Manfaat Madu Saheela Bikin Tetap Sehat dan Bahagia di Masa Pandemi

madu kapuk randu

"Sumbangan untuk warga yang kena Covid, Pak," kata Pak RT di ambang pintu.

Ya, terhitung hari ini sudah empat orang tetanggaku yang terpapar Covid-19. Pandemi sudah berlangsung selama dua tahun lebih, nih. Penyakit ini benar-benar bukan isapan jempol dan semakin dekat saja mengelilingi kita.  

Bagaimana kabar kesehatanmu? Semoga semua tetap dalam kondisi sehat dan bahagia, ya. Bahagia itu penting, lo, karena 99% penyakit itu muncul dari pikiran dan stres. Nah, apa aja nih, amunisimu selama ini untuk tetap sehat dan bahagia. 

Selain dengan tetap berpikir positif, menikmati segala aktivitas dengan riang, cukup istirahat, dan rajin berolahraga, tentu masalah asupan gizi juga memegang peranan penting, dong. Yang namanya makanan sehat pasti sudah hafal nih, ya. Yaitu menu bergizi lengkap dan seimbang. 

Selain itu, kita bisa menambahkan zat peningkat imunitas yang sangat diperlukan di masa pandemi ini. Kalau aku sih, salah satu pilihan jitunya, ya madu. Alasan utamanya, karena sudah diklaim dalam Alquran tentang banyaknya manfaat madu ini untuk menjaga kesehatan. 

Hal ini pun sudah diamini oleh para ilmuwan sejak zaman dulu kala. Dalam Seminar Scientific Annual Meeting Forum Kedokteran Islam Indonesia (FOKI) pada tahun 2016, dr. Susilorini, MSiMed SpPA, dr Ulfah Dian Indriyani, M.Sc dan dr Hj Utari menyampaikan hasil penelitiannya yang menyatakan bahwa madu mempunyai manfaat terhadap kesehatan di antaranya sebagai imunomodulator, yaitu zat yang memengaruhi dan mengembalikan sistem imun tubuh.

Lagi pula, rasanya madu kan enak banget. Itu yang bikin aku selalu bahagia kalau ada stok madu di rumah. Hari-hari terasa aman dan nikmat aja, begitu. Selain untuk kesehatan, madu juga sudah terkenal khasiatnya bagi kecantikan. Sebagai detoks dengan perawatan rambut alami, misalnya. 


Mengenal Madu Saheela

madu paling bagus

Nah, khusus untuk madu pandemi ini aku jadi mulai berusaha lebih teliti lagi agar mendapat madu paling bagus. Kalau sebelumnya, mungkin aku memilih madu cuma karena murah, enak, penasaran, atau ya seketemunya aja di toko adanya apa.

Namun, begitu ketemu yang satu ini, aku jadi ingin merasakan manfaat Madu Saheela. Kenapa? Pertama, variannya banyak! Total saat ini ada enam (6) varian berdasarkan sumber nektarnya, yaitu:

  • Madu Kapuk Randu 
  • Madu Kangkung
  • Madu Kelengkeng
  • Madu Bunga Kopi
  • Madu Rambutan
  • Madu Klenceng/Trigona

Enggak berlebihan kalau madu ini disebut sebagai madu paling bagus karena diambil langsung dari berbagai peternakan lokal berkualitas asli Indonesia, dipanen langsung secara modern dengan ekstraktor, sekaligus diolah penuh cinta, alami, steril, dan tanpa campuran apa pun. 

Kualitas, manfaat, dan kemurniannya 100% tetap terjaga dibanding proses panen secara manual yakni dilakukan diperas tangan. Hasil lab membuktikan bahwa Madu Saheela asli dan murni karena terdapat aktivitas enzim diastase dan enggak terdeteksinya kloramfenikol di dalamnya. Sudah memiliki izin BPOM juga, pastinya.

Aroma asli Madu Saheela yang harum, sedap dan tidak menyengat ini enggak akan hilang meskipun pernah dibuka, lo. Aromanya enggak akan benar-benar 100% sama setiap kali panen. Namun, bagi sebagian orang yang sudah terbiasa minum Madu Saheela akan merasakan aroma khasnya.


