Rahasia Kulit Putih, Lembut, Sehat dan Bebas Selulit

Masih jelas teringat ekspresi terkejut dari bidan dan suster saat akan mengukur tinggi perutku pada kontrol kehamilanku yang terakhir. "Ada apa?" tanyaku waswas. Kawatir ada yang tidak normal dengan bentuk perutku.

"Anu ... Ini kehamilan ke delapan dan anak ke enam, kan?" tanya bidan dengan pandangan tetap lekat ke perutku.
"Iya ... Kenapa, ya?" Aduh, makin panik saya!

"Ini perutnya kok masih bagus? Tidak ada garis-garis hitam sama sekali," jawab Bu Bidan diiringi anggukan setuju suster. Aih, saya kira apa. Hahaha ... Belum tahu saja nih, kalau penyakit garis-garisnya ada di lokasi lain.

Beda Stretch Mark dan Selulit


Beda Stretch Mark dan Selulit

Beda Stretch Mark dan Selulit

Melihat struktur gambar di atas sudah tampak ya, memang beda stretch mark dan selulit. Jika diamati lebih teliti, stretch mark merupakan guratan, kerutan atau garis yang warnanya berbeda dengan warna kulit. Awalnya putih kemerahan, kemudian bisa menjadi ungu atau hitam.

Stretch mark muncul akibat kulit yang meregang saat ukuran tubuh membesar. Biasanya dialami oleh ibu hamil atau orang yang mengalami perubahan berat badan secara drastis. Jika tidak diiringi dengan elastisitas kulit yang bagus, akan membuat permukaan kulit tampak pecah dan berwarna berbeda.

Sedangkan selulit bentuknya bergelombang atau berkerut seperti kulit jeruk, tanpa mengubah warna kulit. Hal ini terjadi bila elastisitas kulit berkurang dipadu dengan jaringan ikat yang menyusut dan kaku. Sehingga tak dapat mencegah lemak mendesak ke atas dan membentuk gelombang.

Kalau buatku pribadi, menghilangkan stretch mark lebih mudah daripada selulit. Cukup dengan memelihara elastisitas kulit dan menjaga kenaikan berat badan agar tidak meningkat drastis. Namun untuk selulit, ini sangat terkait dengan gaya hidup kita.

Cara Menghilangkan Selulit


Sebenarnya, selulit memang tidak bisa dihilangkan sama sekali. Usia berperan mengurangi elastisitas, gravitasi terus menarik lapisan kulit ke bawah dan jaringan ikat pun akan makin menyusut serta kaku hingga dapat ditembus lapisan lemak. Apa lagi jika kita memiliki genetik mudah mengalami selulit.

Namun, kita masih bisa berusaha menyamarkannya dan memperlambat prosesnya dengan melakukan hal-hal berikut ini:


1. Gunakan Shower Cream


Dibandingkan sabun batang yang bersifat alkalis, sabun cair lebih bagus untuk menjaga kelembaban kulit. Di antara berbagai jenis sediaan sabun cair, pilihlah shower cream daripada shower gel. Shower cream konsistensinya lebih kental karena lebih kaya pelembab.

2. Gunakan Body Lotion


Agar kelembaban kulit tetap terpelihara sepanjang hari, oleskan body lotion ke seluruh tubuh usai mandi. Hal ini akan membantu body lotion terserap kulit lebih sempurna sehingga manfaatnya terasa lebih maksimal.

3. Berhenti Merokok


Merokok memengaruhi suplai darah ke kulit, sehingga membuatnya lebih tipis dan mudah kendur. Jika kamu perokok aktif, berhentilah merokok agar memiliki tubuh yang sehat dan kulit yang cantik.

4. Banyak Minum Air Putih


Dehidrasi membuat kulit menjadi lebih tipis dan lemah. Hal ini akan menonjolkan selulit dengan jelas. Rutinlah mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari agar elastisitas kulit pun terjaga.

cara menghilangkan selulit

5. Rajin Olahraga


Rutin berolahraga sangat bermanfaat untuk membakar lemak serta meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini akan membantu mengencangkan kulit dan otot di bawahnya, serta mengeliminasi sampah dan retensi cairan yang berlebih dalam kulit.

Lakukan jalan kaki, squat, berenang, yoga, atau latihan fisik ringan lainnya yang berfokus pada area selulit selama beberapa kali dalam seminggu.

6. Lakukan Pijat/Sikat Kering/Eksfoliasi


Sirkulasi darah yang tidak lancar akan membuat suplai darah terhambat pada bagian tertentu pada tubuh. Hal ini mengakibatkan penumpukan cairan yang berlebih dalam jaringan. Sehingga timbullah selulit di daerah tersebut.

