Mempercantik Diri di Sanasya Salon & Spa Muslimah


Hai, Teman-Teman! Kali ini, aku mau berbagi cerita tentang pengalamanku menggunakan jasa spa muslimah Sanasya di Ungaran. Sstt... Aku sudah lama lho, ngga ke salon atau pun spa. Terakhir kayaknya saat anak masih 3, deh. Berikutnya lebih memilih perawatan di rumah kalau sempat saja.

Lama-lama, kangen juga ya, ingin memanjakan diri. Memenuhi hasrat ingin nyalon dan nyepa begini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Selain masalah waktu, juga harus memikirkan apakah anak-anak bisa dititipkan.

Selain itu, tentu saja sebagai muslimah, aku memiliki kebutuhan tersendiri. Yaitu haruslah Salon & Spa yang khusus muslimah. Karena itu artinya ruangan akan serba tertutup dan semua pegawai serta pengunjung di dalamnya adalah muslimah. Jadi, aurat kita tidak terekspos tanpa pertahanan. Hehehe.

Makanya, begitu mengetahui ada cabang Sanasya Salon & Spa Muslimah di Ungaran, aku jadi bersemangat deh mencobanya. Karena itu artinya cukup dekat dari rumah. Sebelumnya, aku pernah mendengar nama ini di Java Mall, Semarang.

Langsung saja aku menghubungi kontaknya yang bernama Mbak Nia untuk reservasi. Ternyata, Mbak Nia ini memiliki nama depan yang sama denganku. Nama lengkapnya Farida Kurniawati. Hehehe... Toss, Mbak!

Menuju Sanasya Salon & Spa Muslimah Ungaran


Salon & Spa ini terletak di Jl. MT. Haryono Ruko The Amaya Blok CC No.12, Ungaran, Kabupaten Semarang. Berhubung belum tercantum di Google Map, maka kita bisa menemukannya dengan kata kunci Ruko The Amaya.

Maklum, menurut Mbak Nia, Salon & Spa ini baru beroperasi seminggu, lho. Sebagai local guide Google, aku sudah mendaftarkan lokasi Salon & Spa ini sih, di Google Map. Semoga segera disetujui, ya. Supaya Teman-Teman lebih mudah menuju ke sini.

Ini penampakan depan dari Sanasya Salon & Spa Muslimah

Sebenarnya tak sulit kok, menemukannya dengan mengikuti Google Map ke Ruko The Amaya. Begitu mendekati lokasi, kita akan segera mengenali tempatnya yang dihiasi rentetan umbul-umbul ungu di depannya. Tersedia parkir yang cukup luas di sini untuk beberapa mobil.

Ada Apa Saja di Sini?


Resepsionis cantik dan ramah siap menyambut Anda

Aku memang datang lebih awal dari yang dijanjikan. Baru saja akan mengabari Mbak Nia bahwa aku sudah sampai, eh datanglah seorang pegawai cantik membukakan pintu dan menyambutku. Aku pun diminta mengisi buku tamu dan memilih jenis perawatan. Ini daftar lengkapnya:


Daftar perawatan yang disediakan Sanasya Salon & Spa Muslimah

Hohoho... Bingung juga nih, mau pilih yang mana. Namun mengingat Suami yang sedang nun jauh di sana akan datang pulang besoknya, maka aku memilih yang sekiranya akan membahagiakan Suami. Yaitu Ratus V dan Galvanic Spa. Keduanya adalah perawatan baru buatku.

"Tidak sekalian facial, Mbak? Biar maksimal hasilnya," Mbak Nia menyapa. Aih, mau sih. Tapi isi dompet juga harus diukur. Hihihi... Padahal, sebenarnya tarif di sini lebih murah lho, daripada Sanasya Salon & Spa Muslimah yang ada di Java Mall.

Menuju Ruang Perawatan di Lantai 2


Bagian perawatan rambut dan spa di balik tirai ungu

Lantai 1 memang hanya untuk menerima pengunjung. Sedangkan perawatannya, semua dilakukan di lantai 2. Salon & Spa ini menggunakan aksen ungu, warna favoritku, sebagai pemanis dekorasi interiornya. Ini bisa dilihat sejak tadi dari bagian depan ruko, ya.

Walau baru buka seminggu, ternyata pagi-pagi begini sudah cukup ramai, lho. Tampak ada beberapa pelanggan yang sudah lebih dulu menikmati perawatan rambut dan spa di sini.

Tempat mencuci rambut bersama etalase berbagai perlengkapan salon & spa

Spa dengan pemandangan air terjun. Hehehe...

