Deretan Makanan yang Bisa Digunakan untuk Pelancar Haid

makanan pelancar haid

Haid adalah salah satu hal yang memang sudah wajar terjadi pada setiap wanita. Namun, apakah Anda tahu bahwa ada banyak wanita di luaran sana yang masih bermasalah dengan siklus haid mereka? Salah satunya adalah siklus haid yang tidak teratur setiap bulannya. Hal ini tentu akan sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan tubuh seorang wanita.

Bagi Anda yang saat ini sedang mengalami masalah tersebut, berikut ini adalah makanan yang bisa Anda gunakan sebagai cara mengatasi haid tidak teratur. Berikut ini adalah jenisnya:

  1. Brokoli

Brokoli adalah salah satu jenis sayuran hijau yang dipercaya dapat digunakan sebagai obat untuk melancarkan haid. Hal ini disebabkan brokoli mengandung zat besi yang dipercaya dapat membuat haid kembali lancar.

  1. Salmon

Kandungan vitamin D serta kalsium yang terdapat pada salmon sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai menu makanan tambahan saat haid tidak teratur. Salmon dipercaya juga dapat memperkuat tulang serta menstabilkan hormon sehingga haid menjadi lancar.

  1. Yogurt

Yogurt merupakan salah satu produk susu yang memiliki banyak kandungan kalsium serta protein. Oleh karena itu, tidak masalah jika kita mengkonsumsi yogurt setiap hari. Yogurt memang sangat baik untuk kesehatan usus. Selain itu, juga dipercaya dapat melancarkan haid yang tidak teratur.

makanan pelancar haid

Kondisi haid yang tidak lancar dan tidak teratur akan membuat kondisi tubuh menjadi tidak stabil. Setiap wanita memang mengalami siklus haid yang sangat berbeda, ada yang lebih pendek juga ada yang lebih panjang. 

Bagi Anda yang memiliki siklus haid lebih panjang dan darah haidnya banyak, Anda juga harus tahu bagaimana cara memakai softex agar tidak bocor.

Laurier adalah salah satu produk pembalut yang akan membantu Anda untuk menghindarkan dari masalah bocor saat haid. Pembalut anti kerut dan sangat nyaman saat dipakai. Sehingga Anda akan menjadi lebih rileks dalam melakukan aktivitas Anda sehari-hari, meski dalam keadaan sedang masa haid di hari pertama dengan volume darah yang sedang banyak-banyaknya.

25 komentar

  1. Katanya makan nanas dan tape bisa juga ya buat lancarin haid.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oya? Mungkin karena panas di perut ya? Hihihi..

      Hapus
  2. Baru tau tentang makanan-makanan yang bisa memperlancar haid. Mau coba juga konsumsi yogurt dan brokoli, kalau salmon agak susah carinya di tempatku :D

    BalasHapus
  3. Baru tahu nih jenis makanan yang bisa melancarkan haid. Ternyata kalau haid lancar bagus juga ya konsumsi brokoli atau minum yogurt. Noted nih. Thanks infonya Mbak.

    BalasHapus
  4. Waaa, makasiii Faridaaaa
    Ini mau coba aku rutinkan untuk dikonsumsi deh
    Biar makin suehaaattt
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. Kebetulan pas lagi dapet nih, kalo gak lancar mulesnya aduhai ya dari pada minum obat mending yogurt aja enak. Hehehe

    BalasHapus
  6. Yogurt sih mba yang udah kucoba beuh sampe buanyak kalau aku sih hahaha aku juga pengguna laurier yang 30cm

    BalasHapus
  7. Kalau di tempat saya katanya makan mentimun dan minum dingin (es) yang bisa memperlancar haid. Keluar banyak jadi siklus haid semakin pendek. Wallahualam sih ...

    BalasHapus
  8. Kalau yogurt lumayan sering dikonsumsi. Mungkin itu ya yang bikin haid jadi lancar

    BalasHapus
  9. Mau ngikuti tipsnya ah. Haidku nggak lancar. Mungkin dah tua ya, dah deket menopouse

    BalasHapus
  10. siklus haid ku teratur bgt,, tapi kadang sakit.. dilep, dismenorhea iruu,,, suka sedihhh jdintaa :(

    BalasHapus
  11. Thanks for the info.. and for sure it will be beneficial for those who need it

    BalasHapus
  12. Kalau saya seringnya makan kacang-kacangan untuk memperlancar haid. Yang paling mudah mengonsumsi tahu dan tempe, langsung lancar deh haidnya.

    BalasHapus
  13. Noted!
    Aku pikir selain harus rajin gerak badan ya ini asupan selama masa haid harus dijaga, karena saat itu tubuh sedang berproses mengeluarkan yang kotor2 😄

    BalasHapus
  14. Wah saya baru tahu kalau konsumsi yogurt bisa perlancar haid. Sebagai pengetahuan baru mbak dan diterapkan.

    BalasHapus
  15. Aku baru tahu kalo konsumsi makanan ini bisa untuk memperlancar haid. Jaman daulu aku rajin minum kunir asem menjelang menstruasi, alhamdulillah nggak merasakan pegel dan hadi lancar

    BalasHapus
  16. Arrrggg senangnya menemukan artikel ini.. aku sering banget telat haid, jadi bisa makan brokoli, yogurt or salmon ya agar haid lancar dan ngga telat telat lagi yang kadang bikin worries ya mbak

    BalasHapus
  17. mnahh setuju nih, aku soalnya kalo haid suka sakit juga, biasanya sih minum air putih hangatjuga bisa melancarkan haid mba

    BalasHapus
  18. Kalau lagi haid biasa minum air hangat dan yogurt jadi enakan perutnya hehe.

    BalasHapus
  19. Wah, kubaru tahu dengan makanan-makanan pelancar haid ini. Karena salmon jarang makan, karena harganya yang lumayan, kayaknya kudu rajinin makan brokoli dan yogurt deh.

    BalasHapus
  20. Makasi banyak, Mbak, untuk tipsnya melancarkan haid ini. Baru tahu nih brokoli dan yoghurt bagus dikonsumsi saat haid. Bulan depan mau coba konsumsi juga soalnya tiap haid akunya selalu saja drop kondisinya

    BalasHapus
  21. Jadi inget bulan ini belum dapet, hiks... Kalo nyari salmon di sini agak susah. Tapi yoghurt mah gampang lah, di minimarket banyak. Enak-enak pula. Apa beli yoghurt aja dulu yaa.. Hihi

    BalasHapus
  22. Pas banget nih bacanya saya lagi haid. Kalau yoghurt biasanya saya senang konsumsi dengan salad buah. Btw Laurier pun selalu jadi pembalut andalan saya karena nggak bikin iritasi dan anti bocor 😆

    BalasHapus
  23. oke dicatat ya berarti tiga itu bisa memperlancar haid. Mkasih ya informasinya.

    BalasHapus
  24. Waaah baru tau kalau makanan makanan diatas bisa buat melancarkan haid.
    Aku sedih banget kalau haid tiba tiba mampet gara gara lupa minum es. Bener bener langsung berhenti.
    Coba makanan diatas siapa tau bisa lancar lagi.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^