Masker Kain Bahan Babyterry

Bahan Babyterry

Melihat anak-anakku yang patuh saja bahkan berinisiatif lebih dulu untuk memakai masker setiap akan keluar rumah membuat banyak yang bertanya-tanya. Mereka heran, kok mau, ya? Biasanya anak-anak akan rewel jika diminta menggunakan masker. Padahal, hal itu bisa disiasati dengan pemilihan jenis kain yang nyaman seperti bahan babyterry.

Memang harus diakui bahwa ada sisi positif dari dampak Covid-19 dalam menjaga kebersihan diri. Dengan adanya pandemi ini, kita jadi lebih memperhatikan masalah gizi, pola hidup sehat, dan higienitas tubuh serta lingkungan.

Salah satu usaha untuk menjaga kebersihan diri dan terhindar dari penularan virus Corona ini ya dengan menggunakan masker. Bagi kita-kita yang kesempatan tertularnya masih kecil karena tidak berada di tempat yang berisiko tinggi terhadap keberadaan virus Corona ini, maka penggunaan masker kain sudah cukup memadai selama memenuhi syarat-syarat tertentu.

Ya, kita memang perlu perhatikan cara memilih dan mencuci masker kain yang benar agar pemakaian masker kain ini berperan efektif untuk mencegah penularan virus Corona. Salah satu bahan kain yang disarankan adalah bahan babyterry.

Mengapa? Alasannya, bahan babyterry ini terbuat dari bahan kapas yang halus, tidak menimbulkan iritasi, berefek menghangatkan dan memiliki daya serap yang tinggi. Teksturnya pun elastis, sehingga memberikan ruang gerak yang lega bagi pemakainya.

Tak heran jika bahan babyterry ini sering digunakan untuk membuat pakaian yang membutuhkan kenyamanan seperti baju olahraga, jaket penghangat, atau pakaian bayi. Bahan babyterry memang sudah sedemikian akrab dengan kehidupan kita sehari-hari.

Aku juga biasanya memilih bahan babyterry ini untuk pakaian anak-anakku terutama ketika mereka masih bayi. Selain nyaman di kulit mereka, juga nyaman bagi para orang dewasa yang mengurusnya. Pokoknya otomatis gemas deh, melihat pakaian bayi dengan bahan babyterry itu. Iya, kan?

Setelah sekarang kami sekeluarga sepakat untuk mencukupkan diri dengan anak dan tidak lagi menambah dengan bayi baru, aku masih suka menggunakan alas ompol dari bahan babyterry ini untuk membersihkan cairan yang tumpah karena memang daya serapnya yang tinggi itu.

Bahan Babyterry

Entah kamu membeli masker atau menjahitnya sendiri, yang pertama harus diingat adalah cucilah kain atau masker dengan bahan babyterry ini begitu membelinya, agar yang baru sama amannya seperti yang lama.

Namun, tentu saja, karakteristik bahan babyterry yang unik juga memerlukan perlakuan yang sedikit berbeda dari jenis kain lainnya. Cara mencuci yang keliru akan menyebabkan permukaan bahan babyterry ini jadi berbulu.

Itulah sebabnya kita disarankan untuk mengucek kain dari bahan babyterry secara perlahan-lahan. Hal ini adalah perlakuan yang sangat baik bagi masker kain pencegah penularan virus Corona, karena aktivitas mengucek ini akan memudahkan virus Corona yang mungkin tertempel untuk jatuh dan terlepas dari kain.

Selain pemilihan bahan yang nyaman untuk masker kain, tentu saja kita perlu memberikan pemahaman dengan bahasa yang sederhana kepada anak tentang pentingnya memakai masker saat keluar rumah. Juga, jangan lupakan teladan dari orang tua dan orang-orang dewasa di sekitar kita untuk menunjukkan betapa butuh dan nyamannya kita memakai masker kain.

Itulah sedikit saran yang bisa kusampaikan bagi yang masih merasa kesulitan membujuk anak-anaknya agar bersedia memakai masker kain saat terpaksa harus beraktivitas keluar rumah. Semoga yang sedikit ini sudah cukup membantu bagi para orang tua yang sedang galau, ya.

Tetap semangat!

1 komentar


  1. saya baru tahu ada yg namanya bahan babyterry ini mbak, syukur ya, anak2 nurut kalo dipake in masker, ponakan saya pada bandel semua, ga mau pake masker ,hadeeu

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^