Untuk hasil yang lebih baik, gunakan lotion andalan untuk memijat bagian yang berselulit selama beberapa menit setiap hari. Pijatan akan meningkatkan aliran darah dan menghilangkan kelebihan cairan. Selain memijat dengan tangan, dapat juga menggunakan sikat kering.

Pilihan lain yang lebih multifungsi adalah eksfoliasi dengan body scrub. Selain gerakan memijat yang bagus untuk melancarkan peredaran darah, tekstur kasarnya dapat mengangkat sel-sel kulit mati, dan kandungan bahannya pun bermanfaat untuk menutrisi kulit.

7. Jalani Diet Sehat


Kurus atau gemuk, tetap saja dapat memiliki selulit. Namun berat badan yang berlebih membuat selulit lebih terlihat. Menurunkan berat badan secara perlahan adalah pilihan bijak untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Diet dengan hasil drastis dapat membuat selulit di daerah kulit yang kendur. Diet semacam ini juga berpotensi membawa kita untuk lebih cepat melanggarnya, sehingga berat badan naik kembali. Naik-turunnya berat badan yang berulang akan merusak elastisitas kulit lebih lanjut

8. Perbanyak Serat dan Batasi Garam


Walaupun berat badan sudah ideal, tetaplah perbanyak serat dalam menu. Bahan makanan yang kaya serat, misalnya: gandum, buah dan sayuran. Selain itu, batasi asupan garam. Makanan dengan kadar garam tinggi akan menyebabkan sel lemak membengkak, sehingga selulit jadi makin terdefinisi.

Mengenal Velvy Milk's Goat Shower Cream


Nah, bicara tentang langkah pertama mengatasi selulit nih, aku jadi tertarik ingin mencoba shower cream dari Velvy Beauty. Mengapa? Karena ternyata produk Velvy itu memiliki banyak keunggulan, lho. Ini di antaranya:

velvy beauty

Bagaimana? Wajar kan, kalau aku tertarik dengan produk Velvy? Makanya, aku mengincar shower cream-nya yang ternyata merupakan sabun susu kambing. Wah, mengapa ya, susu kambing? Apa bedanya dengan susu sapi yang lebih umum digunakan untuk bahan dasar produk perawatan kulit?

Keistimewaan Susu Kambing



Susu memang sudah terkenal sebagai bahan pelembab alami bagi kulit. Namun kandungan nutrisi, mineral, protein, dan vitamin dalam susu kambing lebih banyak dibanding susu sapi. Tak heran jika hasil penelitian menunjukkan bahwa khasiat susu kambing lebih baik dibanding susu sapi.

Susu kambing bersifat mudah diserap kulit manusia dan memiliki pH yang sama dengan pH kulit manusia, sehingga dapat menutrisi kulit dengan lebih baik. Bagus bagi kulit normal, kering bahkan sensitif sekali pun. Memangnya, nutrisi apa saja yang ada dalam susu kambing? Ini dia!

1. Alpha Hydroxy Acids (AHA)


Membantu menyingkirkan sel kulit mati sehingga kulit lebih halus dan meremaja.

2. Vitamin


Vitamin dalam susu kambing meliputi vitamin A, B2, C, D, dan E dengan kadar Vitamin A yang tertinggi dibanding vitamin lainnya. Vitamin A penting untuk memperbaiki jaringan kulit rusak dan menjaga kulit agar tetap sehat, mengurangi garis halus, kerutan dan jerawat.

3. Krim


Inilah yang menyediakan kelembaban nan kaya yang diidam-idamkan kulit untuk menjaga kecantikannya.

4. Mineral


Mineral-mineral penting dalam susu kambing salah satunya adalah selenium. Zat ini baik untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet.

Tak tanggung-tanggung, bahan susu kambing yang dipakai dalam produk Velvy ini berasal dari Netherland, lho. Sebuah negeri yang terkenal dengan kepiawaiannya dalam dunia peternakan. Sehingga mutu susu yang dihasilkan pun tidak perlu diragukan lagi.


Ternyata, produk shower cream dari Velvy ini memiliki 5 pilihan varian bahan, yaitu:

  • Rosehip & Peach (merawat dan mengencangkan kulit)
  • Royal Jelly & Sunflower (menutrisi dan menghidrasi kulit)
  • Silk & Grape Seed Oil (mencerahkan kulit)
  • Green Tea & Aloe Vera (antioksidan dan menyegarkan kulit)
  • Licorice & Shea Butter (mencerahkan dan mengencangkan kulit)

Setelah aku membaca keterangan fungsi dari masing-masing varian, akhirnya pilihanku jatuh pada Rosehip & Peach yang kupikir cocok untuk masalah selulitku. Selain itu, aku juga membeli 2 varian lain yaitu Licorice & Shea Butter dan Green Tea & Aloe Vera, sebagai perbandingan dan variasi.

