Menjelajahi 5 Pantai di Lombok yang Masih Tersembunyi


Lombok tentu identik dengan pantainya. Dari ujung ke ujung Anda akan disuguhi pantai yang selalu menarik untuk dikunjungi. Tapi, ternyata, Lombok masih punya banyak pantai yang belum terjamah, lho


Deretan pantai tersembunyi tersebut dapat Anda kunjungi untuk mendapatkan pengalaman liburan yang lebih nyaman dan hening.

Nah, lantas di mana saja sih, pantai di Lombok yang masih jarang terjamah para wisatawan? Yuk, simak beberapa rekomendasinya di bawah ini.

1. Pantai Semeti


Pantai Semeti memiliki formasi bebatuan karang yang tinggi dan tersusun rapi di tepiannya. Bahkan, formasi bebatuannya ini mirip dengan bebatuan Planet Krypton yang ada dalam film Superman.

Karena formasi batu karangnya yang lancip tersebut, pantai satu ini juga dijuluki sebagai Pantai Krypton oleh wisatawan yang pernah berkunjung. Ombak di Pantai Semeti pun lumayan besar dan tinggi, cocok untuk dijajal para penggila olahraga air ekstrem.

2. Pantai Setangi


Pantai Setangi punya segala hal yang Anda dambakan, mulai dari garis pantai yang indah, air laut biru, pasir putih, nyiur melambai, sampai ombak yang relatif tenang untuk berenang. Tapi, yang paling menarik dari pantai ini adalah keberadaan vila kosong yang berdiri di tepiannya. 

Warga sekitar menyebut vila tersebut dengan sebutan Vila Hantu. Meski bangunannya cukup horor, sebenarnya vila kosong Pantai Setangi ini bisa dijadikan spot foto yang cantik, lho. Cobalah naik ke lantai atas vila, Anda dapat berfoto dengan latar belakang Pantai Setangi yang memukau.

3. Pantai Tanjung Poki


Pantai ini juga punya tebing gagah dan tinggi. Belum lagi ombaknya yang tinggi menggulung. Kalau berkunjung ke Pantai Tanjung Poki, jangan sampai Anda terlalu terpana dengan ombaknya yang besar. 

Cobalah berkeliling di sekitar pantai dan temukan paduan pemandangan hijau dan biru yang memukau. Bagi yang suka mendaki, Anda dapat coba menjajal tebing-tebing tinggi di sekitar pantai untuk berfoto dari ketinggian.

4. Pantai Nambung


Pantai Nambung punya fenomena alam yang cukup unik. Pantai ini punya “air terjun” yang tercipta akibat deburan ombak yang kencang di tebing pantai. Anda dapat menikmati derasnya air yang mengucur dari atas tebing dengan menyusuri bebatuan karang di bawahnya. 

Ombak Pantai Nambung juga cukup tinggi dan bagus untuk digunakan berselancar. Jadi, jangan sampai lupa bawa papan selancar saat berkunjung ke sini, ya.

5. Pantai Tebing


Kalau Bali punya Pantai Pandawa, Lombok punya Pantai Tebing. Sesuai namanya, pantai ini dihiasi tebing gagah nan menjulang tinggi bak tembok raksasa. Sepintas, tebing di pantai ini akan mengingatkan Anda pada gagahnya Grand Canyon di Amerika Serikat. Keindahan tebing ini tercipta dari hasil erupsi Gunung Rinjani Tua yang terjadi berabad-abad silam.

Segera masukkan lima pantai di atas ke dalam agenda perjalanan Anda sebelum berangkat ke Lombok. Jangan lupa cari hotel di Lombok untuk bermalam, terlebih jika Anda ingin liburan bujet atau backpacking

Airy dapat menjadi solusi akomodasi bujet terbaik yang menawarkan fasilitas terbaik. Tak hanya terjangkau, Anda dapat menikmati tujuh jaminan fasilitas di kamar Airy.

Kamar hotelnya memiliki area yang cukup luas dan dilengkapi tempat tidur bersih. Air mineral dan penyejuk ruangan hadir untuk menjaga Anda tetap segar. TV layar datar dan jaringan Wi-Fi gratis akan menemani Anda saat beristirahat di kamar. Kamar mandi hotelnya pun dilengkapi shower air hangat dan peralatan mandi yang higienis.

Segera pesan kamar di hotel pilihan Anda dengan mengunjungi website Airy atau melalui aplikasi Android dan iOS yang dapat diunduh secara gratis. Jangan lupa lengkapi pembayaran melalui layanan transfer bank maupun kartu kredit agar lebih praktis.

Selamat menikmati eksotisme pantai di Lombok!

