Snail Truecica Miracle Repair Serum, Truly A Miracle!

Snail Truecica

Terlambat sebenarnya, ya. Snail Truecica Miracle Repair Serum dari Some By Mi ini sudah booming sejak awal kemunculannya Bulan Juni lalu. Aku memang berusaha menahan diri, menunggu hingga hype-nya mereda dulu. Memastikan bahwa memang tidak ada komentar miring di belakang hari.

Selain memastikan ulasan-ulasan yang beredar memang benar dan jujur, juga menunggu Snail Truecica ini lebih mudah didapat di pasaran. Tidak perlu menunggu lama barang datang dengan harga selangit.

Akhirnya, aku pun membulatkan hati membelinya sebulan lalu. Memang video iklannya sangat provokatif, ya. Serum ini tampak benar-benar ajaib tetes demi tetesnya memperbaiki masalah kulit wajah yang hampir mustahil diatasi seperti bopeng, tekstur tidak rata, iritasi, kemerahan dan lainnya.


Kemasan Snail Truecica


Snail Truecica

Setiap perempuan sepertinya akan mudah terpesona dengan kemasan Snail Truecica ini. Dusnya merah merona dengan efek glossy yang super berkilau warna-warni bak pelangi. Tulisan di atasnya berwarna putih dengan bentuk huruf yang mudah dibaca, kecuali yang Bahasa Korea. Hihihi ...

Perpaduan warna merah dan hitam pada botolnya terlihat elegan. Sepintas kemasannya seperti botol kaca, tapi sebenarnya plastik yang tebal. Hal yang paling aku suka dari botol serum ini adalah bentuknya pompa. Berbeda dengan kemasan serum lainnya yang rata-rata menggunakan pipet.

Hanya tersedia satu ukuran, yaitu 50 ml, yang menurutku nyaman digenggam dan sangat bersahabat dibawa bepergian. Isi segini kira-kira bisa habis dalam waktu 2 bulan.


Apa Bahan Andalan Snail Truecica?


Snail Truecica

Rahasianya ada pada kandungan 890.000 ppm Black Snail Truecica complex. Dikisahkan secara singkat di bagian sisi dusnya, jika siput terluka pada kulitnya atau cangkangnya rusak, ia memiliki kekuatan ajaib untuk memulihkan dan menyembuhkan diri.

Siput telah bertahan di planet ini selama lebih dari 600 juta tahun, lho! Kita meminjam kemampuannya menyembuhkan diri dalam serum Snail Truecica ini untuk membantu kulit sensitif.

Ternyata, memang siput sudah dikenal dari zaman Yunani memiliki manfaat di dunia kecantikan. Hal ini karena banyaknya kandungan berharga bagi kecantikan yang terdapat di dalam lendir siput.

Peptida untuk meregenerasi dan merangsang kolagen, allantoin untuk memudarkan bekas, glycolid acid untuk menjaga keseimbangan sebum/minyak dan elastin untuk ketahanan kulit.

Selain itu, Snail Truecica juga mengandung Centella Asiatica (cica) atau disebut juga daun pegagan. Ini adalah tanaman yang tumbuh di Asia dan sudah lama dijadikan bahan obat-obatan tradisional. Tanaman yang tumbuh liar ini ternyata juga punya banyak manfaat untuk kecantikan.

Centella Asiatica bisa mengatasi penuaan dini karena mampu mengatasi keriput. Kandungan Asiaticoside dan madecassoside-nya mampu meningkatkan kolagen dan menenangkan kulit. Zat ini juga bisa menyembuhkan luka dan bekasnya lebih cepat.

Baca juga: Menolak Penuaan Dini dengan Cara Luar Biasa

Some By Mi memang sangat jenius ya, dengan inovasinya menggabungkan dua bahan primadona ini dalam serumnya. Snail dan Cica sedang naik pamornya di dunia kecantikan, namun belum ada yang menggabungkan kedua bahan itu dalam satu produk.