Nah, penasaran kan, apa istimewanya kandungan minyak biji mawar dan buah persik ini? Ternyata memang segudang lho, manfaatnya. Simak deh, uraian berikut ini.

Keistimewaan Minyak Biji Mawar



Minyak ini diekstrak dari buah tanaman mawar jenis Rosa aff. Rubiginosa atau Rosa Moschata. Bijinya hanya bisa diambil saat semua kelopak bunganya rontok. Minyak biji mawar kaya akan vitamin, antioksidan, dan asam lemak. Manfaatnya antara lain:

1. Melawan Penuaan Dini


Kandungan antioksidannya sangat tinggi dan mampu terserap sampai ke lapisan kulit paling dalam. Sehingga dapat menangkal radikal bebas dari sinar UV.

2. Menghaluskan Kulit


Vitamin C dan A di dalamnya berfungsi menstimulasi produksi kolagen, memperbaiki tingkat kelembaban kulit, serta mengurangi kerutan dan garis halus pada kulit. Sehingga sangat tepat mengatasi kulit yang kering, gatal maupun stretch mark.

3. Mengurangi Bekas Luka


Asam lemaknya dapat menyingkirkan bekas luka yang ditimbulkan oleh jerawat bahkan eksim, karena kemampuannya membantu proses peremajaan kulit.

Keistimewaan Buah Persik



Buah Persik memiliki nama latin Prunus Persica. Ia memang kaya akan Vitamin A, B, C, E dan AHA yang bermanfaat untuk menangkal penuaan dini, mengeluarkan racun dari dalam kulit, mengurangi noda hitam sampai bekas luka, menghilangkan jerawat, dan membantu meregenerasi kulit.

Pengalamanku Mencoba Velvy Milk's Goat Shower Cream


Kemasan


Velvy Milk's Goat Shower Cream hadir dalam 5 pilihan ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita, yaitu:

  • 95 ml, travel size
  • 250 ml, medium size
  • 1000 ml, pump bottle
  • 250 ml, refill
  • 800 ml, refill

Yang aku beli adalah kemasan ukuran medium dan refill, masing-masing berisi 250 ml. Kemasan medium berupa botol gemuk berwarna putih tulang dari bahan plastik yang empuk untuk dipencet. Sehingga kita bisa mengharapkan untuk dapat menghabiskannya hingga tetes terakhir.

Tutupnya berbentuk flip top berwarna marun. Perpaduan warna yang cukup elegan. Tutupnya dapat dibuka-tutup dengan mudah dan cukup kuat. Labelnya memuat berbagai keterangan penting seperti nama produk, volume, label halal, manfaat, bahan-bahan, cara pakai dan identitas produsen.

Isi


velvy beauty

Begitu tutup kemasan dibuka, maka semerbak harumnya mawar nan mewah akan langsung menerpa, berpadu dengan aroma susu yang sangat kaya. Jangan kawatir dengan bayangan bau kambing di sini, ya. Tidak ada sama sekali. 

Krimnya cukup kental, sedikit encer dan berwarna putih mutiara. Sangat terasa kelembabannya yang tinggi begitu menyentuh kulit. Hasil akhirnya, kulitku pun jadi lembab, halus, kenyal, lembut dan harum selama waktu berjam-jam!


Harga


Harganya murah, kok! Aku beli di Blibli dengan harga 27.000 rupiah untuk yang medium dan harga 15.500 rupiah untuk yang refill 250 ml.

Kesanku


Kesan pertamaku terhadap produk ini sangat positif. Wanginya membuat aku betah. Sangat sesuai dengan tagline-nya, "Simply Indulging". Ya, mandi memakai Velvy Milk's Goat Shower Cream Rosehip Seed Oil & Peach adalah cara praktis memanjakan diri.

Kalau soal kemampuannya untuk mengatasi selulit, aku belum bisa membuktikan, ya. Ini juga baru pertama kali pakai. Yang pasti, aku tidak perlu menggunakan cara tanning untuk menyamarkan selulit. Aku bisa tetap mempertahankan warna putih kulitku, bahkan jadi lebih lembut dan sehat.

Positif sudah aku mau memakai produk ini terus. Tadinya kan, aku berencana memakainya bergantian dengan varian lain. Tapi karena aku sudah terlanjur jatuh cinta, jadi aku mau menghabiskan varian ini dulu.

Berhubung sudah merasa cocok dengan shower cream-nya, maka aku bisa melengkapi perawatan kulitku dengan lotion susu kambing dan body scrub dalam varian yang sama. Selain agar hasilnya optimal, juga supaya wanginya makin tahan lama di kulit.

