Merakit Jaring Penghasilan dengan Kursus Online di Skill Academy

kursus online

Hai, Teman-Teman! Bagaimana kabarmu di hampir setahun pandemi ini? Semoga tetap produktif, ya. Kalau kamu masih bingung apa lagi yang bisa dilakukan untuk tetap bertahan bahkan bangkit meniti karir dalam kondisi saat ini, mungkin sudah waktunya kamu kembali menimba ilmu dan menambah wawasan.

Belajar memang bisa sejatinya bisa di mana saja, kapan saja, dan pada siapa saja. Namun, di masa pandemi begini, bisa jadi pilihan kita jadi terbatas. Atau, justru semakin luas? Kok, bisa? Ya, karena seiring dengan tantangan yang ada, sebenarnya banyak juga jalan keluar yang ditawarkan.

Soal belajar ini, misalnya. Kursus online kini semakin marak dikenal masyarakat. Pasalnya, sarana ini bisa menjadi salah satu solusi pendidikan di masa pandemi agar kita tetap dapat menimba ilmu dan mengasah keterampilan. 

Skill Academy Membantu Persiapan Kerja


Bagi yang sedang mencari pekerjaan, kamu bisa mulai melirik kursus online persiapan kerja Skill Academy yang disediakan Ruangguru. Kenapa? Karena Skill Academy memiliki beberapa keunggulan antara lain:
  1. materi dapat diakses selamanya
  2. belajar dari instruktur terbaik
  3. sertifikat untuk tiap kelasnya.
Cara mendaftarnya pun cukup mudah. Langkah-langkahnya sebagai berikut:
  • klik tombol Masuk/Daftar
  • pilih tab Daftar
  • masukkan data yang diminta
  • klik tombol Daftar.
Yang lebih praktis lagi adalah cukup mendaftar menggunakan akun Facebook atau Google kita.

Ulasan Kelas Presentasi di Skill Academy


skill academy

Seperti yang baru saja kulakukan untuk mendukung usaha Suami yang mulai merintis sebuah perusahaan. Ceritanya, perusahaan Suami bergerak di bidang jasa perangkat lunak yang mana sangat mengandalkan kemampuan presentasi agar dapat bekerja sama dengan calon klien. 

Berhubung sebelumnya Beliau jarang sekali berada di garda depan berhadapan langsung dengan orang-orang baru, maka sepertinya Beliau butuh suntikan ilmu tentang cara presentasi yang baik. Nah, kebetulan aku menemukannya di Skill Academy ini. 

Topik yang dibahas dalam kelas ini terdiri dari:
  • persiapan presentasi
  • teknik membuat slide show
  • teknik menyampaikan presentasi
  • mengenal bahasa tubuh audiens
  • teknik closing
  • sesi tanya-jawab, dan
  • teknik menghadapi keberatan calon pembeli.

Semua topik di atas adalah isu penting jika melihat apa yang digeluti Suami selama ini. Bahkan, bagian "mengenal bahasa tubuh audiens" juga bisa diterapkan meskipun biasanya presentasi dilakukan secara daring yang terkadang menggunakan percakapan video untuk berkomunikasi.


Kelas ini cocok sekali untuk para mahasiswa, yang baru lulus kuliah, atau para pemula di bidang penjualan. Jadi, materinya bakal ringan dan tidak terlalu rumit, pastinya. Apakah kamu termasuk salah satunya?

Instrukturnya sendiri sangat berkompeten, yaitu seorang B2B Account Manager di startup pendidikan Indonesia bernama Giffar Kusdyanta. Beliau adalah lulusan S1 jurusan Komunikasi dan mengambil S2 jurusan Magister Management Marketing.

Kelas ini mendapatkan penilaian rata-rata bintang 5 lho, dari 25.000 lebih peserta! Bisa dibayangkan dong, betapa memuaskannya mengikuti kelas yang tadinya senilai 500.000 rupiah, kini bisa kita ikuti dengan biaya 150.000 rupiah saja!

Dengan dana tersebut, kita sudah bisa mengakses 9 video pembelajaran, 1 dokumen, mengikuti pra-ujian dan ujian, serta mendapatkan sertifikat. Juga, ada bonus tambahan di mana kita bisa mengikuti Career Mentoring untuk mendapatkan panduan:
  • membuat CV
  • menulis surat lamaran
  • menyusun profil LinkedIn, dan
  • menghadapi wawancara

Lumayan banget, kan? Bagaimana dengan kamu? Sudah pernah merasakan ikut kelas di Skill Academy juga?

8 komentar

  1. Skill academy bisa menjadi alternatif meningkatkan kompetensi di era revolusi industri 5.0

    BalasHapus
  2. hebat emang skill academy
    Tau banget bahwa kita kerap butuh skill tambahan tapi bingung cari tempat kursusnya
    Nah skill academy merespon kebutuhan tersebut

    BalasHapus
  3. Program hebat dari Ruang Guru. Apalagi di situasi pandemi saat ini.
    Dengan 3 keunggulan terbaik yang dimilikinya, semoga Skill Academi mendapatkan banyak peminat.

    BalasHapus
  4. Skill Academy sangat membantu nih penempaan penguasaan keterampilan, Instrukturnya pun tentu orang-orang yang berpengalaman & ahli dalam bidangnya. Yuk daftar yuk.

    BalasHapus
  5. Salah satu hikmahnya pandemi nih, banyak waktu di rumah dan maraknya pelatihan online yang banyak diselenggarakan. Sekarang mau belajar apa aja, ada yang menyediakan kursusnya, salah satunya ya skill academy

    BalasHapus
  6. Di tengah keterbatasan karena Pandemi tetap harus memanfaatkan peluang ya..misalnya dengan memilih pelatihan kelas online yang tentunya akan menambah wawasan juga keterampilan

    BalasHapus
  7. Aaakk, menarik banget iki kelas online-nyaaa
    jadi tetep bisa upgrading skills ya walopun lagi pandemi
    cihuy banget ini mahhh

    BalasHapus
  8. Klo cari kursus online ya emang Skill Academy ya mbak
    Materi kursusnya banyak, tutornya juga sudah berpengalaman
    Selain itu, harganya juga terjangkau

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^