Menikmati Suasana Bali di Kolam Renang Gardenia, Semarang

Gardenia Semarang

Kalau ditanya mana kolam renang Semarang yang paling banyak disukai, maka Kolam Renang Gardenia Semarang ini bisa jadi adalah salah satunya. Namun sayangnya, tanggapan anak-anak setelah berenang di sini, kok sama semua, "Cuma segini kolam renangnya?"

Hadeh, iya sih, kalau dibandingkan dengan kebanyakan water park, memang Kolam Renang Gardenia Semarang ini terbilang lebih kecil, tidak seluas kolam renang favorit mereka di Marina. Padahal, menurutku Kolam Renang Gardenia Semarang ini juga banyak nilai plusnya. Ini misalnya:



1. Harga Tiket


Harga tiket Kolam Renang Gardenia Semarang lebih murah daripada Kolam Renang Marina. Yaitu hanya Rp 30.000 per orang di Hari Senin - Jumat dan Rp 40.000 untuk Hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional. 

Anak usia setahun sudah harus bayar ya, kalau ikut renang. Enaknya, bagi yang hanya mengantar tidak akan dikenai biaya. Selain itu, untuk yang berencana rutin datang ke Kolam Renang Gardenia Semarang ini, bisa mendaftar sebagai anggota dan bisa datang kapan saja. Asyik, kan?

Biaya keanggotaannya mulai dari Rp 190.000 per bulan. Akan lebih murah jika mendaftar lebih banyak orang atau untuk selama beberapa bulan.


2. Fasilitas Handuk dan Loker Gratis


Gardenia Semarang

Tidak banyak kan, kolam renang yang menyediakan pinjaman handuk gratis? Lumayan banget ini bisa mengurangi bawaan tas. Selain itu, tentu saja ada loker gratis di sini yang ruangannya cukup lega. Bisa memuat tas besar berisi baju ganti, 4 handuk dan sandal anak-anak. 


3. Suasana Bali


 Gardenia Semarang

Kolam Renang Gardenia Semarang ini memang bukan kolam renang biasa. Menerapkan konsep tradisional Bali yang dirancang khusus, membuat kita merasa seperti berada di Pulau Dewata. Dikelilingi tanaman hijau yang subur, guguran Bunga Kamboja, gemercik air dan sepoi-sepoi angin.

Pantas saja jika Kolam Renang Gardenia Semarang ini terkadang dipakai untuk acara pesta seperti gathering dan pernikahan.


4. Kolam Anak


Gardenia Semarang

Wahana Kolam Renang Gardenia Semarang sangat cocok untuk wisata keluarga. Di sini tersedia dua kolam renang, untuk dewasa dan anak-anak. Kolam renang khusus anak di sini tentu tidak terlalu dalam. Dilengkapi dengan water splash dan satu set perosotan, terowongan serta ember tumpah. 


5. Area Pasir


Gardenia Semarang

Selain kolam anak, Kolam Renang Gardenia Semarang juga memiliki area berpasir yang dilengkapi wahana bermain seperti tangga dan seluncuran. Ini sebenarnya salah satu spot favorit bagi Mas Bro yang memang suka bermain pasir sejak dari Pantai Kenjeran Lama waktu itu.



6. Jacuzzi


Ya, tidak salah baca, kok. Memang di Kolam Renang Gardenia Semarang ini juga terdapat kolam renang air hangat dengan gelembung air yang bisa memijat otot agar lebih rileks. Kolamnya dangkal sehingga bisa dipakai oleh anak-anak juga. Bagus nih, buat latihan awal balita berenang.



7. Pusat Kebugaran


Di dalam lokasi Kolam Renang Gardenia Semarang juga terdapat sarana olahraga non air, seperti peralatan fitness dan gym. Gardenia Semarang Fitness Center ini juga memiliki instruktur profesional yang siap membantu. Semuanya bisa kita manfaatkan tanpa harus membayar lagi.


8. Restoran


Gardenia Semarang

Untuk yang senang wisata kuliner, pasti senang deh dengan restoran di Kolam Renang Gardenia Semarang yang bernama lengkap Bale Ajengan Resto Asian Cuisine & Barbeque. Restoran ini menyediakan menu yang variatif dengan harga terjangkau.

 Gardenia Semarang

Maaf ya, kalau daftar menunya kurang jelas terbaca. Yang pasti, dari namanya saja sudah tergambar ya, di sini disediakan banyak pilihan masakan baik yang khas Indonesia, Asia mau pun Barat. Jadi tidak sekadar makanan instan. Ini dia beberapa menu yang kami pesan dan sempat icipi:

Gardenia Semarang

Gardenia Semarang

Gardenia Semarang

Gardenia Semarang

Dari sisi rasa, menurutku standar saja. Di antara semua hidangan yang aku cicipi di atas, bagiku yang paling enak adalah Mi Ayamnya. Masih penasaran sih, ingin merasakan menu-menu lainnya. Namun apa daya, anak-anak tidak berminat kembali ke Kolam Renang Gardenia, Semarang. Hiks.


9. Lokasi


Kolam Renang Gardenia Semarang terletak di kompleks Perumahan Gardenia Plamongan Indah, tepatnya Jl. Sarwo Edi Wibowo No.44, Plamongan Sari, Kec. Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50192. Jaraknya hampir sama dengan jarak tempat tinggal kami ke Kolam Renang Marina.