Berikut ini gambaran kasar tingkat kepuasanku terhadap produk ini:

velvy beauty

Kamu penasaran dengan 2 varian lain yang sudah kubeli? Enaknya nanti aku mengulas yang mana dulu, ya? Yang varian Green Tea & Aloe Vera atau Licorice & Shea Butter? Atau kamu ingin mencobanya sendiri? Boleh!

Selain Shower Cream, Velvy Beauty dengan bahan dasar susu kambing juga tersedia dalam bentuk produk Body Lotion dan Body Scrub yang hadir dalam 5 varian yang sama dengan shower creamnya. Juga, ada produk Shower Gel dengan bahan dasar Australian Tea Tree Oil. Ada pula Velvy Fine Fragrance Mist, lho!

Kamu bisa membelinya secara offline maupun online. Toko-toko offline yang menjual produk Velvy Beauty, antara lain: AEON, BEAU, CARREFOUR, HERO, GIANT, LOTTE HYPERMARKET, HYPERMART, RANCH MARKET, FARMERS, WATSON, GS SUPERMARKET, CENTURY, YOGYA, GRANDLUCKY SUPERSTORE, TOTAL BUAH SEGAR, BORMA TOSERBA, LULU, REZEKI FRESH FRUIT CENTER, DUTA BUAH, MARKET CITY, ADA PASAR SWALAYAN, RITA PASARAYA, MIROTA KAMPUS dan HOKKY FRUIT.

Sedangkan untuk berbelanja online, kamu bisa ke toko resminya di Shopee, Jakmall, LAZADA, JD.ID, BUKALAPAK, Elevenia, BLANJA, Gogobli, Tokopedia dan Blibli.

Yuk, manjakan dirimu dengan Velvy Beauty!

190 komentar

  1. Aku jg pke Velvy lho kak biar tetap kinclong dan dimudahkan jodohnya eaaaa wkwkkwk. Praktis yah kak gak perlu ke Belanda deh hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahahaha.. ya gpp juga kalau mau ke Belanda dulu. Kali aja jodohmu di sana.

      Hapus
    2. Joeee, ya ampyuuunn :D Komenmu tercyduck qiqiqiqiqi
      Kapan2 mau coba Velvy ini deh. Recommended banget yaaa
      --bukanbocahbiasa(dot)com

      Hapus
    3. Hadeeehh si Joe iniii... apa2an nih :)) Iya deh semoga dimudahkan jodohnya karena makin kinclong clooongg... *ngakak ga brenti2

      Hapus
    4. maafkanlah dia ya, nurul dan mbak uniek hihihi..

      Hapus
    5. Kalau saya yang kiclong gimana? Boleh kagak ? :D

      Hapus
  2. Dari videonya, keliatan busa velvy rose hip memiliki tekstur dan busa yang lembut...saya seneng banget dengan rosehips. mawar di belakang rumah juga banyak banget rosehipnya....mungkin rosehips velvy ini akan jadi my favorite thing

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyik banget sih punya banyak rosehip di rumah.

      Hapus
  3. Waah, kehamilan yg ke delapan mba? Luar biasaa

    Manalah nggak ada selulit, tlaten banget ngrawat kulitnya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaga asupan juga sih. sekalian biar bayinya sehat dan mamanya cantik hihihi..

      Hapus
  4. Mba kalo strecth mark habis operasi cesar bisa gak ya diilangin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya bisa. cuma kalau stretch mark itu kalau udah gelap agak susah ilangnya. tapi dicoba aja ya.

      Hapus
  5. Mau banget nih. Lengkap ya kandungannya. Ada selulit dikit nih. Musti dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbaa... aku juga ada selulit nih. Makanya pengin ikutan nyobain juga biar kulit bisa kinclong ;)

      Hapus
  6. Wah aku belum kenalan dg Velvy nih..jadi pengen nyobain juga.. TFS tips2 nya y mba..

    BalasHapus
  7. jadi penasaran deh sama produknya, kadang merawat diri sendiri itu sudah seneng aja, aroma harum dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali. sekali pake aja udah berasa manfaatnya, yaitu relaksasi.

      Hapus
  8. wah bukan hanya perempuan lelaki juga biasa kena selulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali. walau sebanarnya lelaki lebih jarang karena biasanya struktur lapisan atas kulitnya lebih tebal dan susunan jaringan ikatnya diagonal, bukan vertikal seperti perempuan. jadi lebih kuat mengikat lemak biar ga berantakan merusak penampilan kulit.

