Butuh Referensi Make Up Saat Lebaran?

Memang tingkahnya anak-anak itu kadang mengejutkan, ya. Hanya dengan mendapat sedikit informasi, mereka bisa mengembangkan hingga jauh di luar ekspektasi bahkan kemampuan kita sendiri. Seperti yang terjadi pada Bilqis, putri ketigaku yang berusia 8 tahun ini, misalnya.

anak perempuan

Tahun ini, Bilqis berniat menuntaskan puasanya sebulan penuh. Walau sayangnya, dia masih ada lubang sehari hingga separuh bulan Ramadan ini. Namun setidaknya, ini sudah perbaikan yang jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Memangnya tahun lalu, Bilqis bolong berapa hari puasanya?

Baca deh, di artikel ini: Animals in The Nest Was So Good.

Sudah baca? Bagaimana kesannya? Yup, tahun kemarin Bilqis total hanya puasa sebanyak 8 hari, itu pun setelah berbagai rayuan maut diluncurkan. Hahaha ... Makanya, jika hingga hari ini ia sudah akan menuntaskan hari ke-11 puasanya, Itu sudah prestasi sekali.

Yang namanya mengisi waktu sambil menunggu berbuka, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi anak dan orangtuanya. Kalau aku sih, cenderung membebaskan anak mau memilih berkegiatan apa. Selama tidak melanggar hukum dan tidak membahayakan, mengapa tidak?

Seperti hari itu, dia memilih asyik membuat aneka bentuk kreasi plastisin. Tadinya, kukira dia sedang membuat berbagai macam jajanan. Karena tampak banyak macam, berwarna-warni di atas sebuah wadah kertas. Dia pun memintaku untuk mengambil video sambil menjelaskan apa yang dibuatnya.


Ternyata, dia membuat peralatan make up, Saudara-Saudara! Mana cara menjelaskan dan memakainya pun tampak sudah cukup terampil pula. Belajar di mana anak ini? Sepanjang menyuting, aku harus sekuat tenaga menahan rasa terkejut dan geli yang tak habis-habis.

Ah, Bilqis. Memiliki putri sepertimu sungguh sebuah anugerah yang teramat indah. Cantik dan berbudi. Kreatif dan penuh kasih. Walau hingga saat ini status disleksia masih melekat pada dirimu. Sampai untuk yang ke sekian kalinya engkau ditolak mendaftar di sekolah-sekolah.


Namun, di sepanjang usiamu yang masih dini ini, engkau telah menunjukkan banyak karya dan prestasi. Walau tanpa pengakuan, penghargaan, piala, ijazah, piagam atau medali. Tapi semuanya, tetap terukir manis di dalam benak dan hatiku.


Luv U full, Bilqis. Semoga engkau bisa menuntaskan puasamu hingga akhir Ramadan dan tumbuh menjadi ratu nan sehat, cerdas dan salihah.

24 komentar

  1. Bilqiiiiisssss, gemes banget sih, ini ngikutin mama ya, ya ampun aku sampe senyum-senyum sendiri. Kayaknya nih ya gedenya bakalan jadi MUA handal deh.

    BalasHapus
  2. Kakak Cantik, sehat selalu ya. Makin Solehah, Sayang. Semoga puasanya tamat terus ya. Tak apa sudah ada bolong. Namanya juga belajar. Semangat ya Nak...

    BalasHapus
  3. Wah kk biqis keren euy
    Kalau punya anak cewek serunya emang ini y mbaa xixixi
    Tante aj g secanggih itu nih kk bilqis makeupanny hehe

    BalasHapus
  4. semangat ya kakak bilqis, insya alloh jika minat dan bakatnya tersalurkan dengan tepat, Kaka Bilqis akan jadi anak yang berprestasi insya alloh

    BalasHapus
  5. Ketawa saya lihat videonya pasti Bilqis niru mama nih..hihihi

    BalasHapus
  6. Anak-anakku dulu kalo main plastisin biasanya ya bikin makanan2 saja, nggak kepikiran deh bikin peralatan make up haha. Pinternya kk Bilqis, kreatif banget.

