Keindahan Membius dari Hidden Canyon, Beji Guwang, Bali

Sumber foto: tempatwisatadibali.info

Merencanakan liburan ke Bali harus dilakukan dengan matang. Pilihlah beberapa tempat liburan yang indah dan bagus untuk dikunjungi. Kamu bisa menyertakan spot liburan yang bisa dimanfaatkan untuk aktivitas outdoor. 


Salah satunya adalah Hidden Canyon di Beji Guwang, Bali. Tempat ini sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan alam dengan berbagai aktivitas yang menantang.

Dari Denpasar kamu bisa sewa mobil dan langsung menuju ke Hidden Canyon. Jarak tempuhnya cukup dekat hanya sekitar 40 menit. Saya merekomendasikan situs ini untuk menyewa mobil.

Indahnya Bebatuan yang Terjepit oleh Tebing 

Objek wisata ini dinamakan Hidden Canyon karena memang ia adalah ngarai yang dulunya tersembunyi. Tempat wisata ini ditemukan oleh wisatawan asal Perancis. Bila kamu ingin mengunjungi tempat ini, disarankan untuk menyewa pemandu wisata.

Hidden Canyon ini merupakan aliran sungai dengan bebatuan terjal dan terjepit di antara dinding tebing. Bebatuan tersebut cukup licin dan sulit untuk ditaklukkan sehingga kamu harus berhati-hati saat menyusuri aliran sungai ini. 

Saat ingin memulai perjalanan di aliran sungai ini, maka wisatawan diharuskan untuk menuruni anak tangga dan tirta yaitu tempat upacara ataupun kegiatan bagi umat Hindu yang berlokasi di pinggir sungai. Setelah selesai melewatinya, maka wisatawan harus menyebrangi aliran sungai.

Bila wisatawan ingin mengeksplorasi tempat ini, maka disarankan untuk melepas alas kaki. Jika tetap memaksakan untuk memakai alas kaki, maka ini akan sangat berbahaya sekali. Alas kaki akan membuat kaki semakin mudah tergelincir untuk melalui jalur yang licin. 

Setelah selesai menyebrangi sungai, maka jalur pendakian dilakukan dengan berjalan menyusuri aliran sungai di tepian dan mencoba menaiki bebatuan yang ada di aliran sungai tersebut. Bila dilihat secara seksama, struktur bebatuan di tempat ini sangat menarik dan indah. Apalagi bebatuan tersebut ditambahi dengan tanaman dan ilalang yang ditemukan di pinggir aliran sungai ini. 

Saat kamu ingin menapaki dan menaiki bebatuan tersebut, disarankan untuk sangat berhati-hati. Jalur di aliran sungai ini sangat terjal dan sulit. Di sepanjang perjalanan ini, kamu bisa melihat keindahan alam lainnya yaitu sinar matahari yang menembus ke area dalam lembah bebatuan ini. 

Tembusan sinar matahari ini terlihat sangat indah dan menarik. Semakin kamu menyusuri ke dalam lembah di area depan, maka lekukan Hidden Canyon ini semakin luar biasa indahnya. Apalagi area ini, terdapat bebatuan besar yang menambah daya tarik lokasi ini. 

Sejauh mata memandang, akan terlihat lahan sawah hijau yang indah. Hamparan sawah ini akan menyejukan mata dan menambah kesan alami objek wisata ini. Apalagi ditingkahi suara burung-burung bersahutan di sepanjang aliran sungai.

Biaya Masuk ke Hidden Canyon 

Hidden Canyon ini menjadi favorit bagi banyak wisatawan karena lokasinya yang menarik dan menantang. Banyaknya wisatawan yang berdatangan ke lokasi ini, membuat warga sekitar mulai menata objek wisata tersebut. Kios-kios mulai menjamur menjual berbagai oleh-oleh, makanan, serta minuman. 

Bila kamu ingin mengunjungi objek wisata ini, maka dikenakan biaya masuk yang cukup murah hanya sebesar Rp. 15.000 per sekali masuk. Harga masuk tiket tersebut sangatlah murah bila dibandingkan dengan keindahan alam yang disajikan. 

Harga tiket tersebut sudah termasuk biaya pemeliharaan, kebersihan, dan parkir. Tak perlu ada tambahan biaya lagi bila Anda ingin menjelajahi pesona wisata Hidden Canyon ini. Tentu saja pesona alami Hidden Canyon tak bisa dilewatkan begitu saja.

Usai menempuh perjalanan penuh tantangan, ada baiknya kamu melanjutkan mencari sarana relaksasi alami seperti di sini: 5 Pemandian Air Panas Pelepas Penat di Bali.

Komentar

  1. Wah, hanya 40 menit dari Denpasar...masuk wish list ini , kalau ke Bali lagi bisa didatangi :)

    BalasHapus
  2. baru tau kalo bali punya grand canyon.. bisa jadi salah satu rekomendasi nihh!! thanks for sharing :)

    BalasHapus
  3. wah sisi lain dari bali yang belum terekspos ya

    BalasHapus
  4. Wah...pengeeen..tapi aksesnya agak sulit ya..hehe..

    BalasHapus
  5. Sept besok aku ke bali sebenernya. Kalo memang sempet mau dtangin twmpat ini deh. Bosen ama pantai2 yg udh terlalu rame :). Tempat yg masih sepi gini justru favoritku :)

    BalasHapus
  6. Kayaknya Hidden Canyon ini belum banyak diketahui banyak orang ya mbak? Bali selalu memiliki sejuta pesona yang harus dikunjungi.

    BalasHapus
  7. Masya Allah indah. Gak jauh pula dari Denpasar

    BalasHapus
  8. Keren banget ya, cocok buat para petualangan.
    Saya harus menunggu sampai anak-anak agak gedean nih baru bisa ke sini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhehe iya. karena medannya lumayan berat ya

      Hapus
  9. Potensi Bali memang layak diacungi jempol 👍
    Ngga ada habis-habisnya lokasi wisata yang belum terekspose.

    Keren banget warna alaminya ..

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^