Aku pun dipersilakan menempati salah satu ranjang di dalam ruang bertirai ungu. Rupanya ruangan ini berhiaskan lukisan air terjun di salah satu sisi dindingnya. Segar... Mbak Nia sendiri yang akan memberikan kedua perawatan yang kupilih.

Beliau memintaku mengganti pakaian dengan kemben ungu polkadot putih yang sudah disediakan dan berbaring di atas ranjang. Tak lupa, ada wafer pula untuk Mas Bro yang diizinkan masuk karena masih berusia di bawah 7 tahun. Hmm, yummy!

Awas, ada cowok!

Galvanic Spa, Apa Sih Itu?


Nah, aku sudah lama penasaran dengan alat satu ini. Sejak aku memutuskan untuk perawatan di rumah aja, aku pingin banget beli ini. Tapi sampai anak 6 kok ya nggak kebeli, ya? Hihihi... Makanya hatiku langsung ceria melihat Galvanic Spa juga ada di sini.

Teman-Teman mungkin sudah banyak yang tahu ya, apa itu Galvanic Spa. Ini adalah salah satu produk Nu Skin berupa alat untuk memasukkan serum ke dalam kulit. Serum yang diberikan ada 2 macam, yaitu untuk mencerahkan dan untuk glowing.

Pertama, wajahku dibersihkan dulu menggunakan spons super tebal dan lembut. Kemudian, Mbak Nia memberikan sedikit pijatan di wajahku. Berikutnya, dimulailah acara memasukkan serum ke wajah.

"Sakit nggak, Mbak?" tanyaku.
"Sakit apa? Ya cuma begini aja. Tuh, nggak sakit, kan?" kata Mbak Nia ramah. Menurut Mbak Nia, aku adalah pengunjung pertama di sini yang menggunakan Galvanic Spa.

Alat itu mondar-mandir di atas kulit wajahku dengan gerakan lembut. Dingin dan segar. Sesekali, Mbak Nia memintaku menutup mata untuk menyemprotkan cairan Napcha ke wajahku. Cairan ini berfungsi menjaga kelembaban alami kulit.

Mau teh atau jahe? Dua-duanya, deh!

"Mbak mau minum teh atau jahe?" begitu tawaran Mbak Nia di tengah perawatan.
"Mmm... Kayaknya anakku maunya teh, deh. Teh aja, Mbak," jawabku.

"Mbak, tolong buatkan teh sama jahe, ya. Kayaknya ibunya pingin jahe ini," pinta Mbak Nia kepada temannya sesama pegawai. Wee... Lha kok cocok tenan iki? Hihihi...

Usai Galvanic Spa, kami pun dipersilakan menyesap kedua minuman hangat ini. Sementara Mbak Nia menyiapkan alat dan bahan untuk perawatan selanjutnya, yaitu Ratus V.

Ratus V, Berani Mencoba?


Bagian dalam alat ratus

Membayangkan perawatan satu ini agak ngeri-ngeri sedap, deh. Ya, namanya juga belum pernah. Kalau Teman-Teman, pernah ratus juga, nggak?

Mbak Nia datang dengan sekotak kayu berbantal empuk yang memiliki lubang besar di tengahnya. Di dalamnya, tampak api kecil menyala diiringi asap beraroma herbal. Aku diminta duduk di atasnya dengan kaki terbuka lebar sambil senam Kegel.

Jangankan bisa senam Kegel dengan teratur. Merasakan hangatnya asap yang semakin memanas saja rasanya gimana... gitu. Belum lagi Mas Bro yang penasaran dengan alat satu ini dan ingin mencobanya. Ambyar deh, konsentrasi. Hahaha...

Saat panasnya sudah tak tertahan lagi, Mbak Nia berinisiatif untuk mengecilkan apinya. Seharusnya, ratus ini dilakukan hingga bahan habis. Namun, setelah bertahan sekian menit kemudian, akhirnya Mbak Nia memutuskan menyudahi saja jika memang aku tidak kuat dengan panasnya.

Beliau kemudian menyediakan air hangat di kamar mandi untukku membasuh organ intim. Selanjutnya? Misi selesai! Aku pun berganti pakaian dan turun untuk membayar.

Kartu Anggota dan Kartu Perawatan Sanasya

Di sini, aku ditunjukkan kartu anggota dan kartu perawatan dari Sanasya Salon & Spa Muslimah. kartu anggota ini bisa ditebus dengan biaya 50.000 rupiah setahun. Fasilitas yang didapatkannya adalah:
  • Diskon 10% setiap Hari Senin
  • Diskon 5% di hari lain
  • Diskon 50% di hari ulang tahun untuk seluruh jenis perawatan.

