header permata pengalamanku

Aroma Pembangkit Mood dari Cussons Baby Powder

96 komentar
bedak bayi

"Begini ya, Bu, cara sikat sensoriknya," terang terapis belajar sambil memeragakan beberapa gerakan menyikat tubuh Bilqis yang disleksia.

Menurut Beliau, sentuhan semacam ini dapat merangsang kinerja sensoriknya agar lebih optimal. Aku jadi terpikir untuk lebih memerhatikan lagi tentang sentuhan-sentuhan yang kuberikan pada adik bungsunya yang belum genap tiga bulan itu.

Iya, mumpung usianya masih sangat dini. Sebagai orang tua, kita memang harus terus belajar untuk bisa memberikan yang terbaik bagi buah hati. Pengalaman sentuhan pertama yang dialami bayi akan berdampak pada pertumbuhan lanjutan selama hidupnya. 


Pentingnya Sentuhan bagi Tumbuh Kembang Anak


sentuhan


Dari riset yang sudah dilakukan, sentuhan sebagai elemen fundamental dapat memengaruhi perkembangan fisik, kemampuan berbahasa, kemampuan kognitif, serta kompetensi sosial dan emosional. Sentuhan dapat memengaruhi sistem genetis pada otak bayi, sehingga ia lebih mampu mengendalikan stres.

Selain itu, sentuhan juga dapat menurunkan hormon kortisol, lo. Hormon ini diketahui dapat menurunkan imunitas kita. Artinya, jika kita lebih sering menyentuh bayi dengan benar, akan meningkatkan kemampuannya melawan penyakit.

Penelitian membuktikan bahwa serat saraf di seluruh tubuh kita akan merespon lebih optimal melalui sentuhan lembut dan penuh kasih sayang. Serat saraf ini banyak terdapat di area belakang kepala, sekitar wajah, dan perut.

Hal ini sejalan dengan paparan temuan Profesor Francis McGlone, seorang pakar Neuroscience terkemuka dari Liverpool JM University, UK, tentang efek sentuhan pada bayi. 

Sentuhan lembut tidak hanya dapat memengaruhi perkembangan otak bayi, tetapi juga membantu mendukung sistem kekebalan, mempengaruhi suasana hati, tingkat stres, dan banyak manfaat lain. Bersama dengan tim riset dari Cussons, kami juga memahami bahwa memori terawal kita terbentuk lewat reaksi dari sentuhan lembut orang tua yang disertai dengan aroma yang menyenangkan.


Produk Berkualitas Menunjang Sentuhan pada Bayi


Tentu saja, sentuhan yang diberikan pada bayi kecilku bukan menggunakan sikat, melainkan lebih berupa usapan. Nah, ada enggak, ya, alat yang bisa kugunakan untuk membantu agar usapan yang kuberikan pada bayi berefek lebih optimal?

Berhubung Profesor Francis McGlone menyebutkan label Cussons, aku pun penasaran produk apa yang dimaksud. Ternyata, itu adalah Cussons Baby Powder! Produk ini disebut dapat merangsang serat saraf lebih optimal karena efek teksturnya akan lebih menghidupkan lagi efek sentuhan menjadi lebih lembut.


cussons baby

Wah, benar juga, ya. Mengusapkan bedak ke kulit bayi tentu membuat sentuhan yang diterimanya terasa lebih menyenangkan. Baik secara tekstur maupun bau. Wanginya bedak bayi kan, biasanya lembut menggemaskan, ya. Setiap ibu pasti suka menciumnya.

Sentuhan lembut pada bayi akan meningkatkan rasa keamanan, kenyamanan, serta ikatan emosional antara orang tua dan anak. Apa lagi jika ditambah dengan penggunaan produk yang terbukti aman dan nyaman seperti Cussons Baby Powder ini. 

Label yang sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 1988 ini mengembangkan standar internal yang sangat ketat, sehingga bahan yang digunakan cocok untuk bayi dan anak-anak. Pabrik Cussons telah tersertifikasi ISO 9001 untuk memastikan GMP / Good Manufacturing Practices dan traceability

Cussons Baby Powder tetap mempertahankan kualitas produknya dengan bedak yang telah disterilisasikan. Memberi kenyamanan dan kesegaran bagi kulit bayi yang sehat dengan formula lembut dan tekstur menyenangkan. Manfaatnya teruji secara klinis, diperkaya dengan essential oil, serta sudah mengantongi izin BPOM dan sertifikat halal.