      Hapus
  9. Baunya gimana mbak? Aku tuh agak-agak parno sama yang berkaitan sama kambing ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dijelasin sih di artikel. Baunya harum semerbak ga ada kambingnya sama sekali 😊

      Hapus
  10. Wih menarik nih lotionnya bisa ngatasin selulit. Boleh nih dicobain

    BalasHapus
  11. Waktu hamil anak ke 2, aq juga dibilang kl strecthmarknya gak ada. Tapi begitu lahir, langsung nongol aja wkwk. Untung udah persiapan dari awal kehamilan jadi tidak terlalu membabi buta itu strecthmarknya. Aq udah nyoba sabun ini, enakeun ya, jadi pengen beli lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah beli nih mbak, nunggu sabun sebelumnya habis dulu hehe

      Hapus
  12. Postingannya super keren. Langsung ngelihat perutku sendiri yaa menggelambir bin ajaib ini. Ga peenah olahraga sih akunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. postingannya bikin bercermin ya? hihihi..

      Hapus
  13. Duh, saya juga ada beberapa strech Mark di area tubuh �� jd gak pede setelah nikah. Btw selain di blibli belinya, di supermarket juga ada gak mba? Jadi pengen coba sabun Velvy

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada daftar tokonya tuh di bagian akhir artikel.

      Hapus
  14. stretch mark? duh, tersindir.. *langsung lirik beberapa bagian wkwkwk

    BalasHapus
  15. aku mba stretch mark ga ilang2 karena mungkin aku kurus dan pas hamil gede banget perutnya akhirnya malah sampe skrg :p

    belum cobain velvy nih jadi pengen cobain

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah di zaman jadul hamil selalu hati2 kl petut gatal. Kl perut gatal gak boleh digaruk langsung tapi harus diusap-usap di luar baju. Kl langsung garuk2 ini menyenbabkan timbulnya strectmarks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali. gatal itu tanda kulit kering. dijaga kelembabannya biar gatalnya berkurang

      Hapus
  17. hebat mba, 8 kali hamil :) aku tiga kali aja udah ga jelas ini penampakan perut, hiks. perlu perlu perluu banget pake velvy nihh

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Pakai baju mini ataupun celana pendek pasti kelihatan paha yang ada Stretch mark . Malu sih ada garis garis. Perawatan untuk membantu menyamarkan Stretch Mark

    BalasHapus
  20. Aku jadi pengen nyoba Velvy nih, ada selulit juga tapi bukan di perut. Eh anuu... di bagian belakang paha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak, aku belum beli, masih nyari di toko online yang kelupaan namanya waktu milih, hihii... Aku catet sekarang, besok pagi ntar cuuss belanja

      Hapus
  21. Wah atoma mawar yaaa. Kesukaan saya banget nih atoma. Makanya saya tanam mawar di depan rumah. Sayang bunganya jarang2 berkembang. Kudu beli velvy nih biar aroma mawar terus

    Salam manis, artha

    BalasHapus
  22. Aku pun selalu pakainya sabun cair, jadi kemana-mana juga suka bawa sendiri. Gak bisa pakai sabun batangan soalnya suka bikin kering di kulit. Strech mark aku bukan di perut ada lokasi lain tapi dikit, cuma buat perempuan ya bikin gak enak aja ya dilihatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih. kulit cantik juga cermin tubuh yang sehat.

      Hapus
    2. AKu jadi penasran nih pingin nyobain Velvy juga buat menghilangkan strech mark di kulit, kan mau juga mulus ya walaupun gak terlihat dari luar

      Hapus
  23. Kulitku cenderung kering dan sedang mencari produk untuk kulit yang terbuat dari susu kambing nihc, katanya lebih efektif melembabkan dan menghaluskan kulit. Eh, ternyata ada ya, namanya velvy, aromanya wangi alami lagi ya. Coba nanti malam saya mau searching di toko online, biar mudah belanjanya

    BalasHapus
  24. Mbaa boleh dong direview yang Licorice & Shea Butter, biasanya aku suka banget dengan produk perawatan yang ada shea butternya. Kelembabannya bakalan lebih tinggi kalau ada kandungan shea butter. Makanya pengin tau gimana kesan pemakaiannya. Kalau cocok, boleh deh langsung nyoba berburu Velvy ;)

    BalasHapus
  25. Aku juga pakai sabun mandi Velvy ini, Mbak. Ternyata bisa nendang selulit to. Beberapa tips di atas sudah kulakukan. Tinggal konsiten pakai dan menanti hasilnya nih.

    BalasHapus
  26. Jadi kalo pakai hand body, olahraga dan hidup sehat bisa buat menghilangin selulit ya. Ini produk kata teman2 aku bagus, tapi aku belum coba. Aku harus segera coba nih...

