Tips Berenang di Pantai Saat Haid Tanpa Khawatir

berenang haid

Selama hidup, pastinya ada banyak mitos mengenai haid yang berkeliaran di lingkungan Anda. Ada banyak kebohongan di luar sana ketika datang masa periode haid Anda. Jangan dengarkan siapa pun yang mengatakan bahwa berenang dengan haid Anda tidak sehat. Padahal, berolahraga sekali pun berenang adalah cara mengatasi dismenore melalui jalan sehat.

Mitos bahwa darah haid dapat menarik perhatian ikan hiu terbukti tidak benar (Tentu saja, hindari perairan yang terinfeksi hiu apa pun kecuali tindakan pencegahan diambil, tetapi bukan karena darah haid).

Tampon tidak akan menyerap banyak air saat berenang. Jika tampon menyerap, perenang Olimpiade, ahli biologi kelautan wanita, dan penyelam SCUBA tidak akan menggunakan tampon. Wanita telah berenang dan aktif dalam air selama ribuan tahun. Sistem reproduksi kita dapat mengatur aliran saat ke lingkungan air. 

berenang haid

Pakailah celana pendek jika Anda akan mengenakan tampon. Meskipun ini tidak perlu, jika Anda benar-benar gugup dengan tampon yang ditampilkan atau hanya merasa sedikit tidak nyaman di sana, Anda bisa mengenakan celana pendek untuk memberikan perlindungan ekstra pada diri Anda dan menenangkan pikiran Anda. 

Beli gaya lucu yang tidak terlihat terlalu longgar, dan selipkan di atas pakaian renang Anda. Untuk ketenangan pikiran ekstra, belilah dalam warna gelap.

Kenakan pakaian renang berwarna gelap jika Anda takut mengalami kebocoran. Meskipun darah menstruasi Anda tidak mungkin bocor ke bagian bawah bikini Anda jika Anda telah memasukkan tampon atau cangkir menstruasi Anda dengan benar, Anda juga dapat menenangkan pikiran Anda dengan mengenakan pakaian renang berwarna lebih gelap. 

Pilih warna yang lucu seperti biru tua atau ungu tua dan bersiaplah untuk hari yang menyenangkan berenang di depan. 

Berenang tanpa khawatir tentang menstruasi Anda. Berenang dengan percaya diri! Jangan terus-menerus meributkan dengan setelan Anda atau memutar badan untuk memeriksa bagian belakang Anda setiap 5 menit atau memikirkan sakit perut saat haid apakah berbahaya atau mengganggu aktivitas anda, hilangkan pikiran itu. Cobalah untuk mengabaikannya dan nikmati diri sendiri.

10 komentar

  1. nah pembelajaran menarik nih untuk para kaum hawa jika ingin berenang atau ke pantai.

    BalasHapus
  2. Wah, ternyata haid tak menghalangi kita untuk tetap berenang ya mb. Kebetulan ak jg suka berenang

    BalasHapus
  3. Tips yang jitu nih. Memang paling kesal ya kalau sedang datang bulan trus jadi menghalangi kegiatan berenang.

    BalasHapus
  4. Wah ternyata gak masalah ya kalo haid tetap berenang. Meski gak pandai renang, aku suka ke pantai sekedar main air. Tapi kalo lagi menstruasi memang jadi males sih masuk ke laut. Bukannya takut ada hiu, tapi malas pakai tampon nya itu, Mba

    BalasHapus
  5. Pake tampon jadi bisa tetep berenang ya. Hmm ini perlu dicoba deh

    BalasHapus
  6. Aku sejak pakai moon cup sekarang tiap datang bulan tetep bisa renang. Tapi lebih nyaman kalo pas awal atau akhir sih. ..

    BalasHapus
  7. Boleh ya ternyata renang pas menstruasi? Tapi tetep nggak nyaman gitu deh rasanya. Kaya was-was. Kalau Pengen tenang nunggu selesai mens Aja lah ya baru berenang hehe.

    BalasHapus
  8. Iya sebenarnya bisa ya tetap berenang pas haid kadang rasanya yang kurang nyaman mau nyemplung, sukanya rebahan hihi

    BalasHapus
  9. Pakai menstrual cup ya.. memang efektif untuk dipakai berenang saat haidh.

    Btw saya belum pernah nyoba pakai tampon, agak ngeri bayangin masukinnya. Padahal pakai menscup juga masukin ke mis V ��

    BalasHapus
  10. Seru juga kalo bisa tetap main air, meski sedang mens.

    Kalau tampon, masih blm berani nyoba. Tp kalo menstrual cup, beneran jd makin penasaran deh.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^