header permata pengalamanku

7 Kegiatan Seru Di Malam Hari Untuk Mengusir Suntuk

58 komentar
Bagi yang sehari-harinya punya kegiatan seperti kuliah atau bekerja, pastinya mood itu naik turun bagai roller coaster. Kalau lagi stres sama kerjaan, rasanya ingin marah-marah melulu. Apa lagi buat para perempuan. Kebayang dong, kalau lagi datang bulan?

Itu semua seharusnya tidak perlu terjadi kalau kita bisa mengusir rasa penat itu pergi jauh-jauh dari diri kita. Caranya adalah dengan melakukan hal-hal positif yang menyenangkan. Tak ada yang lebih menyenangkan selain melewatkan malam bersama dengan orang-orang terdekat. 

Mengapa malam? Di malam hari, kita sudah tidak perlu terikat dengan pekerjaan atau pun tugas. Jadi bebas mencari hiburan untuk menyenangkan diri. Di bawah ini adalah hal-hal seru yang bisa dilakukan di malam hari untuk mengusir rasa penat:

1. Cari Makan


food photography

Makan adalah salah satu kegiatan yang bisa membuat diri kita merasa bahagia. Selain mengenyangkan, makan juga bisa membuat kita lupa sejenak dengan kepenatan yang ada. Hehehe.

Ajaklah teman atau keluarga untuk berburu kuliner ke suatu tempat yang penuh dengan penjual makanan, dan cicipi makanan-makanan yang belum pernah dicoba. Dijamin seru!

2. Berkemah


Berkemah

Siapa sih, yang tidak mau beristirahat dari hiruk pikuknya ibukota? Apa lagi kalo waktu rehat kita dihabiskan bersama orang-orang terdekat, seperti keluarga atau sahabat. Pilihlah lokasi berkemah yang mudah kita jangkau dan punya pemandangan yang indah untuk dinikmati di malam hari.

Siapkan peralatan dan perlengkapan semaksimal mungkin supaya kegiatan berkemah jadi menyenangkan dan seru. Misalnya dengan mengadakan api unggun, game atau bernyanyi bersama.

3. Menginap Bersama Teman


Waktu kita kecil, pasti kita senang sekali kan, kalau ada teman yang menginap di rumah. Itu artinya kita punya teman bermain semalaman. Hehehe.

Menginap bersama teman akan selalu jadi hal menyenangkan. Walaupun sudah dewasa, tidak ada salahnya juga kalau kita masih suka menginap di rumah teman atau pun sebaliknya. Kita bisa menghabiskan malam dengan menonton film, curhat, atau pun makan camilan. Hehehe.

4. Menonton Konser Musik


konser

Menghadiri konser musik seakan jadi keistimewaan tersendiri untuk kita yang hidupnya penuh dengan tekanan. Ya iyalah, jarang-jarang lho, kita bisa menonton konser musik. Makanya, sesekali luangkan waktu untuk menonton konser musik deh, untuk mengusir penat. 

Dijamin bisa bikin happy dan lupa sama hal-hal yang bikin suntuk di siang harinya. Jangan lupa ajak teman supaya bisa bernyanyi bersama dan ada tukang foto jika ingin eksis. Hehehe. Momen seperti ini, kan jarang terjadi. Jadi, puaskan saja untuk berswafoto. 

Pastikan kita memakai telepon pintar dengan kamera terbaik, seperti OPPO R17 Pro yang belum lama ini dirilis di Indonesia. Kamera selfie OPPO R17 Pro dibekali lensa Sony IMX 576 dengan resolusi 25 MP dan aperture f/2.0. Hasil selfie dijamin bikin kamu bahagia!

Belum lagi tiga kamera utama yang ada di punggungnya, yang masing-masing memiliki konfigurasi, 20 megapiksel dengan OIS, 12 megapiksel di kamera sekunder, dan lensa 3D Stereo Camera.

5. Berburu untuk Foto


foto hunting

Memotret di malam hari bisa jadi hal yang menyenangkan, karena malam hari kita bisa menemukan banyak hal menarik yang bagus dijadikan objek foto. Sebuah jalan raya yang sepi kalo difoto di malam hari hasilnya akan berbeda dengan siang hari.

Pilihlah lokasi yang menarik dan bisa memberikan efek visual yang baik waktu kamera menangkap gambar. Tidak harus memakai kamera DSLR, kok. Pakai kamera dari telepon pun bagus!