Komentar

  1. wah aku baru ke pantai kuta saja yang pasirnya kaya merica

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga suatu saat berkesempatan ke lombok :)

      Hapus
  2. Aku belum pernah ke Lombok hiks hiks, mudah2an awal thn dpn bisa explore Lombok

    BalasHapus
  3. Kalau Lombok tuh nggak diragukan lagi keindahan pantainya. Bagus-bagus semua. Dan sayangnya aku belum pernah ke Lombok. Kapan kapan yuk mba

    BalasHapus
  4. Banyak banget wisata pantai di Lombok. Duh, pengen ke Lombok juga biar bisa wisata ke pantai-pantai yang cantik ini sekaligus bertemu lagi dengan guru Bahasa Inggris saya waktu jaman SMP yang saat ini tinggal di Lombok.

    BalasHapus
  5. Huhuhu..belum pernah ke Lombok, dan baca artikel ini jadi mupeng ke sana, kayaknya di sana banyak pantai cantik dan unik untuk berlibur ya

    BalasHapus
  6. Banyak banget pantai2 di Lombok yaa dan aku pun belum pernah ke salah satunya, huhuhuh. btw, blog-nya aku suka warnanya mbak! ;))

    BalasHapus
  7. aku sukaaa sama Lombok. Tapi sejak gempa beberapa bulan lalu, belum berani main ke sana padahal banyak pantai cantik di Lombok

    BalasHapus
  8. Whaa...ternyata Lombok punya pantai yang tersembunyi keindahannya.
    Gak bisa ngebayangin keindahannya.
    Karena Senggigi saja sudah membuatku kagum.

    BalasHapus
  9. Lombok jadi salah satu yang masuk bucket list saya. Tetapi, sampai sekarang belum juga kesampaian

    BalasHapus
  10. Pernah ke Lombok 2 tahun lalu tapi nggak tahu kalo disana ternyata ada pantai2 ini. Huhuu...jadi pengen ke Lombok lagi, kan

    BalasHapus
  11. Aku pernah ke lombok waktu masih SMU, belum banyak pantai yang bisa dieksplor. Sekaramg udah makin kece yaa Lombok. Semoga bisa secepatnya balik ke sana lagi bawa anak-anak :)

    BalasHapus
  12. sekalipun, aku belum pernah ke Lombok. pekan lalu ditawarin temen utk ikut serta ke lombok, tapi ak belum bisa ninggalin anak anak

    BalasHapus
  13. wah belum pernah ke lombok saya mbak... saya masukin list deh, siapa tau bisa kesana... #jejakbiru

    BalasHapus
  14. Ulalaaa...makin-makin nih keinginanku untuk me kenalkan kami di bumi indah itu.. TFS ya mba.. Lomboook...tunggu kedatanganku...

    BalasHapus
  15. Setahu saya, di Lombok banyak sekali tempat yang bagus, ya..
    Wajar aja, banyak wisatawan yang liburan di sana.

    BalasHapus
  16. Ternyata di Lombok masih buanyak ya pantai yang cenderung belum banyak dikenal orang. Wah, bisa jadi destinasi wisata yang diburu wisatawan asing nih.

    BalasHapus
  17. Duh, Lombok! Salah satu destinasi wisata impianku di dalam negeri nih. Cantik banget ya pantai-pantainya. Bnayak yang masih perawan alias belom banyak yang tahu. :)

    BalasHapus
  18. Aku makin semangat nutuk main ke Lombok lagi..benar-benar tempot yang indah! Can't wait to go back there

    BalasHapus
  19. Lombok tuh aku taunya Pantai Senggigi. Ternyata masih banyak lainnya yaaa.. bahkan ada Pantai Semeti yang punya bebatuan a la Krypton :))

    BalasHapus
  20. Kakak ipar tinggal di Lombok. Saya jadi ga sabar memenuhi undangannya untuk segera main kesana. Masih khawatir gempa.

    BalasHapus
  21. Masih bayak wisata alam indonesia ya mba yang masih tersembunyi, indonesian kaya akan alamnya wis ubek-ubek indonesia aja

    BalasHapus
  22. Aku baru mengeksplore pantai Bali aja udah happy..lihat pantai Lombok gini jadi pengin eksplore Lombok nih.

    BalasHapus
  23. Lombok pantainya bagus-bagus ya kak, Apa lagi sering dibuat event bertaraf Internasional juga. Indonesia itu kaya akan keindahan alamnya

    BalasHapus
  24. Hidden paradise banget ini mah. Sudah dicatat, semoga nanti kalau ke Lombok bisa ke tempat-tempat ini.

    BalasHapus
  25. wahh foto-foto di pantai semeti itu pasti akan keren banget ya. hehe. Btw di Lampung ada juga yang karangnya tajam begitu, dinamakan pantai gigi hiu krn tajam hihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^