    BalasHapus
  27. Sabun mandi keren banget ini ya, bisa mengatasi berbagai keluhan tubuh hahaha
    aku jadi penaaran beli Mba, apalagi tadi mba Diyanika juga pamer di youtube huawaaa

    BalasHapus
  28. Aku punya massagernya tapi bingung pakenya sama apa. Besok ah..beli velvy biar mulusan..hihi

    BalasHapus
  29. Wah, manfaatnya banyak sekali, ya. jadi penasaran sama si Velvy. konon susu kambing memang bagus banget :)

    Aku kudu rekomen produk ini ke adikku juga nih, dia ada selulit di beberapa bagian

    BalasHapus
  30. Kalau produk Velvy, saya baru cobain yang perfumed talc. Enak juga wanginya. Jadi kepikiran pengen cobain produk Velvy lainnya kalau begini

    BalasHapus
  31. Aku aku nih, ada stretch mark di perut dan aku pun resah, mbk. Hiks.
    Jd kayaknya aku mau deh pakai produk velvy ini, ikhtiar biar stretch markku minggat. Makasih ya infonya

    BalasHapus
  32. Wah boleh nih mba memang lg cari produk yg an Dan herbal jugs mudah2an cocok kbetulan di perut Ada sedikit,,, kakakku jugaa lg Cari

    BalasHapus
  33. kulit saya aslinya putih ( ehemmm muji diri sendiri,hihihi.... ) tapi itu dulu...sebelum kebiasaan merokoq saya jalani.

    Ternyata Merokoq,,memang punya pengaruh terhadap kemulusan kulit...

    BalasHapus
  34. langsung inget stretch mark di perut..hehehehe
    di supermarket ada nggak mba? pengen nyoba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada tuh daftar toko offline-nya di akhir artikel

      Hapus
  35. waaah aku belum pernah nyobain produk ini nih, bagus buat selulit pula yaa, jadi pengen banget nyobain nih, semoga wanginya cocok nih sama aku hehehe

    BalasHapus
  36. Ternyata mudah ya mendapatkan velvy di supermarket hingga online juga ada. Jadi saat stok habis ,gampang dan mudah di cari

    BalasHapus
  37. Wah kehamilan yang ke 8 mbak, hebat tapinua bersih dari stretch mark, ternyata salah satu rahasianya pake Velvy toh. Harus dicobain ini mah, biar perut kinclong hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku juga amaze nih dengan pengalaman Mba Farida. Bisa kinclong perutnya meski sering mengalami kehamilan. Aku yang anak dua aja udah haduuuuhh... perutnya morat-marit :))

      Hapus
  38. oh gini toh .. aku sih selalu membiasakan diri untuk minum air putih, tapi kalau olahraga masih jarang hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, penting banget olahraga buat memperkuat jaringan ikat biar permukaan kulit rapi

      Hapus
  39. Aq udh ada streatcmark di tangan mba, gr2 diet yoyo naik turun berat badan cepet

    BalasHapus
  40. Wah aku baru tau kalau mengkonsumsi garam brlebih bisa jadi pemicu juga ya.. banyak bnget info yg aku dpt. Makasih yaa..

    BalasHapus
  41. Baru tahu kalau susu kambing yang dipakai bahannya sama Velvy ini dari Eropa sana. Udah gitu bahan-bahan pendukung lainnya berkhasiat merawat kulit juga lagi ya. Jadi makin bagus nih efeknya di kulit.

    BalasHapus
  42. Jadi makin kepo pengen nyobain, sering liat nih di supermarket, tapi belum pernah nyoba.
    ternyata khasiatnya sekeren itu ya..
    mupeng dong saya ga sabar pengen nyoba :)

    BalasHapus
  43. what? kehamilan ke delapan anak ke enam? hebat mbaaaa, ada yang kembar ya berarti? sehat2 ya mbak sampai hari H, semoga semua dilancarkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... anaknya udah lahir semua, say. yang 2 keguguran.

      Hapus
  44. Aku masih penasaran shower cream Mbak, kemarin lihat lihat di supermarket tapi masih agak bingung nih. Jadi aku balik lagi dong ke sini. Apa aku harus beli online saja ya

    BalasHapus
  45. Bagus ya produknya, kujadi penasaran cuss langsung ke olshop deh

    BalasHapus
  46. Aku juga pakai Velvy mbakyang roseship seed oil and peach, aromanya lembut apalagi lotionnya nyaman banget dipakai dan enggak lengket.

    BalasHapus
  47. wah, senangnya bisa beli online yaa. Eh pasti ORI kan?

