Agar Tumbuh Kembang Anak Optimal di New Normal Life

milna puff

Sebagaimana tips yang sudah diungkapkan juru bicara Covid-19, dokter Reisa Broto Asmoro, tentang cara menjalani new normal life, salah satu caranya adalah dengan memenuhi kebutuhan gizi setiap anggota keluarga, termasuk anak-anak.

Seribu hari pertama anak terhitung sejak masa konsepsi adalah fase paling krusial untuk tumbuh kembangnya. Untuk itu, sudah sewajarnya jika aku tetap memperhatikan asupan gizi untuk Si Bungsu yang sudah menginjak usia dua tahun ini.

Nutrisi memainkan peran penting yang akan memengaruhi kualitas hidup anak sejak dini di samping dua faktor lainnya, yaitu stimulasi dan lingkungan. Karenanya, kita perlu paham betul nilai gizi yang dibutuhkan anak di setiap tahap usianya.

Baca juga: Andai Menyusun MPASI Bisa Semudah Ini.

Setelah itu, kita berusaha menyediakannya dari bahan-bahan terbaik, mengolah dengan cara yang tepat, serta menyajikan secara kreatif dalam aneka variasi rasa, bentuk, dan paduan menu. Segala kebutuhan gizinya ini kita berikan dalam jadwal 3x makanan utama dan 2x camilan.

Tentunya, akan sangat berarti jika kita bisa memproses dan menyediakannya sendiri, senyampang masih dalam kondisi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah seperti saat ini. Namun, mengingat new normal life bukan berarti selalu santai saat di rumah, maka bisa saja kita mengambil langkah-langkah praktis dalam memenuhi gizi anak.

Baca juga: Peran Perempuan Membuat Semua Betah di Rumah.

Kelebihan Bahan Organik


Sangat direkomendasikan agar kita bisa memberikan MPASI yang terbuat dari bahan organik, yaitu makanan yang diproses secara alami. MPASI organik dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan si kecil sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuhnya yang sangat dibutuhkan di masa new normal life ini.

Selain baik bagi ekosistem, makanan organik juga memiliki antioksidan lebih banyak yang dibutuhkan untuk kesehatan si kecil, sehingga dapat mengurangi risiko obesitas dan menghindarkannya dari penyakit kronis pada jangka panjang kehidupan si kecil.

Milna Nature Puffs Organic, Mencukupi Gizi Balita di New Normal Life


milna puff

Bersyukur sekali karena ternyata Milna dari KALBE Nutritionals yang sudah terkenal sebagai ahlinya makanan bayi selama lebih dari 30 tahun itu, ternyata kini menghadirkan Milna Nature Puffs Organic.

Camilan sehat ini mengandung 95% bahan organik. Dibuat dari beras hasil metode agrikultur ramah lingkungan, non GMO (Genetically Modified Organism) yang terjamin kualitas gizinya. Selain itu, produk ini juga tinggi kalsium, bebas gluten, dan kaya zat besi.

Jangan khawatir! Milna Nature Puffs Organic ini sama sekali tidak mengandung pengawet, pemanis buatan, penguat rasa, dan pewarna sintetis, lho! Benar-benar pas untuk melengkapi kebutuhan gizi harian si kecil, kan?

Khususnya di masa pandemi begini, saat persediaan bahan makanan organik semakin langka dan sulit didapat, Milna Nature Puffs Organic menawarkan alternatif camilan sehat untuk si kecil yang mudah didapat di toko general trade, modern trade maupun di toko daring resmi Milna.

Milna Nature Puffs Organic, Sarana Stimulasi Balita


milna puff

Tak hanya dapat melengkapi kebutuhan gizi seimbang si kecil, Milna Nature Puffs Organic juga dirancang untuk menstimulasi sensor motoriknya. Dengan ukurannya yang mungil, Milna Nature Puffs Organic menyesuaikan dengan ukuran tangan si kecil agar leluasa mencubit dan mengambilnya.

Pemberian finger food semacam ini sangat dianjurkan untuk mendukung koordinasi antara mata dan tangan si kecil, mengembangkan kemampuan menjepit dan mencengkeram, serta keterampilan mengunyah.

