Menolak Penuaan Dini dengan Cara Luar Biasa

Sakura Collagen Anti AGE's Cream

Yeay! Dapat produk gratis dari Sakura Collagen Cream, nih. Pertama kali menerima paket ini, hatiku sudah berbunga-bunga. Bagaimana tidak? Melihat bungkus paketnya saja sudah bermotif bunga-bunga cantik.
Dan saat aku keluarkan isinya, ternyata paketnya berupa sebuah boks eksklusif warna putih bersih dengan hiasan pita besar berwarna perak. Di bagian atasnya, tercantum nama produk Sakura Collagen Cream dalam warna pink yang menarik. Duh, penasaran deh, apa isinya ya?

Taraa...! Isinya sebagaimana yang tampak dalam foto di atas, benar-benar membuat antusias! Kukira hanya akan mendapat satu pot krim saja. Ternyata, aku mendapat produk Sakura Collagen Cream berukuran 10 gram yang dibingkis dengan pita kecil berwarna perak bertuliskan Sakura Collagen yang beraksen gambar bunga Sakura di sana-sini. 
Selain itu, aku juga mendapatkan bonus berupa sebuah spons lucu untuk mengoleskan krim ke wajah. Juga, sebuah bandana pink yang berfungsi untuk membantu merapikan anak rambut saat mengaplikasikan krim. Ketiganya tergeletak manis diantara potongan kertas berwarna pink dan putih. Sangat memanjakan mata, ya.

Bagian dalam kotak ini ternyata berhiaskan gambar serangkaian bunga Sakura yang mengelilingi tulisan berbunyi:
Beautiful Skin Begin with Exceptional Skin Care
Wow, exceptional! Luar biasa, katanya. Apa ya, luar biasanya krim ini? Sebagai sebuah label yang masih asing buatku, sempat terbersit juga keraguan untuk mencobanya. Aman nggak, ya? Namun berhubung mengetahui nama produsen dari krim ini, keraguanku pun berangsur sirna.

Sedikit Mengenal PT. Meiji Indonesia

Ya, produk ini dibuat oleh PT. Meiji Indonesia. Sebuah perusahaan obat-obatan yang aku kenal sebagai anak perusahaan Meiji Seika Pharma Co., Ltd. yang berpusat di Jepang.  Perusahaan ini merupakan satu dari sedikit perusahaan di bidang farmasi dengan standar kualitas produksi tertinggi di Indonesia. 
PT. Meiji Indonesia telah berhasil baik di pasar domestik maupun internasional. Berbagai penghargaan dan sertifikasi telah diterimanya. Antara lain adalah A+ Klasifikasi untuk CPOB (Prosedur untuk Menghasilkan Obat-obatan yang Baik) dari Pemerintah Indonesia dan Jepang. Kalau sudah begini, mantap jiwa deh aku mau lanjut mencoba Sakura Collagen Cream.

Apa Sih, Sakura Collagen Itu?


Tentang Sakura Collagen, Cara Pakai, Peringatan dan Cara Penyimpanan

Sebagaimana yang tercantum pada sisi kemasan, disebutkan bahwa Sakura Collagen merupakan krim Anti AGE's yang diperkaya dengan Kolagen, Ekstrak Sakura, Pro Vit B5, Vitamin E dan Sodium Hyaluronate. Krim ini berfungsi untuk memberi nutrisi, melembabkan kulit dan membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit.

Nah, sudah teraba ya, bahwa krim ini adalah produk yang cocok bagi yang sedang galau memikirkan kerut yang mulai terukir di wajah. Sebenarnya, produk semacam ini perlu digunakan tidak menunggu para kerutan hadir dulu. Begitu usia sudah memasuki kepala 20-an, ada baiknya kita mulai mencari krim yang dapat menghambat penuaan dini pada wajah.
Hal ini tidak hanya terkait dengan usia maupun jenis kulit. Namun juga gaya hidup serta kondisi lingkungan sehari-hari di sekitar kita seperti paparan sinar UVA, UVB dan UVC dari matahari, polusi, AC, stres, kebiasaan merokok dan/atau minum minuman keras, asupan makanan yang tidak sehat, kurang istirahat dll dapat membuat kulit kita menua sebelum waktunya. 

Kita akan mengenali bahwa penuaan dini telah terjadi pada diri kita jika kita mendapati tanda-tanda berikut pada wajah:
  • kerutan halus di sekitar mata dan bibir
  • bercak hitam
  • kulit kusam dan kering
  • pori-pori melebar
  • elastisitas kulit berkurang
Bagaimana? Anda termasuk? Ya atau tidak, tetap usaha mencegah penuaan dini perlu dilakukan, ya.

Kok Anti AGE? Bukannya Anti Aging?

Ada rasa menggelitik juga saat membaca istilah "Anti AGE's" yang digunakan oleh Sakura Collagen. Bukannya biasanya disebut anti aging, ya? Typo nggak, sih? Anda juga kepikiran hal yang sama?
Eh, ternyata bukan typo, lho. Memang yang dimaksud adalah Anti AGE, bukan anti aging. Beda, ya? Yup! Begini bedanya.