Efek Aroma pada Sentuhan


Aroma yang menyertai sentuhan dapat pula membuat bayi lebih mengenali lagi hubungan positif antara sentuhan serta aroma yang mengesankan. Kekuatan efek sentuhan yang disertai dengan aroma yang menyenangkan ini seperti Super Additive yang membuat 1+1 bukan menjadi 2, melainkan 10! 

Sejak lama, wewangian telah diketahui dapat memengaruhi suasana hati. Hal ini juga telah teruji secara ilmiah dengan beberapa analisis seperti Contingent Negative Variation (CNV) dan Functional Magnetic Resonance Imaging (FMRI).

Mungkin bayi enggak butuh parfum tetapi ibunya pasti suka. Karena bayi bisa merasakan suasana hati ibu, maka Cussons merancang bedak bayi ini secara khusus dengan inovasi MoodScent™ yang sudah dipatenkan. Dr. Haryono Hartono, PhD, Head of Research and Development, APAC PZ Cussons, memaparkan:

Moodscent™ merupakan pengembangan teknologi dengan wewangian tertentu yang membantu meningkatkan emosi positif saat digunakan, dan juga membantu meningkatkan ikatan yang lebih kuat antara bayi dan orang tua. Teknologi Moodscent™ telah terbukti melalui sebuah metode analisis yang melakukan pembuktian korelasi antara suasana hati dengan aroma atau wewangian tertentu. 


moodscent

Untuk parfum dengan inovasi Moodscent™, Cussons Baby telah mengikuti standar dan pedoman dari asosiasi global IFRA (The International Fragrance Association). Tiap varian Cussons Baby Powder memiliki perpaduan wangi yang berbeda sehingga bisa membantu membuat suasana hati yang berbeda pula. Ada tiga pilihan aroma MoodScent™,  yaitu:

  • Cussons Baby Powder Soft & Smooth dengan wangi Sakura,
  • Cussons Baby Powder Mild & Gentle dengan wangi Vanilla, dan
  • Cussons Baby Powder Fresh & Nourish dengan wangi Berries.

Aroma MoodScent™ Sakura menghadirkan mood LOVE, yang membantu bayi merasakan sentuhan ibu yang penuh cinta. Aroma MoodScent™ Vanilla menghadirkan mood RELAX, yang membantu bayi lebih nyaman. Aroma Mixed Berry menghadirkan MoodScent™ JOY, yang membantu bayi lebih ceria.

Aromanya akan membantu meningkatkan suasana hati positif saat dicium sang ibu dan si Kecil. Ikatan emosional antara keduanya inilah yang merupakan bagian penting bagi tumbuh kembang anak. Dapat digunakan di setiap fase perkembangan bayi mulai dari tahapan paling awal, hingga fase paling aktif mereka sebagai balita dan anak. 


Cara Pakai Bedak Bayi yang Aman


Katanya bedak bayi itu berbahaya? Tergantung cara pakai bedak bayinya, dong! Supaya kita tetap bisa merasakan manfaat dari kombinasi efek sentuhan, wewangian, serta produk yang berkualitas tinggi dalam Cussons Baby Powder, perhatikan cara pakai bedak yang aman berikut ini:

cara pakai bedak


  • Taburkan Cussons Baby Powder pada telapak tangan secukupnya
  • Ratakan secara perlahan di telapak tangan
  • Usapkan dengan lembut pada si Kecil, dengan telapak tangan langsung tanpa puff
  • Hindari menepuk dan menaburkan bedak di dekat wajah serta area sensitif si Kecil
  • Hindari bedak dari jangkauan si Kecil agar tidak terhirup dan tertelan
Nah, sekarang sudah semakin yakin kan, untuk mengaplikasikan Cussons Baby Powder ke buah hati? Yuk, pilih aromanya dan ciptakan suasana yang diinginkan untuk dinikmati bersama! Biar hari-harimu dipenuhi suasana hati positif sepertiku sekarang. Coba deh, simak video berikut ini:


"Aku bisa cium bau adik bayi dari jauh, lo!" kata abangnya.

