header permata pengalamanku

Double Cleansing dengan RDL Sabun Papaya dan Facial Cleanser

13 komentar

RDL Indonesia

Sejak terakhir kali melahirkan, aku jadi malas banget merawat wajah. Selain karena kesibukan mengurus bayi baru, sejak hamil memang aku jadi makin berhati-hati memilih produk perawatan kulit. Kalau jadinya ragu atau malah bingung karena banyak pilihan bagus, malah akhirnya memilih enggak beli aja. He he he.

Akan tetapi, ini bayi sudah mau umur enam bulan. Masa iya, sih, mau malas-malasan terus? Mana sejak melahirkan kulitku yang tadinya berminyak malah berubah drastis menjadi kering kerontang. Bikin khawatirnya jadi dobel. Kalau dilembapin, nanti jerawatan. Kalau tetap pakai produk yang dulu, jangan-jangan nanti minyak di kulit makin habis. 

Buntutnya jadi cuma berkhayal menemukan produk perawatan kulit yang bisa menjaga kelembapan kulit sekaligus tetap bebas jerawat. Memangnya ada? Setelah menjelajah dunia maya, jawabannya ternyata ada lo! Mau tahu aja, mau tahu banget, atau kamu justru sudah tahu?

Kenalan Sama RDL Sabun Papaya, Yuk!

Ya! Sebagian dari kamu mungkin sudah kenal sama RDL Sabun Papaya. Sebab, memang sabun Papaya pertama di Indonesia cukup populer sejak zaman dulu kala. Sabun ini diproduksi oleh RDL Pharmaceutical Lab.Inc yang sudah berpengalaman membuat produk perawatan kulit berkualitas terbaik.

Jadi, RDL Sabun Papaya ini asli impor dari Filipina, lo! Merupakan perawatan total  untuk kulit wajah dan tubuh yang ditingkatkan plus tabir surya. Praktis banget karena bisa dipakai untuk kulit wajah dan tubuh. Pastinya halal dan sudah banyak yang membuktikan khasiatnya. Makanya, aku penasaran mencoba.

Pas aku intip komposisinya, ternyata selain mengandung Allantoin, minyak kelapa, minyak mineral, dan minyak kedelai yang efektif membersihkan kulit dari kotoran, produk yang punya nama resmi RDL Papaya Brightening Soap ini memiliki empat bahan aktif, yaitu:

Ekstrak buah papaya (Carica Papaya)

Berfungsi untuk membersihkan kulit dari kotoran dan kulit mati, mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit, dan mencegah penuaan dini.

Vitamin A

Retinil palmitat di dalamnya mencegah kembali munculnya jerawat, menghilangkan bekas jerawat, membantu mengurangi kerutan di wajah, dan mencegah penuaan dini. 

Vitamin C

RDL Sabun Papaya juga mengandung Askorbil palmitat yang mencerahkan wajah, merangsang produksi kolagen, melindungi kulit dari sinar UV, membantu mengurangi kerutan di wajah, dan mencegah penuaan dini.

Vitamin E

Tokoferol asetat mengatasi kekurangan vitamin E yang sangat berguna untuk melembapkan kulit wajah, mengatasi hiperpigmentasi, membantu menyamarkan bekas jerawat, membuat kulit wajah lebih kenyal.

RDL Sabun Papaya

Review RDL Sabun Papaya

Lalu, apakah sabun ini juga berhasil untukku? Coba dulu, dong! Baru aku bisa sampaikan Review RDL Sabun Papaya versiku. Pertama kali membuka kotaknya, manisnya aroma pepaya langsung menyapa. Teksturnya cukup lunak, menunjukkan komposisinya yang kaya pelembap. 

Sekali usap dengan tangan agak basah aja, lapisan jingga pun berpindah ke tangan. Pakai sedikit, kulit sudah terasa sangat lembap. Busanya pun melimpah. Memakainya jadi terasa sebagai kemewahan tersendiri. Aku pakai di wajah dan tubuh. Berhubung enggak bisa menampilkan wajah di sini, maka aku pakai telapak tangan sebagai peraga, ya. 

