header permata pengalamanku

Malang Strudel yang Terlupakan

18 komentar

apple strudel
Ini postingan tertunda lama banget, sih. Sebab, kejadiannya sudah zaman idufitri 2019. Saat makanan Korea di Malang belum berjamur, eh menjamur. Berhubung saya mengakui blog ini sebagai lifestyle blog, jadi boleh dong tetap dipublikasikan meski entah kondisinya masih sama atau sudah berubah.

Telat Mengenal Malang Strudel

Iya, memang telat banget mencoba Malang Strudel ini setelah bertahun-tahun berdiri sejak 2014. Akan tetapi, justru ini menunjukkan kalau produk Apple Strudel Malang ini sanggup bertahan sekian lama di tengah banyaknya kue kekinian para artis yang berguguran.
Itu merupakan salah satu alasanku kenapa pengin banget mampir begitu melintas di depannya. Sampai putar balik padahal sedang macet, lo! Sebab, fakta tersebut menunjukkan bahwa Malang Strudel ini enggak cuma mengandalkan popularitas pemiliknya, yaitu Teuku Wisnu. Namun, mestinya rasa dan kualitasnya juga terjaga, dong. Makanya, aku penasaran. Seenak apa, sih?
Sebelumnya, kami mampir dulu ke gerai Bakso Serdadu yang berada tepat di sebelahnya. Baksonya sih, sudah diulas dalam salah satu artikel di blog ini. Apple Strudelnya nih yang baru tiga tahun kemudian dibahas. He he he.

Gerai Apple Strudel Malang yang Megah

Alamat tepatnya di Jl. Perusahaan Pergudangan KLBIZHUB A2-1 RT. 03 RW. 04 Desa, Tunjungtirto Semarak, Banjararum, Singosari, Malang. Ya, sudah pasti gerai Malang Strudel ini ada di beberapa lokasi. Selain yang di Karanglo, bisa juga kita temui di Jl. Semeru, Soekarno-Hatta, Sawojajar, batu, dan Rest Area Tol Malang-Pandaan titik KM 84B.
Dari foto di  atas aja sudah kelihatan ya, betapa besarnya gerai Apple Strudel Malang ini. Sudah seperti supermarket dengan dua lantai. Sebenarnya, sudah pengin banget langsung masuk melongok isinya. Akan tetapi harus ditahan karena perut terlanjur protes minta diisi.
apple strudel malang
Usai makan bakso, barulah kami masuk ke gerai strudel Malang ini. Pantas aja tempatnya gede. Ternyata, isinya memang bermacam-macam. Mulai dari Apple Strudel aneka rasa, makanan dan minuman oleh-oleh lain, es krim, sampai boneka strudel Malang nan lucu seperti tampak dalam foto di bawah ini. Menggemaskan!
boneka

Aku suka banget penataan produk di gerai ini yang rapi. Produk Apple Strudel yang merupakan daya tarik khas dan utama dipajang di etalase nan elegan dengan pencahayaan yang apik. Ruang gerak antar rak juga cukup lega sehingga enggak perlu suntuk berdesak-desakan meski di masa liburan.

Lantai duanya aku enggak ikut naik, sih. Soalnya lagi payah banget waktu itu. Cuma, katanya sih, isinya ya menjual aneka barang cinderamata khas Malang dan Malang Strudel begitu, deh. Jadi, kalau kamu mau cari tempat belanja oleh-oleh khas Malang, bisa langsung ke sini aja. Banyak pilihannya.

Aneka Produk Malang Strudel

Pilihan rasa Malang Strudel ini banyak banget, ya. Mulai dari yang original, keju, pisang cokelat, cokelat kacang, nangka, mangga, jagung keju, persik keju, stroberi, nanas, taro, jeruk, kurma, cokelat warna merah putih, dan buah campur. 

Lalu, ada Malang Strudel yang bentuknya lingkaran, namanya Malang O Strudel dengan pilihan rasa almon, mangga, dan cokelat keju. Selain itu, ada juga yang tipe toaster dengan pilihan rasa cokelat, keju, dan cokelat keju. Juga, ada Malang Strudel Premium dengan pilihan rasa karamel, red velvet, teh hijau, mangga, dan durian, 

Selain hadir dengan rasa manisnya apel seperti yang bisa langsung ditebak, Malang Strudel juga menyediakan aneka pilihan rasa gurih, yaitu: tuna, sayuran, ayam, sapi, kari ayam, Nah, lo! Bingung kan, mau beli yang mana?

malang strudel

Rasa Malang Strudel

Terus, rasanya bagaimana? Apa benar-benar enak? Aku saat itu memilih rasa stroberi. Alasannya, mau coba yang biasa dulu tetapi ada variasi rasa. Biar terindera begitu, sensasi aslinya seperti apa dan bagaimana saat dipadukan dengan bahan lain.

strudel Malang

Kulitnya cukup kriuk, ya. Nyaman lah, digigit. Sedangkan isinya, benar-benar terasa sih, kalau ini pakai buah segar, alias masamnya stroberi dapat banget. Agak kaget sih, tetapi memang seharusnya begitu, kan sesuai keterang di kemasan, "crisp puff pastry filled with fresh fruit".