Memang. Semerbak aroma Moodscent ini akan langsung menerpa begitu tutup botol Cussons Baby Powder dibuka. Apa lagi setelah diaplikasikan ke kulit si Kecil dan dibawa menemani beraktivitas. Praktis setiap relung rumah diisi dengan suasana relaks, cinta, atau ceria. Wanginya tahan sampai 8 jam, lo!

Si Kecil sedang pakai varian Moodscent yang mana nih, Bu?

Related Posts

96 komentar

  1. Farida makin kece nih animasi dan ilustrasinya
    cussons baby memang favorit para bunda ya
    aromanya super relaxing, bikin bayi makin nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku suka banget semua varian aromanya

      Hapus
  2. Dulu banyak sekali yang kasih hampers produk cussons termasuk bedak taburnya ini. Wanginya memang enak ya, tapi pemakaian beda tabur ini memang harus diperhatikan. Nggak bisa kayak jaman dulu yang semuka putih semua. Wkwk..

    BalasHapus
  3. wuah keren animasinya, apalagi muka si adek menggemaskan ya, cocok sama produk cussons baby

    tenaaang, ntar aku kalau udah punya baby, pasti bedaknya cussons baby yg sudah melegenda

    BalasHapus
  4. Aku punya yang pink di rumah. Suka gonta-ganti sih sebenarnya karena ketiga variannya tuh wangi semua dan bikin pengen nguyel-uyel si kecil, hihi

    BalasHapus
  5. aku juga sukak sama aroma bedak tabur cussons.. udah pernah nyoba yang pink dan biru..
    dan mamaknya juga suka dong, kadang ikutan pakai juga :D

    BalasHapus
  6. Pantesan anak bayi wangi wangi karena bedak bayi tuh beneran wangi dan beneran bikin tahan lama wanginya

    BalasHapus
  7. Ternyata ya manfaat sentuhan lembut signifikan juga. Bisa mempengaruhi perkembangan otak bayi, membantu mendukung sistem kekebalan, mempengaruhi suasana hati, dan tingkat stres .. makanya kita perlu memkberi kebutuhan akan sentuhan kepada anak2 ya.

    BalasHapus
  8. Mungkin bayi tidak butuh parfum, tapi ibu pasti suka. Betul banget, nih. Kadang ada ibu-ibu yang bau keringat anaknya aja suka. Apalagi bau wangi bedak cussons ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya. Pakein bedak buat nambah alasan elus2 dan perbaiki mood berdua

      Hapus
  9. Ternyata memang ada caranya juga dalam penggunaan bedak ini yaterutama pada bagian genital pada bayii.
    Ahh aku dan anakku masih pake bedak cusson yang pink juga nih.

    BalasHapus
  10. Bau yang paling aku suka adalah bau bayiiii. Nggak tau kenapa kalau bayi habis mandi seisi rumah tuh jadi harum semua wkwk. Apalagi Cussons Baby Powder ini tahan sampai 8 jam. Mantep sih.

    BalasHapus
  11. Melihat gambar dan foto bayi-bayi ini kok bikin aku happy yaah..
    Dan anak bayiini komunikasi orangtua dan anak kudu aktif, bukan hanya lisan tapi juga sentuhan yang bikin anak nyaman. Salah satunya bisa menggunakan Cussons Baby Powder. Wanginya ngangenin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Sentuhan adalah komunikasi yang disukai bayi

      Hapus
  12. Duh jadi berasa nyium bau bayi, suka deh kalau ada bayi wangiii gitu, apalagi produk cusson emang udah teruji kualitasnya, ternyata ada ya hubungan antara wangi bayi, mood ibu, dan kebahagiaan bayi

    BalasHapus
  13. Ternyata aroma dan sentuhan yang diterima bayi di saat bersamaan bisa meningkatkan mood ya. Jadi ingat dulu tuh saat anakku masih kecil juga pake Cussons, suka yang wadahnya warna biru itu.

