Minggu, 09 Desember 2018

Halo! Diner, Alternatif Mengisi Hari Libur di Semarang


Hai, Teman-Teman! Biasanya kalian ngapain kalau lagi liburan akhir pekan seperti ini? Kalau aku sih, sebenarnya seperti kebanyakan orang saat berakhir pekan. Kalau nggak jalan-jalan, belanja, makan-makan atau di rumah aja.

Nah, kebetulan aku abis mampir ke sebuah kafe yang lokasinya lumayan dekat dari rumah. Naik ojek mobil online aja tarifnya cuma 11.000 rupiah! Tepatnya di Jl. Setiabudi 109 A (Ruko B, Srondol Kulon, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50263.

Namanya kafenya Halo! Diner. Lucu, ya? Motto-nya: Let’s Dine! Enjoy Guilt! Hohoho... Kayaknya di dalamnya bakal banyak menu berat, deh. Baru grand opening dengan menu barunya, nih. Makanya aku penasaran buat nyobain.


Dari depan, kita akan disambut desain interior bergaya pop dengan dominasi warna pink dan biru. Di sini disediakan meja tinggi dan buku menu serta menu pesanan untuk kita menuliskan orderan. Mau tahu ada menu apa saja di sini? Yuk, intip!


Halo Diner percaya bahwa kualitas makanan dan minuman yang baik tidak perlu mahal. Di sini, disajikan makanan dan minuman dengan kualitas terbaik, porsi wajar dan harga ramah di kantong. Pilihannya pun sangat variatif. Ada menu Barat, Asia, aneka pencuci mulut hidangan kopi dll.


Buku menunya, selain atraktif juga cukup informatif. Ada beberapa menu yang diberi tanda jempol, yang artinya banyak disukai. Juga ada yang diberi tanda gambar cabe, yang artinya pedas. Jadi sangat memudahkan bagi keluarga untuk memilih menu yang ramah anak.



Kelihatannya seru-seru, ya? Sampai bingung memilihnya. Apa lagi saat menoleh ke bagian kasir ada promo menggiurkan begini:


Jadi, borong yang mana, nih? Hahaha... Akhirnya aku order kentang goreng kesukaan Si Kecil saja ditambah dengan minuman untuk 2 orang. Kentang gorengnya aku pilih yang Original Battered French Fries. Beruntung sekali aku langsung dilayani oleh pemilik kafe yang cantik, Mbak Susan.


Di sebelah meja kasir, terdapat bagian bar dengan latar dinding berwarna merah dan berhiaskan lampu-lampu gantung yang lucu. Kok, warna merah, ya? Bukan pink atau biru? Rupanya, itu adalah warna penghubung dengan bagian berikutnya dari kafe ini di area tengah.


Yup, di bagian tengah, kita akan disapa dengan gaya khas American Diner. Sofa merah putih dengan pinggiran plat stainless steel. Lantainya bak papan catur hitam putih. Berasa kayak di film-film Hollywood, deh. Lampu gantungnya juga berbentuk bola disko dengan kerlip warna-warni, gitu.


Di area dalam, gayanya interiornya industrial modern. Dengan tembok semen, hitam, putih, ditambah neon sign kekinian ‘Enjoy Guilt.’ Sofanya pun unik dengan permukaan bergelombang dialasi bantal duduk. Suasananya mengingatkanku pada salah satu desainku di artikel ini.


Di lantai dua, disediakan ruang tanpa AC yang cukup luas. Bisa digunakan untuk workshop dan reservasi. Selain itu, ada satu ruang khusus ber-AC yang didedikasikan untuk Study Corner. Di dalamnya terdapat fasilitas coworking space gratis. Namun saat ini belum aktif, ya.


Gimana? Keren banget kan, tempatnya? Kafe ini punya banyak spot yang tiada duanya dan sangat instagenic. Kafe ini memang berniat untuk menjadi resto pertama di Semarang yang mengusung gaya American Diner.


Soal rasa, bagaimana? Aku kan tadi pesan Original Battered French Fries, ya. Yang ini salah satu yang diberi tanda jempol. Dia tampil berbalut tepung kriuk. Rasanya enak, dong! Biar lebih mantap lagi, yuk simak dulu taburan foto-foto lain dalam video ini:


Menu Baru di Halo! Diner


Nah, penasaran nggak, dengan menu baru yang berjejer dalam video? Kalau kamu ingin tahu detil masing-masing, yuk simak terus artikelku ini, ya!

