HP Realme C2, Ponsel Murah Spek Dewa

Percaya nggak, kalau kubilang HP Realme C2 memang ponsel murah spek dewa? Bikin cerita mudikmu lebih seru. Karena desainnya yang kece dan kemampuannya menyimpan momen terbaik selama Ramadan. Selain itu, masih banyak keunggulannya yang lain. Baca terus, ya!

Ponsel pintar di kelas pemula biasanya identik dengan spesifikasi seadanya. Namun, HP Realme C2 mencoba untuk mengubah stigma tersebut dengan kehadirannya di tengah masyarakat Indonesia. Membuatnya layak mendapat julukan “The New Entry-Level King.”

HP Realme C2

Lantas, apa saja sih keunggulan realme C2? Untuk mengetahuinya, simak penjelasan berikut ini.


1. Desain Modern


HP Realme C2 didesain khusus untuk anak muda yang penuh dengan semangat. Realme C2 menggunakan desain Diamond Cutting. Menggunakan potongan laser, di mana setiap potongan berliannya memberikan efek yang berbeda saat dilihat dari sudut tertentu.

Penutup belakang HP Realme C2 ini telah melalui pengecatan 3 lapis dan diberikan partikel mutiara yang berkilau. Memberikan perubahan efek dari alam, seperti langit, malam berbintang atau air yang mengalir.

Irisan bak berlian pada bodi belakang yang ikonik dengan sudut layar membulat membuat HP Realme C2 terlihat elegan dan unik dibandingkan kompetitor. HP Realme C2 mempunyai 2 varian warna yang keren, yaitu Diamond Black dan Diamond Blue. Makin gaya aja dengan HP Realme C2!


2. Baterai Tahan Lama


Sebagai sebuah smartphone kelas entry, HP Realme C2 memiliki baterai yang berkapasitas cukup besar, yaitu 4.000 mAh. HP Realme C2 ini mampu bertahan seharian untuk kegiatan sehari-hari, seperti membuka sosial media atau sekadar chatting.


3. Chipset Handal


Meskipun tidak menggunakan chipset Snapdragon, HP Realme C2 justru menggunakan MediaTek Helio P22. CPU octa-core dengan kecepatan clock hingga 2.0 GHz. Chipset yang dipadu dengan fabrikasi 12 nm ini terkenal dengan konsumsi daya yang rendah dan masa pakai baterai yang lama.

Makanya, kita bisa menggunakan HP Realme C2 untuk bermain game ataupun menyelesaikan pekerjaan multitasking. Anti mati gaya deh, selama liburan! Kita tetap bisa mengerjakan tugas sekaligus melepas penat dengan HP Realme C2.

Dilengkapi juga dengan dukungan sistem operasi Android 9.0 (Pie) dengan balutan ColorOS 6 sebagai antarmuka. Memorinya hadir dengan dua varian RAM dan penyimpanan, yakni RAM 2GB untuk penyimpanan internal 16GB dan RAM 3GB untuk penyimpanan internal 32GB.

HP Realme C2


4. Kamera Canggih


Ponsel Realme C2 menggunakan Dual Camera belakang 13MP + 2MP dan kamera depan 5 MP. Dilengkapi dengan mode Chroma Boost, sebuah teknologi AI untuk mengidentifikasi dan mengoptimalkan adegan, memperkaya warna dan Slow Motion Video yang beresolusi 480 pixel.

Hasil gambar bokeh-nya memiliki efek blur yang natural dan menghadirkan efek portrait yang cemerlang seperti kamera profesional.


5. Layar Ekstra Lebar


Suka menonton video? Jangan khawatir! HP Realme C2 menggunakan layar luas berukuran 6,1 inci dengan poni dewdrop. Rasio layar ke bodi mencapai 89.35 persen. Tampilan layar imersif yang nyaris tanpa bezel, membuatnya tampak lebih lebar.

