Bimbel Online Ruang Guru, Solusi Pintar Untuk Pendidikan Anak

Sebagai orangtua, saya selalu menginginkan yang terbaik untuk anak-anak saya, termasuk untuk urusan pendidikan. Akan tetapi, dengan kesibukan pekerjaan saya yang sangat padat, sedikit sulit untuk bisa memberikan perhatian penuh untuk anak-anak. 

Untuk sekadar membantu mereka mengerjakan tugas sekolah dan membantu menjelaskan pelajaran yang kurang dipahami saat di kelas, saya belum bisa memberikan waktu yang cukup.

Oleh karena hal tersebut, saya memutuskan untuk mencari solusi dari masalah ini. Setelah mencari dan menyeleksi beberapa pilihan bimbel yang ada, pilihan saya jatuh pada bimbel online dari Ruangguru. 

Saya memilih bimbel online dari Ruangguru untuk membantu anak-anak saya dalam belajar secara mudah dan efektif.

bimbel online

Ruangguru memiliki ruangbelajar yang memungkinkan anak saya untuk bisa belajar secara online dengan menggunakan video dan latihan-latihan soal yang beragam. Mengapa saya memilih ruangbelajar untuk membantu anak saya dalam memahami materi pelajaran-pelajaran di sekolah?

Alasannya sebagai berikut:

1. Terdapat ribuan video belajar yang dapat diakses di mana pun dan kapan pun. Belajar menjadi lebih menyenangkan, karena menggunakan video yang dikemas dengan animasi sehingga anak tidak mudah bosan. 

Selain itu juga pelajaran diajarkan oleh tutor terbaik yang mampu memberikan solusi mudah untuk anak dapat memahami pelajaran.

2. Terdapat juga banyak sekali latihan soal yang dilengkapi dengan pembahasannya untuk membantu mengasah dan mempertajam pemahaman terhadap materi yang sedang dipelajari. Dengan demikian anak akan memiliki pemahaman yang kuat akan materi tersebut. 

3. Tidak hanya itu saja, terdapat juga rangkuman untuk setiap materi dari modul bimbel yang disajikan menarik secara visual. Sehingga belajar menjadi menyenangkan dan tidak membosankan.

Lebihnya lagi, rangkuman-rangkuman materi tersebut dapat diunduh dan disimpan pada gadget sebagai bahan belajar yang dapat diakses kapanpun dan di manapun. 

4. Alasan yang paling membuat saya memilih ruangbelajar ini adalah praktis dan murah. Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, bahwa bimbel ini bisa diakses kapanpun dan di manapun sehingga anak tidak perlu pergi ke tempat bimbel yang jauh dan memakan waktu. 

Ditambah lagi, biaya langganan ruangbelajar yang relatif murah semakin membuat saya yakin bahwa ini adalah pilihan terbaik.

Untuk hasilnya tidak perlu diragukan lagi, saya merasa sangat terbantu dengan adanya bimbel online ruangbelajar dari ruangguru ini. Anak-anak saya juga menjadi senang untuk belajar dan mengerjakan soal-soal latihan yang tersedia di ruangbelajar.

Saya juga tidak perlu khawatir lagi dengan perkembangan pendidikan mereka, karena di ruangbelajar mereka diajar oleh master teacher terbaik dan berpengalaman yang berasal dari universitas-universitas negeri terbaik indonesia. 

Saya juga merasa tenang karena anak-anak tidak perlu keluar rumah untuk pergi ke tempat bimbel. Karena ruangbelajar bisa diakses dari rumah dengan waktu yang menyesuaikan keadaan anak-anak. 

15 komentar

  1. Tipe belajar ini cocok untuk anak milenial yg tidak harus berhadapan langsung dg gurunya y mba.. Bagus juga ya..

    BalasHapus
  2. aku pernah beberapa kali lihat di acara TV soal aplikasi ini, pakai ambassasdor dilan ya, hehehe, tapi kreatif ya, semoga makin memudahkan anak-anak paham belajar

    BalasHapus
  3. Bisa nih dicobain buat nadia, soalnya kalo belajar ma aku seringnya berantem hahaha

    BalasHapus
  4. Keren nih programnya, waktunya fleksibel bisa disesuaikan dengan kondisi anak.

    BalasHapus
  5. Program kreatif dan inovatif ya buat pendidikan anak-anak. Baru liat beberapa kali saat diwawancarai televisi sih, belum sampai download dan pakai app nya

    BalasHapus
  6. Ruang Guru ini BA nya Dilan ya..sering liat iklannya wara-wiri, kalau via online mungkin anak-anak lebih mudah menyerap pelajaran dan lebih fleksibel waktunya ya..

    BalasHapus
  7. Banyak yg bilang ruang guru ini rekomen. Temen2 yang HS juga ada yg anaknya pakai ini. Jadi penasaran juga.

    BalasHapus
  8. Cocok ya untuk gaya belajar bocah jaman now yang lebih hepi kalau belajar melalui tampilan audio visual. Enggak spaneng gelutan sama ibunya lagi hihiii..

    BalasHapus
  9. BElajar dari video ini mempermudah anak-anak untuk lebih perhatian malah ya. Dibanding dengan diajari oleh orang yang datang ke rumah. Atau ikut les di rumah guru les. Karena bisa diulang juga kalo nggak tahu. Ruang Guru ini kayaknya berhasil membawa perubahan cara belajar lewat daring

    BalasHapus
  10. Pengin coba untuk yg tingkatan SD Mba,jadi biar bisa sambil mantau prosesnya di rumah. Rekomen kayaknya ya

    BalasHapus
  11. Anakku udah make ruang guru. Emakny tenang-tenang, udah ga perlu ngajarin lagi :)

    BalasHapus
  12. Oalah ..ada program lain selain ruang guru toh. Okey,besok aku bilang anak2 utk nyobain bimbel online. Bahagia buat ibu2 yg ga telaten ngajarin gini..hihi

    BalasHapus
  13. Nawarin ke anak2, mereka lebih suka bimbel biasa. Hapenya buat main game aja. Di situ saya kadang merasa sedih

    BalasHapus
  14. Solusi buat orang tua yang anaknya suka main Hp buat games doang, bisa didaftarin aja Ruangguru ya, nanti dimonitoring juga dari Hp bisa ketauan kalau di anak gak belajar lewat hpnya

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^