Ini merupakan stimulasi yang tepat untuk merangsang pertumbuhan dan mengaktifkan panca indra si kecil serta meningkatkan daya konsentrasinya. Teksturnya yang lembut dan mudah lumer di mulut akan melatih oromotornya.

Milna Nature Puffs Organic, Membangun Lingkungan Belajar yang Kondusif 


Milna puff

Dengan bentuk hati yang lucu serta memiliki berbagai varian rasa, tentu kehadiran Milna Nature Puffs Organic makin menceriakan acara belajar anak saat menikmati camilannya. Milna Nature Puffs Organic menyediakan tiga pilihan rasa yang menyenangkan, yaitu: Cheese, Banana, dan Apple & Mix Berry.

Bentuk dan rasa yang menarik ini membuat si kecil betah belajar berulang-ulang hingga membentuk kecerdasan secara optimal. Hati-hati kecil dari Milna Nature Puffs Organic ini siap membantu si kecil menapaki selangkah demi selangkah menuju impian besarnya.

Sudahkah anak Anda mencobanya?

milna puff

71 komentar

  1. camilan sehat dan bisa stimulasi motorik anak juga ya.. tenang deh para Bunda

    BalasHapus
  2. Wghahaa milna begini enak juga loh, saya sempet nyemilin juga keknya wgwgw

    BalasHapus
  3. Anak bungsuku Pica, yang usia balita, juga suka banget makan Milna Puff ini.
    Hari gini kalo beliin cemilan buat anak memang harus yang sehat bergizi bahannya ya mbak.

    BalasHapus
  4. Wah iya daripada jajan yang aneh-aneh mending beliin Milan Puff ini yak. Cuma kadang dalam pikiranku, Milna Puff ini cocoknya buat anak bayik, ternyata bisa juga ya buat balita? ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  5. aku kemarin bingung mau beli camilan untuk bayiku yang udah mpasi. eh habis baca postingan ini baru ingat milna puff. noted. kalau ke swalayan aku mau beli ini

    BalasHapus
  6. Zaman anak2ku masih balita, aku juga kasih Milna ke mereka. Sekarang makin bervariasi aja ya bentuk dan rasanya. Udah terkenal dan dipercaya kualitas makanannya kita jadi tenang deh dan anak2 pun suka :D

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum salam kenal mbak Farida... Blogwalking sillaturahmi.

    Wah saya sering membeli Milna ini untuk putri saya, tapi bukan yang puff ini. Kini usia sudah 2 tahun, menunya udah bakso.

    Berbeda dengan masa kecil saya, gak pernah makanan bayi seperti ini, emak ngasihnya Tajin.

    Sila mampir blog saya... Terima kasih

    BalasHapus
  8. Jd pengen nyoba Milna yg ini mbak. Biasanya q beli milna yg bentuknya gede2 buat camilan. Enak ga terlalu manis. Dasar bayi tua aku tu. Ahaha

    BalasHapus
  9. Salut sama Milna. Keren terobosannya Milna Nature Puffs Organic, dengan bahan-bahan alami. Bikin hati emak tenang. ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  10. Seneng ya mba sekarang banyak makanan cemilan untuk MPASI anak. Jaman Erysha dulu belum ada Milna yang kayak gini. Bagus ya milna ini selain memberikan nutrisi untuk si kecil bisa juga sebagai sarana untuk menstimulasi anak ya

    BalasHapus
  11. Pssst saya bisikin yah, saya sering loh numpang ngemil sama ponakan. Soalnya ngemilnya Milna, enak loh anak-anak suka dan saya juga suka hi-hi-hi serasa jadi bayi

    BalasHapus
  12. Ah iya lucu bentuknya hati gitu ya mba. Hahhaa. Keponakanku pasti suka nih buat djadiin cemilannya diaa

    BalasHapus
  13. milna salah satu biskuit favorite anakku mbak, produknya macem2 dan banyak rasa ,,,anak-anak doyan

    BalasHapus
  14. semua anak aku konsumsi Milna Mba, dan ini emang nyaman dan mereka sukai, jadi ngak rugi stok Milna di rumah.

