku yang notabene lebih sering menulis novel daripada bermain game? Sebab, teknologi menjadi kunci untuk memecahkan banyak tantangan sehari-hari, termasuk dalam dunia sastra dan penulisan novel. 

Bagi penulis novel, memiliki perangkat yang dapat mendukung kreativitas tanpa batas bukan lagi kemewahan, melainkan kebutuhan. Ponsel gaming terbaik, dengan semua kecanggihan dan fiturnya, secara mengejutkan bisa menjadi alat penting bagi penulis untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas. 

Perpanjangan Revolusi, Lebih dari Sekadar Permainan

Dalam dunia yang semakin digital, di mana setiap detik berharga dan setiap momen bisa menjadi inspirasi, ROG Phone 8 bukan sekadar ponsel gaming terbaik. Ini adalah portal ke dunia baru, di mana fantasi terasa begitu nyata. Kreativitas bisa berkembang bebas tanpa batas. Lebih dari sekadar perangkat, ROG Phone 8 adalah sahabat bagi mereka yang berani mengeksplorasi dunia dengan pandangan baru.

Selain jago sebagai teman mobile gaming, di balik kilauan teknologi canggih dan desain futuristiknya, juga bisa menjadi bagian cerita yang jauh lebih dalam dan pribadi bagi para penulis novel dan kreator konten sepertiku. Apa aja sih, yang dimiliki ASUS ROG Phone 8 ini?

Desain

Desain ponsel game ini lebih ramping dan ringan. Meski begitu, di dalamnya memuat beragam fitur yang memudahkan penggunaan bagi semua orang, termasuk para pemain game, penyiar alir alias streamer, pembuat konten, dan lain-lain.

Layar 

Display berbezel ultra-tipis, dan layar AMOLED fleksibel 6.78” 165 Hz dengan kecerahan mencapai 2500-nit, menggunakan teknologi LTPO yang menyesuaikan tingkat penyegaran secara otomatis dan menyediakan kecepatan sampling sentuh yang sangat halus dan responsif hingga 720 Hz. 

Ini bukan hanya spesifikasi teknis; mereka adalah jendela ke dunia yang lebih terang dan lebih luas, di mana setiap warna, detail, nuansa, dan setiap bayangan memberikan pengalaman nyata di dunia permainan tanpa kehilangan satu detik pun.

ponsel game

Performa

Ponsel game yang memang pada dasarnya dirancang untuk menghadapi tugas berat dan aplikasi yang membutuhkan banyak sumber daya, pastilah memiliki prosesor yang cepat, RAM besar, dan penyimpanan yang luas.

Hal ini sempurna untuk menjalankan aplikasi penulisan, riset, dan bahkan pengeditan yang memerlukan banyak sumber daya tanpa lag atau hambatan. Dengan demikian, penulis bisa bekerja secara efisien tanpa terganggu oleh keterbatasan perangkat.

Dengan Snapdragon® 8 Gen 3, 8533 Mbps LPDDR5X RAM, dan UFS 4.0, ponsel gaming terbaik ROG Phone 8 menjanjikan sebuah dunia tanpa lag, di mana imajinasi bisa mengalir bebas tak terkendali, tidak terhambat oleh batasan teknologi. 


mobile gaming

Kecerdasan Buatan

Fitur AI pada ponsel game ini seperti X-Sense, X Capture, dan AI Grabber, merupakan alat untuk meningkatkan pengalaman gaming dan memudahkan proses kreatif. Dari pencarian semantik yang memahami bahasa alami, AI Noise Cancellation, hingga AI Wallpaper yang dapat menciptakan latar belakang imajinatif penunjang gaya hidup. 

 kamera ponsel

Kamera

AI kamera ponsel tingkat pro dengan kamera utama 50 MP, ultrawide 13 MP, dan telephoto 32 MP dengan 3X optical zoom, ROG Phone 8 bukan hanya alat untuk mengabadikan momen, tetapi juga untuk menangkap inspirasi. 

Bagi penulis yang mencari detail untuk menghidupkan latar cerita mereka atau karakter yang lebih nyata, kemampuan fotografi canggih dari kamera ponsel ROG Phone 8 membuka kemungkinan baru dalam penuturan secara visual. Lihat aja deh, foto di atas yang merupakan hasil jepretannya. Bisa perbesaran 3 kali untuk obyek jauh dan tanpa pecah, lo!