    BalasHapus
  48. Baru tau nih..jadi pengen nyoba baru tahu kalau cair lbh baik dr batangan..aku ganti2 sih kadang cair kadang batangan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalau cari kelembaban mending pake shower cream

      Hapus
  49. Aku pikir harganya bakalan mihil, tapi ternyata ramah kantong ya produk2nya :D
    Aku banget nih butuh supaya bekas selulit ilang dan tampak lbh bersih dr bekas luka. Mau ah nanti kepoin di marketplace :D

    BalasHapus
  50. Wah, aku kayaknya dulu pernah sempat mau beli yg susu kambing tapi ragu2 dg ingredientnya krn gak familiar gitu mereknya. Skrg aku jadi aku jadi gak ragu lagi...

    BalasHapus
  51. Paling susah sih menghilangkan selulit itu. Aku lumayan rajin berolahraga tapi masih saja masalah kulit yang satu ini belum bisa diatasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih, harus diimbangi juga dengan makanan, ya

      Hapus
  52. Wah, langsung cuzz ke Blibli ah. Mau nyobain juga, siapa tahu cocok buatku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga nggak nyaman ada beberapa bagian tubuh yang berselulit. Pengen nyoba ini biar bisa ngilangin selulit ku

      Hapus
  53. Oohhoo~
    Apakabar aku yaa..
    Anak baru 2 tapii...tapii...gelambir dan stretch mark dimana-mana.

    Ommona~
    Harus pakai Velvy niih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya sangat terjangkau yaa...
      Jadi,
      Kulit sehat sekarang bukanlah sebuah impian lagi.

      Hapus
    2. yuhuu... murce merida...

      Hapus
  54. Wah, keren nih produk Velvy bisa bikin kulit bebas selulit. Kebetulan, aku juga belom pernah coba produk berbahan dasar susu kambing. Nyari aaah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain khasiatnya yang bikin mupeng, aku juga penasaran dengan wanginya. Kudu nyoba

      Hapus
    2. ho oh wanginya mewah banget deh

      Hapus
    3. Susu kambing banyak manfaatnya ya ternyata. Beneran kudu nyoba nih. Ya susu kambingnya, ya produk olahannya kayak Velvy ini.

      Hapus
  55. Produk velvy lengkap ya, saya juga punya masalah selulir nih, jadi pengen coba tips-tips di atas dan coba produk velvy juga

    BalasHapus
  56. Kulitku masih kering kadang mba
    ini handbody tapi juga sabun keren ini ya bisa ilangin selulit
    pengen coba juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. produk body lotionnya ada sendiri. coba semua, ya..

      Hapus
  57. Aku galfok dengan paragraf pertama mbak. Hamil 8 kali? Wow banget deh mbak. Aku hamil sekali doang, langsung sudah merasa cukup. Haha.

    BalasHapus
  58. Belum pernah coba Velvy
    Lihat artikel ini kok jadi penasaran mau coba
    Amankan ya buat ibu hamil?!
    Hmm.. Mari kita berburu Velvy..

    BalasHapus
  59. Kayaknya kudu beli ini buat persiapan lepas lairan. Buat bersiin selulit..

    BalasHapus
  60. aku pernah maskeran pakai susu kambing saking pinginnya dapet manfaat susu kambing buat kulit, tapi baunya ampuuun.. gak tahan. Sekarang udah ada velvy jadi lebih praktis dan nggak tersiksa dg bau kambing lagi yaa.. velvy kan wanginya enak :)

    BalasHapus
  61. Ternyata ada rahasia nya juga ya agar kulit bisa lembut cerah dan putih, bisa dicoba ini kak tips nya 😉

    BalasHapus
  62. Waahh, banyak banget manfaatnya Mbak. Kulit makin cantik dong ya dengan sabun ini. Mau coba juga aahh, moga ada di toko sini *beli online sekarang mahalan di ongkir, huhuhuh

    BalasHapus
  63. Aku udah sepasrah itu sama selulit Mak. Memang, perawatan tubuh aku kurang tertarik dan gak se intens aku merawat kulit wajah. Padahal mah, kudu juga yang tubuh dirawat biar suami makin sayang ahhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih, kalau bisa dirawat. sebagai indikasi tubuh yang sehat juga.

      Hapus
  64. Gak nyangka harganya semurah itu dengan manfaat susu kambing jauh dr New Zealand sono Mba. Nyoba aahh

    BalasHapus
  65. Serem deh membayangkan kulit kitq bergelambir.. Tapi kini ada solusinya agar kulit jadi cantik kembali .

    BalasHapus
  66. manfaatnya banyak banget ya ka. Semoga di sini ada yang jual biar sekalian cuci mata heehe

    BalasHapus
  67. Susu kambing bagus bgt ya ternyata? Padahal produknya kualitasnya oke bgt, tp harganya juga gak menguras kantong. Recommended nih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh, berkualitas dan murah. idaman banget!