    BalasHapus
  15. New normal ini memang butuh daya tahan tubuh yang kuat ya, yang jelas berpengaruh juga buat tumbuh kembang anak juga.

    BalasHapus
  16. Asupan makanan anak harus tetap dijaga ya mbak, harus pilih yg sehat tentunya

    BalasHapus
  17. Di saat new normal, kesehatan memang semakin diperhatikan. Tentunya supaya tetap sehat, salah satunya dari asupan

    BalasHapus
  18. Lucunyaaa, aku jadi pengen cobain juga. Paling seneng sih liat dedek tuh serius dan fokus ambil biskuit dari kantongnya, lalu serius saat makannya. Gemesin banget!

    BalasHapus
  19. Praktis ya teh dan yang paling penting kalau ga habis masih bisa disimpan jadi ga kebuang

    BalasHapus
  20. Milna emang TOP, sejak dulu produknya bgs. Buat anak pasti yg terbaik.
    Biar imun terjaga shg ga mudah sakit ๐Ÿ˜€๐Ÿ™

    BalasHapus
  21. milna emng pilihan terbaik buat anak2 mba. saya mulai dari yg makanan buah sampe ke bubur mpasi anak mulai anak saya mpasi smpe sknrg udh semua varian dr produk milna saya kasih ke anak terutama yg puff ini. semua anak saya suka mba

    BalasHapus
  22. Enak Milna puff ini ya Mbak Ida, selain organik juga bisa merangsang motorik anak dengan mengunyah tanpa takut tersedak..

    BalasHapus
  23. Manfaat finger food ternyata berpengaruh ya untuk perkembangan otak anak. Mau daku coba juga ah ke keponakanku

    BalasHapus
  24. Camilan anak juga harus diperhatikan nutrisinya ya supaya tercukupi. Untungnya ada Milna Organic Puff yang bisa dijadikan camilan buat si kecil

    BalasHapus
  25. Cemilan sehat untuk anak semasa bayi yaa..
    Jadi kangen anak-anakku waktu masih balita.
    Sekarang udah SMP dan SMA ... udah males ikut2 mamanya. dan makanannya pun udah beralih ke yang beraaaat berattt :D

    BalasHapus
  26. Biskuit milna tu kesukaan anakku pas masih baby. Dulu suka bgt yang orange.

    BalasHapus
  27. Waah...dengan penelitian yang mendalam selama 30 tahun yaa...
    Dan memang terbukti sih...produk Milna selalu disukai anak.
    Rasanya alami, tanpa penambah rasa. Hmmm...mama juga doyan, hehhe..

    BalasHapus
  28. Anak-anak perlu nutrisi yang lengkap dans eimbang dalam mengahadapi resiko New Normal ini. Pilihan ibu untuk senantiasa memberi makanan bergizi dan bernutrisi seperti salah satunya adalah Milna merupakan hal yang cukup bijak.

    BalasHapus
  29. Jangankan anak kecil, waktu putra saya masih makan tambahan Milna, saya aja ibunya suka nyicip hehehe...
    Memberikan asupan nutrisi kepada anak memang lebih baik yg sudah jelas seperti Milna ini ya

    BalasHapus
  30. Saat anakku kecil juga makanan tambahannya Milna dan dia suka deh aku pun semakin percaya akan asupan nutrisi anakku terjaga

    BalasHapus
  31. Even in his pandemic time where everything is different and difficult, we have to make sure that the kids get enough nutrition they need

    BalasHapus
  32. Bentuk puffnya yang lucu ini menarik banget untuk anak-anak yaaa... Selain dapat camilan yang bergizi, anak juga jadi gemar dengan aktivitasnya ini. Enggak asal terpaksa makan aja.

