Ini Kiat Cepat Dapat Kerja Bagi Pencari Lowongan


Memasuki era Industry 4.0, ada banyak hal yang harus dipersiapkan oleh para pencari lowongan bila ingin cepat mendapat kerja. Ini juga berlaku bagi para karyawan yang ingin memiliki jenjang karir gemilang di kantor.

Biasanya ada dua faktor penentu para pencari lowongan untuk cepat mendapat kerja bergengsi, yaitu: deretan pengalaman di CV dan relasi kuat.

Selain itu, ternyata ada faktor kemampuan bahasa Inggris yang kerap dianggap enteng. Padahal faktor ini juga memegang peranan penting untuk mengembangkan karir. Mungkin semua bisa berbahasa Inggris, namun tidak semua orang menguasai berbahasa Inggris dengan baik dan benar.

Padahal dengan menguasai bahasa Inggris yang baik dan benar, akan bisa membuka banyak kesempatan untuk mengembang karir. Sebagai gambaran, berikut ini 3 manfaat menguasai bahasa Inggris dalam urusan pekerjaan.

Mengasah Kemampuan Otak



Bila ingin mengembangkan karir lebih jauh lagi, ada baiknya Anda terus mengasah kemampuan otak agar kompetensi diri selalu terjaga. Belajar bahasa Inggris merupakan salah satu trik untuk mengasah kemampuan otak.

Jadi selain menambah skill, belajar bahasa Inggris juga bisa membantu menjaga otak agar selalu alert. Seperti ungkapan peribahasa: sekali mendayung, dua tiga pula terlampaui. Sebuah penelitian dari  Annals of Neurology menunjukkan bahwa belajar bahasa Inggris mencegah penyakit demensia.

Meningkatkan Potensi Diri


Peran Bahasa Inggris dalam pengembangan potensi diri di lingkungan kerja bukanlah isapan jempol. The Economist melansir bahwa kenaikan pendapatan karyawan dengan kemampuan Bahasa Inggris baik naik dari 10% menjadi 15% di tahun 2014 dan diprediksi lebih tinggi lagi saat ini.

Mempermudah Pengelolaan Data


Untuk mengambil keputusan penting bagi perusahaan, dibutuhkan kemampuan tinggi dalam menganalisis dan mengelola data. Berhubung big data yang tersebar saat ini lebih banyak menggunakan bahasa Inggris, akan lebih mudah dikelola bila Anda menguasai bahasa Inggris.

Solusi terbaik bisa didapatkan hanya dengan pemahaman data mendalam. Jadi, pastikan Anda mengerti betul data sebelum mengelolanya.

Bila Anda mulai terpikir untuk kembali mempelajari Bahasa Inggris yang baik dan benar, maka Neo Study adalah solusi efektif, fleksibel dan nyaman.

Neo Study merupakan satu-satunya platform untuk belajar Bahasa Inggris dengan sertifikasi dan penilaian CEFR setara TOEFL, ILETS, dan TOEIC. Sehingga dapat digunakan secara profesional untuk pekerjaan ataupun pendidikan.

Untuk memberikan kualitas pendidikan berkualitas, Neo Study bekerjasama dengan DynEd Internasional yang telah memiliki pengalaman selama 30 tahun dalam dunia pendidikan.

Yuk, daftarkan diri Anda sekarang! Dapatkan tes Bahasa Inggris gratis dari Neo Study melalui tautan ini.

Komentar

  1. Bahasa Inggris penting banget ya mbaa buat cari kerja, aku baru les bahasa Inggris setelah semester akhir kuliah, itupun ga sungguh2 krn sesungguhnya aku hanya mencari jodoh di sana 😆😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya tadi saya mau komen apa gitu ya, seketika lupa, pas baca komenan Mbak Rahmi, ya ampun ya ampun, :D :D, *munmaaph saya terdistract :p

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Sampe lulus kuliah, bhs inggrisku kacau banget, payah, lulus kuliah kerja di jkt, ternyata dijkt byk tuntutan untuk bisa b.inggris, akhirnya aku belajar otodidak, jd sempat berpikir, kenapa ga dari dulu ya mendalami bhs inggris, ternyata manfaatnya byk bgt, bahkan skrg aku suka bgt nulis blog pake b.inggris

    www.ursula-meta.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow, mantap deh sekarang lebih mahir berbahasa inggris ya

      Hapus
  4. Merasa tertohok nih pas kalimat banyak yg bisa bahasa Knggris tapi nggak bisa dgn baik dan benar. Sepertinya itu akuu 😥

    BalasHapus
  5. Calon penggunanya nggak bisa bahasa Inggris, dipersilakan buka link yang disediakan, ketika link sudah dibuka, ternyata isinya website yang bahasa pengantarnya sudah bahasa Inggris yang belum dimengerti calon penggunanya. Neo Study, adakah solusi untuk ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada pilihan bahasanya say di kanan atas :)

      Hapus
  6. Ya Allah mba, englishku tuh anjlok banget. Tapi pas kerja di luar lumayan terbantulah hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah. dah dibayar bisa nambah pinter lagi ya :)

      Hapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^