Sayangnya, aku cuma beli satu karena memang sebenarnya saat itu sudah membawa banyak oleh-oleh dari saudara. Membeli ini cuma sebagai obat penasaran dan hasilnya jadi makin penasaran ingin mencoba rasa lain. Kapan-kapan deh, beli lagi.

Bagaimana denganmu? Pernahkah kamu mencoba Malang Strudel? Makanan apa yang paling berkesan bagimu di Malang?

Related Posts

18 komentar

  1. Wah, dari tampilannya, bikin ngiler ya, Mbak. Apalagi aneka rasa yang bisa dipilih sesuai selera. Saya suka juga bonekanya, memang menggemaskan hehehe. Salah satu faktor yang bikin terkenal, karena pemiliknya artis ibukota. Tapi tetap rasa dan kualitas jadi nomor satu strudel ini.

    BalasHapus
  2. produk Apple Strudel Malang ini tak hanya yang manis , ada juga yang gurih. Duh membayangkan sembari membaca tulisan ini ngebuat aku ngiler banget dan pengen cobain. syeedeeep sepertinya

    BalasHapus
  3. Udah pernah nyoba sih.. ada yg enak bangett tapi lupa apaa.. malah yg buah2an macam2 aku ga begitu suka sih hehehe. yang rasa pisang juga enak jadi ky bolen tp beda gt..

    BalasHapus
  4. Meski tulisan lawas tapi sejatinya gak ada istilah terlambat. Apalagi dunia kuliner itu g ada istilah matinya. Siang hari baca artikel kuliner plus foto yg menggoda auto lapar kedua jadinya hahaha

    BalasHapus
  5. Dulu kami pernah dikasih oleh-oleh Malang Strudel ini dari bos suami yang emang asli Malang. Rasanya emang enak dan ngangenin.

    BalasHapus
  6. Jadi membayangkan rasanya.
    Siip banget ini rekomen Malang Strudel nya buat daku eh buat oleh²

    BalasHapus
  7. Pengen nyicipin juga Malang Strudel ini deh. Aku tuh suka banget kue-kue kayak gini. Sayangnya suami udah lama ga ada dinas-dinas. Kalo dinas ke Malang, pasti nitip deh.

    BalasHapus
  8. Belum pernah mencobanya padahal pengen banget pas lihat papan namanya, sayang waktu itu dari arah sebaliknya jd mesti puter balik.

    Penampilannya bikin ngiler, kyjnya enak bingit ya

    BalasHapus
  9. Aku pernah beli Malang Strudel ini justru belinya di toko Stasiun Malang kalo gak salah tuh. Jadi belum pernah ke tokonya langsung. Cuma yg bikin sedih, belum sempet nyobain kuenya hilang di stasiun fi kotaku malahan saat aku nunggu jemputan adikku. 😭
    Padahal udah susah2 bawa dari Malang dan mo bgt buru2 nyobain pas sampe rumah.

    Semoga saat balik ke Malang lagi, aku bisa cobain kue ini. Udah pengen bgt dr lama

    BalasHapus
  10. Ehh ini enak sih mbaa, kadang kalo berkunjung ke guru atau temen bawa malang strudle eh tapi aku baru tahu ada bonekanyaaa ih lucu bangettt

    BalasHapus
  11. Seru nih kalau jalan-jalan ke Malang dan mampir ke Strudel. Pengen nyobain berbagai aneka kue olahan Malang Strudel, saya yakin rasanya pasti bikin pengen nambah..

    BalasHapus
  12. Meski g se hits dulu, aku kalau ke malang tetap g pernah mampir untuk beli malang Strudel mbak
    Enak dan banyak varian rasanya

    BalasHapus
  13. Aku pernah nyobain Malang Strudel dan sukaaaa, pengen lagi tapi kok ya jauh. Ini kalau beli langsung bakalan bingung yak,variannya banyak bgt. Aku waktu itu nyobain yang rasa cokelat merah putih dan kepo ama yg rasa nangka atau taro.

    BalasHapus
  14. baca kalimat pembukanya kena ke diri sendiri. soalnya aku juga sering pergi atau ngapain kapan tapi ditulisnya kapan wqwqwq.

    aku belum pernah ke Malang dan nyobain Malang Strudel. semoga bisa jalan-jalan ke sana :))

    BalasHapus
  15. Aku juga pernah dibawain Malang Strudel sama temen karena berkunjung ke Malang. Dan amazingly sama rasanya. Crunchy seger, bikin ketagihan makannya..

    BalasHapus
  16. malang strudel itu termasuk salah satu pelopor kue2 artis ya.. dan menurutku lumayan enak rasanya. yang apel ama yang piscok tuh enakkk...

    BalasHapus
  17. kayaknya ini termasuk usaha artis yang masih bertahan sampai sekarang ya mbak. aku sendiri belum pernah cobain, mungkin nanti kalau ke Malang mau deh mampir ke sini

    BalasHapus
  18. Kalo yg ini belum coba, tapi pas ke Malang dulu pernah beli apel Strudel, dan aku sukaaaaa. Krn pada dasarnya aku suka pie apel mba. JD segala kuliner yg berbahan apel, doyan sih.

    Oh baru tahu ini yg punya Teuku Wisnu. Kalo baca varian rasa, aku pengeen bgt cobain yg gurih2. Enak kayaknya 😄🤤

    BalasHapus

Posting Komentar