Bicara soal foto malam hari, aku jadi teringat sama telepon pintar OPPO R17 Pro lagi yang punya keunggulan di Night Mode-nya. Fitur ini menggunakan bantuan AI untuk memaksimalkan hasil foto pada malam hari.

Hasil foto dari Night Mode ini terlihat sangat jelas dan tajam, serta minim noise. Satu hal yang penting adalah saat memotret kita harus mempertahankan kestabilan kamera ketika tangan mengambil foto.

OPPO charger

OPPO R17 Pro juga sudah didukung teknologi SuperVOOC Flash Charge, di mana kita bisa mengisi daya dengan sangat cepat. Cukup 10 menit saja untuk sampai daya baterai terisi 40 %. Kalau melihat dari beberapa uji coba di internet sih, hanya membutuhkan 35 menit sampai terisi penuh 100%. 

Baterainya ada dua, masing-masingnya berdaya 1.850 mAh. Jadi, total daya baterai adalah 3.750 mAh. Tidak perlu khawatir kehabisan baterai jika mau mengambil banyak foto, karena daya baterainya besar. Mengisi daya pun tidak perlu lama!

Ingin buru-buru ganti ponsel ke OPPO R17 Pro? Segera PO dari sekarang! Mumpung ada cashback 1 juta dan bonus JBL clip 3 seharga Rp 1.200.000. Belinya harus di toko resmi OPPO, ya!

Untuk tahu lebih banyak tentang spesifikasi dari OPPO R17 Pro, yuk ke sini saja: http://r17pro.oppomobile.id/ atau https://www.oppo.com/id/smartphone-r17-pro/.

Itulah beberapa kegiatan seru di malam hari untuk mengusir penat, yang akan makin menyenangkan jika dilakukan bersama orang terdekat. Jadi, sudah kepikiran belum, mau coba yang mana?

Related Posts

58 komentar

  1. Saya suka yang cari makan, peduli amat deh ama timbangan, hahaha
    Karena diet selalu di mulai dari besok wakakaka

    Hunting foto malam hari juga seru, tapi saya yang jadi modelnya, lumayan kan buat kumpulin stock foto demi feed IG muahahahhaa :D
    Boleh juga ya fitur Oppo, bisa foto2 malam hari dengan kece :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohoho... iya, penting banget kamera yang bagus night modenya

      Hapus
  2. Sebelum tidur saya suka makan, hahahaha... Belum pernah ngerasain berkemah.. eh ujung-ujungnya smartphone si oppo xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mas, seru lho berkemah. sambil pake hp oppo buat mengabadikan pemandangan alam hihihi...

      Hapus
  3. Iiiccchh, piye toh? Kan lebih jam 9 pm kita udah harus brenti makan. Ktnya sih demi kesehatan . Kl bunda mlm2 lilir trus terasa perut keroncongan, cari temen deh! Bangunin cucu, bikin indomie rebus, hehe... Hill

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha jadi sama aja dong bun makan larut malam hihihi..

      Hapus

  4. Katanya gak boleh makan lagi setelah jam 9 p.m. utk menjaga kesehatan agar stabil dlm berat. Tapiiii...kl lapar n pengen pesen go food gimana donk? Ya, gak bisa ditahanlah, hehe...

    BalasHapus
  5. Emang HP sahabat suntuk paling setia ❤ mau ngegofood udh malem jd paling main HP. Kayaknya asik ya pny oppo R17 pro. Poto2 malem hari hasil kameranya bagus 😍 layar nya amoled puas banget klo ntn drakor dari sini kayanya

    BalasHapus
  6. paling bt kalo lagi ngetrip malem2 pas foto2 hasil nya burem huhu kayany aku hrs pny oppo r17 pro ini biar dapetin hasil foto yg tetep terang n ga ada noise2nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya nih perlu punya kalau suka foto di malam hari

      Hapus
  7. Mengusir rasa sepi dan suntuk di malam hari memang perlu sekali dalam menyegarkan pikiran

    BalasHapus
  8. Makan pastinya sellau jadi solusi buat saya. Jangan lupa bawa smartphone yang kameranya bagus kayak OPPO R17 pro. Jadi makanannya bisa sekalian difoto :D

    BalasHapus
  9. Ahahaha, waktu masih muda, aku terkadang seperti itu, alami suntuk, kadang tanpa sebab, hehehe.
    Aku sering menghibur diri dengan menulis ditemani musik
    Makin ke sini makin berumur, sudah jarang suntuk, apapun yang muncul, hadapi aja.