Diamkan dulu selama tiga menit sebelum dibilas, ya. Ini efeknya besar, lo! Aku sempat lupa saat pertama. Begitu pemakaian kedua didiamkan dulu, ternyata hasilnya beda jauh. Setelah memakainya, kulit langsung terasa lembap, halus, kenyal, bersih, dan tampak lebih cerah. 

Suka banget lihatnya karena kulit terlihat sangat sehat dan cantik. Jadi semangat deh, menulis review RDL Sabun Papaya ini. Pantas aja dulu pernah begitu banyak yang suka dengan sabun ini. Untung aja gampang banget dapat produk ini di era digital.

Kenalan Sama RDL Facial Cleanser Papaya 

RDL Facial Cleanser Papaya

Kalau berdasarkan ilmu kecantikan zaman sekarang kan sangat disarankan membersihkan muka dua kali dengan jenis produk yang berbeda, ya. Makanya, setelah memakai sabun untuk membersihkan wajah di pagi dan malam hari, aku melanjutkan dengan pakai RDL Facial Cleanser Papaya ini.

Teksturnya encer banget kaya air dengan warna kejinggaan. Fungsinya mirip ya dengan sabunnya, yaitu: membersihkan wajah dengan ekstrak pepaya yang mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit wajah, dan mencegah penuaan dini.

Review RDL Facial Cleanser Papaya

Review RDL Facial Cleanser Papaya

Sesuai nama resminya, yaitu RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya, sebenarnya caira pembersih lebih diperuntukkan wajah. Namun, biar ada gambaran dalam Review RDL Facial Cleanser Papaya ini soal bagaimana efek produknya, aku aplikasikan juga ke telapak tangan kiri. Ingat! Jangan gunakan produk ini di area mata, bibir, dan bagian yang terluka, ya.

RDL Baby Face

Yang menakjubkan dari RDL Facial Cleanser Papaya adalah ternyata dia langsung meresap ke kulit begitu diusapkan, ya. Kapas yang tadinya basah oleh cairan jingga, berangsur-angsur kering dan putih lagi dengan sedikit kotoran. Itu bukti bahwa RDL Sabun Papaya sangat efektif membersihkan sehingga cairan pembersihnya tinggal menuntaskan.

Pertama kali pakai RDL Facial Cleanser Papaya, ada rasa panas dan menyelekit di beberapa area. Setelah aku perhatikan, ternyata di bagian itu ada bakal jerawat yang belum kelihatan. Baru berupa tonjolan sewarna kulit. Setelah pakai pembersih ini, tonjolan itu jadi agak mengering. Wah! Layu sebelum berkembang, nih!

Saat pemakaian kedua, sensasi panas itu sudah enggak terlalu kuat. Bonusnya, kulit terasa segar, makin bersih, lebih cerah, lembap, lembut, dan kenyal. Benar-benar serasa punya kulit wajah bayi, deh! Itulah review RDL facial cleanser Papaya dariku.

review RDL sabun papaya

Aku sengaja enggak pakaikan kedua produk ini di telapak tangan kanan supaya bisa dibandingkan. Setelah pemakaian tiga hari, hasilnya seperti yang tampak pada foto di atas. Untuk fungsi mencerahkan, rupanya belum terlalu terlihat. 

Ini justru bukti bahwa dia aman, bukan produk pemutih yang memucatkan warna kulit dalam sekejap. Namun, sudah terlihat ya bahwa telapak tangan kiri teksturnya lebih halus dengan warna kulit yang lebih merata.

Produk RDL Indonesia yang Lain

Selain kedua produk di atas, terdapat aneka pilihan produk lain bisa disesuaikan kebutuhan. Misalnya, RDL Cucumber Brightening Soap dan Facial Cleanser dengan ekstrak mentimun untuk mengatasi radang pada jerawat dan iritasi kulit, melembapkan kulit, meningkatkan warna kulit, dan membuat kulit lebih kenyal. Juga, ada RDL Avocado Brightening Soap dan Facial Cleanser dengan ekstrak alpukat untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari, melembapkan kulit, dan mencegah penuaan dini.