Aging alias proses penuaan adalah proses di mana jaringan tubuh perlahan kehilangan kemampuannya untuk memperbaiki dan mempertahankan struktur dan fungsinya agar berfungsi normal. Proses ini merupakan sesuatu yang alami dan tidak bisa kita cegah. Tapi, itu tidak berarti bahwa kita tidak bisa memperlambatnya.

Sedangkan AGE`s (Advanced Glycation End-products) adalah senyawa yang terbentuk dari kandungan gula dan kelebihan protein dalam tubuh. Senyawa tersebut terikat dengan kolagen dan elastin yang menyebabkan kerusakan pada sel. Hal ini menyebabkan tampilan fisik jadi terlihat lebih tua.

Aging merupakan salah satu dampak dari AGE`s. Kebanyakan kita menggunakan produk perawatan kulit anti penuaan untuk meremajakan kulit. Padahal, produk perawatan kulit anti penuaan hanya mengobati masalah pada permukaan kulit tapi bukan masalah utamanya, yaitu AGE. 

Nah, dari sini, mulai terdeteksi ya rasa luar biasa dari produk ini. Ya, Sakura Collagen mengatasi penuaan dini pada kulit dengan cara yang berbeda. Sakura Collagen adalah satu-satunya krim Anti AGE`s yang tidak hanya mengatasi masalah penuaan pada permukaan kulit, namun juga melawan penyebabnya dari dalam yaitu AGE`s.

Produk perawatan kulit ini bekerja dengan cara menghambat glikasi penyebab penuaan. Dengan penggunaan teratur sejak dini, diklaim bahwa kita tidak perlu menggunakan krim anti aging di usia 40-an. Wow!

Kandungan Sakura Collagen

Hasil tersebut mampu dicapai karena kandungan bahan-bahan alami dan organik aktif dalam Sakura Collagen yang bebas dari racun dan bahan kimia berbahaya. Sakura Collagen memiliki 5 bahan aktif  yang sangat berkhasiat untuk mengatasi tanda penuaan pada kulit, yaitu:

1. Kolagen 

Kolagen merupakan sumber protein yang menyusun sebagian area kulit dan berfungsi memberikan kekenyalan dan kehalusan pada kulit. Seiring bertambahnya usia, kemampuan memproduksi kolagen pada kulit dapat berkurang. Di sinilah fungsi Kolagen dalam produk ini yaitu untuk kembali meningkatkan produksi kolagen dalam kulit.
Kandungan Kolagen dalam Sakura Collagen adalah Fish collagen type 1 yang paling dikenal karena merupakan protein struktural yang kompleks untuk membantu menjaga fleksibilitas dan keindahan kulit.

2. Ekstrak Sakura 

Bahan ini berfungsi untuk menghambat proses glikasi, mengurangi produksi melanin, memberikan perlindungan terhadap sinar ultraviolet serta memperbaiki kerusakan pada bagian kulit. Hasilnya, kulit akan menjadi halus, sehat dan putih berseri.

3. Sodium Hyaluronic 

Berfungsi melembabkan kulit dan menyamarkan kerutan pada dahi, mata, bibir dan leher.

4. Pro Vitamin B5 

Regenerasi kulit wajah secara alamiah berlangsung setiap 28 hari. Namun seiring bertambahnya usia, kemampuan regenerasi sel menjadi berkurang. Pro Vitamin B5 membantu meningkatkan kecepatan proses penggantian sel kulit agar kembali berlangsung secara alami.

5. Vitamin E 

Sebagai bahan antioksidan.

Jika Anda ingin mengetahui semua bahan yang terkandung di dalam produk ini secara lengkap, keterangannya dapat dilihat pada kemasan seperti tampak pada foto di bawah ini.

Komposisi lengkap Sakura Collagen

Apakah Produk Ini Sudah Terbukti Secara Klinis?

Ya, semua klaim di atas bukanlah isapan jempol belaka. Sakura Collagen Cream telah terbukti secara klinis melalui Spin Control Asia Test. Hasilnya, produk ini teruji mampu menghambat proses penuaan dalam 56 hari dengan penggunaan biasa! Waa...

Penggunaan biasa yang dimaksud adalah sebagaimana yang tertera pada kemasan bagian Cara Pakai, ya. Jadi krim ini digunakan sebagai krim pagi dan krim malam. Penggunaan Sakura Collagen secara rutin tiap pagi berfungsi sebagai antioksidan, dan pada malam harinya akan meregenerasi kulit kita agar senantiasa sehat berseri. Jangan lupa untuk membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan krim ini pada wajah.

Pengalaman Pribadiku Memakai Sakura Collagen



Bagaimana dengan pengalamanku sendiri ketika mencoba krim ini? Kesan pertama, aku suka sekali dengan kemasannya. Terbuat dari pot berbahan kaca bening dengan aksen bergelombang warna perak pada bagian atas tutupnya.