Wow banget, kan? Asyiknya lagi, ada perawatan gratis lho, jika kita sudah menggunakan 10x perawatan di sini. Jadi seperti aku nih, dihitung sudah melakukan 2x perawatan. Wah, boleh juga, nih! Tapi harus izin sama Suami dulu dong, untuk memutuskan.

Esoknya, Suami pun datang. Bagaimana ya, reaksinya? Apakah terlihat dan terasa perubahannya? Ternyata, iya lho. Suami langsung menyadari ada perbedaan. Terutama pada bagian yang telah diratus. Ehem, ehem... Jadi, aku daftar anggota aja nih Say, di Sanasya? Hihihi...

Asyik deh, Sanasya Salon & Spa Muslimah iniHarganya bersahabat, jenis perawatannya lengkap dan memiliki tenaga stylist serta terapis yang terampil. Selain melakukan perawatan, kita juga bisa membeli produk yang digunakan di sini. Tapi pesan dulu, ya.

Nah, buat Teman-Teman Muslimah yang tinggal di Ungaran, Semarang Atas dan sekitarnya, bisa dicoba nih, mempercantik diri di sini. Bukanya setiap hari kok, dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Bisa langsung datang aja, tapi disarankan reservasi dulu untuk menghindari antrean.

Selamat menikmati cantikmu!

Komentar

  1. samaaa mba, akupun lbh suka salon muslimah... duluuuu pernah ada pengalaman ga enak ama salon biasa :(.. ngerasa dapet pengalaman sexual harrasment gitu... tapi ya sudahlaah... males diinget lg... Deket rumahku sayangnya 1-1 nya salon muslimah, tempatnya ruameeee bangettt. jadiii ga nyaman juga :(.. makanya setelah nikah jujur aja aku jrg banget ke salon.

    pgn deh ada salon yg muslimah, tp ga terlalu rame.

    btw ratus itu panas ya ternyata... aku juga penasaran pgn coba ini... blm prnh samasekali ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh. lama2 berasa debus waktu menjalani ratus hahaha.. tapi efeknya bikin nagih sih :P

      Hapus
  2. Wah ini, nih yg dibutuhkan. Spa khusus muslimah. pastinya aman ya, Mbak. Lengkap pula itu macamnya. Bikin betah berlama-lama 😄

    BalasHapus
  3. Jadi penasaran dengan ratus karena baca sampe akhir, efeknya ehem ehem 💕

    BalasHapus
    Balasan
    1. eeaa.. ayo cobain di spa muslimah terdekat :P

      Hapus
  4. Hihihi jadi gimana gitu ya. Kena panas dikit rasanya emang ya gitu lah ya. Namanya juga bagian yg paling penting.
    Dan ngomong-ngomong ke salon, saya juga sudah lama banget gak perawatan. Terkahir setahun lalu sebelum menikah, sekarang malah lagi sok sibuk banget gak sempet ke Salon.

    BalasHapus
  5. Jadi pengen nyalon bisr rileke..lagi hamil bawaannya baper :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah betul bgt. bumil butuh perawatan khusus ya..

      Hapus
  6. Jauh lebih nyaman memang ke salon muslimah. Gak deg degan takut tiba tiba ada cowok masuk.

    Ratus V enak kalo baru selese. Ampek seminggu juga masih wangi miss v

    BalasHapus
    Balasan
    1. eeaa... jadi seminggu nih kudu balik? hihihii..

      Hapus
  7. Me time banget ya Mbk bisa spa..aku dah lama banget g spa

    BalasHapus
  8. Aku jadi pengen teratment wajah sama rambut, deh jadinya. Udah lama ga nyalon nih

    BalasHapus
  9. Saya melongo membaca price listnya. Murmer harganya. Duh, coba ada di dekat rumah saya, ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa... murmer banget. bikin pingin borong :)

      Hapus
  10. Aku seneng kalau ketemu salon muslimah kayak gini. Bisa perawatan dengan aman dan nyaman. Badan dan pikiran insya Allah bugar

    BalasHapus
  11. Aku jd fokus ke mbaknya yang paham banget kalu ibuknya mau minum jahe :D . Servisnya tanggap dan ramah ya mbak? :D
    Jd pengen juga nih nyepa2 dan perawatan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, itu! sakti ya, mbaknya? keren, deh :)

      Hapus
  12. kalau ke salon yang khusus muslimah memang lebih nyaman ya Mbak. Apalagi dengan fasilitas yang ditawarkan oleh sanasya salon spa muslimah yang kayak gitu, dijamin bakalan betah tuh berlama-lama.