      Hapus
  68. Saya ini paling males pakai body lotion, padahal penting juga ya buat perawatan kulit.

    Penasaran sama sabunnya ini, kebetulan besok pas jatahnya ke giant, mau nyari disana

    BalasHapus
  69. Aku pernah pakai velvy dan suka banhet karena dia itu bisa bikin kulit aku jadi lebih lembut

    BalasHapus
  70. Wah menarik nih mbak shower cream nya apalagi dari susu kambing pastinya berkhasiat ya dan ada efek anti aging nya pula

    BalasHapus
  71. Kapan ya, aku pernah mandi pakai susu kambing. Banyak yang bilang manfaatnya banyak buat kesehatan kulit. Eh ternyata bisa mengatasi selulit juga

    BalasHapus
  72. Tertarik banget nyobain varian Rosehip & Peach untuk fungsi merawat dan mengencangkan kulit:)

    BalasHapus
  73. Ini Jadi PR banget ya buat parah wanita yang pernah gendut ataupun ibu-ibu yang sebelumnya hamil jadi pasti menghadapi masalah ini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, selulit bisa dialami yang awet kurus juga sih.

      Hapus
  74. aku juga selulit di bagian paha dan bokong nih kak. Dan ini very recomended ya aku jadi pengen nyoba juga buat mengatasi ini, karena ga indah ya ketika d pandang suami hehe

    BalasHapus
  75. diantara step by step yang mb anjurkan sebagian besar sudah, yang belum cuman olahraga aja sama pijat exfoliasi, hahah, kalau saya agak susah karena udah keturunan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih kalau dah genetik ya. tapi setidaknya masih bisa diperlambat dan disamarkan

      Hapus
  76. Wah manfaatnya Velvy banyak banget. Boleh juga nih buat ngilangin/menyamarkan bekas luka atau selulit, hihi

    BalasHapus
  77. Waahh!! Boleh juga nih tips kesehatan kulitnya untuk istri saya biar tambah kinclong..Ok thanks mbak sudah berbagi..😄😄

    BalasHapus
  78. Ups! Ternyata beda dan ngga bisa dihilangkan ya :"") Berarti...klaim produk yang "itu" salah dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. dihilangkan sepenuhnya, ngga bisa. tapi kalau disamarkan dan diperlambat, masih bisa diusahakan.

      Hapus
  79. wah harus dicatat baik baik nih infonya . setuju banget kalo harus perbanyak serat dan kurangi garaam

    BalasHapus
  80. OMG... Scrolling ke bawah, jauh sekali.
    Baca komentar-komentarnya, banyak sekali yang sudah mengalami itu semua.

    Aku? Kulitku masih terlihat sebagai kulit bayi, jadi belum kenal produk kayak gini & baru tahu juga di sini.
    Lumayan menambah informasi. Baru tahu juga perbedaan antara stretch mark dan selulet.
    Produknya juga bagus dari review.

    Aku simpen linknya.
    Terima kasih dan salam.

    BalasHapus
  81. perjalananya puanjaang,,, ya mbak, untung saya cow, gak perlu mikir bekas2 kehamilan dan selulit,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... cowo juga bisa selulit sih walau lebih susah.

      Hapus
  82. Harganya murah dan sangat terjangkau. Kira-kira cocok buat lelaki kagak ya?

    BalasHapus
  83. Galfok sama harganya. Ekonomis banget, mana kemasannya gede gitu. Jadi pengin nyoba nih. Mayan kan, bisa dapat kulit mulus tapi gak perlu kantong kebobolan, heheheh

    BalasHapus
  84. Waah aku jadi mupeng berat euy, secara selulitku menggurita sejak hamil anak pertama gara2 rem blong soal makan... (dari muda sih, tp skrg nampak bgt), harganya juga affordable, aku mau nyoba ah. Makasih Mba share-yaaa :D

    BalasHapus
  85. Cewek mah kalo urusan kulit no satu yah. Gw cowok mah gak pernah peduli sama yang begituan, wkwkwkwk

    BalasHapus
  86. Thanks atas info nya, mau praktek ahhh. makasih juga atas recommened produknya

    BalasHapus
  87. Sabun susu Susu kambing wangi dan murah hahaha doyan nya aku banget. Soalnya aku pernah punya tapi baunya kambing banget wkwkw suamiku sampai pusing

    BalasHapus
  88. Harganya terjangkau banget ya mbak. Aku banyak banget nih selulit. Ga enak banget dilihat

    BalasHapus
  89. Nah, masalahnya saya males banget pake body lotion. Jadi kulit kering banget. walo punya banyak persediaan pelembab kulit.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^