Layar masih dapat terlihat jelas di bawah pancaran sinar matahari yang terik. Sebab layar HP Realme C2 dilengkapi dengan material APCF untuk meningkatkan kecerahan layar. Menggunakan teknologi panel layar IPS LCD capacitive touchscreen dan resolusi 1560 x 720 pixel.

Corning Gorilla Glass 3 melapisi layarnya untuk memproteksi dari gesekan dan goresan halus.


6. Harga Murah


Nah, dengan berbagai keunggulannya, HP Realme C2 cocok menjadi hadiah Ramadan atau kamu pakai sendiri. Sebab, harganya pun terbilang murah, yakni Rp 1.499.000 untuk varian 2+16GB dan Rp 1.699.000 untuk varian 3/32GB.

Kedua produk ini dapat dibeli di toko offline dan online yang tersedia di seluruh Indonesia. Yuk, berburu HP Realme C2 sekarang!

17 komentar

  1. Mbak Farida, distributornya Realme ini di mana sih? Aku rasanya baru denger namanya sekarang. Ini kalo ada rusak, nyari daftar service centernya di mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini sub brandnya oppo. Jadi bisa ke service centernya oppo jg

      Hapus
  2. Aku baru denger brand ini mbak tapi kayaknya cukup menjanjikan ya dari segi layar yang lebar dan kamera :)

    BalasHapus
  3. Baterai tahan lama dan kamera yang yahud udah jadi poin utama dalam membeli smartphone ya kak jaman sekarang.
    Terlebih lagi Realme ini harganya juga terjangkau, nggak sampe 2 juta.

    BalasHapus
  4. Sekarang banyak bgt smartphone dengan harga yg terjangkau tapi punya banyak keunggulan. Real me ini brand baru di Indonesia tapi kayaknya bisa bersaing dg brand2 yg lain ya. Desain nya modern bgt

    BalasHapus
  5. terjangkau ya harganya. spec nya juga oke, dari batre yg tahan lama dan kamera yang cuco meong. itu cukup buat aku

    BalasHapus
  6. Waduh, makin banyak aja ya Brand hape. Aku jadi bingung deh kalo mau ganti hape jadulku. Tapi pastinya, bakal milih dengan kriteria kayak yang ini. Harga murah namun spek yang keren.

    BalasHapus
  7. waaah tadihya aku mau beli real me jugaaa, btw ini hargahya emang terjangkau banget yaaa segitu mah, jadi pengen ganti hp nih hahaha

    BalasHapus
  8. Lebaran udah mau deket, handpgone baru bermunculan. Penasaran dengan hasil kameranya kak. Review juga dong

    BalasHapus
  9. Nih yang di butuhin semua orang, aku suka larena murah dan batrenya tahan lama. Jadi enak banget nih di bawa mudik hihi

    BalasHapus
  10. Wah keren banget dengan fitur segambreng gitu masih bisa dibeli dengan harga yang terjangkau pula, kudu liat2 nih realme klo mampir ke mall :)

    BalasHapus
  11. Sekarang semua HP keluaran terbaru sudah pada pakai Go Glass yaa..
    Jadi merasa aman kalau tak sengaja terjatuh.

    BalasHapus
  12. selama baterainya tahan lama, kameranya canggih dan RAM nya gede mah udah pasti smartphonenya canggih deh :)

    BalasHapus
  13. Aku jadi makin penasaran sama hand phone satu ini yang baterainya tahan lama, speknya luar biasa Tapi harganya murah

    BalasHapus
  14. baterainya gede banget bisa awet seharian sih emang. kalo kebutuhannya pada cukup segini mah harganya sudah sangat worth it tau

    BalasHapus
  15. wah, hpnya menarik ya beb.. aku jadi peengen coba, nabung ah... karena masih terjangkau gitu loh.

    BalasHapus
  16. Kemaren keliling di kota sini cari Realme belum masuk. Jadinya ganti merek somai buat anak

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^