header permata pengalamanku

Tampil Cantik dengan Dresses Saat Kerja di Rumah

5 komentar

casual dresses

Kerja di rumah itu memang seru. Selain tetap dekat dengan keluarga, bisa menyesuaikan jadwal kerja sendiri, kita pun enggak perlu repot memakai baju dinas tertentu untuk bekerja. Namun, bukan berarti hanya mengenakan daster atau baju tidur, ya. 

Baju yang kita kenakan selama bekerja sebenarnya banyak berpengaruh terhadap tingkat produktivitas kita juga, lo! Supaya bisa tetap cantik, selalu produktif, dan nyaman saat bekerja di rumah, dresses merupakan salah satu pilihan yang sangat tepat. 

Busana ini memberi kesan elegan dan tentunya memancarkan pesona kewanitaan secara maksimal. Perkembangan mode telah membawa dresses for women dalam banyak variasi sehingga bisa disesuaikan dengan gaya serta selera. Dresses apa aja nih, yang cocok dikenakan saat bekerja di rumah?

Gaun A-line

Memiliki tubuh berbentuk apel atau pir? Gaun A-line yang melebar ke bawah seperti foto di atas sangat cocok untuk menyeimbangkan area pinggul. Warna netral dan kerah bersudut tajam dapat memberikan aksen lebih formal pada nuansa feminin yang dihadirkan.

Gaun Musim Panas

Casual dresses semacam ini sangat cocok mengantarkn suasana ceria di tengah udara nan gerah. Biasanya tersedia dalam warna terang dengan motif alam yang manis. Bahannya dari katun atau viscose yang lentur dan licin, dengan potongan model nan ringan sehingga terasa nyaman dan bebas. Bekerja jadi terasa seperti liburan yang menyenangkan dong, ya.

Gaun Jersey

Bahan jersey memiliki ciri kain yang lembut dan bahannya adem dipakai. Tidak hanya sebagai material pembuatan selimut musim dingin atau t-shirt, rupanya bahan jersey juga banyak digunakan sebagai dresses for women, lo!

Gaun Ketat

Mau tampil lebih seksi? Coba pilih gaun ketat model berukuran midi. Bahan yang digunakan biasanya wol, katun, jersey, satin, rayon, atau organza. Agar menjadi casual dresses yang tampak lebih santai, kita bisa menumpukinya dengan kaos longgar yang manis, rompi panjang yang terbuka, atau luaran berlengan bergaya ringan.

dresses

Gaun Kerja

Bukan hanya casual dresses, gaun kerja pun bisa dipakai di rumah untuk membangun aura profesionalitas. Biasanya work dresses ini berwarna polos, modelnya sederhana dengan potongan garis yang cukup tegas. Namun, enggak ada salahnya juga jika kita memilih dresses for women hitam berukuran midi seperti di atas. 

Gaun Peplum

Gaun lurus atau meruncing ke bawah dengan aksen peplum dapat memberi kesan merampingkan area pinggang yang lebar. Pilih saja warna netral, potongan leher nan simpel, dan tanpa banyak detil. Sebab, peplum sudah otomatis bikin kita tampak elegan dan anggun.

Gaun Renda

Duh, sudah tak terelakkan ini aroma femininnya, ya. Enggak perlu model yang aneh-aneh. Tinggal pilih model gaun longgar tanpa potongan pinggang yang akan membuat kita tetap tampak lincah meski masih begitu menggemaskan saat bekerja di rumah.

Bagaimana? Siap tampil cantik dengan dresses di rumah?

Related Posts

5 komentar

  1. aih cantik2 sekali gaunnya ya.. aku setelah melahirkan kok jadi kurang pede ya memakai gaun xD ga tau kenapa kok kya nya badan udah ga pas aja gitu dengan gaun, padahal hanya untuk di rumah ya, cuma suami dan anak aja yang liat, hihi..

    BalasHapus
  2. Kalo aku merasa paling nggak cocok pake model peplum karena jadi tambah gendut. Jadi selama ini ya pake yg model lurus-lurus dan biasa aja supaya lekuk lemak tak kelihatan hahahahaha

    BalasHapus
  3. ini disesuaikan juga dengan bentuk tubuh juga ya biar keliatan lebih proporsional

    BalasHapus
  4. AKu dah lama banget nih mbak gak beli baju baru setelah pandemi hehe. Pengen beli tapi bingung mau dibawa ke mana, akhirnya paling sekarang mau beli baju2 yang kasual yang bisa dipakai sehari2 gtu deh. Tp emang walau di rumah aja pakai baju bagus nambah mood yaa

    BalasHapus
  5. yang lagi hits sekarang gaun renda ya :D

    BalasHapus

Posting Komentar