    BalasHapus
  33. Cemilan sehat dan melatih motorik pula ya Mbak ๐Ÿ˜Š Rasanya juga pasti disukai anak-anak. Kalau punya anak lagi bakalan kucobain ini ahhh... apa lagi kalau bundanya lagi penat bereksperimen bikinin finger food, butuh me time dulu hahaha

    BalasHapus
  34. Jadi pengen ikutan nyicip milnanya deh. Pasti enak hehehe. Iya deh, nanti mau beli milna juga buat ponakan yang masih baby.

    BalasHapus
  35. Anakku suka banget juga ini. Sekali makan pasti langung dihabisin. Rasanya juga enak banyak varian. Saya aja doyan hehe

    BalasHapus
  36. Waktu anak-anakku balita, mereka juga kukasih biskuit Milna (belum ada yang puff waktu itu). Bagus buat belajar menggenggam dan mengunyah. Selain tentu aja rasa dan nutrisinya oke :)

    BalasHapus
  37. Anak-anakku dulu juga hobi banget makan biskuit milna ini mbak, kalau dulu udah ada milna puff pasti aku beliin juga buat mereka. Apalagi ini organik ya kan, tentunya lebih sehat.

    BalasHapus
  38. Bayi kalo lagi malas makan, yg penting perutnya harus diiisi. Kasih aja milna piff organic ini. Pasti suka deh. Bentuknya juga lucu-lucu.

    BalasHapus
  39. cemilan anak2 bentuknya lucu2 ya. kadang aku juga suka ikut cemilin kalau bocah lagi makan. cemilan seperti ini bikin anak pinter ya.

    BalasHapus
  40. New nirmay memang membutuhkan tubuh yang sehat yah kak..apalagi anak2 yang sedang masa pertumbuhan. Wah Milna puff cemilan sehat yang cocok banget nih. Bentuknya lucu. Anak2 pasti suka

    BalasHapus
  41. Ini semacam vitamin gummy gitu ya mbak? Brand Milna dari dulu memang sudah terbukti manfaatnya buat bayi dan balita. Paling suka biskuit dan bubur bayinya.

    BalasHapus
  42. saya mengenal merek ini dari saya kecil dulu, dna ternyata masih ada sampai sekarang, malahan sekarang makin banyak yang variannya, keren niy Milna maju terus dukung anak-anak Indonesia makin sehat dengan produk yang sehat

    BalasHapus
  43. Wah, cemilan sehat banget ya Mbak? merek Milna ini masih berjaya ya? cukup lama juga. Semoga si kecil sehat selalu Mbak.

    BalasHapus
  44. Ya ampun senang pastinya kalau lihat anak tumbuh sehat sekaligus melatih sensorik.

    Milna pruff membuat para momy happy banget

    BalasHapus
  45. Zaman anak2 sy kecil juga diberikan biskuit Milna tapi belum ada yang seperti ini jenis camilannya, Mbak.. Kayaknya si bungsu masih cocok ngemil ini.. Hihi. Besok2 sy cari deh buat dia.. :)

    BalasHapus
  46. Dedeknya kayaknya seneng banget ngemil milna puffs organic, jadi pengeb ikutan nyemil juga, hehehe anak-anak udah gede tapi masih seneng nyemil ginian

    BalasHapus
  47. Wah pasti anak kecil doyan banget ya kalau diberikan camilan seperti ini, anakku juga pasti seneng nih nyemil camilan dari Milna, dulu memang suka stok biskuit Milna pas anakku mau tumbuh gigi

    BalasHapus
  48. milna, dulu camilan kaka dan adek waktu kecil..cukup manis dan enak. kadang dikunyah langsung, ada juga yang biskuit dihaluskan dengan tambahan air hangat atau susu. cocok rasanya buat anak-anak.

    BalasHapus
  49. Duh, anakku skrg udah besar besar, dulu wkt kecil juga sering aku kasih Milna, buat cemilan dr pada gigitin tangan mending gigitin milna.

    BalasHapus
  50. Inspirasi nih buat saya ngasih bayi saya yang lagi suliit suruh makan. Ampek bingung lagi mau dikasih makan apa, semua geleng, dan tutup mulut rapet-rapet. Boleh deh nyobain milna puf ini ya

    BalasHapus
  51. Tambah sehat ya maem Milna. Nanti kuinfo ke temen2 lainnya yang punya balita supaya ngemil Milna juga

    BalasHapus
  52. Milna Nature Puffs ini bagus buat cemailan anak2 ya mab. Karna g cuma rasanya enak tp jg terbuat dr bahan2 organik.

