Jumat, 24 Mei 2019

Umrah di Bulan Desember, Pilihan Pekerja dan Pelajar

Bagi orang-orang yang terbatas oleh jadwal harian seperti para pegawai dan pelajar, Bulan Desember biasanya menjadi incaran saat ingin menunaikan ibadah umrah. Wajar saja jika Paket Umroh Desember banyak dicari.

umroh promo

"Say, kontrak kerjamu kapan selesai?"
"September."
"Akan diperpanjang lagi?"
"Nggak, ah. Aku mau kerja sendiri. Biar ada waktu lagi buat keluarga dan kita ada kesempatan untuk umrah."


Nah, kan? Memang yang namanya pegawai sering terhalang dengan jadwal kantor, ya. Padahal, umrah itu sebagaimana haji lho, hukumnya. Wajib ditunaikan sekali seumur hidup. Kalau yang pas ada dana, waktu, kesehatan dan kesempatan sih, bisa melakukan umrah sekaligus sambil berhaji.

Namun, kerap kali ada banyak hambatan bagi kita untuk bisa melaksanakan kedua ibadah wajib tersebut dalam sekali jalan. Dana yang dibutuhkan memang besar. Belum lagi harus menunggu antrean berangkat. Kadang saat sudah tiba giliran, bisa saja kesehatan sedang tidak memungkinkan.

Makanya, jika memang sudah mampu, ada baiknya kita menjalankan ibadah wajib yang bisa lebih dulu ditunaikan, yaitu umrah. Berhubung memang umrah ini biayanya lebih murah daripada haji, waktunya pun fleksibel. Bisa disesuaikan dengan ritme kegiatan dan waktu luang yang ada.

Kalau Bulan Ramadan begini, umrah di Bulan Suci ini memang menjadi idaman setiap insan Muslim. Pahala yang berlipat dan kesempatan yang lebih besar untuk berkumpul dengan saudara-saudara seiman dari berbagai penjuru dunia.


Namun biayanya memang paling mahal dibandingkan biaya umrah di bulan lain. Belum lagi banyaknya peminat yang ingin melaksanakan umrah di Bulan Ramadan, kadang membuat kita sulit menjalankan syiar-syiar ibadah umrah dengan lebih tenang.

umroh promo


Selain Umrah Ramadan, umrah di Bulan Desember juga patut untuk dilirik, karena beberapa alasan berikut ini:

1. Banyak Promo


Memang karena banyak peminatnya, makanya banyak pula agen travel yang menebar umrah promo di bulan ini. Tentu ini patut dipertimbangkan ya, untuk menghemat anggaran. 

2. Musim Dingin


Bulan Desember memang identik dengan musim dingin. Demikian juga yang terjadi di Tanah Suci yang termasuk daerah beriklim subtropis ini. Tentu saja cuaca yang sejuk membuat ibadah umrah terasa lebih ringan dijalani di tengah lokasi yang dikelilingi gurun pasir seperti Arab Saudi.

3. Masa Liburan


Bulan terakhir dalam penanggalan Masehi ini biasanya ditetapkan sebagai salah satu jadwal cuti bersama bagi para pegawai kantor. Juga menjadi jadwal liburan panjang bagi anak-anak sekolah. Jadi asyik kan, kalau kita bisa mengisi waktu liburan sekeluarga dengan umrah bersama?


Bagi para pengusaha, bisa jadi meninggalkan bulan ini untuk beribadah adalah sesuatu yang berat. Mengingat biasanya masa pergantian tahun adalah waktu puncaknya berbagai bentuk penjualan di pasaran. 

Dengan persiapan strategi lebih awal, kita bisa meninggalkan bisnis di bulan ini untuk dijalankan dengan tepat oleh pihak-pihak yang membantu usaha kita. Sehingga bisnis tetap lancar, ibadah umrah pun jadi nyaman.

4. Momen Introspeksi


Memang kita dianjurkan untuk senantiasa berusaha agar selalu menjadi lebih baik setiap harinya. Sehingga aktivitas introspeksi ini sebaiknya kita lakukan setiap akhir hari. Namun kadangkala, momen-momen besar bisa menjadi titik balik yang lebih terasa bagi kita untuk berubah.

Bertamu di Rumah Allah, meninggalkan berbagai kesibukan duniawi untuk semata mengagungkan nama-Nya, bersama jutaan kaum muslimin, memberikan suasana indah tersendiri yang sangat mendukung bagi kita untuk merenung dan merancang masa depan.

Nah, bagaimana? Sudah terbitkah niat berumrah dalam hatimu? Jika tekad telah membulat untuk menunaikannya, jangan lupa untuk tetap cermat memilih Umroh Promo agar terhindar dari kasus penipuan. Pilihlah travel umrah yang terpercaya dan memiliki izin resmi dari Pemerintah.

28 komentar:

  1. Desember musim dingin, ibadah umrah jadi lebih ringan pastinya ya.

    BalasHapus
  2. Semoga dilancarkan bagia siapa saja yang hendak beribadah umrah di bulan dsember ini

    BalasHapus
  3. Ya Allah.... aku pengin umroh lagiii lagiii dan lagiiii.
    Semoga ALLAH undang kita semua ke Baitullah di bulan Desember ini, aamiiin aamiiin ya robbal alamiiin...
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Desember itu biasanya waktunya menghabiskan jatah cuti dalam tahun berjalan. Bisa 2 minggu kalau di tambah libur natal dan tahun baru, emang pas banget ya kalau buat menjalankan ibadah Umroh, jadi nggak perlu ngambil cuti khusus lagi

    BalasHapus
  5. Wahh pengenn liburan akhir tahunnya buat umroh... kalo pas banyak promo harga lebih lumayan ya..

