Target untuk Blogku di Tahun 2019


Bulan terakhir di tahun ini sudah memasuki paruh keduanya. Jika sebelumnya aku telah merumuskan resolusiku untuk tahun 2019 dalam artikel 5 Hal yang Akan Kulakukan di Tahun 2019, maka kali ini aku merancang target tahun depan khusus untuk blogku. Apa saja? Yuk, disimak dan diaminkan, ya...

Menang Lomba Blog Minimal 8 Kali


Menelisik resolusi untuk blogku di tahun ini dalam artikel Resolusi 2018: Do The Best, Be Better, ini memang satu-satunya resolusiku yang belum tercapai. Tahun ini, rupanya keberuntungan dalam mengikuti lomba tidak sebanyak tahun kemarin berpihak padaku.

Inginnya sih, menang lomba minimal 8 kali dengan hadiah senilai satu juta rupiah ke atas. Tapi rupanya, tahun ini, aku hanya 4 kali memenangkan lomba blog. Dan hanya satu lomba yang memberikanku hadiah lebih dari satu juta rupiah.

Baca juga: 5 Keinginanku yang Belum Tercapai

Maka untuk tahun 2019 nanti, aku kembali menargetkan 8 kali menang lomba saja, dengan hadiah senilai berapa pun. Kok turun targetnya? Gapapa lah, ya. Berusaha realistis dan fleksibel dengan kondisi sekarang yang sepertinya lebih sibuk dari tahun lalu.

Posting Minimal 9 Artikel Sebulan


Yup! Karena tahun ini bisa memenuhi target posting minimal 8 artikel sebulan, maka tahun depan ditingkatkan sedikit ya, target jumlahnya. Insyaallah bisa!

Posting Artikel Organik Seminggu Sekali


Berhubung aku baru saja bergabung dengan grup WhatsApp Satu Minggu Satu Cerita, rasanya kurang elok kalau setornya cerita bersponsor. Hihihi... Jadi, niatnya ingin bisa menyetorkan cerita organik alias tanpa backlink seminggu sekali. Demi kesehatan jiwaku, blogku dan para pembaca.

Pageview Minimal 10.000 Per Bulan


Ini adalah idamanku sejak lama. Kalau tahun lalu belum berani menargetkan, maka tahun depan harus terkejar, nih. Bersyukur sekali sejak bergabung dalam grup Whatsapp untuk saling blog walking, pageview-ku melonjak dari yang biasanya 3.000-an sebulan bisa sampai 7.000-an sekarang.

Memiliki Artikel yang Dibukukan


Kayaknya kurang afdol ya, kalau penulis blog tidak merambah menjadi penulis buku. Setidaknya, semoga ada lah satu artikelku di blog yang bisa ikut masuk meramaikan sebuah buku. Berarti bentuknya kolaborasi atau antologi dulu, Gpp deh, sebagai langkah awal.

Meningkatkan Nilai Domain Rating


Belakangan beberapa kali menemukan pekerjaan yang membutuhkan data Domain Rating dari blog. Dan ternyata nilai DR-ku masih anjlok, dong. Penasaran sama parameter penilaian blog satu ini. Jadi ingin menaklukkannya. Setidaknya ingin belajar dulu dan meningkatkan poin DR blogku.

Jalan Gratis ke Luar Pulau atau Negeri dari Blog


Ya, kalau sudah membaca artikel tentang keinginanku yang belum tercapai, pasti sudah menemukan poin ini. Dan harapannya, aku bisa mewujudkannya tahun depan dengan gratis dari hasil menulis blog. Bahagia sekali sepertinya ya, kalau bisa tercapai.

Karena acara jalan-jalan bagiku itu penghalangnya bukan hanya masalah dana. Namun juga tanggung jawab sebagai ibu dari 6 anak dan fasilitas yang dibutuhkan selama perjalanan. Kadang jadi terhambat bepergian karena akomodasi hanya untuk seorang, tidak bisa membawa anak dll.

Entah bagaimana ceritanya, aku sangat berharap bisa benar-benar melihat langsung dunia baru di luar sana sebagai bayaran dari hobiku menulis blog ini.

Itulah target untuk blogku di tahun 2019 nanti. Bagaimana dengan targetmu?

38 komentar

  1. semoga semua targetnya tercapai ya, aamiin

    BalasHapus
  2. Mudah2an terwujud semua ya mbak, aku juga pgn bgt bisa jalan2 gratis dr hasil ngeblog hehhee

    BalasHapus
  3. Amin...semoga semua target tercapai ya mbak..

    BalasHapus
  4. Semoga target tercapai dan harapan terwujud ya mbak ida :)

    BalasHapus
  5. Kalo sekarang untuk blog, targetku menulis dengan bahagia, suka2, ngga mikir pageview, ga mikir DA/PA 😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. moga makin bahagia ngeblog tahun depan :)

      Hapus
  6. Wah,baru nyadar aku ga punya target ngeblog. Pantesan blogku angot2an. Semoga tahun depan targetnya terpenuhi yg mbak. Bahkan melampaui.amin

    BalasHapus
  7. Keren mba Farida bisa konsisten 8 artikel tiap bulan. Kayany aku perlu bikin target juga deh biar semangat

    BalasHapus
  8. pasti bisa kok mbak! semangat ya!

    BalasHapus
  9. Semoga terwujud semuanya, tetap semangat. Saya juga mulai mentargetkan beberapa hal untuk blog saya tahun depan ��

    BalasHapus
  10. Semoga kesampean semua targetnya mbak. Aku sekarang pengen ngeblog santai aja ga mikirin DA/PA dan angka2 yg lain .balik lagi ke niat awal ngeblog buat nyenengin diri sendiri n bisa manfaat utk org lain

    BalasHapus
  11. Turut mendoakan mbak, semoga semua tercapai... Be the Best!

    BalasHapus
  12. Ikut mengaminkan doa mba Ida, semoga terwujud, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. semoga harapan mbak wati juga terwujud tahun depan

      Hapus
  13. Semoga terwujud ya Mbak Farida, toss mimpiku juga jalan-jalan karena blog, makanya bikin blog traveling..

    BalasHapus
  14. menang 4 kali dalam setahun udah lumayan sih mbak.. dulu zaman saya punya blog personal paling banter menang 3 kali dalam setahun... hihi...

    kalau sekarang sih saya ga ngontes lagi, cuma fokus nulis..

    target saya tahun 2019, memperbaharui semua artikel lama dan blog revenue 1,5 juta selama 2019 dari google adsense.... meskipun targetnya kecil, tapi saya rasa langkah kecil yang baik untuk memulai dapat sesuatu yang besar

    BalasHapus
  15. resolusi yang sangat keren mbak, apalagi yg pageviews 10K semoga terwujud yaaaa... biar semakin banyak juga klien yang ingin kerjasama dengan blog kita mbak.... #jejakbiru

    BalasHapus
  16. Faridaaa kereeenn kereeennn :)
    Tabarokallah.
    Aku belum nyusun planning blog sih :D
    Semoga blog bisa jadi sarana fastabiqul khoiroot yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. terimakasih apresiasi dan dukungannya :)

      Hapus
  17. Keren mbak targetnya. Saya belum ngerekap nih tahun ini dapat berapa postingan. Tapi buat tahun 2019 pengennya lebih banyak nulis organik dan bisa lebih dari 1000 kata

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^