Lebaran di Rumah

lebaran di rumah

Bisa dipastikan bahwa untuk tahun ini kami sekeluarga akan lebaran di rumah saja. Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya kami tidak mudik saat lebaran. Jadi, kami cukup terbayang sih, mau ngapain aja selama lebaran di rumah. 

Walau memang menjalani lebaran di rumah ini terasa lebih sepi daripada jika kita merayakannya bersama-sama keluarga besar. Namun, bukan berarti kita jadi mati gaya dan lebaran terasa berkurang maknanya, dong


Semua itu tergantung bagaimana kita menikmatinya saja, kan? Ada banyak hal yang tetap bisa kita lakukan seperti lebaran-lebaran sebelumnya. Nah, kalau keluarga kami sih, rencananya nanti saat lebaran di rumah akan mengisinya dengan kegiatan-kegiatan berikut ini:

Mengirim Bingkisan Lebaran


Terkadang, kami tidak melakukan ini karena berencana untuk membawanya langsung saat bertemu nanti di hari lebaran. Namun, berhubung tahun ini kita akan lebaran di rumah, jadi sepertinya agenda mengirim bingkisan ini akan menjadi kegiatan yang cukup kami perhitungkan untuk menggantikan kehadiran.

Memasak Bersama


Ini juga salah satu kegiatan seru saat menyambut lebaran. Baik itu memasak hidangan utama, maupun membuat aneka kue kering untuk camilan para tamu. Biasanya, anak-anak bersemangat sekali membuat aneka kudapan favoritnya.

Lebaran di Rumah


Takbir di Rumah


Ini juga kegiatan lebaran kami dari tahun ke tahun. Kami tidak pernah ikut bertakbir berkeliling, cukup di rumah saja. Rasanya lebih syahdu dan tak kalah meriah dibandingkan berbondong-bondong melakukannya di jalan.

Berdandan dan Memakai Baju Terbaik


Lebaran di rumah bukan berarti tidak perlu memakai baju bagus. Toh, kita berhias diri di hari raya bukan untuk memberi kesan bagi orang lain, melainkan untuk menghormati hari raya itu sendiri. Jadi, tetap harus mengusahakan penampilan terbaik, dong!

Silaturahim Menggunakan Teknologi


Meskipun tahun ini terpaksa tidak mudik, momen silahturahim harus tetap dilakukan. Manfaatkan teknologi yang ada. Kita bisa menelepon, mengirim pesan elektronik, atau melakukan panggilan video dan menyapa orang-orang tersayang. Tidak bisa bertemu bukan berarti harus berjarak, kan?


Itulah beberapa hal yang akan kami lakukan sekeluarga saat lebaran di rumah nanti. Kamu punya tambahan ide lain?

Tidak ada komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^