5 Bloger Lelaki Favoritku


Lho, kok bloger lelaki? Bukannya apa-apa. Karena memilih 5 orang di antara mereka itu lebih mudah daripada kalau para bloger perempuan pun diperhitungkan. Alasannya, jumlah bloger lelaki yang kukenal jauh lebih sedikit. Hehehe... Aku kan sukanya just keep it simple.

Nah, kira-kira sudah bisa menebak belum siapa saja nama yang akan muncul di sini? Aku akan mengurutkannya berdasarkan waktu pertama kali aku mengenal Beliau-Beliau ini. Sudah punya jawaban? Coba cek, apakah tebakanmu benar.

1. Mas Irwin


Nama lengkapnya Irwin Andriyanto. Kalau sudah membaca artikel Lomba Blog, Alasanku Kembali Menekuni Dunia Blog, pasti tahu mengapa aku sering mampir ke blognya. Ya, karena Beliau rutin menyediakan informasi tentang aneka lomba blog yang beredar di jagat dunia maya Indonesia.

Informasinya termasuk yang terlengkap dan rajin diperbarui. Bukan hanya informasi lomba blog saat ini. Namun info lomba blog untuk sebulan ini, bulan depan bahkan bulan depannya lagi. Jadi kita bisa ancang-ancang jauh hari (sebenarnya). Kecuali para deadliner seperti saya, ya. Hehehe..

Tapi sejak bulan kemarin kayaknya belum diperbarui lagi ya, Mas? Sedang sibukkah? Walau begitu, kita tetap punya alasan untuk mampir ke blognya www.masirwin.com. Karena di sini juga disediakan berbagai ilmu tentang SEO dan rancangan website.

2. Dik Diko


Nama lengkapnya Handiko Rahman Pebrianto. Pertama kenal, ya sebagai salah satu peserta lomba. Yang hadiahnya laptop gitu kali ya, kalau tidak salah. Pokoknya, kesan pertamaku itu dia pintar merancang cerita dalam video. 

Iya, videonya yang pertama kulihat itu cerita dan alur gambarnya mengalir dengan cukup rapi. Selanjutnya aku tahu kalau dia juga bloger pemilik www.handikoo.com. Makin ke sini, kualitas tulisannya semakin bagus. Salah satu yang sempurna adalah yang memenangkan HP Huawei.

Ini artikelku yang dikalahkan olehnya: 6++ Kegagalanku Mengabadikan Momen Terbaik Lebaran.

3. Koh Huang


Aku baru ngeh sama kehadirannya saat menjadi juri salah satu lomba blog. Padahal sebenarnya Beliau ini sudah sering memenangkan lomba, lho. Cuma mungkin aku yang kurang nyambung, ya. Karena kadang nama yang tercantum dalam pengumuman itu berbeda-beda.

Kalau Deddy Huang sih, saya tahu. Namun kadang Beliau juga disebut oleh panitia dengan nama Deddy Wijaya. Ya meneketehe, Koh.

Begitu mengetahui Beliau adalah salah satu jurinya, aku penasaran dong, dengan blognya yang www.deddyhuang.com itu. Ternyata... isinya... mengharukan... Serius! Baru kali ini aku bertemu blog yang seluruh isinya sangat pandai membangkitkan rasa. Apa pun yang sedang diceritakannya.

Ya gembira, ya trenyuh, ya takjub, ya malu, ya geli... Apa pun lah, yang ingin disampaikan Koh Huang sepertinya selalu berhasil menembus hati. Dan gaya bahasanya itu lugas aja, lho. Bukan yang berbunga-bunga bak pujangga, gitu. Tapi pesannya bisa mendarat dengan mulus.

Belum lagi foto-fotonya yang berteknik tinggi itu. Benar-benar memanjakan mata. Pokoknya betah deh, main di blognya Koh Huang. Bikin jadi males pulang. Lho?

4. Bang Mirwan


Nah, kalau yang ini aku kenal karena satu grup WA khusus bloger. Aku nggak tahu nama lengkapnya. Namun Beliau biasa disebut Mirwan Choky. Blognya yang beralamat di www.mirwans.com itu adalah sebuah travel blog. Seru pasti isinya.

Yang aku suka dari blognya adalah gaya bahasanya yang sangat santai. Mirip-mirip lah, dengan Koh Huang. Mungkin karena masih serumpun Suku Melayu, ya. Jadi, walaupun berbicara santai, tapi tetap terkesan tertata dan memiliki nilai rasa. Tiap membaca, seperti ada yang mendayu di telinga.

Hanya saja, Bang Mirwan ini lebih gokil, sih. Sapaan Mirwaners bagi para pembacanya saja sudah sanggup bikin aku geli setiap mulai membaca artikelnya. Kesannya tuh, narsis banget, ya. Kayak emang punya fans sejagad, gitu. Hahaha...

Aku suka dengan ide-ide kontennya yang sering kali unik, orisinil dan segar. Misalnya ketika Beliau menggunakan istilah blogable, menyetarakan dengan instagramable. Dialog-dialog yang kental dengan logat Melayu, bahkan kadang bahasa daerah lain yang dipaksakan. Sukses lucu! 🤣

5. Kang Jun


Kang Jun yang mana ini? Itu, yang nama panjangnya Jun Joe Winanto. Yang blognya di www.junjoewinanto.com. Sebenarnya Beliau satu grup juga dengan Bang Mirwan. Namun berhubung Bang Mirwan lebih sering ngeksis, jadinya aku kenal Kang Jun belakangan.

Yang menarik dari Kang Jun adalah Beliau ini jago memasak, lho. Jadi di blognya yang ber-niche lifestyle itu, terasa lebih hidup saat membahas kuliner. Dibandingkan jika yang bercerita adalah kita-kita yang cuma bisa makan doang. Hehehe...

Dalam cerita keseharian pun terasa seru. Saat Beliau menggambarkan kesibukan setiap pagi menyiapkan sarapan buat anak-anak dan istri. Juga ketika Beliau sedang berbinar-binar melihat alat masak atau dapur cantik, misalnya. Kerempongan yang biasa dinarasikan para bloger perempuan. 

Hei, (Tayo!) kita punya saingan di bagian ini, Teman-Teman!

Baiklah, itulah 5 bloger lelaki pilihanku untuk diceritakan saat ini. Tentu saja di luar sana masih banyak bloger laki-laki yang juga sering aku kunjungi blognya. Namun karena keterbatasan kuota, jadinya cuma bisa menyebutkan segini aja.

Kadang alasannya seremeh, "Karena yang dipanggil Mas sudah ada di atas." Hahaha... 

Oke, Teman-Teman, terimakasih ya, sudah menyimak sampai akhir. Ada berapa tebakanmu yang benar? Kalau kamu, paling suka sama bloger siapa?

Komentar

  1. Ke 5 blogger di atas memang keren-keren dan eksis ya mbak, mereka layak dapat bintang, hehehe....

    BalasHapus
  2. Blogger panutan semua hehehehe...

    BalasHapus
  3. wah, pasti seneng bgt tuh udh dijadiin sebagai blogger favorite, lelaki yg beruntung, hehe

    BalasHapus
  4. Nama di atas memang pantas dijadikan favorit. Layak dapat bintang hehe

    BalasHapus
  5. Blogger-blogger yang harus saya kunjungi juga sepertinya...

    Thanks for sharing

    BalasHapus
  6. Auto suka blog deddy huang. Makasi udah memperkenalkannya kak. Blog kakak juga oke btw 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuhuu... sama2. terimakasi atas apresiasinya :)

      Hapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^