Kacang Kenari Untuk Kesehatan Tubuh yang Lebih Baik

nutify

Pandemi Corona memang membuatku harus berada di rumah saja dan mengikuti anjuran dari pemerintah pusat dan juga daerah. Selain itu, makanan bergizi dan bernutrisi penting juga menjadi asupanku setiap hari di tengah pandemi dan juga dalam rangka menghadapi Bulan Ramadan ini. 

Salah satu asupanku untuk menjaga imunitas tubuh adalah kacang-kacangan. Aku biasa beli kacang almond dan juga beberapa jenis kacang yang lainnya. Salah satunya yang menarik perhatianku adalah kacang kenari. 

Kacang ini bentuknya kecil, namun manfaatnya ternyata banyak sekali. Tidak hanya mengganjal lapar saja selama puasa seharian penuh, nutrisi yang dikandungnya memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh. 

Manfaat Kacang Kenari Untuk Kesehatan Tubuh


Beberapa orang, mengenal nama kacang ini adalah walnut. Kalau kalian perhatikan, kacang kenari ini teksturnya tidak teratur, jika dilihat saat dibuka kulitnya, maka akan seperti otak manusia versi mini. Kacang ini memiliki rasa yang gurih dan nikmat tentunya. Cocok untuk dijadikan camilan langsung, atau dicampur dalam berbagai jenis olahan makanan. 

Secara singkat, kacang kenari memiliki kandungan nutrisi seperti serat, lemak sehat, karbohidrat, protein, gula, kalori dan juga kalsium. Pas sekali buat kalian yang ingin menjaga imunitas tubuh. Lalu, ada apa saja manfaatnya untuk kesehatan tubuh? Silahkan simak ulasan di bawah berikut:

1. Dapat Mengurangi Peradangan


Manfaat kacang kenari yang pertama adalah dapat mengurangi peradangan. Peradangan yang ada di dalam tubuh kita dapat memicu stres oksidatif yang pada akhirnya bisa merusak atau mengakibatkan gangguan terhadap sel dan juga jaringan. Penyakit dari peradangan ini bermacam-macam, mulai dari jantung, diabetes, alzheimer dan juga kanker. 

Di dalam kacang kenari terdapat sebuah zat atau senyawa polifenol. Menurut penelitian, zat tersebut dapat melindungi tubuh dari peradangan dan stres oksidatif tersebut. Kandungan asam lemak omega-3 yang terkandung dalam kacang ini juga dapat mengurangi peradangan dalam tubuh. 

2. Menurunkan Tekanan Darah


Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyebab dari penyakit jantung dan juga strok. Beberapa studi juga telah menunjukkan bahwa kalau kalian makan kacang kenari, maka akan menurunkan risiko tekanan darah tinggi yang dapat menyebabkan kedua penyakit tersebut. Bagi kalian yang memang biasa mengidap tekanan darah tinggi atau sedang stres, maka cocok sekali untuk makan kacang kenari. 

3. Menjaga Berat Badan


Jika kalian sedang diet menurunkan berat badan, pasti akan bergembira mendengar kabar yang satu ini. Kacang kenari dapat menahan kita dari rasa lapar yang berlebihan. Maka dari itu, jika kalian mengonsumsi kacang kenari, berat badan akan lebih terkontrol. Walaupun terdapat kandungan lemak, nyatanya lemak yang ada di dalam kacang kenari adalah lemak sehat yang aman untuk berat badan tubuh. 

4. Mengendalikan Gula Darah


Manfaat selanjutnya adalah dapat mengendalikan gula darah. Bagi kalian atau ada anggota keluarga kalian yang mengidap diabetes tipe-2, maka kacang kenari adalah alternatif camilan yang baik. Sebuah penelitian juga sudah menunjukkan bahwa kacang kenari dapat menurunkan gula darah setelah rutin mengonsumsi kacang kenari atau satu sendok minyak kenari selama 3 bulan. Tentunya, jika gula darah dalam tubuh kita stabil, maka berkaitan juga dengan terkontrolnya kenaikan berat badan, loh

5. Menurunkan Kolesterol


Manfaat kacang kenari untuk kesehatan tubuh yang selanjutnya adalah dapat menurunkan nilai kolesterol jahat di dalam tubuh. Ada kandungan asam lemak jenuh tak tunggal dan ganda yang memang baik untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dan trigliserida. Jika kadar kolesterol kalian terkontrol, maka akan jauh dari risiko penyakit jantung dan kardiovaskular lainnya. 

Jadi, jika kalian memiliki gejala seperti leher pegal-pegal atau badan lemas, maka coba cek kolesterol. Jika memang tinggi, mulailah konsumsi kacang kenari dan disertai dengan olahraga yang cukup di rumah. 

6. Baik Untuk Kesehatan Otak


Kandungan polifenon, Vitamin E, dan lemak tak jenuh ganda dapat mengurangi kerusakan oksidatif dan juga peradangan pada otak. Ada sebuah studi yang menyebutkan, jika lansia mengonsumsi kacang kenari, maka mereka akan memiliki kemampuan lebih dalam mengingat dan juga berpikir. 

nutify

Jadi, kalian sudah tidak perlu ragu lagi untuk segera mengonsumsi kacang kenari. Sudah terpapar dengan jelas manfaatnya untuk kesehatan tubuh kalian. Agar mendapatkan produk dan juga rasa terbaik, kalian bisa beli berbagai jenis produk kacang kenari dan kacang lainnya di www.gonutify.com

Dengan produk Nutify hi5 Mix Premium Mixed Nuts, kalian bisa mendapatkan banyak manfaat kesehatan dalam sebuah kemasan. Takaran gizi sudah diperhitungkan, dan tentunya bebas bahan kimia dan juga MSG. Untuk pemesanan, kalian bisa klik tautan di atas dan juga nikmati Flash Sale hingga 50% selama bulan Mei 2020. 

Tetap sehat dengan #dirumahaja, konsumsi kacang kenari dan olahraga ringan selama di rumah saja, ya. 

2 komentar

  1. Ternyata kacang kenari punya manfaat baik buat kesehatan tubuh, ya ...
    Kalau gitu aku juga mulai rajin ngemil dari brand yang direkomendasikan.

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah nyobaain mbaak makan kacang kenarii. Banyaak banget manfaatnyaa ya, bsa nih buat pilihan cemilan sehat wkwkw ku kepoin langsung nutify yaaak hehee makasiih infonyaa.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^