    BalasHapus
  53. Lihat Milna jadi ingat camilan anak-anak waktu kecil. Diseduh susu atau teh atau bahkan air putih enaaak๐Ÿ˜€

    BalasHapus
  54. Dulu jaman kecil gak pernah ada cemilan khusus anak gtu. Yg ada uda disuruh makan pentol wkkwkw. Setelah cobain kok enak juga, punya anaknya tante. Karena penasaran hahaa.

    BalasHapus
  55. Milna nih juga aku pakai waktu anak2ku mpasi. Semuanya suka dan lahap banget. Ehh setelah gede mereka ya doyan camilan bayi gini

    BalasHapus
  56. Milna dah lama bgt sih ya produk makanan bayinya jadi terpercaya mmg bagus

    BalasHapus
  57. Anakku belum pernah aku kasih puff nya Milna, Mbak, baru pudingnya aja. Kayaknya enak nih ya dan sekaligus merangsang motoriknya :D

    BalasHapus
  58. Milna terbuat dari bahan organik ya Kak... dari beras pilihan, berkualitas makanya rasanya enak dan memberikan manfaat bagi tumbuh kembang anak yaa

    BalasHapus
  59. Lutu banget dedekny dan jajanny
    Emezzz
    Milna nih produkny emng bagus2 y, MB
    Sayang pas anakku kecil dulu produk ini belum ada, jadi konsumsi Milna yg bubur sm sm biskuit aj hehehe
    Moga2 pas adekny ada nnti bisa nyobain Milna yg ini :)

    BalasHapus
  60. Anakku juga camilannya puff mbak. Dia doyan banget kalau disuapin puff. Bisa hap hap hap. Cepet banget abisnya.

    BalasHapus
  61. Dulu aku pakai milna untuk mpasi anakku kalau sedang traveling, memang bagus semua produk milna :)

    BalasHapus
  62. Jadi teringat bahwa dulu saya juga suka nyemilin biskuit anak bayi ini waktu saya masih SD wkwk. Adikku dulu waktu bayi juga diberi Milna sih. Konon katanya aku jg begitu.

    BalasHapus
  63. Kemasan dan bentuk camilannya lucu-lucu, ya. Saya juga pas anak kecil kasih camilan Milna, ingetnya dulu yang bentuknya bulat. Anakku suka makan makanan organik gini, kan gizinya disesuaikan kebutuhan anak.

    BalasHapus
  64. Untuk usia berapa ini Bun? Babyku baru mpasi. 6 bulan. Masih bingung mau kasih cemilan apa, karena makannya juga masih agak susah. Kalau bisa untuk 6 bulan, bolehlah nyoba Milna.

    BalasHapus
  65. cemilan favorite anakku ini, enak katanya mudah lumer juga yah

    BalasHapus
  66. Sudah. Anak saya dua-duanya suka banget sama milan dulu waktu kecil. Biasanya mulai 6 bulan udah mulai ngemut2 gitu daripada masuk-masukin sembarang benda, mending ini.

    BalasHapus
  67. jangankan anak-anak, saya aja yang udah segede gini suka sam milna hehe jadi kalo ada keponakan yang makan ini, saya ikut makan hihi

    BalasHapus
  68. Hahah, si kakak malah suka ngemil punya anak bungsuku. Rebutan pastinya dan pakai drama. Meski sudah dibagi masing-masing.

    BalasHapus
  69. Menjaga daya tahan tubuh termasuk anak-anak kita, memang harus diupayakan. Tentu tujuannya agar virus nggak bisa masuk ke dalam tubuh. Menyediakan asupan makanan dan minuman bergizi udah pasti. Syukurnya, ada Milna puff ya buat anak-anak. Dulu jaman anakku bentuknya baru berupa cookies Milna aja. Tapi pada suka, loh.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^