Komposisi Bahan Snail Truecica


Snail Truecica

Bahan-bahannya dinyatakan ramah untuk kulit, bebas dari 20 bahan berbahaya dan lulus tes iritasi kulit. Snail Truecica terbuat dari:

air murni, butyleneglycol, niacinamide, 1,2-hexanediol, filtrat lendir siput, C12-14 pares-12, C12-14 pares-7, carbomer,  Ekstrak akar jeruk, trehalose, etilheksil gliserin, beta-glukan, pati jagung terhidrolisis, minyak bergamot, allantoin, adenosin, disodium edetate, sukrosa, ekstrak daun pohon teh, Ekstrak rumput laut spanyol, ekstrak daun salvia,  ekstrak Centella Asiatica, ekstrak biji thistle bermotif putih, natrium chondroitin sulfat, ekstrak akar mulberry, Ekstrak polis, ekstrak black wormwood, ekstrak kulit pohon willow putih, pentaerythritol, madecassoside, fenoksietanol


Fungsi Snail Truecica 


Disebutkan bahwa Snail Truecica Miracle Serum ini mempunyai manfaat untuk:

  • Membantu regenerasi kulit untuk memperbaiki kerusakan kulit dengan Black Snail Extract
  • Menenangkan kulit dan memperkuat skin barrier dengan Truecica ™
  • Menghilangkan noda dan bekas luka dengan hasil akhir yang tidak lengket.


Tekstur dan Aroma Snail Truecica


Snail Truecica


Snail Truecica Miracle Repair Serum berupa cairan bening dengan tekstur yang tidak terlalu kental tapi agak lengket, seperti produk Snail kebanyakan. Lengketnya ini masih katagori ringan kok, dibanding serum pada umumnya. Hanya terasa lengket di awal.

Kemudian, dalam hitungan detik, serumnya akan segera menyerap dan meninggalkan rasa lembut di kulit tanpa lengket sama sekali. Mungkin karena adanya Butylene Glysol dalam bahannya, sehingga mempercepat proses penyerapan.

Aromanya segar, sedikit mirip tumbuhan herbal menurutku. Baunya tipis saja. Tidak akan melekat saat digunakan di kulit.


Cara Pakai


Sama seperti cara memakai serum pada umumnya, ya. Bersihkan wajah dulu dan gunakan toner, baru aplikasikan satu semprot Snail Truecica ke seluruh wajah, lalu tepuk-tepuk halus. Gunakan setiap pagi dan malam.


Hasil Memakai Snail Truecica


Sebenarnya, pihak Some By Mi sendiri menyatakan bahwa hasil maksimal akan didapat setelah botol kedua, atau tepatnya setelah 80 ml. Sementara aku baru menggunakannya sebulan ini, masih separuh botol. Namun, hasilnya sudah terasa sejak pertama pakai, lho!

Aku langsung mendapati kulit wajahku jadi terasa kenyal, lembut dan halus begitu memakai Snail Truecica. Dan sepertinya, serum ini memberi rona pink yang sehat serta cahaya segar pada kulit.

Satu minggu pertama, warna kulitku tampak lebih cerah satu tingkat. Walau sebenarnya aku tidak berharap efek cerah dari pemakaian serum Snail Truecica, tapi aku ya senang saja melihatnya, karena cerahnya itu tampak segar dan sehat.

Pada minggu kedua, aku semakin terbuai sama hasilnya. Kawah-kawah bekas jerawat mulai tampak dangkal, komedo hitam dan putih pun berkurang. Mungkin juga ini hasil kerja sama dengan scrub, ya. Kantung mata juga sukses menipis.

Tapi, selain itu, aku juga menemukan jerawat besar di tepi pipi. Kalau dirunut sih, ini sepertinya akibat memakai masker kertas baru. Begitu aku berhenti memakai masker kertas, 3 hari kemudian jerawat pun kempes tanpa bekas.

Sepertinya jerawat ini muncul karena aku memakai 2 produk yang sama-sama tinggi kandungan Hyaluronic Acid-nya. sebuah humektan yang berfungsi memberikan kelembaban pada kulit.

Sedangkan kemampuan Snail Truecica meredakan jerawat dan menyamarkan nodanya, kemungkinan berkat kandungan Niacinamide Adenosine dalam daftar bahan.
Setelah itu, sepertinya tidak ada perubahan yang terlalu drastis. Kulit wajahku belum sepenuhnya rata permukaannya, ya. Aku berencana untuk memakai Snail Truecica ini, setidaknya sampai habis 2 botol.


Snail Truecica Mengatasi Seluruh Masalah Kulit Wajah?


Snail Truecica

Seorang vloger kecantikan terkenal menyatakan demikian. Namun, menurutku tidak juga. Snail Truecica tak bisa menjadi satu-satunya yang menjaga kelembaban kulit wajah. Saranku, pakai toner sebelum serum ini dan tambahkan pelembab sesudahnya.
Selain itu, Snail Truecica juga tidak mampu mengatasi masalah flek hitam di wajahku. Jadi, mungkin aku akan mencari pelembab yang berfungsi meratakan warna kulit untuk melengkapi keajaiban Snail Truecica ini.




