Membuat Website dengan Hosting Murah di Masa Pandemi

hosting website paling murah cuma 16 ribu

Di masa pandemi ini, banyak sekali yang mengeluh kehilangan pekerjaan atau berkurangnya penghasilan. Semoga kita tidak termasuk, ya. Kalaupun faktanya memang perekonomian terasa lebih sempit, bukan berarti tidak ada cara bangkit dari kegagalan.

Pandemi mengajarkan kita mengasah semangat berwiraswasta dan berusaha mendapatkan kualitas yang harus dimiliki agar menjadi pengusaha sukses. Menjalankan usaha yang seperti apa? Usaha apa pun yang memanfaatkan teknologi digital adalah jawabannya saat ini.
Dunia digital telah berfungsi sebagai kanal promosi yang efektif menjangkau pasar yang lebih luas. Pembatasan aktivitas fisik membuat titik kumpul masyarakat berpindah dari pertemuan tatap muka ke virtual.


Manfaat Website bagi Bisnis di Masa Pandemi

Bisa jadi, membuat website sudah ada dalam rencana pemasaran banyak pebisnis sejak lama. Akan tetapi, berbagai alasan membuat hal ini tidak segera diwujudkan. Kalau sudah pandemi begini, pembuatan website justru harus menjadi prioritas karena berbagai manfaat berikut ini:

hosting murah

1. Biaya Pemasaran Relatif Murah

Hosting murah bukan lagi rumor. Kita bahkan bisa mendapatkan hosting website paling murah cuma 16 ribu untuk mendukung bisnis. Selain itu, melalui website, kita akan lebih menghemat waktu, tenaga, dan biaya ketika ingin memperbarui info daripada melalui iklan TV, radio, ataupun banner.

2. Meningkatkan Kepercayaan

Keberadaan website membuat bisnis kita terlihat lebih profesional. Hal ini tentu bisa meningkatkan kredibilitas di mata masyarakat, target pasar, atau bahkan menarik perusahaan lain untuk bermitra. Mereka jadi lebih mudah percaya terhadap kualitas yang kita miliki, bahkan meski kita menggunakan hosting website paling murah cuma 16 ribu sekali pun.

Dengan memiliki website, para pegawai kita bisa memiliki alamat surat elektronik profesional yang memuat nama perusahaan tempat mereka bekerja di belakangnya. Hal ini dapat meningkatkan gengsi dan persepsi masyarakat terhadap bisnis kita.

3. Brand Awareness

Calon pelanggan mungkin kehilangan kartu nama perusahaan kita saat membutuhkan. Jalan berikutnya, kemungkinan dia akan mencari di internet. Jika website dioptimasi dengan tepat, target pasar tersebut akan dengan mudah menemukan bisnis kita. 

4. Media Informasi yang Lengkap

Melalui website, kita dapat memberikan informasi yang lengkap kepada pelanggan, terkait detail produk dan layanan, alamat, nomer telepon, info promo, dan lain-lain. Kita cukup mengarahkan pelanggan untuk membuka web kita agar mengenal bisnis kita lebih lanjut.

5. Berbagi Informasi Penting

Keberadaan blog di dalam website juga bisa membantu mengedukasi sasaran pasar tentang topik tertentu atau keunggulan produk dan jasa yang ditawarkan. Jika kita telah menghemat biaya dengan hosting murah, bisa jadi masalah optimasi ini diserahkan pada ahlinya dengan tetap menerapkan tips menggunakan jasa SEO

6. Branding

Website dapat kita gunakan untuk memuat portofolio yang memuat berbagai keterampilan, karya, testimoni klien dan lain-lain. Hal ini membuat calon pelanggan akan lebih mudah menemukan kesesuaian kebutuhan mereka dengan solusi yang kita tawarkan.

7. Layanan yang Lebih Baik

Di dalam media daring, kita dapat terus tersambung dengan pelanggan tanpa batasan waktu. Info atau promo yang terpasang di website dapat diakses oleh pelanggan kapan saja. Kita juga dapat membuat fitur-fitur tambahan seperti live chat, halaman tanya-jawab, dan lain-lain.

8. Meningkatkan Penjualan

Semakin banyak pengguna internet yang melihat produk atau jasa kita yang ada di website, semakin besar juga peluang terjadinya transaksi dan penjualan. Apa lagi jika kita menyediakan fitur transaksi pula dalam website.

9. Kemudahan Analisis

Data trafik website biasanya juga memberikan kita informasi tentang demografi pengunjung. Hal ini bisa kita manfaatkan untuk mengetahui orang-orang seperti apa yang tertarik dengan website kita, menganalisisnya, dan mengambil keputusan untuk strategi berikutnya.
Kita bahkan bisa melakukan survei dan polling secara langsung untuk mengetahui keadaan dan keinginan konsumen atau calon konsumen saat ini. Ada banyak penyedia layanan pembuatan form isian survei yang bisa ditampilkan di website


Pastikan Hosting Murah Memberikan Ini!

Salah satu yang membuat pekerjaan pemilik bisnis, pemerintah, hingga swasta tidak berhenti di masa pandemi adalah karena mereka sudah berjalan secara daring. Keberhasilan bisnis di masa pandemi, sangat bergantung pada aktivitas daring dan bagaimana pemilik bisnis mengelola aset digital tersebut. 

Kantor digital sama dengan toko fisik yang memerlukan pengelolaan dan perawatan berkala. Di website, pengelolaan dari sisi kecepatan memuat halaman hingga tampilan utama website menjadi prioritas.

Website yang ideal itu harus mudah ditemukan di mesin pencari, cepat, dan memberikan pengalaman berselancar yang nyaman. Website seperti ini akan menyumbang trafik, pelanggan, bahkan penjualan yang menguntungkan untuk pemilik bisnis. Performa laman digital yang optimal tidak hanya akan mempertahankan bisnis di masa pandemi, tetapi juga memberi peluang pengembangan bisnis dan brand.

Jadi, jangan pernah batasi kemajuan bisnis dengan alasan keterbatasan modal, ya. Yuk, mulai daring dan persiapkan segala hal yang diperlukan agar dapat memenangkan persaingan yang ada!

Posting Komentar