    BalasHapus
  7. Barakallah Kak Bilqis. Tante malah ga bisa pake make up lho he he. Anak teman saya ada juga yang sempat kesulitan membaca, tapi talentnya ada di menggambar, suka sekali menggambar animasi. Insyaa Allah tiap anak ada minat dan bakatnya masing-masing ya

    BalasHapus
  8. Ponakan ku juga disleksia mbak..tapi punya kelebihan dan lebih smart, bagaimanapun semua anak pasti membuat bangga orang tua

    BalasHapus
  9. Bilqis cantik dan luwes dalam videonya. Benar-benar istimewa. Mbak Farida dan Bilqis semoga tetap bahagia.
    Setiap anak unik dan istimewa, ada banyak potensi terpendam yang tak terduga. Tetap semangat, ya. Soal disleksia semoga tak menjadi hambatan bagi tumbuh kembang Bilqis yang sarat potensial.
    Siapa tahu kelak Bilqis tertarik jadi ahli tutorial makeup atau berkecimpung di bidang beauty dan fashion. :)

    BalasHapus
  10. Hallo dek Bilqis kamu keren banget deh,,tetap semangat yaaa,, benar kata mama tidak butuh pengakuan ijazah atau medali tapi tetap terukir manis prestasi mu di hati Mama.

    BalasHapus
  11. Aku ngakak dari awal melihat gayanya Bilqis. Ini niru siapa mbak? Enggak mungkin niru Uminya, gayanya udah kayak MUA. Terutama yang bagian blush on dipakai untuk eye shadow. Anak seumur Bilqis kok tahu make up kekinian ala Ini vindy, hihiii

    Semoga mendapat sekolah terbaik untukmu ya Bilqis, Umi pasti support aapun keinginanmu.

    BalasHapus
  12. Wah keren ya semoga Bilqis sehat terus ya dan bs membahagiakan ortunya selalu..

    BalasHapus
  13. Gak apa-apa ya Balqis kan masih kecil, yang penting sudah ikut belajar puasa, Insya Allah nanti juga bisa full sebulan ya. Tantangan buat orangtua cari kesibukan selama anak puasa supaya gak rewel ya mbak.

    BalasHapus
  14. Anak cantik, sudah pinter dandan ya, sayang..
    Aku dulu kecil juga suka banget niruin cara Ibu pakai bedak atau sekedar tap-tap skincare.

    Tapi gak pernah kebayang dari plastisin siih..
    Biasanya langsung praktek, curi-curi punya Ibu.
    Hahahah...trus Ibu marah-marah.
    Akunya lariii..

    ((ini adegannya kaya kartun Shin-can banget siik...))

    BalasHapus
  15. Waaah keren banget, Bilqis cerdas dan kreatif....jarang lho mbak ada anak seberani Bilqis gini....pasti mamanya bangga. Jadi ingat aku dulu yang dandan semaunya sendiri, ngambil lipstik punya ibu lalu jalan lenggak lenggok sambil nanya ke teman, sudah cantik belum aku? Hahaha.....

    BalasHapus
  16. masyaAllah Bilqis, calon make up artis nih hehe semoga jadi anak sholehah dan berprestasi ya

    BalasHapus
  17. Wakakaka ya ampun Nak kamu pandai sekali
    Sukses dalam belajarnya ya bisa membanggakan orang tua
    dulu aku kalo punya anak pingin tak namai Bilqis juga wakakak

    BalasHapus
  18. Semoga Bilqis menikmati puasanya dan progressnya lebih baik dr tahun kemarin. Makin shalihat dan kreatif yaa Bilqis cantik.

    BalasHapus
  19. Pintarnya Bilqis, udah bisa berkreasi dari plastisin gini hingga menyerupai aslinya ya Mbak. Ayooo semangat terus ya sayang, berlatih terus, kayaknya ada bakat dan minat di dunia kecantikan nih. Ohyaa semangat juga ya puasanya :)

    BalasHapus
  20. Bilqis kok pinter banget siiyy... fasih banget gitu ya di videonya. Udah kayak byuti bloger lhooo :) Semangat puasanya ya Bilqis, bentar lagi udah bisa full kok. Tenang ajaaaa....

    BalasHapus
  21. yaAllah lucuk banget anaknya..
    ngebayangin kalo anakku sendiri yang begitu.. pasti ngikik-ngikik sendiri.. hehe

    BalasHapus
  22. Uminya blogger, apakah nanti Bilqis juga mengikuti jejak uminya mungkin mau jadi byuti vlogger ya

    BalasHapus
  23. Cantiknya Bilqis, kayaknya calon-calon beauty vlogger nih, gayanya udah luwes banget, keren deh :)

    Tetap semangat buat videonya yaa, Bilqis, juga tetap semamngat puasanya :)

    BalasHapus
  24. Hahha menarik banget nih, nanti Aisyah bakal kayak gini gak ya, lucu deh make upnya Mbk Bilqis.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^