Wisata Bahari Lamongan, Asyiknya Melebihi Bayangan (1)


Melanjutkan perjalanan dari Maharani Zoo & Goa, kami pun menuju Wahana Bahari Lamongan untuk menikmati berbagai keseruan yang ditawarkan. Kalau kamu ingin tahu informasi tiket masuk Wahana Bahari Lamongan dan Maharani Zoo & Goa, ada di artikel sebelumnya.



Ternyata WBL ini bukan tempat wisata sembarangan, lho. Dia merupakan salah satu dari 25 Amusement Park Terbaik di Asia 2016 pilihan para pengguna Trip Advisor. Wow! Hal ini terpampang nyata di dinding bagian depan pintu masuk WBL.


Jadi penasaran, kan? Seasyik apa sih tempat ini sampai bisa merebut hati banyak pengunjung begini? Begitu masuk, kita langsung disambut dengan baliho besar berisi peta seluruh wahana yang ada di WBL. Ada sekitar 70 wahana. Banyak juga, ya. Dan kebanyakan gratis lho, tanpa bayar lagi.


Di sebelah baliho terdapat kios penyewaan E-Bike buat keliling area WBL yang memang luas ini. Harganya lumayan juga. Kalau tidak salah, 200.000 per 3 jam. Muat untuk 2-3 orang.

Jika berniat untuk berkeliling searah saja tanpa bolak-balik, mending jalan kaki aja. Nggak terlalu capek kok karena banyak wahana mencegat.

Berjalan sedikit menjauhi baliho, kita akan bertemu aneka photo booth buat pecinta swafoto. Ada yang berupa bingkai Instagram, tema lope-lope atau pun berupa grup band katak di tengah kolam teratai. Hihihi… Lucu-lucu, deh.

Tidak semua wahana di sini sempat kami nikmati. Selain masalah waktu, juga karena tiap wahana memiliki batas umur dan tinggi badan yang kadang tidak bisa diikuti oleh semua anak. Berikut ini akan aku ceritakan sensasi dari tiap wahana yang sudah kami rasakan, ya.

Rumah Kucing

Yang paling awal kita masuki adalah Rumah Kucing. Begitu masuk, kita disambut oleh aneka pengetahuan tentang kucing yang terpajang di sepanjang dinding. Di sudut sana terdapat tempat duduk bertema Doraemon.


Di sana-sini kita juga akan menemukan karakter kartun kucing lainnya seperti Hello Kitty dan Marie The Cat. Menggemaskan! Rumah ini menyimpan aneka jenis kucing piaraan. Masing-masing ditempatkan dalam kamar berinterior keren lengkap dengan perabotan yang mereka perlukan.

Ada juga ruang diorama. Tadinya kupikir berisi patung-patung kucing. Ternyata isinya kucing-kucing beneran, dong. Dilengkapi berbagai alat permainan yang pastinya bikin kucing hepi punya. Ada juga kamar untuk kucing dan hamster yang bersahabat dan bisa hidup bersama. Hihihi…

Arena Ketangkasan dan Bioskop 3D



Wahana berikutnya adalah Arena Ketangkasan. Ini dia daftar permainan yang ada di sini. Rata-rata di sini harus beli koin ya, untuk memainkannya. Anak-anak mencoba permainan menembak. Disediakan ukuran senapan untuk anak maupun dewasa. Harga pelurunya 5.000 untuk 3 butir.


Selanjutnya, kami melewati area bioskop 3D. Gratis untuk durasi sepanjang 30 menit. Ada macam-macam judul film. Wahana ini untuk usia 6 tahun ke atas, ya. Sayang, antreannya panjang betul walau sebenarnya kapasitas bioskop ini lumayan besar. Mending lanjut ke wahana berikutnya aja, deh.

Tagada dan Go Kart



Di sini kita akan duduk berkeliling dan diguncang dengan gerakan mirip kapal di tengah laut yang menggelikan. Entah mengapa para pengunjung yang naik pasti pada tertawa selama permainan. Bukannya kaget, teriak, menangis atau pun panik.

Aku tidak merasakan sendiri sensasinya. Karena aku menemani Si Kelima yang belum cukup umur untuk menaiki wahana ini.


Di dekat wahana ini terdapat wahana Go Kart. Kalau yang ini berbayar, ya. Terbayang dong, serunya. Disediakan podium juara juga di sini. Asyiknya kalau bisa mejeng sebagai juara 1, 2 atau 3.

Istana Bawah Laut



Ini adalah wahana aneka permainan yang cocok anak-anak dan balita. Wahana ini bertema kehidupan bawah laut yang misterius namun menakjubkan. Suka deh, sama desain permainan maupun dekorasi ruangannya. Benar-benar melayangkan imajinasi kita pada negeri di dasar laut.

Selanjutnya, kedua telepon genggam kami kehabisan baterai dan memori. Sehingga tidak bisa mengabadikan serunya wahana-wahana berikutnya. Lha, sejak dari Maharani saja aku sudah sibuk jepret sana-sini karena saking banyaknya hal keren yang mencuri perhatian.

Jadi, untuk sementara aku cukupkan di sini artikel ini, ya. Tenang, ini baru bagian pertama. Wahana-wahana selanjutnya akan aku ceritakan pada artikel bagian kedua dengan mengambil gambar dari situs resminya WBL saja untuk membantu mendeskripsikan.

Komentar

  1. Unik ya ..., namanya wisata bahari tapi ternyata areanya dilengkapi kandang aneka jenis kucing.
    Keren nih, ngga cuman mengenal dunia ikan tapi juga satwa lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya. Sepertinya disebut wisata bahari krn lokasinya di pinggir pantai ��

      Hapus
  2. Aku baru sekali ke sini mba...heeh bagus banget. Sayang pas aku kesana hujan, jadi nggak banyak yang ke eksplore...

    BalasHapus
  3. saya udah lamaa banget nggak ke lamongan. terakhir kesana panas banget :D tapi memang asik wisatanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. iya. namanya jg daerah pantai ya. seingatku waktu ke sana ga terlalu panas sih :)

      Hapus
  4. Aku pernah masuk bioskop 3D nya dan asik mbak. Pake kacamata pula. Apalagi waktu itu filmnya horor jadi para penonton berteriak semua. Termasuk aku.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^