    BalasHapus
  6. Kalau jaman dulu umroh ini ga wajib ya setahuku. Tapi jaman sekarang... Dengan pembatasan kuota dan lain sebagainya, sesegera mungkin umroh adalah yang terbaik.

    Alhamdulillah udah umroh bulan Februari kemarin masih tidak terlalu panas cuacanya. Pengen ke sana lagi insya Allah semoga dapat bulan Desember amiiin

    BalasHapus
  7. Sekarang banyak banget umroh promo. Mesti teliti dan hati-hati saat memilih ya. Dan ternyata kalau bulan Desember malah lebih banyak keuntungannya ya. Semoga dilapangkan jalan untuk ke segera ke tanah suci. Aamiin.

    BalasHapus
  8. Pilihan bulan Desember tepat sekali ya, untuk pekerja bisa mengajukan cuti akhir tahun dan untuk pelajar ya karena biasanya sih libur juga. Semoga nita saya untuk bertamu di Masjidil Haram dapat segera terwujud bersama degnan keluarga kecilku

    BalasHapus
  9. Barakallah setiap melihat Kabah saya selalu bergetar, semoga disegerakan bisa kesana, aamiin.

    BalasHapus
  10. wAKTU umroh yang favorit selain di BUlan Ramadhan, adalah di (sekitaran) bulan desember. Apalagi jika mau umroh sama anak-anak, pas jadwal sekolah libur. Ya Allah, semoga niat dan impian kami utk bisa umroh diijabah dengan mudah dan berkah, ammiin

    BalasHapus
  11. Pengen banget merasakan umrah Ramadan, pasti terasa nikmat dan syahdu ya mbak berpuasa di Tanah Suci..semoga ada rezeki uang dan kesehatannya aamiin

    BalasHapus
  12. Ah iya ya biasanya akhir tahun itu banyak promo. Semoga bisa segara umrah. Amin

    BalasHapus
  13. Aku pengen juga umroh pada bulan Desember, karena waktu ibadah haji dulu pas kemarau. Sampai 53 derajat suhunya, alamaaak panas banget.

    BalasHapus
  14. Semoga kita semua bisa berangkat umroh sekeluarga pada saat yang terbaik. Aaminn. Penting banget nih buat mengetahui kondisi musim saat kita ke tanah suci. Misalnya kalau berangkat umroh Bulan Desember, jangan sampai kita salah bawa baju jaket tebal padahal sedang musim kemarau yang suhunya jauh lebih tinggi dibandingkan kemarau di Indonesia.

    BalasHapus
  15. Wah iya bener, kemudian tahun depannya memulai awal tahun dengan semangat membenahi ibadah yang lebih oke lagi

    BalasHapus
  16. Pengen juga merasakan umrah di bulan DEsember nih mba. Apalagi suasannya sejuk jadi lebih nyaman ya mba :)

    BalasHapus
  17. Hoo, jadi waktu baik untuk Umroh itu bulan Desember ya mba. Aku juga tahun ini kepengen banget bisa Umroh, semoga ada rejekinya. Aamiin.

    BalasHapus
  18. Aku baru tahu kalo umroh di bulan Desember waktunya lebih baik mba. Thank you infonya. Tapi kalo perbandingan dengan harga-harga di bulan lainnya gimana?

    BalasHapus
  19. Ooo justru akhir tahun malah banyak promo ya? Saya baru tahu loh. Dan itu bulan kelahiran saya. Pengen banget bisa umroh sama Mama di bulan itu. Semoga bisaaa

    BalasHapus
  20. Yang poin no 2 bener banget ya, Desember bisa jadi pilihan buat Umroh karna cuaca nya yang memasuki musim dingin.
    Sekarang shalawat dulu aja semoga bisa Umroh..

    BalasHapus
  21. Bulan Desember bisa jadi pilihan untuk cuaca di tanah suci yang lebih bersahabat sehingga ibadah bisa lebih khusuk dan tenang tanpa hambatan...tfs mb...

    BalasHapus
  22. Pilihan yang tepat, kalau mau beribadah umroh di Bulan Desember, karena berbarengan dengan waktu liburan ya ...

    BalasHapus
  23. Iya banget nih, umrah di bulan Ramadan itu kayaknya lebih khusuk ya. Jadi kepengen deh bisa umrah di bulan Ramadan. Apa iya umroh di bulan Desember juga begitu?

    BalasHapus
  24. Iya, katanya yang enak kalau umrah tuh bulan Desember ya mbak. Cuaca dingin yang penting nih tapi sebenarnya kalau disana lagi panas tuh gak sesumuk disini sih kalau aku bilang ya. Yang pasti kudu pakai sunscreen kalau lagi panas

    BalasHapus
  25. Oh..kalau mau umroh juga harus lihat timing nya yaa..
    selama ini aku pikir, tergantung kuota yang ada aja, gitu kak...

    MashaAllah~
    Semoga Allah mudahkan kami untuk ke Baitullah.
    Aamiin.

    BalasHapus
  26. Memang katanya kalau bulan Desember-Januari cukup terjangkau biayanya. Namun impianku pengen banget saat Ramadan atau Syawal gtu ke sana aamiin :D

    BalasHapus
  27. kalau musim dingin apa gak dingiiiin banget di sana? meski ga sampai salju sih.
    semoga aku dan keluarga bisa umroh bersama, aamiin. *numpang doa

    BalasHapus
  28. Wahhh kalau liburan gitu malah justru murah yahh

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^