RDL Kalamansi Brightening Soap with Honey dan Facial Cleanser dengan ekstrak kalamansi yang membantu menyamarkan flek hitam pada wajah, sebagai antioksidan bagi kulit,  serta mencegah keriput dan tanda-tanda penuaan dini. Sabunnya juga mengandung madu yang melembapkan, mencerahkan, dan menghilangkan bekas jerawat.

Lalu, ada RDL Kojic Brightening Soap yang mengandung ekstrak papaya, ekstrak jeruk, kojic acid, dan AHA. Serta DL Babyface Facial Cleanser Plain untuk membersihkan wajah dan pori-pori yang tersumbat agar tampak lebih cerah dan muda.

Mau yang kebih canggih? Ada RDL SureWhite Microexfoliant yang mencerahkan kulit dalam 7 hari dengan Gigawhite, AHA, dan ekstrak papaya. Sebagai pelengkap, terdapat juga RDL Cream with Moisturizer dan RDL Babyface Sunblock Cream SPF 15.

Di Mana RDL Indonesia yang Resmi?

Kalau kamu tertarik ingin mencoba kedua produk di atas, harganya murah kok! Masing-masing cuma 30.000 rupiah dengan berat bersih 135 gram untuk sabun dan 150 ml untuk cairan wajahnya. Yang penting, berhati-hatilah terhadap produk palsu/tiruan serta ilegal. 

Makanya, order aja di distributor resmi produk RDL Indonesia dan rasakan khasiatnya!

Related Posts

13 komentar

  1. Selama ini kerap meremehkan buah pepaya. Namun ketika tahu manfaatnya dan menjadi sebuah produk skincare andalan untuk merawat kulit berminyak, RDL Sabun Papaya mampu membersihkan wajah dan pori-pori yang tersumbat agar tampak lebih cerah dan menjaganya tetap lembab.

    BalasHapus
  2. Double Cleansing dengan RDL Sabun Papaya dan Facial Cleanser jadi andalan untuk merawat kecantikan kulit wajah kita ya mbak

    BalasHapus
  3. Banyak kandungan baiknya ya, harganya juga cukup terjangkau. Kelihatan juga hasilnya. Jadi pengen coba juga. Terima kasih untuk rekomendasi produknya.

    BalasHapus
  4. Nah ini, bikin bakal jerawat layu sebelum berkembang...bagus berarti RDL sabun Papaya dan facial cleanser ini

    BalasHapus
  5. Baru tahu kalau RDL sabun Papaya dari Filipina, soalnya sejak dulu aku pakai sabun papaya dan cocok banget, tapi baru tahu kalau sekarang ada varian produk baru facial cleanser, patut di coba nih.

    BalasHapus
  6. Aku juga pakai mna sabun RDL Papaya ini. Ternyata ada varian lainnya juga yak

    BalasHapus
  7. aku juga pakai 2 produk RDL ini, mbak. alhamdulillah cocok aja sih sama produknya. jadi penasaran sama produk RDL yang lain

    BalasHapus
  8. Saya pakai keduanya. Memang bagus hasilnya di kulit ya. Jadi lebih lembut, segar dan bikin wajah makin glowing

    BalasHapus
  9. Ternyata variannya cukup banyak ya mbak si RDL ini, selama ini taunya ya yang varian pepaya aja. Ok cuuuzz cobain juga aaahh...

    BalasHapus
  10. loh kok apiikk ini ya
    aku beberapa kali lihat d minimarket
    mupeng buat cobaaaa

    BalasHapus
  11. Baru tahu produk ini ternyata bagus juga ya. Pernah lihat sih cuma nggak pernah cari tahu tentang produk ini

    BalasHapus
  12. Ah iya bener kalau langsung putih gitu malah mencurigakan ya mba. Harus hati-hati memamg dengan banyaknya produk skin care sekarang

    BalasHapus
  13. Wah menarik, sabun papaya ini sudah lama banget aku lihat di supermarket. Belum pernah beli juga, ternyata bisa dipakai untuk double cleansing juga!

    BalasHapus

Posting Komentar