5 Situs Belanja Online Favoritku

situs belanja online favorit

Belanja daring sekarang semakin menjamur, ya. Memang lebih praktis, sih. Karena kita bisa memilih-milih barang dengan leluasa kapan pun. Tidak terbatas waktu dan tempat. Selain itu, kita juga tidak perlu ke luar rumah untuk bertransaksi, yang biasanya melahirkan biaya lebih saat di luar.

Nah, kalau memang lebih suka belanja daring, situs belanja mana saja nih, yang menjadi favoritku? Ini dia 5 di antaranya:

1. Blibli


blibli

Kisah pertama kali aku jatuh dengan Blibli pernah kutuangkan dalam artikel 100% Produk Kreatif Asli Indonesia di Blibli.com. Sejak itu, Blibli menjadi marketplace yang paling sering aku kunjungi untuk bertransaksi di dalamnya.

Alasannya? Pertama, karena dia langsung memberikan 2500 poin bagi pelanggan baru. Itu artinya separuh jalan menuju 5000 poin yang bisa ditukarkan dengan voucher belanja senilai 50.000 rupiah. Sederhana saja, daripada menyimpan banyak poin di sana-sini, mending di satu tempat saja.

Selain itu, memang menurutku kredibilitas para penjual di sini lebih terjaga sih, dibandingkan marketplace lain. Aku jarang sekali mendengar keluhan barang tidak sampai atau yang semisal dengan itu dari para pembeli di Blibli.

Blibli juga cukup responsif saat ada keluhan. Misalnya terkait pengiriman yang lambat, barang yang salah kirim atau bahkan kehilangan. Aku pernah mengalaminya dan benar-benar diganti 100% senilai harga barang. Padahal kemungkinan terbesar kesalahannya terletak pada ekspedisi.

2. Omiyago


omiyago

Nah, kalau yang satu ini unik sekali. Karena dia fokus menyediakan aneka pilihan oleh-oleh dari berbagai penjuru Nusantara. Saking cintanya, aku sampai berulang-ulang menulis tentang situs ini.

Salah satu yang terbaru bisa dibaca dalam artikel: Camilan 3B Ini Sukses Membangkitkan Kenangan Masa Kecilku.

Dengan adanya Omiyago, acara membeli oleh-oleh jadi jauh lebih praktis. Kita bisa mencicipi bermacam-macam oleh-oleh sekaligus tanpa harus mengunjungi tempatnya satu per satu. Selain itu, kemasannya juga sangat eksklusif. Sebuah kehormatan tersendiri menerimanya sebagai buah tangan.

3. Qlapa


qlapa

Dari 2 pilihan sebelumnya, kamu mungkin sudah bisa mengaitkan dan menebak mengapa aku suka dengan situs belanja satu ini. Ya, karena aku cinta produk lokal! Dan situs ini secara khusus menyediakan hanya produk-produk lokal karya anak bangsa.

Kisah awal mula aku mencintai produk lokal bisa dibaca dalam artikel: Saat Aku Mulai Jatuh Cinta pada Produk Lokal.

Pilihan barangnya sangat bervariasi. Mulai dari produk fashion, kecantikan, makanan, kerajinan, furnitur dll. Pokoknya kalau mampir ke sini, mata jadi berbinar-binar dan saldo pun memanggil-manggil. Sambil takjub dan bangga karena anak negeri pun bisa menghasilkan produk berkualitas.

4. Tiket.com



Ya, ini karena keluarga kami memiliki mobilitas yang tinggi. Setiap minggu, Suami pulang ke rumah dari tempat kerjanya yang berlokasi di Jakarta. Dan setiap bulan, orangtuaku pulang ke rumahnya di Sidoarjo untuk melepas rindu dan mengusir penat.

Awal mengenal situs ini tentu saja dari mesin pencari. Sepertinya, nama yang sangat mewakili membuatnya paling mudah ditemukan di urutan teratas halaman rekomendasi. Sejak itu, kami jadi lebih cenderung melirik situs ini untuk berburu tiket dan hotel.

5. TitanBaking


titan baking

Mungkin dari semua daftar situs belanja yang kusebutkan di sini, Titan Baking adalah yang paling tidak familiar, ya? Memang dari namanya saja, sudah menunjukkan bahwa situs ini khusus menyasar para pencinta dunia perkuean dan rekan-rekannya.

Aku lupa bagaimana mengenal situs ini. Apakah dari rekomendasi salah seorang teman dalam grup memasak ataukah aku menemukannya dari mesin pencari saat membutuhkan beberapa bahan untuk membuat kue.

Yang pasti, sekali bertemu, aku langsung betah di sini dan menjadikannya sasaran utama saat ingin membeli bahan kue secara daring. Membuka situs ini laksana memasuki istana perkuean yang megah, karena hampir semua kebutuhan kita tersedia di sini.

Ada aneka loyang dan cetakan, bahan-bahan kue, topping, isian, pernik-pernik hiasan hingga kemasan. Semua hadir dalam banyak varian, kondisinya bagus, harga ramah dan pelayanannya juga sangat memuaskan.

Itulah 5 situs belanja daring favoritku. Berapakah yang sama denganmu?

8 komentar

  1. aku punya voucher belanjanya qlapa lho mbak. tapi belum pernah kepakai. wkwkwk.. gara-gara nggak ngerti cara input kode voucher mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. dan sekarang lagi tutup sementara sih :P

      Hapus
  2. Wah aku paling sering hanya Tokopedia kalau belanja online, aku penasaran pengen coba Omiyago deh

    BalasHapus
  3. Hadirrr, pengguna setia tiket.com

    BalasHapus
  4. baru tahu titan baking.
    aku udah tahu tapi penasaran belum nyobain omigayo :D

    BalasHapus
  5. ah, situs belanjanya banyak yang baru saya denger, omiyago? titan baking? ternyata ada banyak banget yah situs belanja online. Saya malah lebih sering woro-wiri Instagram buat belanja online, hihihi.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^