    BalasHapus
  14. Sepakat, usap bedak ke kulit bayi disertai sentuhan yang menyenangkan, secara tekstur maupun bau, akan membuat efek happy dan membuat mood lebih baik
    Apalagi Cussons Baby yang varian harumnya membwa mood relax, joy dan love ini

    BalasHapus
  15. kalau wanginya enak kita pun jadi semangaat dan seneng yaa mba mencium dan memeluk anak bayi kita. Aku juga sukaaa dengan produk bayi yang enak

    BalasHapus
  16. Jadi ingat dulu lahiran si kakak banyak banget yang ngasi kado bedak baby Cussons dan produk Cussons lainnya. Ini emamg btand legend ya, dari saya kecil sampe pumya anak kecil masih tetap eksis menemani.

    BalasHapus
  17. Memberi sentuhan pada bayi banyak juga manfaatnya ya..

    Saya paling suka menciumi aroma wangi bayi apalagi kalau dipakaikan bedak makin tak mau berhenti deh.
    Oh yah, produk Cusson ini juga langganan saya dulu waktu anak-anak saya masih bayi. Segar dan aromanya saya suka.

    BalasHapus
  18. anak anak senang sekali dgn pijatan sentuhan lembut ibu, apalagi klo pakai produk dari cusson Ini, uda terbukti kualitasnya

    BalasHapus
  19. Masya Allah, betapa besar manfaat sentuhan ibu ke anak ya. Thank you infonya

    BalasHapus
  20. Wiwin | pratiwanggini.net15 Mei 2021 04.06

    Bener ya, terbayang orang-orang dulu kalo makein bedak ke bayi tu ditabur-taburin gitu, padahal kalo memakaikannya dengan sentuhan lembut insyaallah bedak tetap aman bagi bayi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget. bayi pasti suka kalau kita lebih fokus ke sentuhan lembut dan aman, ya

      Hapus
  21. Gemas banget debay nyaaa umur berap itu mom? Ceria harum makin pengen peluk cium ya..... Sehat selalu nak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum genap 3 bulan tante, seperti yang udah tertulis di paragraf kedua

      Hapus
  22. Sekarang bedak Cusson banyak variannya ya mbak. Jadi kepo yang aroma blueberry, bikin seger-seger gitu nggak ya mbak aromanya?

    BalasHapus
  23. Siapa sih yang ngga suka aroma bayi. Arkmanya khas banget. Apalagi pakai Cussons ya. Awet.

    BalasHapus
  24. Cussons dengan moodscent ini rasanya sudah dari dulu ya, kak..
    Dan inovasi wewangian yang alami dan membuat si kecil nyaman.

    BalasHapus
  25. Anakku pasti senang banget kalau diberikan bedak wangi seperti ini
    Jadi anteng juga tidurnya karena merasa nyaman

    BalasHapus
  26. Cusson paling depan.. Saya suka aromanya.. anak saya ada enam, waktu baby pakai semua

    BalasHapus
  27. Pernah rame ya, tentang bedak tabur bayi. Ternyata memang ada cara pakainya, engga ditaburkan langsung, tapi ke tangan dulu, baru diusap ke kulit bayi. Pengan nyobain nih yg wangi sakura. Pasti ngedemin yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Asal caranya tepat, insyaallah tetap bermanfaat

      Hapus
  28. Saya juga penggemar bedak cussons baby wanginya segar dan tidak bikin iritasi ketika ditaburkan ke kulit.. keren ya bedak Cussons Baby

    BalasHapus
  29. Putra putri saya pernah konsumsi produk ini, memang harum

    BalasHapus
  30. Cussons baby wah, ini produk handalan keluarga saya untuk membuat bayi tetap harum sepanjang hari...emang bagus sih untuk kulit bayi dan gak bikin iritasi (berdasarkan pengalaman).