    Kalau ratus, saya belum pernah. Penasaran tapi sampai sekarang belum ingin nyobak (aneh ya?).

    Spa pernah nyoba dan belum ingin nyoba spa lagi, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... masih nyaman dgn yg sekarang ya

      Hapus
  13. di tempatku salon muslimah jauh banget uda lama bangetga perawatan nih sejak beranak 2 *padahal mb juga dah beranak 6 yah masih sempet perawatan huhuhu kangen deh ke salon jadinya :p

    BalasHapus
  14. Mbaa, itu galvanic nya berapa menit? Kayak di facial apa cuma dioleh serum aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma dioles serum aja pake alat, ga sama dgn facial. kira2 10 menit deh 2 serum

      Hapus
  15. Salonnya cantik, lengkap juga perwatannya dan khusus muslimah jadi kita ga waswas yaa Mba.

    BalasHapus
  16. Jadi pengen nyalon nih mbak. Udah lama banget gak nyalon sejak nikah. Baru tahu kalau ratus v itu berasa panas. Belum pernah ratus hehe

    BalasHapus
  17. Paling seneng kalau ketemu salon muslimah begini ya mba, merasa nyaman. Aku paling suka tradisional massage sama totok wajah kl lagi me time begini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waini totok wajah aku jg blm pernah nyoba. Ntar coba ah..

      Hapus
  18. Udah rame yaa ternyata. Waktu aku kesana jadi satu2nya. Hehe
    Duh gara2 baca ini jadi penasaran juga nyicip Galvanic Spa. Ajakin lagi dong mba :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk galvanic. Aku yg ajakin, dirimu yg bayarin hihihi..

      Hapus
  19. 300 ribu udah komplit yaa, bisa seharian disitu gak keluar-keluar yaa mba. Begitu selesai serasa princess :))

    BalasHapus
  20. Senang sekali kalau ada spa muslimah. Jadi bisa tenang kalau mau nyalon.

    BalasHapus
  21. Wah, asyik banget nih. Nambah lagi 1 tempat buat me time para muslimah di sana, ya. Semoga membuat para muslimah makin cantik, sehat, dan shaliha. :)

    BalasHapus
  22. Aku pernah mba, waktu habis melahirkan, memang si gak sama konsepnya dengan ratus v, tapi memang gak kuat.
    Harganya, lumayan terjangkau ya, mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. panas ya? iya yg di sini harganya terjangkau :)

      Hapus
  23. Aku ratus pas mau nikah doang. Haha..apa ratus lagi ya tiap suami mau pulang. Eeaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong ratus lagi biar kyk pengantin baru hehehehe..

      Hapus
  24. Salon muslimah, di daerahku belum banyak. Bdw, aku kok pengen nyobain ratus V yah, harganya terjangkau

    BalasHapus
  25. Pernah dengar dari istri seorang ustadz yang punya salon, ia sangat menyayangkan karena kebanyakan muslimah yang berjilbab jarang perawatan. Padahal mah penting ya Mbak.

    BalasHapus
  26. yuhuuu recomended deh, untuk perawatan seluruh badan nih ya mba, andai dekat ya mau dong berkunjung ke sini

    BalasHapus
  27. Paket full body massage 300 ribu itu murah banget. Treatment gitu memang sebaiknya kudu diwajibkan. Karena tubuh Ibu dipakai 24 x 7 jam untuk mengurus rumah dan seisinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali. salah satu hak istri untuk menjaga kesehatan tubuh dan jiwa ya hehehe..

      Hapus
  28. Untuk ukuran salon, biaya treatment nya terjangkau. Udah nyobain yang Java, enaaak. Kapan ya ke Sanasya Ungaran, abis itu mampir ke Makdew hihiii

    BalasHapus
  29. Belum pernah nyoba ratus. Pengen.. Duh, jadi pengen body spa nih. Yang di Ungaran ini harganya lumayan cocok sama kantong. Tapi jauhnyo sekarang 😢

    BalasHapus
  30. Waooo salonnya bagus euy. Pasti nyaman banget perawatan di sini, harganya juga bisa dibilang terjangkau ya mba. Ntap. :)

    BalasHapus
  31. wajib nih perawatan, sekalian me time sampe molor hehehe, aku suka yang di javamall soalnya lebih dekat

    BalasHapus
  32. Pas buat me timenya emak2 nih...pijit, creambath facial ...

    BalasHapus
  33. aku biasanya ke sanasya yg di javamall mbak karena deket rumah. sukak sih perawatan disini

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^