Harga Snail Truecica 


Aku mendapatkan Snail Truecica ini dari berbelanja daring di Blibli dengan harga 199.000 rupiah dan ready stock. Ya, yang tahu harga pasaran Snail Truecica pasti kaget, deh. Berhubung memang biasanya produk ini dibandrol dengan harga 230.000 - 350.000 rupiah. 

Bagaimana?  Ada yang sudah coba Snail Truecica juga? 

20 komentar

  1. Mbaaa dirimu rajin sekali update, ini tanggaaaaaal 29 perasaan baru beberapa menit yang lalu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngedraftnya udah berhari-hari ini hihihi..

      Hapus
  2. Iya ya kak packaging merah meronanya mempesona banget. Btw, seneng banget yakan bisa dapat harga murah.

    BalasHapus
  3. Aku penasaran nih sama produk ini tapi membaca klaimnya untuk mengatasi masalah kulit seperti bekas jerawat dan luka, aku jadi mundur. Soalnya bukan itu masalahku. Masih bisa diaplikasikankah, Mbak?

    BalasHapus
  4. aku belum pernah coba sih kak, tapi temenku juga bilang hal serupa sama kakak, duh jadi tambah keracunan deh kan :((

    BalasHapus
  5. Mbaaa pas banget aku juga lagi nyoba ini dan baru 3 harian sih aku pake..
    nanti klo hasilnya dah bagus dna keliatan aku juga amu review
    semoga cocok niiih

    BalasHapus
  6. Aku punya pengalaman menakjubkan dengan lendir siput, dulu waktu kecil pernah luka cukup dalam dan diobati lendir siput, ajaib sembuh tanpa rasa perih makanya pengen cobain serum ini

    BalasHapus
  7. aku belum pernah pake mba udah tahu sih produk snail ini jadi penasaran deh cus ah beli ke blibli yah harganya jauh yah bedanya :D

    BalasHapus
  8. Belum pernah coba mba, tapi ini menarik banget dari snail. Beberapa produk snail dari brand sebelah udah aku tandain sih. eh pas baca review ini jadi ingin masukin ke wishlist hehe

    BalasHapus
  9. Wah, saya mau coba juga mbak kalau krim ini bisa mengatasi bopeng, biar kulit wajah bisa mulus nih. Makasih ya mbak infonya

    BalasHapus
  10. Iklannya menggoda banget siih yaa...mondar-mandir di beranda FB juga IG.
    Awalnya juga tergoda beli, karena pas banget serumku abis.
    Tapii...
    Kalau dilihat dari manfaatnya, kayanya masalah aku bukan di wajah yang punya bekas jerawat. Jadi aku mundur cancik deeh....

    Malah dari tulisan kak Farida, aku lebih penasaran sama produk yang bisa ngilangin komedo putih tuh...apakah?
    Hehhe...menarik.

    BalasHapus
  11. wow kekuatan siput bs mempercantik kulit kita. saya belum tahu iklannya sih, jangan2 setelah liat bakal mupeng beli juga nih. baca review ajah udah siap2 buat anggarin beli ini di blibli

    BalasHapus
  12. sayang ga ada foto before afternya biar aku lebih yakin buat beli, soalnya iya bener iklannya bener2 memprovokasi buat beli wkwkwkk

    BalasHapus
  13. Wah ternyata hasilnya gak sebombastis promonya ya. Harganya lumayan juga yah. Kayaknya aku mikir dulu sebelum beli hehe

    BalasHapus
  14. Aku jadi penasaran sama produk satu ini apalagi harganya di bawah Rp200.000 ya lebih murah dibandingkan produk sejenisnya

    BalasHapus
  15. Ya pas banget aku lagi nyari dan penasaran buat nyobain snail ini dan emang banyak yang rekomendasi bahwa ini emang oke buat kulit wajah

    BalasHapus
  16. Kok jadi inget si Gerry ya mbak, siputnya spoonbob, sekarang skincare macem macem ya. Manfaatnya juga rupa rupa. Tapi kayaknya aku agak mikir juga kalau pakai ini mbak, aku tuh gelian hihi

    Goodluck ya mbak, moga kulitnya makin sehat dan glowing

    BalasHapus
  17. serum siput yang lagi jadi buah bibir dimana-mana, bikin pengin nyoba juga, tapi bakal cocok ga ya. suka cemas kalo nyoba brand baru nih muka, hahah

    BalasHapus
  18. Diliha dari harganya, pasti kualitasnya memuaskan banget ini ya Mba
    aapalagi pas ada promo duh menyenangkan

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^