    BalasHapus
  31. bukan hanya buat bayi sih, saya juga suka pakai bedak cussons baby ini. di rumah, saya punya yang warna ungu

    BalasHapus
  32. Walaupun udah nggak bayi, keponakan2ku masih pakai Cusson baby powder untuk tubuh dan kulit kepala

    hasilnya, anak merasa nyaman dan tubuhnya harum

    BalasHapus
  33. dari dulu pas anak anakku masih bayi, pakainya bedak cusson mbak
    wanginya enak, apalagi sekarang ada teknologi moodscent ini ya mbak, btw animasinya keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak, animasinya bagus. Ponakan daku juga pakai cussons, suka dengan aromanya yang segar

      Hapus
    2. Terima kasih atas apresiasinya

      Hapus
  34. Penasaran deh aroma moodscent ini. Akunya sih udah gak ada baby tapi bedak baby tentu bisa digunakan u.orang dewasakan ya. Buat bedakin badan, apalagi ada aroma vanila kesukaanku wah bisa menjadi mood booster nih

    BalasHapus
  35. Kami juga pake cussons baby powder ini loh mbak. aku suka wangi berries. Bisa jadi mood booster banget

    BalasHapus
  36. Wah sama dong, kalo aku pake yang ungu bund, biar seger hihi

    BalasHapus
  37. Bedak aku dan anak2ku dulu pas masih kecil ini, mbak. Cussons baby emang udah terpercaya. Produk ini bikin harum badan dan enak banget kulit jadi halus dan lembut. Lucu amat sih fotonya eh video..gerak2 gituh hehehe :D

    BalasHapus
  38. kalau bayi gak pake telon dan bedak beda sih ya sensasi aromanya, hihihih.. emang lebih segar kalau pakai bedak apalagi Cussons, saya juga suka Cussons, yang pink tuh yang lembut banget wanginya :)

    BalasHapus
  39. Yang aku suka dari Cussons baby juga wangi dan halusnya itu lho Mba, benar benar kualitasnya sudah teruji ya.

    BalasHapus
  40. Aroma bayi yang abis mandi dan diberikan bedak emang wangi ya Mbak. Apalagi kalo pakai Cussons Powder yang sekarang punya variasi beragam. Aku jadi pengen cium baby, hihihi

    BalasHapus
  41. Bedak kesukaan dari dulu. selain wanginya yang enak, mudah juga ditemukan di warung dan minimarket. Suka pokoknya

    BalasHapus
  42. Favorito aku tuh yang warna ungi kayaknya seger gitu wanginya. Jadi aku sudah segede gini masi suka pake bedk bayi setelah mandi hehe

    BalasHapus
  43. Sentuhan ibu kepada bayi bisa menjadi bonding dan ikatan yang kuat, apalagi dengan produk yang begitu banyak digunakan masyarakat untuk melengkapi kebutuhan si kecil

    BalasHapus
  44. Pakai bedak bayi itu ternyata caranya ditabur dulu di telapak tangan ibunya, kemudian ratakan, baru usapkan ke tubuh bayi ya mba. Wkwkwk. Kalo saya kok langsung saya tabur saja di punggung atau di badan bayi. Kekeke. Terima kasih tipsnya. Jadi makin tahu deh. Cussons biru itu kayaknya favorit anak-anak saya sejak bayi dulu.

    BalasHapus
  45. Kami di rumah pakainya Cussons Baby yang wangi sakura, duhh harum banget dipakaikan ke anak saya yang bungsu, jd seger banget dia Mbak... seneng deh cium-cium si dede hehe

    BalasHapus
  46. Saya dulu paling suka pakein bedak cussons yang warna ungu buat anak-anak. Sekarang tinggal si anak perempuan (11 tahun) aja yang masih mau pakai bedak cussons seusai mandi, yang laki-laki udah pada nggak mau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya. Cari aroma yang lebih macho, ya

      Hapus
  47. Benar banget mba, kalau cara bedakin bayinya benar ya nggk apa-apa. Aku juga gitu, bedakin bayiku walaupun dokternya nggk kasih bikin bedak, tapi dari pada bau bayinya nggak sedap, ya olesin bedak dikit biar ada khas bau babynya. Cossons ini memang baunya bayi banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.. Bikin nyaman ibu dan bayi, ya

      Hapus
  48. Tulisan Mbak sangat menyadarkanku Mbak.. 😭 Anakku sering sakit, apa gegara aku kurang ngasi sentuhan sayang ke dia ya. Ya Rabb...

    BalasHapus

Posting Komentar