Pizza Fries Frenzy 25K



Sederhananya memang ini pizza dengan taburan kentang goreng dan pelengkap pizza pada umumnya seperti saus tomat dan keju mozarella. Disajikan dalam 8 potong sehingga cocok untuk dimakan beramai-ramai.

Chicken Korean Kapungki 25K



Ala-ala Ojju, gitu deh. Daging ayam dibalut tepung yang digoreng dan ditaburi wijen putih dan saus yang cukup pedas. Aku yang tidak suka pedas saja suka, lho. Cuma nggak berani banyak-banyak. Makannya bersama nasi. Bisa pakai ekstra mozzarella dengan menambah tarif 5.000 rupiah saja.

Beef Bimbimbab 26K



Ini nasi campurnya Korea. Terdiri dari nasi, telur setengah matang, daging yang dimasak dengan bumbu dan ditaburi wijen putih, aneka sayuran matang dan dicampur bersama sausnya.

Swedish Meatball 26K



Sudah lama aku ingin mencicipi menu yang satu ini. Tak disangka bisa menemukannya di Halo! Diner. Dagingnya juicy dan lembut... Gravy-nya sangat kental, pas sekali rasanya dipadu dengan saus cranberry. Disajikan dengan kentang tumbuk yang sangat halus di lidah.

German Curry Bratwurst 25K



Ini rasa dan teksturnya Jerman banget. Bukan yang hambar dan bukan pula yang kaya rempah. Sosis dihidangkan bersama saus dan taburan bubuk kari. Ditemani kentang goreng yang berbeda dari yang aku pesan di atas. Ini tanpa tepung dan rasanya lebih gurih.

Ultimate Mac n Cheese Burger 27K



Ini salah satu signature dish-nya Halo! Diner. Ini bukan burger biasa. Rotinya terbuat dari Kroket Mac n Cheese. Beef patty-nya sangat juicy. lembut namun masih bertekstur. Asyik banget deh, di mulut. Aku puas makan ini, menghabiskan sisanya Mas Nuno Orange (ups!) yang juga tergila-gila.

Pizza Pie Cheese Burger 36K



Ini signature dish yang lain. Mau Pie atau Pizza? Di sini kamu bisa dapat keduanya. Pie tutup ini terbuat dari kulit pizza dan berisi penuh Mac n Cheese. Selain varian ini, tersedia juga varian isi yang lain, yaitu:

  • Mac Alfredo 25K
  • Teriyaki Chicken 29K
  • Tuna Corn 32K
  • Triple Supreme 35K

Chocolate Smores Pizza 25K



Mewakili aneka hidangan pencuci mulut, ada pizza manis dengan saus cokelat bertaburkan marshmallow dan corn flakes. Dihidangkan dalam 8 potong, sehingga bisa dimakan bersama yang lain. Paling enak kalau pas masih panas karena marshmallow-nya meleleh di mulut. Yumm!

Selain ini, masih tersedia banyak pilihan Carnival Desserts lainnya, seperti:

  • Banana Nutella Bomb 17K
  • Apple Pie Churos Bowl 17K
  • Boba Ice 20K

Minuman Segar



  • Saint Sangria 17K: Minuman limun jadul masa kecil dulu
  • Pink Lemonade 15K: Warnanya manis dan rasanya segar
  • Vit Sea Lemonade 15K: Berwarna toska bak air laut. Segarnya seperti musim panas di pinggir pantai.

Minuman Manis



Keduanya adalah signature drink di sini:

  • Sugus Float 15K: Milkshake rasa jeruk ditambah es krim stroberi
  • Unicorn Float 15K: Milkshake rasa permen karet ditambah es krim stroberi.

Kopi



Berupa sajian es kopi yang cukup kuat dalam ukuran porsi besar. Variannya ada Halo Es Kopi Susu 12K dan Es Kopi Biskuit 19K.

Unik banget ya, hidangan di sini? Pokoknya kalau kamu di Semarang, kamu harus ke sini. Buka nya bukan cuma hari libur, kok. Melainkan setiap hari jam 11.00 pagi sampai jam 11 malam. Puas-puasin deh, menikmati kelezatan dengan suasana dan harga yang nyaman. Kapan lagi ada yang begini?

8 komentar:

  1. waaah asik banget nih interior cafe nya, udah gitu harganya juga masih sangat terjangkau ya,
    Salam kenal Mba :)

    BalasHapus
  2. Interior caffenya seru, makananya gak nahan lihatnya, pingin icip icip bun hihi

    BalasHapus
  3. Wah..asli bikin pengen semua niih... Kapan ya aku bisa icip2 ke situ..

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^