10. Waktu Buka


Waktu buka dari Kolam Renang Gardenia Semarang ini juga hampir sama, bahkan lebih lama dibandingkan Kolam Renang Marina, yaitu setiap hari jam 6.00 - 20.00. Jadi, buat yang senang berenang dengan suasana berbeda di malam hari bisa di Kolam Renang Gardenia Semarang. Seru!

Itulah sekilas kesan yang dapat kutularkan tentang Kolam Renang Gardenia Semarang. Menurutku, kolam renang ini cocok sekali untuk keluarga, pecinta kuliner dan kesehatan. Kamu sudah pernah mencobanya?

25 komentar

  1. Kalau lihat fasilitasnya & juga berada di kota besar/pariwisata wajar harga segitu. Kalau di saya ada kolam renang brigif Cimahi, kota kecil, tapi kolam renangnya berstandar atlet (2-3 meter kedalamannya) tiketnya Rp. 15 ribu. Nice info

    BalasHapus
  2. aku tu paling senang kalau nemu kolam renang yang ada Jacuzzi nya, enak buat berendam air panas soalnya hahahaa *maklum sudah jompo wkwkwkk

    BalasHapus
  3. Wah ada Jacuzzi yaa. Jarang jarang tuh ada tempat renang seperti itu mba. Kayaknya kalo ke Semarang, bisa jadi pilihan

    BalasHapus
  4. Anak-anak itu paling demen ya kalau diajak main air, anakku aja kalau renang gak mau udahan, selalu bilang 10menit lagi ya bun! Jadi berasa liburan di Bali ini ya mbak.

    BalasHapus
  5. Kolam renangnya bagus dan bersih, dengan harga tiket segitu sih murah banget. Udah dapet loker plus handuk gratis lagi. Anak-anak pasti betah main air disana.

    BalasHapus
  6. Menurutku dengan tiket harga segitu worth it mba, fasilitasnya cukup lengkap, paling penting yang anterin nggak ikut renang nggak usah bayar sih hahaa. Apalagi jadi member ya cuma 190rb per bulan lebih murah lagi. Btw kok bikin ngiler mie ayamnya ya hihi

    BalasHapus
  7. Sebelumnya selamat ya atas kemenangannya...
    Kalau di sini ada kolam renang murah dan makanannya komplit gitu maulah tiap minggu aku kesana biar anakku main air. Byuurr.....wong ga bisa renang, padahal baoaknya mantan atlet renang sekolah wakkaka

    BalasHapus
  8. Waaaa, ada jacuzzinya juga ya mbakk, kereennn.
    Bisa nih jadi rekomendasi buat mampir kalo pas ke Semarang.

    BalasHapus
  9. Asyik banget liburan di sini. Banyak dan lengkap fasilitasnya, jadi pengen berenang deh aku hehe, segar!

    BalasHapus
  10. Waaaaa aku suka banget nih ke tempat wisata yg nyaman bagi keluarga.. apalagi ada restorannya tambah betaaah

    BalasHapus
  11. Wah kalau ada jacuzzi ino benar2 mantap sekali ya mba, aku suka sekali berendam air panas hehe

    BalasHapus
  12. Jarang banget kolam renang sediain jacuzzi juga. Padahal kalo ada tuh enak banget buat relaksasi abis main air 😄

    BalasHapus
  13. Dengan harga segitu dan fasilitas sebanyak itu lumayan murah ya. Puas banget main air

    BalasHapus
  14. Waah kalo ke Semarang wajib mampir nih ke Gardenia, harga tiketnya pun cukup murah meriah yaa

    BalasHapus
  15. Jadi itu emang tempat renang khusus beserta tempat ngegym gtu ya mbak? Tapi enak juga ya sekomplek ma resto gtu. Abis olahraga makan haha. Gak terlalu mihil sih tiketnya

    BalasHapus
  16. Lumayanlah yaa buat main anak-anak. Meskipun kurang besar tapi sepi itu keliatannya. Jadi bebas berenangnya deh.

    BalasHapus
  17. Semakin asyik bisa ngegym trus lanjut renang dan kemudian disuguhi makanana - makanan favorit yashh

    BalasHapus
  18. Jadi kangen ke Gardenia lagi. Dulu kantorku persiiisss depan Gardenia itu mba. Sering kesana kalau pas pulang kerja. Sempat punya kartu member juga untuk ngegym plus berenang. Paling seneng beli onion ring selepas renang, enak soalnya penyajiannya pake mayo, nyuuuss... :))

    BalasHapus
  19. Saya blm pernah nih mbak kesini. Seru juga ya kalau kesana ajak keluarga, pasti pada happy banget, apalagi suamiku juga suka banget berenang.

    BalasHapus
  20. Masya Allah Tabarakallah aku belum pernah main ke sini, jadi pengen ke sini juga segera nih

    BalasHapus
  21. Seru juga yaa! 😍
    Kalau dilihat dari foto-fotonya, walaupun tidak begitu luas tetapi fasilitasnya lengkap dan bersih. Nanti kalau aku ke semarang, jadi aku masukin daftar untuk dikunjungi deh. Sayang tidak ada foto jacuzzi nya , padahal ingin juga melihat, seperti apa yaa.. terimakasiih infonya mbak!

    BalasHapus
  22. Emg cocok ut wisata keluarga yah. sepaket mulai kolam anak sampe restorannya. Btw foto jacuzinya kok gak dipajang nih

    BalasHapus
  23. Pas rame, bang. Ga enak jadinya motoin banyak orang hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba. Saay juga klo mau foto2 ut blog suka risih kalo banyak orang

      Hapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^