Krim ini berwarna pink lembut dengan tekstur yang sangat ringan. Sama sekali tidak lengket. Justru sensasi dingin akan langsung menyapa begitu menyentuh kulit kita. Aromanya? Sebuah aroma tipis yang manis, semanis bunga Sakura. Menggunakan krim ini benar-benar menciptakan suasana relaks tersendiri dalam keseharianku.


Dalam mengaplikasikan krim ke wajah, aku menggunakan spons yang disediakan oleh Sakura Collagen. Sebagai informasi, spons ini mungkin tidak bisa Anda dapatkan dengan cara pembelian biasa, ya. Ini benar-benar karena aku beruntung saja mendapatkannya sebagai bonus.
Sponsnya ternyata cukup bagus lho, kualitasnya. dari sisi tekstur, kekenyalan dan daya sebarnya cukup memuaskan. Jika Anda tidak memiliki alat semacam ini, Anda bisa saja menggunakan ujung jari yang bersih untuk mengoleskan krim ke wajah. Disarankan untuk menggunakan jari telunjuk dan tengah dengan gerakan sedikit menepuk-nepuk, ya.

Aku menggunakan krim ini setiap pagi saat akan mulai beraktivitas dan malam menjelang tidur. Selain aku pakai sendiri, aku juga menerapkannya pada suamiku. Hihihi... Ya, biar kita cakep bareng, gitu. Hehehe...
Berhubung dipakai berdua, ditambah dengan pemakaian yang agak berlebihan saat anakku meminta untuk mengoleskan krim ini ke ayahnya, jadinya satu pot berisi 10 gram itu pun habis dalam 5 hari. Hiks.

Syukurlah 5 hari ini tidak sia-sia. Karena ternyata efek pemakaian krim ini langsung tampak sejak pertama menggunakannya. Hal ini aku alami berdasarkan pengamatanku pada wajah Suami, ya. Karena kalau mengamati wajah sendiri kadang malah kurang bisa menyadari perubahannya.

Begitu kuolesi Sakura Collagen, wajah Suami tampak lebih halus, cerah dan tidak terlalu berminyak. Hal ini terus berlanjut hingga ke hari-hari selanjutnya. Suami tampak makin berseri saja rona mukanya walaupun pulang dari beraktivitas seharian di luar. Jika disentuh, terasa sekali pipi Suami lebih lembut, kenyal dan hmm... Harum!

Sebenarnya, kulit kami termasuk jenis kulit berminyak. Namun, jenis kulit ini tetap dapat mengembangkan keriput dan menunjukan tanda-tanda penuaan seperti jenis kulit lainnya. Sering kali memilih produk perawatan untuk kulit berminyak menjadi hal yang rumit. Dan rupanya, Sakura Collagen dengan formula yang ringan berhasil menjawab tantangan ini.

Wah, boleh juga ya, produk ini. Jadi ingin rutin menggunakannya deh, buat kita berdua. Selain manfaatnya nyata, harganya juga terjangkau. 
Sakura Collagen Cream bisa dibeli secara online maupun offline. Harganya hanya 160.000 rupiah untuk yang berukuran 10 gram dan 340.000 rupiah untuk yang 30 gram. Tertarik mencobanya? Yuk, dapatkan kulit cantik dengan cara yang luar biasa!

Komentar

  1. makasih reviewnya, asyik ya dapat paket spt itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuu.. Asyik banget. Berasa ketemu jodoh. Hehehe..

      Hapus
  2. lha ayahnya pakai juga, nanti lebih muda dia :P
    jadi tambah suka towel2 suami ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Iya. Jd makin emesh... ��

      Hapus
  3. Aku juga pakai Sakira collagen, merasa lebih halus emang ya

    BalasHapus
  4. Wah ternyata banyak ya yang cocok sama sakura collagen..aku juga pakai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, berarti cocok utk segala jenis kulit ya 😊

      Hapus
  5. Waaah produk baru ya dari PT Meiji. Dulu, saya bekerja di perusahaan farmasinya Mbak, belum ada. Uadh deh, kalau soal produk dari Jepang, apalagi untuk kecantikan, dijamin nyaman pakainya yaaa. Jadi kepingin nyoba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali, memang produk baru. coba yuk... :)

      Hapus
  6. setuju, aromanya sekalian bisa buat relaksasi, hihihi

    BalasHapus
  7. Aku suka wangi sakura, bikin releks banget pastinya..

    BalasHapus
  8. Woh baru tahu nihπŸ˜‚ jadi pengen coba juga nih

    BalasHapus
  9. Masuk juga ah di barisan penyuka Sakura Collagen.
    Lembut dan lembab banget jadinya ni kulit di wajah.

    Intip2, ada paket diskon seru pula di toped.
    Brangkaaaattt..

    BalasHapus
  10. artikel yang bagus gan,bisa menambah wawasan . thanks
    kunjungan dari softkini.blogspot.co.id

    BalasHapus
  11. Ternyata anti AGE dan Aging itu beda toh :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^