header permata pengalamanku

Lima (5) Ide Usaha Sampingan Bisnis Kecantikan untuk Mahasiswi

16 komentar

ide usaha sampingan
Saat ini, putri sulungku baru masuk pesantren setingkat SMA. Enggak menyangka juga kalau ternyata dia punya otak bisnis. Gara-gara akses belanja yang terbatas di pondok, putriku jadi terpikir untuk berjualan makanan di sana.
Keasyikan menerima laba yang lumayan, putriku jadi sangat berminat untuk terus menjalankan bisnis hingga kuliah nanti. Selain untuk menambah uang jajan, juga bisa memperingan beban orang tua, katanya. Makanya, dia mulai cari akal nih, kira-kira ide usaha sampingan apa ya, yang bisa dia jalankan saat jadi mahasiswi nanti?
Putriku terpikir bahwa selain makanan, produk kecantikan juga rupanya merupakan hal yang sangat menarik di kalangan perempuan. Sepertinya seru nih, kalau nanti dia menjalankan bisnis kecantikan. Beberapa ide usaha sampingan di bidang ini yang bisa ditekuninya, antara lain:

1. Konsultan Gaya

Industri kecantikan enggak hanya soal perawatan kulit dan tubuh. Akan tetapi, juga mencakup ke bagian fesyen. Sebab, dengan gaya berpakaian yang tepat dan pemilihan warna-warna terbaik yang cocok untuk kulit tubuh konsumen, tata rias yang diaplikasikan pun bisa sedap dipandang mata. Melihat bakat putriku yang pintar dalam memadupadankan pakaian, sepertinya dia bisa membuka usaha ini. 

2. Rumah Aromaterapi

Aromaterapi adalah perawatan terapeutik dengan minyak esensial aromatik. Ini dapat digunakan oleh siapa saja untuk kesejahteraan fisik, fisiologis, mental, maupun spiritual bergantung pada pemilihan minyak yang digunakan.
Daripada membuka spa kecantikan nan lengkap, tampaknya berfokus menjual dan membuka layanan aromaterapi lebih murah dari sisi modal. Sebab, perlengkapan-perlengkapan yang menunjang layanan ini juga sudah cukup banyak, sih. Misalnya: ranjang, lilin, tungku pembakar, dan lain-lain.
produk kecantikan

3. Membuka Toko Produk Kecantikan

Keberadaan toko luring begini sangat membantu para konsumen. Alasannya, ada beberapa produk kecantikan yang harus dilihat dan dicoba secara langsung seperti lipstik, foundation, bedak, eye liner, maskara, dan sebagainya. 
Jika membuka toko luring, harus dipastikan untuk menyediakan produk kecantikan dengan berbagai merek, sehingga konsumen lebih mudah memilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Selain itu, perlu juga memperbanyak pengetahuan tentang masing-masing produk tersebut, karena beberapa konsumen pasti akan menanyakan keunggulan suatu merek.
Kalau mempekerjakan karyawan, maka juga harus melatih mereka agar dapat menjawab pertanyaan konsumen dengan tepat, sehingga puas dan akan terus melakukan pembelian secara berulang. Syukur-syukur jika konsumen memiliki bisnis salon kecantikan, misalnya. Bisa menjadi penyuplainya, deh.

4. Berjualan Produk Kecantikan secara Daring

Kalau mau lebih praktis, bisa aja putriku memanfaatkan dunia maya dengan menjual produk kecantikan ke lebih banyak target pasar di internet. Pilihan ini cocok banget untuk yang punya modal terbatas dan mau segera berjualan. Enggak perlu ribet memikirkan biaya sewa tempat dan bisa dilakukan di mana aja meskipun tinggal di lokasi terpencil.
Kalau enggak mau menanggung risiko kerugian akibat menyimpan stok banyak, bisa juga berjualan dengan sistem preorder atau membuka jasa titip. Sehingga, pembelian hanya dilakukan setelah ada cukup modal terkumpul.

