header permata pengalamanku

Drakor Terbaru Romantis Ini Ternyata Shooting di Jakarta!

9 komentar
drakor terbaru

Mencari lokasi syuting memang sebuah tantangan tersendiri saat membuat film. Kalau ceritanya sederhana seperti miniseri sebuah produk yang kugarap skenarionya tempo hari, gampang aja sang sutradara menggunakan rumah sendiri untuk merekam adegan kisah keluarga ini. Tinggal renovasi sedikit dan ditata ulang agar sesuai dengan kebutuhan film.

Namun, untuk miniseri lain yang akan tayang di sebuah streaming platform, kami sempat tersendat menulis skenarionya karena membutuhkan bayangan seperti apa lokasi syuting nanti. Berhubung dalam cerita itu ada adegan melarikan diri. Jadi, kami perlu tahu bagian mana aja yang buntu maupun ada celah untuk lolos.

Ada juga yang seperti salah satu rekanku sesama pemenang Star Script Hunt 2021. Acara syuting untuk skenario filmnya terus tertunda karena belum menemukan kafe yang tepat sebagai lokasi utama. Beruntungnya, sang sutradara yang sekaligus mentornya itu enggak memaksakan harus syuting di Jakarta dan bersedia berburu lokasi syuting di sepanjang Pulau Jawa. Rupanya, sang sutradara ini memang doyan jalan-jalan.

Akan tetapi, ya begitulah. Enggak gampang mendapatkan kafe yang memiliki fitur-fitur seperti yang dibutuhkan dalam skenario. Sempat ketemu sebuah kafe yang kurekomendasikan di kotaku, eh ternyata menurut sutradaranya lalu-lintas di depan kafenya terlalu ramai. Jadi, sulit buat mengambil gambar. 

Di kafe lain, ada lagi masalahnya yang terlalu sempit sehingga enggak cukup ruang untuk tempat para kru dan menaruh alat. Ya, intinya memang bisa ribet banget deh, urusan lokasi syuting ini. Syukurlah, akhirnya ketemu juga kafe yang bisa dipakai dan proses syuting pun berjalan.

Lokasi Syuting Drakor Romantis "Somewhere Between Loaf & Bun"

shooting di Jakarta

Para penggemar drama Korea, sudah tahu belum bahwa sebentar lagi akan ada drakor terbaru nan romantis ini? Yang sudah tahu, apa lagi yang tinggal di Jakarta, pasti sudah enggak sabar menunggu. Soalnya, untuk memproduksi drakor ini, akan shooting di Jakarta, lo!

Aku sendiri enggak terlalu tahu apa alasan drakor yang disutradarai Baek Hyeon Joong ini mengambil lokasi syuting di Jakarta. Enggak sekadar memanfaatkan bangunan yang sudah ada, tetapi benar-benar membangun sebuah studio khusus berbentuk bakery yang dinamai Loaf Bun! Memang, kalau ada dananya, lebih puas bikin sendiri, ya.

Jadi ingat dengan film "Bumi Manusia", di mana Mas Hanung Bramantyo pun sampai rela membangun sendiri studio raksasa di lahan sangat luas untuk syuting. Belakangan, studio di luar ruangan ini dibuka juga sebagai destinasi wisata. Mungkin, bakery Loaf Bun pun bisa difungsikan demikian nantinya.

Mengingat tempatnya yang instagramable banget ya, dengan perpaduan warna biru kuning. Sepertinya sih, lokasi shooting di Jakarta ini akan mudah dikenali oleh siapa pun yang lewat. Lokasi syuting ini akan digunakan untuk beberapa adegan utama.

Ayo, penasaran enggak, di mana lokasi drakor terbaru ini tepatnya? Mau tahu aja atau mau tahu banget? Kabar punya kabar, lokasi persisnya di daerah Green Lake, Jakarta Barat. Nah, lo! Yang tinggalnya dekat situ, coba deh, kepoin.  

romantis

Kalau ketemu kan, lumayan ya. Misalkan diizinkan melihat adu akting antara Cha Eun Seok dan Kang Yoona, dua aktor utama drakor romantis ini. Atau, jangan-jangan malah ditawari akting di drakor ini. Cihui gila dong, ya!

Sebab, katanya sih, "Somewhere Between Loaf & Bun" ini akan menjadi salah satu k-drama terindah tahun ini. Kisah pertemuan cinta sejati paling unik dalam sebuah k-drama. Dengan cerita yang membuat penasaran dan plot yang lucu serta menggemaskan.

Berawal dari hal kecil yang enggak terduga, berlanjut menjadi sesuai slogannya, "Dua Hati, Satu Detak". Mantap enggak, tuh? Pokoknya, ini akan menjadi salah satu drakor yang paling dinantikan. Bersiaplah untuk jatuh cinta dengan K-drama baru ini!

Jadi enggak sabar kan, menunggu drakor ini dan memasukkannya menjadi drama romantis favoritmu yang baru? Jangan khawatir! Drama “Somewhere Between Loaf & Bun” akan tayang lebih cepat dari yang kamu bayangkan yaitu di Hari Valentine, 14 Februari 2023! 

Untuk info terbaru tentang drama ini, kamu bisa mengikuti akun Instagram Indonesianya @loafbun.id atau melalui situs loafbun.id. Stay tuned and be the first to watch!

Related Posts

9 komentar

  1. Beneran ini ada drakor syuting di Indonesia? Demi apa coba.... WAlaupun saya bukan penggemar drakor, tapi tetap aja saya merasa bangga... Siap untuk nonton drakornya deh...

    BalasHapus
  2. Wah beneran shooting di Jakarta ya kak?
    Keren banget nih kota Jakarta bisa masuk ke drakor...
    Wajib nonton nih kayagnya...

    BalasHapus
  3. Senengnya para sineas luar melakukan shooting baik itu drama dan film yang menjadikan Indonesia sebagai lokasinya ya

    BalasHapus
  4. Wah, beneran lokasi syutingnya di Jakarta? Semakin dekat dengan oppa dan eonie nih
    Jadi penasaran buat segera nonton dramanya

    BalasHapus
  5. duh gakn sabar,
    pingin banget nonton SOMEWHERE BETWEEN LOAF & BUN 14 Februari mendatang
    Valentine tambah asyik dengan drama Korea yang romatis

    BalasHapus
  6. wah beneran ini syutingnya di jakarta? drakor loh ini... keren banget sih menurut aku apalagi aktornya cukup beken

    BalasHapus
  7. wih syuting drakornya di jakarta, emang mesti totalitas ya dalam membuat sebuah karya untuk memperoleh hasil terbaik. termasuk mencari lokasi yang cocok, walau harus melintasi batas negara

    BalasHapus
  8. Pengen nonton filmnya karena penasaran gmna visualisasinya
    Syutingnya di Jakarta 😍

    BalasHapus
  9. Eh udah mulai dong Yaa drakornya? Coba ntr aku cari deh 😄 penasaraaaan mau liat lokasi. Kalo datang kesana, lumayan jauh daerah jakbar dari tempatku mba 😅. Penasaran juga Ama alur cerita nya.

    Tapi kalo bikin lokasi sendiri gini, di negara orang pula, apa ga makin mahal biayanya? Toh sbnrnya bisa aja bikin konsep yg sama di Korsel kan Yaa. Pengen tahu aja alasannya 😄

    BalasHapus

Posting Komentar