header permata pengalamanku

Ulang Tahun ke-8 Gandjel Rel

18 komentar

 

Buat yang belum tahu, Gandjel Rel merupakan sebuah komunitas bloger perempuan Semarang. Namanya diambil dari nama roti khas kota ini yang beraroma bumbu spekuk dan bertekstur agak keras. 
Saking kerasnya, sampai dibilang bisa untuk mengganjal rel kereta api zaman dulu. Ha ha ha ... Namun, di zaman sekarang, kamu juga bisa menemukan roti ganjel rel yang empuk, kok. Hasil modifikasi resep untuk memenuhi selera pasar.

Kembali ke komunitas blogernya, Gandjel Rel ini telah genap berusia delapan tahun, lo! Tepatnya, 22 Februari lalu. Dan, aku dengan enggak tahu malunya baru membahas sekarang. Artikel tertunda banget, Kawan!

Apa lagi, aku baru menyadari bahwa selama ini aku belum pernah sekali pun datang di acara ulang tahunnya Gandjel Rel, deh. Padahal, aku sudah bergabung dengan komunitas ini sejak tahun 2017, kalau enggak salah.

Enam tahun, Saudara! Yang artinya, enam kali berturut-turut aku enggak hadir dalam acara sakral bagian setiap komunitas ini. Hiks. Jadi merasa bersalah banget. Padahal, aku sebenarnya juga sudah berkali-kali mengikuti acara yang diadakan Gandjel Rel ini. 

Akan tetapi, pas ulang tahunnya, kok ya selalu absen. Alasannya? Ya, bermacam-macam. Aku pun tak ingat satu per satu. Biasanya sih, karena urusan keluarga. Padahal, ini merupakan ulang tahun pertama setelah pandemi yang membuat acara luringnya harus libur selama dua tahun berturut-turut.

Mana dalam perayaan di tahun ini membahas soal public speaking, lagi. Sebuah keahlian uang masih perlu aku dalami untuk menunjang aktivitas sebagai bloger, penulis buku dan skenario film. Public speaking itu bisa membantu kita kalau kebingungan mau menulis apa, lo.

Semoga tahun depan masih diberi umur dan berkesempatan hadir dalam peringatan ulang tahun Gandjel Rel, deh. Kebangetan rasanya kalau rekor absen ini mau diperpanjang lagi. Minta dipecat kali ya, dari keanggotaan? Ampun, Mbak-mbak Founder!

Selamat ultah yang ke-8, Gandjel Rel! Semoga terus menebar motivasi dan inspirasi di kalangan bloger, perempuan, maupun masyarakat umum. Para anggotanya pun makin semangat ngeblog ben ora ngganjel. Amin!

Related Posts

There is no other posts in this category.

18 komentar

  1. Selamat ulang tahun komunitas Gandjel Rel :) Sukses terus kedepannya... Jd penasaran sama penampakan roti yg konon bisa buat ganjel rel... Org dulu bisa aja ngomongnya... :)))

    BalasHapus
  2. Selamat ulang tahun Gandjel Rel :) Semoga di usianya yang kini 8 tahun, semakin sukses dan mengisnpirasi anggota komunitasnya. Selalu melakukan yang terbaik dan berbagi ilmu sesuai passion ..pokoknya happy2 selalu ya aamiin.

    BalasHapus
  3. Happy belated birthday Gandjel Rel! Sebagai komunitas, semoga bisa selalu konsisten merangkul para anggotanya dan tetap bisa jadi komunitas yang keceee

    BalasHapus
  4. Met milad Gandjel Rel, moga langgeng terus yaa, anggotanya makin solid2..acaranya bagus banget, salah satu keahlian yg penting nih public speaking.

    BalasHapus
  5. Woh, ternyata Gandjel Rel udah 8 tahun aja ya. Aku sebenarnya ingin gabung, tapi mikir karena gak tinggal di Semarang, hehehe. Meski begitu, semoga Gandjel Rel tetap bisa menginspirasi ya

    BalasHapus
  6. Waa keren baget, udah 8 tahun yaaa...Selamat Ulang Tahun Gandjel Rel..Semoga makin kompak, sukses dan bermanfaat untuk semua

    BalasHapus
  7. Sukse terus ganjel rel, terus mengedukasi lewat blog dan menulis semoga berkembang lebih besar lagi

    BalasHapus
  8. Roti Gandjel rel Oh kalau di Jakarta itu namanya roti Gambang. Jarang ada yang jual. Mpo ketawa ngakak pas bisa menganjel rel saking kerasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooh roti gambang, iyaaa waktu jalan-jalan ke cikini pernah lihat ada yang jual roti gambang. Jadi seperti itu gandjel rel. heheh ilmu baru nih.

      Hapus
  9. Happy milad ya Gandjel Rel senang banget bisa mendoakan dan ternyata baru tahu itu nama makanan kukira dulu ganjelan

    BalasHapus
  10. Hahaha.. kayaknya lebih parah aku deh daripada mbak Farida. Aku sekarang gak pernah bisa datang ke event offline. Entah itu job blogger atau kumpul-kumpul bloger aja.
    Ya gak apa-apa, Mbak. Yang penting masih sayang sama Gandjel Rel, buktinya masih mau nulis postingan ini (meski udah hampir sebulan dari hari ultahnya, haha..) 😅

    BalasHapus
  11. Selamat ulang tahun ke-8 untuk Gandjel Rel.... semakin kuat memberi manfaat bagi narablog Semarangan.
    Jumlahnya lumayan banyak dan masih guyub. Keren banget!

    BalasHapus
  12. Happy Anniversary, Gandjel Rel yang ke 8.
    Semakin matang, semakin erat persaudaraan dan semakin banyak ilmu yang bisa diperoleh. Seneng banget karena rejeki silaturahm begini bisa lancar..

    Meski absen, semoga doa-doa terbaiknya sampai..

    BalasHapus
  13. Yey selamat bertambah usia Gandjel Rel, semoga semakin sukses, kompak dan sehat selalu semuanya..

    BalasHapus
  14. wkwkwkwk bacanya malah bukan terharu ketawa... maaf yaaa mbak Ida
    Yaumil milad yaaa Gandjel Rel yang telah genap berusia delapan tahun, iya nih member bandel kayak Farida Pane yang belum pernah sekali pun datang di acara ulang tahunnya Gandjel Rel, disentil ajaaaa

    *kompor

    BalasHapus
  15. Selamat ulang tahun komunitas Gandjel rel. Komunitas Blogger Semarang yang sangat solid dan aktif.

    BalasHapus
  16. Wah iya yaa Mbak Farida belum pernah datang pas ultah GR, semoga next event bisa datang ya biar kumpul haha hihi bareng lagi kangen banget kumpul lagi lebih ramai

    BalasHapus
  17. semoga next time bisa berkumpul ya mba Farida, dan keren banget ini komunitas Gandjel rel yang terus aktif dan semoga terus eksis yaa

    BalasHapus

Posting Komentar