Madu Kapuk Randu Saheela

Manfaat Madu Saheela

Masing-masing jenis madu tentu dengan khasiat tersendiri. Kita tinggal pilih sesuai kebutuhan akan manfaat yang mana. Kebetulan, aku baru mencoba Madu Kapuk Randu. Madu ini dihasilkan lebah apis cerana dan apis mellifera yang dibudidayakan di dekat area hutan randu. 

Khusus untuk Madu Kapuk Randu, kita bisa mengenalinya dari warna coklat muda dan bening dengan rasa sedikit manis dan masam. 

Manfaat Madu Saheela jenis ini banyak sekali, seperti: 

  • meningkatkan imunitas
  • memperbaiki nafsu makan (asyik banget kalau dipakai bikin smoothie bowl untuk hidup lebih sehat
  • memperlancar fungsi kerja otak
  • menyembuhkan radang
  • menyehatkan hati
  • menyembuhkan demam
  • menghilangkan bau mulu
  • menyembuhkan luka luar (bagus banget kalau digunakan bersama jintan hitam).

Makanya, madu ini cocok banget jadi madu pandemi. Konsumsi rutin Madu Saheela Kapuk Randu dua sendok pagi dan malam akan memulihkan kondisi tubuh agar tetap berfungsi normal. Harganya cuma 99 ribu rupiah lo, untuk kemasan isi 500 ml ini. Siap tetap sehat dan bahagia bersama Madu Saheela?

madu pandemi

11 komentar

  1. Namanya unik banget ya Saheela dan akupun selalu nyetok madu apalagi bisa bikin honey lemon shot ya kak nah kebetulan madu Saheela belum coba jadi penasaran banget deh

    BalasHapus
  2. Kok jadi mupeng buat nyoba madu Saheela ini.
    Kemarin2 aku juga rajin minum madu.
    sekarang lagi bosen, dan pengin nyoba Saheela ini lah, kapan2
    biar imun meningkat ye kan

    BalasHapus
  3. Konsumsi madu iji secara rutin akan membantu perawatan kesehatan pengguna. Saya suka madu.

    BalasHapus
  4. wah terjangkau banget, 500 ml cuma Rp 99.000, apalagi banyak variannya

    mau coba ah

    saya sedang mengganti gula pasir dengan madu karena ingin sehat ^^

    BalasHapus
  5. Di rumah madu sebagai pencampur minuman atau olesan roti andalan yg praktis dan sehat. Jadi ingin nyoba madu Saheela yg mempunyai varian beragam dan harganya terjangkau.

    BalasHapus
  6. Menjaga mental dan jiwa penting ya saat pandemi. Tidak hanya itu, ternyata kesehatan dan stamina tubuh harus didorong dengan asupan makanan bergizi seimbang, olaraga teratur, istirahat cukup dan kelola stress dengan baik.

    Sebagai pemenuhan sumber nutrisi untuk stamina dan peningkatan sistem imun madu dari dulu memang terbukti ampuh bahkan bisa menyembuhkan beragam penyakit. Mungkin kita semua bisa mencoba madu Saheela untuk pertahanan tubuh dari viru COVID-19.

    BalasHapus
  7. Konsumsi madu saat ini, bisa untuk jaga daya tahan tubuh dan sehat

    BalasHapus
  8. waah banyak juga macemnya ya, katanya kalau madu asli emang gitu, rasanya gak sama antara satu panenan dengan panenan lainnya karena sumber bunganya berbeda. Dan emang Madu masih jadi andalan untuk menjaga imun di masa sekarang ini...

    BalasHapus
  9. Madu saheela banyak macam-nya ya ... Madu asli biasanya susah dicari dan mahal harganya, etapi khasiatnya sangat bagus loh... Konsumsi madu

    BalasHapus
  10. Madu ... I like it so much. Katanya madu memang penambah imunitas tubuh yang bagus, jadi bagus banget konsumsi madu di masa Pandemi ini.

    BalasHapus
  11. Mertua saya suka banget konsumsi madu sama jeruk nipis. Katanya utk jaga imun. saya pikir pikir beliau lebih kuat secara imunitas dibanding saya

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^