5. Dropshipper/Reseller Produk Kecantikan

Dropshipper/reseller dapat dilakukan dengan sedikit atau bahkan tanpa modal saat ingin memulai bisnis. Untuk itu, bisa dicoba bergabung dengan RAENA, nih!. RAENA adalah platform reseller dan dropship produk kecantikan terbesar di Indonesia yang menyediakan lebih dari 1000 produk. 
Keuntungan Menjadi Bagian dari RAENA, antara lain:
  • harga yang kompetitif tanpa minimum pembelian
  • akses ke 250+ merek lokal dan internasional yang terdiri lebih dari 3000+ produk dengan jaminan 100% asli 
  • tanpa biaya admin
  • gratis ongkir ke seluruh Indonesia
  • pelatihan gratis.
Yuk, coba ide usaha sampingan menjadi reseller RAENA ini! 
RAENA

Related Posts

16 komentar

  1. Saat ini semakin terbuka lebar peluang usaha bagi para perempuan ya, Mbak. Termasuk Ibu rumah tangga dan mahasiswi. Jadi ada penghasilan tambahan bagi ibu rumah tangga. Bagi mahasiswi, bisa menambah uang saku dan beli buku. Apalagi semua mudah dilakukan.

    BalasHapus
  2. Kreatiff sekali putrinyaa...Recomended yaa RAENA ini cocok buat newbie belajar jualan. Maau coba juga aah..

    BalasHapus
  3. Banyak banget produk yang bisa kita pasarkan pake aplikasi Raena ini ya mbak. Bener-bener jadi peluang usaha nih. Lumayan banget pasti buat para mahasiswa.

    BalasHapus
  4. Saat ini banyak kita jumpai entepreneur muda ya mbak. Anak-anak muda yang menjalankan bisnis sampingan sambil menempuh pendidikan, dan mereka sukses. Salut dengan usaha mereka. Dan RAENA salah satu bisnis online yang bisa dijalankan sembari mengerjakan aktivitas lain.

    BalasHapus
  5. Sekarang semakin banyak pebisnis muda yang berbisnis di bidang beauty. Apalagi banyak juga platform yang membuka peluang bisnis, salah satunya Raena ini .

    BalasHapus
  6. Asli, Raena sistemnya simbiosis mutualisme banget, bisa sekali menjadi batu loncatan buat memulai usaha menajdi beautypreneur sukses, baik menjadi dropshipper maupun resellernya

    BalasHapus
  7. Jadi lahan baru untuk cari pendapatan tambahan untuk ibu2 ya ini mbaak, alhamdulillaah, asyik banget nihh

    BalasHapus
  8. Menjadi reseller di RAENA bisa menjadi salah satu peluang usaha yang bisa dicoba oleh mahasiswi untuk cari uang tambahan ya mbak

    BalasHapus
  9. Menurutku sih, paling oke dan gak ganggu waktu belajar ya dropsipper kak. Tapi sebaiknya coba dulu beli barang dari reseller supaya tahu kualitas produk yang dijual

    BalasHapus
  10. saya juga baru tahu soal Raena ini mba, pas banget saya lagi pengen buka usaha reseller kecantikan, eh nemu aplikasi ini, pas banget

    BalasHapus
  11. MashaAllah~
    Bahagia banget kalau anak-anak sudah menemukan passionnya. Dan didukung pula oleh kedua orangtuanya melalui apps RAENA, sehingga bisnis bisa dimulai dengan meminimalisir resiko.

    BalasHapus
  12. Wah ini menguntungkan banget bagi yangau usaha sampingan maupun usaha utama. Bisa jadi resellee Raena

    BalasHapus
  13. Keren banget putrinya mbak Farida, sudah terpikir untuk mencari peluang. Btw, aku juga udah instal RAENA nih, biar bisa glowing luar dalam. Maksudnya glowing wajahnya juga dompetnya hehe.

    BalasHapus
  14. wah aku masih mikirin nomor pertama nih, jadi konsultan gaya. penasaran kalau ini mulainya kayak gimana ya, dan proses bisa jadi cuannya gimana

    BalasHapus
  15. Raena cocok dijadikan sampingan mahasiswa. Lumayan kan hasilnya bisa buat bayar kuliah. Jadi gak ngerepotin orang tua lagi

    BalasHapus
  16. usaha kosmetik sepertinya pasarnya bagus sekarang, jadi penasaran deh mau coba peluang usaha di Raena

    BalasHapus

Posting Komentar