ROG Phone

AniMe Vision

Layar sekunder ini bukan hanya tentang estetika; ia merupakan kanvas bagi kreativitas. Edisi terkini dari ROG Phone 8 menawarkan fitur khusus yang dapat dimodifikasi, termasuk pencahayaan Aura RGB (pada ROG Phone 8) dan panel Mini-LED Anime Vision (pada ROG Phone 8 Pro / Pro Edition), memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk menunjukkan keunikan dan jiwa kreatif mereka.

Anime Vision merupakan panel yang terdiri dari 341 elemen, mampu menampilkan animasi pre-set ataupun yang dibuat sendiri oleh pengguna. Lebih lanjut, pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition bisa mengaktifkan animasi tersembunyi dengan menyatukan bagian belakang kedua ponsel tersebut.

ASUS ROG Phone

Berapa Harga ASUS ROG Phone 8?

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp10.999.000 
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp10.999.000 
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp14.999.000 
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp19.999.000


Kejar Promo Ponsel Gaming Ini!

First Sale Promo

Nikmati Aero Cooler Fan gratis untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga awal Rp10.999.000. Penawaran ini tersedia dari 20 Maret hingga 30 April 2024 di semua mitra penjualan resmi ASUS, baik daring maupun luring. 

Transaksi daring bisa dilakukan di: Eraspace, Tokopedia, Blibli, dan ASUS Online Store. Sedangkan secara luring bisa di: Erafone, Urban Republic,  ROG Store, ASUS Exclusive Store, dan mitra resmi ASUS.

Consumer Launch Sales Promo

Dapatkan Aero Cooler Fan gratis plus cinderamata eksklusif kolaborasi ROG X PUBGM serta kesempatan mengikuti undian dengan hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8, dimulai dari harga Rp10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Penutup: Portal ke Dunia Kreativitas

Dalam perjalanan mengeksplorasi kreativitas, ROG Phone 8 bukan sekadar alat. Selain teman favorit para pemain game, ponsel ini merupakan pendamping yang memungkinkan penulis novel dan kreator konten untuk mendorong batasan imajinasi mereka, menjelajahi dimensi baru dalam penuturan cerita, dan menghidupkan visi kreatif mereka dalam cara yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. 

Di tengah hiruk-pikuk dan kecanggihan CES 2024, ASUS ROG tidak hanya mengumumkan sebuah produk, tetapi telah membuka pintu ke sebuah dunia dimana kreativitas bertemu dengan teknologi, mengundang kita semua untuk melangkah masuk.

"Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien"

Related Posts

8 komentar

  1. Ini dia Smartphone andalan para konten kreator, dengan performa dan fitur lengkapnya akan menghasilkan karya dengan lebih maksimal ya kak

    BalasHapus
  2. suka banget sama hasil kameranya yang jernih begitu.
    apalagi optical zoom-nya bisa diandalkan nih buat kalo pas liputan, asiik

    BalasHapus
  3. asus rog phone 8 semakin bergaya dan menujukkan taringnya ditengah kecanggihan teknologi yang semakin mumpuni. Idaman para gamers datang menghujani dunia maya, rog phone 8 jadi idaman nih. Bodynya di genggam tangan , pas banget ya

    BalasHapus
  4. Kalo bicara soal inovasi, ASUS tuh geraknya cepat banget. Gak di mobile phone, gak di produk laptop. Semua selalu menghadirkan teknologi kekinian dan sesuai dengan kebutuhan di jamannya. Gak cuma mempedulikan soal tampilan luarnya tapi juga perangkat yang ada di dalamnya. ASUS selalu keren lah menurut saya.

    BalasHapus
  5. Melihat beranda sosial media, ASUS ROG Phone 8 ini begitu memukau.
    Dan bagi anak muda sekarang, aktivitas terbaik bermain games kudu banget didukung dengan gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka, ASUS ROG Phone 8 ini juara banget.

    BalasHapus
  6. Keren ya ASUS, konsisten memanjakan penggemarnya
    ROG Phone 8 gak hanya untuk gaming, tapi penampilannya benar-benar berkelas
    Spesifikasinya juga bikin ngiri
    Auto ngintip saldo tabungan (pengen punya :D)

    BalasHapus
  7. Wah, ada fitur AI dan ram juga gede. Pasti mantul banget mba. Puas pakainya karena mengakomodasi kebutuhan kita ya

    BalasHapus
  8. Kalau denger ROG pastinya yang kebayangan adalah laptop yang powerful banget ini. Mantab banget sekarang ada ROG Phone 8 yang pastinya bakalan serame laptop dan PCnya pastinya!

    BalasHapus

Posting Komentar