    BalasHapus
  10. Aku sama suami sering berburu foto malam hari, boncengan naik motor bedua, trus makan dulu sebelum pulang. Beneran bisa ngilangin suntuk tapi besoknya ngantuk seharian hahahaa

    BalasHapus
  11. Berkemah, asik bener foto2 di malam hari di api unggun kecil, serta melihat dan membidik kunang2...hasil foto dari OPPO Pro bagus ya mbak...? harus buruan ni buat cash back satu juta...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini. aku ga tau tuh bisa nggak ya motret kunang2?

      Hapus
  12. Jadi pengen berkemah deh baca tulisan ini... Perasaan seumur hidup baru sekali aja berkemah saat kelas sagu sma dan itu menyennagkan sekali ternyata...

    BalasHapus
  13. Ini anak dan menantuku vangrt kalau malam-malam cari makanan. Mereka tuh jam dua belas masih masak masak di dapur dan jam 1 atau 2 malah makan malam sebelum tidur

    BalasHapus
  14. OPPO R7 ini asli bikin mupeng emang. Foto2 teman2ku keren2 banget pake OPPO ini

    BalasHapus
  15. aku lebih suka cari makan mba heheeh suamiku juga doyan makan malam paslah kami ini hahahha

    BalasHapus
  16. Keren banget bisa megang oppo yang terbaru yang memaren tranding topic di twitter

    BalasHapus
  17. Sekarang teknologi OPPO SuperVOOC Flash Charging yaa...
    Aku ngiler sama fitur ini....

    Sayangnya OPPO ku yang sekarang belum dilengkapi flash charging.
    Hiiks~

    BalasHapus
    Balasan
    1. oo.. mungkin bisa tertolong dengan charger yang flash?

      Hapus
  18. Aku nggak pernah marah-marah selelah apapun tubuhku, hijii. Karena aku pikir kasihan anak-anak dong kalo menjadi pelampiasan marah dan kesal kita. Tapi solusinya emang harus ada hobi yang jadi penyeimbang hidup agar tidak gampang marah. Termasuk hobi fotografi ya, apalagi kalo kameranya kece kayak Oppo R17 Pro

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh, ibu idaman sekali dirimu... angkat anakku jadi menantumu hihihi..

      Hapus
  19. Aku jarang ambil foto kalau malam karena hasilnya suka kurang bagus gitu. Pakai Oppo kok menggoda ya. Penasaran dg mode malamnya

    BalasHapus
  20. Wah seru juga ya hunting foto saat malam hari. AKu blm pernah melakukannya. Kapan2 mau juga ah hunting foto di sekitar tempat tinggal pas malam hari atau mungkin cari di beberapa tepat bersejarah/ wisata :D

    BalasHapus
  21. Kalau aku sukanya nonton live music, untungnya nggak jauh dari rumah ada mall yang sering ada live musicnya, lumayan buat refreshing.

    BalasHapus
  22. Aku pingin ngajak anak-anak kemah nihseru juga ya mbak & jangan lupa abadikan mementnya pakai Oppo :) aku juga pengguna Oppo juga sih mbak

    BalasHapus
  23. Aku sering juga tuuuh berburu Kuliner dan seseruan ..or Norton musik di TV plus series yang akt lama belum selesai heheheh

    BalasHapus
  24. Aku pernah semuanya. Yang paling seru pas dulu nginep di rumah temen. Klo sekarang mah kulineran. Hehehe

    BalasHapus
  25. hahahahaha kegiatan nomor satu itu paling banyak dilakukan ya mbak
    kayak saya juga gitu
    kalau gak pesen makanan ya masak indomies minimal haha

    BalasHapus
  26. Mengusir suntuk kalo malam, aku nonton drakor aja lah. Haha

    BalasHapus
  27. keren banget hasil foto malem2 pk oppo r17 pro , gada noise2nya sama sekali, dulu suka bt kalo jalan2 malem hasil fotonya suka jelek huhu

    BalasHapus
  28. pengantar tidurku nonton film atau sekedar telponan terus gak terasa ngantuk deh..

    BalasHapus
  29. Ya jalau suntuk si biasanya nonton youtube, cari makan tapi gak gemuk gemuk, mentok main game hehehe

    BalasHapus
  30. saya biasanya nonton film horor biar makin greget

    BalasHapus

Posting Komentar